JK Borong Sepatu di Cibaduyut, Salah Satunya untuk Jokowi


 Calon Wakil Presiden (Cawapres), Jusuf Kalla (JK), memborong sepatu dari toko JK Collection, di Jalan Cibaduyut, Bandung, Jawa Barat, Kamis (29/5/2014).

JK yang datang ditemani istrinya, Mufida dan putrinya Muchlisa, setidaknya membeli delapan sepatu, ia membeli satu pasang sepatu kulit untuk dirinya, dan lima pasang sepatu bermotif kotak-kotak untuk Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo. Sedangkan Mufida dan Muchlisa masing-masing membeli satu pasang. Selain itu JK juga membelikan sepatu untuk sejumlah pengawal dan stafnya.

Sepatu untuk Jokowi diketahui sepasangnya seharga Rp 75 ribu, sedangkan sepatu yang ia beli adalah seharga 280 ribu.

Walaupun nama toko itu JK Collection, ternyata toko itu bukan lah milik JK, melainkan milik Adeng Sugianto (45). Nama toko itu pada tahun 2008 diubah menjadi JK Collection karena pada tahun 2007 JK saat masih menjadi Wakil Presiden JK sempat menyambangi toko itu, dan setelahnya JK pun rutin membeli sepatu dari situ.

“Ini sepatu nyaman, murah juga, tapi kualitas tidak kalah dengan luar negri,” katanya.

Ia mengaku sudah lama menjadi pelanggan produk sepatu Cibaduyut, kata dia kualitas sepatu dalam negri tidak kalah dengan sepatu merek luar yang harganya mencapai jutaan rupiah.

“Dulu waktu masih jadi wapres saya wajibkan menteri, pejabat pakai sepatu dalam negri, saya periksa setiap rapat. Nanti kalau saya naik akan saya wajibkan lagi,” tandasnya.

Digg This
Reddit This
Stumble Now!
Buzz This
Vote on DZone
Share on Facebook
Bookmark this on Delicious
Kick It on DotNetKicks.com
Shout it
Share on LinkedIn
Bookmark this on Technorati
Post on Twitter
Google Buzz (aka. Google Reader)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *