Tas Mencurigakan Diduga Bom Ditemukan di Jalan Sawo Depok


Tas mencurigakan ditemukan di Jalan Sawo, Kelurahan Pondok Cina, Beji, Depok, Jumat (25/5/2018).

Sampai Sabtu (26/5/2018) dinihari tas yang diletakkan di pinggir jalan permukiman itu masih dibiarkan di sana dan tengah ditangani Tim Gegana.

“Banyak polisi di sini. Gang Sawo yang deket arah ke Stasiun UI dari Jalan Margonda dan sebaliknya ditutup dan dipasang garis polisi. Jadi yang mau lewat harus muter,” kata Wawan, mahasiswa yang kos di sekitaran Pondok Cina, Beji, kepada¬†Warta Kota, Sabtu dinihari.

Ia mengatakan, informasi yang didapatnya, tas warna hitam itu awalnya ditemukan salah seorang mahasiwa yang kos di sana sekitar pukul 21.00 WIB.

“Yang nemuin lapor ke warga dan penjaga kos. Tas sempat dibawa dan dicek isinya. Tapi karena ada elemen kabel, warga enggak berani dan akhirnya lapor polisi,'” kata Wawan.

Wawan mengatakan, banyak warga dan penghuni beberapa kosan yang dekat dengan lokasi temuan tas menonton di belakang garis polisi.

“Jadi sekitar 20 meteran dari tas, dipasang garis polisi di dua arah di Gang Sawo ini,” kata dia.

Kata Wawan, lokasi tas itu dijaga ketat personel kepolisian. Garis polisi juga dipasang di area tas mencurigakan tersebut.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Argo Yuwono mengatakan, tim penjinak bom sedang menangani temuan tas mencurigakan itu.

Saat tas ditemukan dan diperiksa, kata Argo, saksi sempat melihat kabel dalam tas tersebut. Sehingga tenuan tas dilaporkan ke polisi.

Menurut Argo, tas mencurigakan ditemukan sekitar pukul 20.39 oleh seorang mahasiswa yang dilaporkan ke penjaga kos di dekat lokasi temuan tas.

Tas diambil dan dibawa saksi ke tempat terang. “Saat tas dibuka ada elemen kabel. Karenanya saksi tidak membuka lebih jauh dan melaporkan temuan tas ke polisi,” katanya.( WK / IM )

 

Digg This
Reddit This
Stumble Now!
Buzz This
Vote on DZone
Share on Facebook
Bookmark this on Delicious
Kick It on DotNetKicks.com
Shout it
Share on LinkedIn
Bookmark this on Technorati
Post on Twitter
Google Buzz (aka. Google Reader)

One thought on “Tas Mencurigakan Diduga Bom Ditemukan di Jalan Sawo Depok

  1. Perselingkuhan Intelek
    May 26, 2018 at 11:39 pm

    Gegana nya kecele karena hanya tas berisi peralatan Cukur Mencukur, itu mah Teroris nya main kucing-kucingan terhadap Gegana, nanti kalau Gegana lengah baru tas isi bom, kan kecolongan lagi ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *