SPT Online Dinilai Lamban, Dirjen Pajak: Masak Pajak Online Mau Didemo?


-Direktur Jenderal Pajak Kementerian Keuangan Ken Dwijugiastiadi menolak anggapan bahwa pengisian surat pemberitahuan (SPT) pajak secara online agak lama Menurutnya hal itu kemungkinan karena jaringan yang kurang bagus.

“Jaringannya di mana? Kalau jaringannya bagus ya bagus, kalau di gedung gini jelek ya keluar saja,” kata Ken saat ditemui di gedung Djuanda I, Kementerian Keuangan, Jakarta Pusat, Senin 28 Maret 2016. Ia melanjutkan bahwa SPT online pun bisa dilakukan by phone.

Ken menyebutkan semua sekarang sudah serba online, sehingga mengisi SPT Pajak pun mengikuti perkembangan teknologi digital ini. “Apa yang enggak online sekarang, nanti masak pajak onlinemau didemo.”

Ken mengungkapkanĀ  animo masyarakat soal pengisian SPT online ini juga cukup baik, karena sangat cepat. “Isi SPT online itu cepat sekali, sambil tiduran pun bisa,” ucapnya.

KenĀ  mengklaim bahwa setiap detik, pihaknya bisa menerima laporan SPT Pajak dari 10 ribu wajib pajak. “Semua itu karena adanya sistem online yang memudahkan masyarakat.”( Tp / IM )

Digg This
Reddit This
Stumble Now!
Buzz This
Vote on DZone
Share on Facebook
Bookmark this on Delicious
Kick It on DotNetKicks.com
Shout it
Share on LinkedIn
Bookmark this on Technorati
Post on Twitter
Google Buzz (aka. Google Reader)

One thought on “SPT Online Dinilai Lamban, Dirjen Pajak: Masak Pajak Online Mau Didemo?

  1. Perselingkuhan+Intelek
    March 28, 2016 at 11:17 pm

    segala sesuatu online banyak mengikuti perkembangan jaman dgn Negara lain, tapi yang terpenting itu unsur manusianya yg menjalankan Online itu sendiri, apakah tugas diselesaikan dgn tuntas atau tetap saja Korupsi berjalan ? jadi meski Online tai kalau tidak dikelola dgn baik ya akhirnya semua kembali lbh buruk dari manual sebelumnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *