KETUA MPR RI TOLAK RENCANA PEMINDAHAN IBU KOTA KE PALANGKARAYA


472798358Wacana pemindahan ibu kota dari Jakarta ke Palangkaraya, Kalimantan Tengah, mendapat penolakan dari Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI) Zulkifli Hasan. Menurutnya, wacana tersebut perlu ditunda mengingat kondisi perekonomian masyarakat Indonesia masih banyak yang mengalami kesulitan.

“Kita lagi susah kok ada perencanaan pemindahan ibu kota? Ini kan harusnya Pak Jokowi fokus saja pada pembangunan infrastruktur,” ujar Zulkifli setelah memberikan sosialisasi empat pilar kebangsaan di Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Syekh Burhanuddin, Pariaman, Sumatera Barat, Kamis (13/4/2017) siang.

Menurut Mantan Menteri Kehutanan itu, program-program kerja Presiden Jokowi memiliki kualitas yang baik terutama menyangkut pembangunan infrastruktur. Oleh karena itu, ia berharap agar pemerintah fokus menuntaskan program-program yang telah dirancang untuk rakyat ketimbang memikirkan pemindahan ibu kota.

“Ini kan program-program infrastrukturnya (Presiden Jokowi) bagus banget, makanya kita dukung. Kalo ada rencana pemindahan ibu kota, nanti duitnya dari mana? Prosesnya seperti apa?,” katanya dengan nada bertanya-tanya.

Sebelumnya, Istana Kepresidenan menyebut wacana pemindahan ibu kota dari Jakarta ke Palangkaraya, Kalimantan Tengah, memang sudah lama disuarakan. Namun, hingga saat ini, rencana tersebut masih dalam tahap kajian.

Staf Khusus Presiden bidang Komunikasi Johan Budi mengatakan, wacana pemindahan ibu kota muncul beberapa waktu lalu ketika Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan kerja ke Palangkaraya.

“Wacana ini muncul ketika Presiden beberapa waktu lalu. Bukan tahun ini ya, tahun kemarin, berkunjung ke Palangkaraya, Kalimantan Tengah. Itu muncul di sana bahwa ada keinginan masyarakat di sana yang mengacu pada statement yang pernah dikeluarkan oleh Bung Karno, untuk dijadikan ibu kota negara di Palangkaraya,” kata Johan.

Namun, Johan menegaskan bahwa memindahkan ibu kota bukanlah persoalan kecil, melainkan membutuhkan kajian yang sangat mendalam. Johan sendiri menilai bahwa saat ini Palangkaraya belum cukup siap untuk dijadikan ibu kota negara.( Kps / IM )

Digg This
Reddit This
Stumble Now!
Buzz This
Vote on DZone
Share on Facebook
Bookmark this on Delicious
Kick It on DotNetKicks.com
Shout it
Share on LinkedIn
Bookmark this on Technorati
Post on Twitter
Google Buzz (aka. Google Reader)

4 thoughts on “KETUA MPR RI TOLAK RENCANA PEMINDAHAN IBU KOTA KE PALANGKARAYA

  1. Perselingkuhan-Intelek
    April 17, 2017 at 12:11 am

    kalau ibukota dipindah ke Palangkaraya gak ada biayanya itu alasannya, tapi kalau ibukota tetap di Jakarta kana tetap ada Biaya untuk Korupsinya ? kalau tidak ditekadkan sekarang mau kapan lagi ibukota dipindahnya ? tunggu kalau Korea Utara si Jong Un lempar rudal dulu ? keburu hancur Indonesianya

  2. Perselingkuhan-Intelek
    April 20, 2017 at 11:22 pm

    semoga Tejad Jokowi semakin mantab untuk memindahkan IbuKota ke Palangkaraya hingga nanti Ahok menjadi Gubernur Pertamanya sesuai rencana Jokowi sendiri dan tidak bakalan ada seperti si Habib Iblis Busuk Rizieq beserta konco=konconya FPI tuh

  3. Perselingkuhan-Intelek
    April 20, 2017 at 11:34 pm

    kalau si Rizieq Habib Iblis Busuk dan FPI nya tetap ngotot masuk ke Palangkaraya berarti mereka minta di SATE oleh Orang Dayak disana, baru tau rasa deh amukan orang Dayak Kalimantan, kepala si Rizieq bisa diujung Tombak tuh

  4. LEO
    April 22, 2017 at 10:27 am

    BEBERAPA PEJABAT /KETUA PARTAI AGAK BUDHEG DAN PICEK APA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *