Yakin Tak Digusur Anies-Sandi, Warga Pasar Ikan Dirikan Lagi Hunian Liar


2965066294Bangunan liar yang didirikan di kawasan Pasar Ikan, Jakarta Utara, bertambah.

Berdasarkan pantauan Wartakotalive.com, Rabu (26/4/2017), bangunan liar ini sengaja dibangun warga karena tahu Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama ( Ahok) tidak lagi menjabat usai Oktober 2017 mendatang.

Bangunan liarĀ itu dibangun warga kawasan Pasar Ikan dan Kampung Akuarium yang tempat tinggal mereka dibongkar atas perintah Ahok.

Warga di kawasan yang mayoritasnya mengaku mendukung pasanganAnies Baswedan-Sandiaga itu yakin bahwa Ahok tidak akan lagi mengusik area Revitalisasi Kawasan Wisata Bahari Sunda Kelapa tersebut.

Sebab, menurut mereka, Anies-Sandi telah berjanji menyejahterakan warga di Kampung Luar Batang, Kampung Akuarium, dan Pasar Ikan.

Mereka bahkan yakin Anies-Sandi akan membangun wilayah tersebut seperti sedia kala setelah resmi menjabat gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta.

“Kami yakin Pak, dengan terpilihnya Pak Anies dan Pak Sandi, enggak mungkin hunian yang kami susah payah bangun kembali ini bakalandirubuhin lagi kayak si Ahok,” ujar warga Kampung Akuarium, Adi (40).

“Kami makanya di sini percaya diri bangun tempat tinggal warga di sini yang bekas diobrak-abrik Ahok. Semua warga di sini tahu, Pak Anies-Sandi setuju-lah, kalau kami membangun rumah kami lagi yang di sini,” ujar dia saat membangun kediamannya dari kayu dan patahan tripleks.

Ada pula warga yang berupaya membangun tempat tinggal dengan batu-batu dari sisa reruntuhan.

“Ya kalau Gubernur DKI-nya baru, enggak niat bongkar bangunan sana-sini, kaminya tenang Pak. Enggak mungkin Pak Anies-Sandi malah meratakan rumah kami,” ucap Adi.

Sementara itu, Ujang (39), nelayan di Pasar Ikan, berharapĀ kemenanganAnies-Sandi dapat menghidupkan kembali Kawasan Pasar Ikan serta Kampung Akuarium.

Ujang saat ini masih bertahan tinggal di tenda darurat yang diberikan Partai Gerindra.

“Jelas warga percaya diri bangun lagi rumah-rumah milik mereka bekas dibongkar si Ahok. Warga dan saya pun yakin kalau gubernur DKI Jakarta yang baru di tahun 2017 ini bakal pilih warga miskin,” ujarnya.

“Kami semua rata-rata kerjanya sebagai nelayan dan semenjak dibongkar itu semua rumah, warga jadi nganggur Pak. Saya berharap, jika Pak Anies-Sandi mau membuat warga yang miskin jadi sejahtera, aman, serta nyaman,” kata Ujang.( Kps / IM )

Digg This
Reddit This
Stumble Now!
Buzz This
Vote on DZone
Share on Facebook
Bookmark this on Delicious
Kick It on DotNetKicks.com
Shout it
Share on LinkedIn
Bookmark this on Technorati
Post on Twitter
Google Buzz (aka. Google Reader)

3 thoughts on “Yakin Tak Digusur Anies-Sandi, Warga Pasar Ikan Dirikan Lagi Hunian Liar

  1. Perselingkuhan-Intelek
    April 26, 2017 at 11:40 pm

    JAKARTA AMBRUK AMBURADUL ! !! begitu dengar Anies Sandi memenangkan Pilkada, Preman dan Warga Bandel mulai Menunjukkan Aksinya Kembali, nantinya Pasti mereka semua akan Menggigit si Anies Sandi juga akhirnya, biar Kapok deh si Anies Sandi , hoorraaa Jakarta akan Amburadul lebih buruk darti sebelumnya

  2. pengamat
    April 27, 2017 at 7:34 am

    gubernur baru harus bisa memperhatikan kesejahteraan warga nelayan. Jangan kaya gubernur sebelumnya yang cuma bisa main gusur doank.

  3. Perselingkuhan-Intelek
    April 28, 2017 at 12:18 am

    Lihat saja Bukti, baru menang belum menjabat tapi Preman sudah Mengambil Alih Kalijodo dan PNS Pemprov DKI sudah mulai Malas-malasan dan berusaha Korupsi Kembali, sudah Mental Bego semua maka Negara Indonesia kagak bakal maju kagak bisa bersaing dengan Negara Lain, ketinggalan terus karena Indonesia semakin Mundur Terus Menerus karena ke Bego an manusianya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *