Polisi Dukung Tilang Berdasarkan Rekaman CCTV


20170919berita-foto-begini-rencana-tilang-melalui-cctv2_20170919_170454Kepolisian akan mendukung rencana penindakan pelanggar lalu lintas yang terekam Closed Cicuit Television (CCTV). Dukungan tersebut seiring semakin majunya perkembangan Informasi Teknologi (IT).

“Di luar negeri itu pakai CCTV bisa (ditilang). Makanya kita kan semakin bagus kalau Indonesia itu semakin maju dengan IT, kita dukung. Tentunya kita kan polisi Indonesia kalau ada kemajuan IT itu kan bagus ya,” kata Kombes Argo Yuwono, Kabid Humas Polda Metro Jaya, di Mapolda Metro Jaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (22/9/2017).

Karena itu, pihaknya harus melakukan koordinasi dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta, agar nantinya CCTV yang terpasang bisa maksimal memantau para pelanggar.

“Nanti kita cek. Kita kan perlu regulasi juga,” ujarnya.

Media sosial belakangan diramaikan dengan adanya informasi penilangan online melalui Closed Circuit Television (CCTV) yang berada di kaca belakang Bus TransJakarta.

CCTV itu akan merekam para pengendara yang menerobos jalur busway. Kemudian, data tersebut akan diintegrasikan dengan Kepolisian Lalu Lintas untuk memberikan tindakan tilang online.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Sub Direktorat (Kasubdit) Pembinaan dan Penegakan Hukum (Bin Gakkum ) Polda Metro Jaya AKBP Budiyanto mengaku belum menerapkan kebijakan tersebut.

“Sampai saat ini kami belum ada mekanisme seperti itu,” ucap Budiyanto ketika dihubungi¬†Warta Kota, Jumat (22/9/2017).

Pihaknya masih harus berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta untuk menerapkan tilang online tersebut. Sebab, memerlukan kesiapan dari CCTV dan dasar hukum yang akan diberlakukan.

“Kami harus koordinasikan terlebih dahulu dengan Pemprov DKI,” cetusnya. ( WK / IM )

Digg This
Reddit This
Stumble Now!
Buzz This
Vote on DZone
Share on Facebook
Bookmark this on Delicious
Kick It on DotNetKicks.com
Shout it
Share on LinkedIn
Bookmark this on Technorati
Post on Twitter
Google Buzz (aka. Google Reader)

2 thoughts on “Polisi Dukung Tilang Berdasarkan Rekaman CCTV

  1. Perselingkuhan+Intelek
    September 22, 2017 at 8:21 pm

    Polisi di Indonesia di jamin mendukung setuju dong ! Korupsi dalam ruang Kantor kan tidak ditonton masyarakat ? dipinggir jalan ditonton masyarakat saja berani kok

  2. Perselingkuhan+Intelek
    September 22, 2017 at 8:25 pm

    lebih efektif menggunakan Kamera Tilang, membasmi Polisi Korup dan Menangkap Basah Total Pelanggar Lalu Lintas, tidak dapat dibantah disanggah oleh kedua pihak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *