Ini Gaji Rudi Rubiandini Sebagai Kepala SKK Migas dan Komisaris Mandiri


Mantan Kepala SKK Migas Rudi Rubiandini sudah berada di Rutan KPK. Mantan dosen yang sempat aktif di ITB ini ternyata memiliki beberapa penghasilan selain dari jabatan Kepala SKK Migas.

Berapa ya kira-kira?

Wakil Ketua Komisi XI Harry Azhar Azis mengungkapkan SKK Migas masuk anggaran APBN karena masuk unit kerja di Kementerian ESDM.

“Tapi saya tidak tahu persis berapa gaji Kepala SKK Migas, tampaknya menggunakan pola di luar standar umum gaji PNS, belum lagi bonusnya,” katanya saat berbincang denganĀ detikFinance, Kamis (15/8/2013).

Untuk perbandingannya, Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) yang instansinya hampir sama bentuknya dengan SKK Migas gajinya mencapai Rp 150 juta per bulan.
“Belum termasuk juga fasilitas lainnya. Nah Ketua KPK itu mencapai Rp 100 juta. Jadi dugaan saya gaji Kepala SKK Migas itu di atas Rp 150 juta per bulan,” ungkap Harry.

Sementara itu, Rudi yang sempat menjadi Komisaris Bank Mandiri-pun mendapatkan gaji khusus. Disebutkan Menteri BUMN Dahlan Iskan, gaji yang diterima Rudi sebagai komisaris di bank pelat perah itu mencapai Rp 82 juta per bulan.

“Di SKK Migas godaan besar. Pendapatan nggak cukup bisa tergoda. Bisa dapat tambahan penghasilan agar nggak korupsi. Saya kaget, dia tergoda. Gajinya sampai Rp 82 juta per bulan,” terangnya.

Mantan Anggota DPR Dradjad Wibowo yang pernah menjabat sebagai Komisaris di sebuah bank BUMN mengungkapkan selain mendapat gaji yang besarannya mencapai 40% dari dewan direksi ada pula fasilitas lain.

“Dahulu waktu 2003 saya dapat jatah mobilnya itu seharga Rp 800 juta sampai Rp 1 miliar. Dan bisa menjadi hak milik tanpa bayar,” katanya.

Menurutnya, adalagi berupa tunjangan perumahan dan tunjangan transportasi lainnya.

“Sekarang itu remunerasi komisaris Bank BUMN itu lebih besar lagi,” tuturnya.

Digg This
Reddit This
Stumble Now!
Buzz This
Vote on DZone
Share on Facebook
Bookmark this on Delicious
Kick It on DotNetKicks.com
Shout it
Share on LinkedIn
Bookmark this on Technorati
Post on Twitter
Google Buzz (aka. Google Reader)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *