Aksi Teror Penembakan Misterius Kian Mengganas


 Aksi teror penembakan misterius di Indonesia kian mengganas. Dalam sebulan, yakni Januari 2014 sudah terjadi sebanyak 10 kasus penembakan misterius. Ironisnya, tidak satu pun pelaku berhasil ditangkap kepolisian.

Indonesian Police Watch (IPW) mencatat, selama Januari ada tiga orang tewas akibat aksi penembakan misterius yang dilakukan orang tak dikenal (OTK). Korban tewas terdiri dari satu polisi, satu TNI, dan satu warga sipil. Selain itu ada empat orang lainnya luka-luka, satu mobil dirusak, satu pos polisi dirusak, dan satu pesawat di Papua ditembaki OTK.

Menurut Ketua IPW Neta S Pane, Jakarta sebagai Ibukota negara ternyata menjadi daerah paling rawan aksi teror penembakan misterius yang dilakukan OTK. Sepanjang Januari 2014 terjadi empat peristiwa penembakan. Posisi kedua adalah Papua terjadi empat kasus penembakan. Sedangkan di Bogor dan Tangerang terjadi satu kasus penembakan misterius.

Tren teror penembakan misterius ini meningkat tajam di tahun 2013, yakni terjadi 35 kasus. Korbannya, kata Neta, antara lain 5 polisi tewas dan 8 luka, anggota TNI 2 tewas dan Satpam 1 tewas dan 2 luka. Polri tampaknya masih akan kesulitan dalam mengungkap aksi penembakan misterius di tahun 2014 ini.

“Sebab Polri sendiri harus menghadapi masalah yang serius dalam melindungi dirinya sendiri,” jelas Neta, Minggu (22/2).

Selain menjadi korban penembakan misterius, selama 15 hari pertama di tahun 2014 ada 1 polisi tewas ditembak, 1 polisi tewas ditusuk, 2 polisi luka-lukan dibacok pelaku kejahatan. Dalam kondisi seperti ini, ungkap Neta, bagaimana polisi bisa melindungi masyarakat?.

“Sepertinya di tahun 2014 ini masyarakat perlu meningkatkan pengamanan dirinya sendiri, dengan pengamanan swakarsa,” tandas Neta.¬†[rus]

Digg This
Reddit This
Stumble Now!
Buzz This
Vote on DZone
Share on Facebook
Bookmark this on Delicious
Kick It on DotNetKicks.com
Shout it
Share on LinkedIn
Bookmark this on Technorati
Post on Twitter
Google Buzz (aka. Google Reader)

One thought on “Aksi Teror Penembakan Misterius Kian Mengganas

  1. james
    February 3, 2014 at 4:30 am

    Penembak Misteriusnya lebih Mahir Jitu dari pada Aparatnya, terlalu lama Pembiaran jadi mereka semakin Sadis dan Berani melawan Aparat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *