Penyerangan di Gereja Sleman, 4 Terluka, Pelaku Ditembak


20111208152822184Aksi kekerasan terjadi di tempat ibadah pada Minggu (11/2). Seorang pemuda yang diketahui bernama Suliyono (21) asal Kandangan Pesanggrahan, Banyuwangi, Jatim melakukan penyerangan dan penganiayaan terhadap jemaat gereja St. Lidwina Dk. Jambon Trihanggo Gamping Sleman, Yogyakarta yang sedang melaksanakan ibadah.

Empat orang terluka dalam peristiwa tersebut, yaitu Budijono (44) yang mengalami luka sobek pada bagian kepala belakang dan leher bagian belakang akibat senjata tajam. Romo Prier mengalami sobek pada kepala belakang akibat senjata tajam, Aiptu Munir Aspol Polsek Gamping mengalami luka pada tangan akibat senjata tajam, dan Martinus Parmadi yang mengalami luka pada punggung akibat senjata tajam. Para korban dilarikan ke RS Panti Rapih, Yogyakarta untuk mendapatkan perawatan.

Menurut keterangan Polisi Polsek Gamping dan saksi-saksi, peristiwa berawal dari pelaku masuk dari pintu gereja bagian barat langsung menyerang Martinus Parmadi Subiantoro dan mengenai punggung sehingga jemaat yang berada di belakang membubarkan diri. Selanjutnya pelaku masuk ke gedung utama gereja sambil mengayun ayunkan senjata tajam sehingga para jemaat juga membubarkan diri. Selanjutnya pelaku berlari ke arah koor dan langsung menyerang romo Prier yang sedang memimpin misa dan pelaku masih menyerang para jemaat yg masih berada di dalam gereja dan mengenai korban Budi Purnomo dengan masih mengayun ayunkan senjata tajamnya.

Petugas Polsek Gamping yang dihubungi via telepon segera datang ke lokasi kejadian. Aiptu Munir mencoba melakukan negosiasi kepada pelaku agar menyerahkan diri namun pelaku berusaha menyerang petugas sehingga petugas mengeluarkan tembakan peringatan  Pelaku masih saja menyerang petugas mengenai tangan Aiptu Munir, sehingga terpaksa petugas mengeluarkan tembakan ke arah pelaku dan mengenai perut pelaku sehingga dapat dilumpuhkan dan di bawa ke RS. UGM.( SP / IM )

Digg This
Reddit This
Stumble Now!
Buzz This
Vote on DZone
Share on Facebook
Bookmark this on Delicious
Kick It on DotNetKicks.com
Shout it
Share on LinkedIn
Bookmark this on Technorati
Post on Twitter
Google Buzz (aka. Google Reader)

3 thoughts on “Penyerangan di Gereja Sleman, 4 Terluka, Pelaku Ditembak

  1. Perselingkuhan+Intelek
    February 11, 2018 at 9:06 pm

    seharusnya wajib diTembak Modar saja si ISIS Indonesia Suliono ini, sangat Membahayakan Keamanan Negara dan Bangsa Indonesia pada umumnya agar ISIS Indonesia tidak berkembang biak lebih jauh, itu jelas ISIS Indonesia, mau dibiarkan ? silahkan saja nanti juga akan berdampak lebih parah bagi Pemerintahan Indonesia sendiri karena Tidak Tegas

  2. Perselingkuhan+Intelek
    February 11, 2018 at 9:09 pm

    Intoleran di Sleman, Intoleran di Tangerang dan masih banyak di daerah lainnya, jika Pemerintah tetap tidak Tegas maka suatu waktu mereka akan bergerak Mengancam Pemerintahan yang Sah dan Berdaulat tanpa dapat diatasi sama sekali, Revolusi kah ???

  3. Perselingkuhan+Intelek
    February 11, 2018 at 9:12 pm

    Intoleran Tidak Dapat Diatasi, Korupsi Tidak Dapat Diatasi, Preman Tidak Dapat Diatasi, Keamanan dan Ketertiban Negara Tidak Dapat Diatasi, lama kelamaan Negara Indonesia juga Tidak Dapat Diatasi lagi, tunggu tanggal mainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *