Wiranto: Yang disalahkan teroris, jangan malah aparat!


Menko Polhukam Wiranto mengatakan Rapat Koordinasi Khusus yang digelar hari ini untuk mengingatkan semua lembaga dan Kementerian agar bisa bersama-sama berperan menangani masalah terorisme.

Rapat tersebut dihadiri Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Menkum HAM Yasonna H Laoly, Menkominfo Rudiantara, Jaksa Agung HM Prasetyo, Menteri Sosial Idrus Marham, Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu.

Kepala BNPT Suhardi Alius, Dirjen Otda Kemendagri Soemarsono, Sekjen Wantanas Letjen TNI Doni Monardo, Dirjen Lapas Kumham Sri Puguh dan beberapa pejabat lembaga lainnya.

“Rapat tadi sebenarnya untuk melakukan kerja sama yang ketat, erat, dan baik. Sehingga ada satu kesadaran, siapa berbuat apa, dengan cara apa, kapan dan bagaimana, sehingga semuanya sudah bisa ambil bagian. Jadi bagaimana kita membangun kebersamaan dalam rangka melawan aksi terorisme. Kita tahu sebentar lagi kita punya event nasional yang penting dan itu harus kita amankan bersama,” ucap Wiranto di kantornya,¬†Jakarta, Jumat (18/5).

Dia hanya mengingatkan kembali, agar tidak ada yang perlu saling menyalahkan. Yang perlu disahkan itu terorisme.

“Yang kita salahkan adalah terorisme itu. Jangan menyalahkan aparat kita, tetapi harus kita bangun kalau ada yang enggak beres dan benar. Ayo kita ingatkan, kita bantu, agar semuanya jadi baik,” jelas Wiranto.

Karena itu, dengan banyak event besar yang menanti dan akan digelar di Indonesia, dia meminta semua pihak turut mengamankan.

“Itu harus kita amankan bersama. Yang penting adalah jangan kita saling salah menyalahkan diantara kita. Jangan menyalahkan teman kita, aparat kita, tapi harus kita bantu. Kalau ada yang tidak beres, tidak benar ayo kita ingatkan. Kita bantu. Agar semuanya menjadi baik, menjadi sempurna,” pungkasnya.( Mdk / IM )

Digg This
Reddit This
Stumble Now!
Buzz This
Vote on DZone
Share on Facebook
Bookmark this on Delicious
Kick It on DotNetKicks.com
Shout it
Share on LinkedIn
Bookmark this on Technorati
Post on Twitter
Google Buzz (aka. Google Reader)

2 thoughts on “Wiranto: Yang disalahkan teroris, jangan malah aparat!

  1. Slameter Slameter
    May 18, 2018 at 5:44 pm

    namanya petugas pasti ada SOP. kalo sudah sesuai SOP ya pasti gak akan disalahkan. tapi, kalo dah gak sesuai ya jangan salahkan mereka yg menyalahkan. ngono we kok repot. cah SD we reti, pak

  2. Perselingkuhan+Intelek
    May 18, 2018 at 9:45 pm

    aparat jangan disalahkan ? he he he pak apa yang dikerjakan oleh Aparat ? selama Indonesia terus menerus Kecolongan ? dati satu Teror ke Teror yang lainnya silih berganti jadi masa tetap salahkan Terorisnya ? ya salah Aparatnya dong gak mampu mengatasi, Indonesia banyak penuh dengan Pasukan Khusus Elite dan BIN, masa terus menerus Kecolongan ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *