Untitled


Ulang Tahun, Ahok Didoakan Jadi Presiden
Minggu, 29 Juni 2014 , 22:47:00 WIB

Laporan: Ujang Sunda

 

AHOK
  
 


 Tepat di hari pertama puasa Ramadhan, Plt Gubernur DKI yang akrab disapa Ahok ini berulang tahun yang ke-48. Berbagai doa dan ucapan, bahkan sebagian publik di dunia maya ada yang berdoa Ahok segera menjadi presiden.

Tidak diketahui, dalam ulang tahunnya ini Ahok membuat perayaan atau tidak. Yang jelas, kantor Ahok di Balaikota DKI Jakarta sepi. Mungkin karena bertepatan hari libur dan hari pertama puasa.

Joko Widodo yang merupakan pasangan duet Ahok saat maju di DKI mengaku ingat hari ulang tahun wakil yang sekarang menjadi Plt menggantikan dirinya karena cuti nyapres. Karena itu, Jokowi segera mengucapkan selamat untuk Ahok. 

Ahok belum berkomentar soal ulang tahunnnya ini. Di akun twitternya @basuki_btp, Ahok terakhir melakukan cuitan pada tanggal 20 Juni yang berisi pentingnya meneladani kepahlawanan pada pendahulu. Di akun facebook-nya dengan timeline politikus memang ada ucapan selamat ulang tahun dan gambar Ahok yang berdiri memakai jeket hitam dan tangan memegang kaca mata.

Meski begitu, ucapan ulang tahun untuk Ahok mengalir deras.  Di twitter, berbagai cuitan muncul. Wali Kota Bandung Ridwan Kamil dalam akun @ridwankamil ikut mengucapkan selamat. “Selamat ulang tahun Pak Ahok @basuki_btp. Semoga sehat selalu. Titip, punten ke warga Jakarta yang ke Bandung untuk tidak buang sampah dari mobil sembarangan,” ucapnya.

Akun @pepitho3 mendoakan Ahok untuk panjang umur, tetap sehat dan makin oke dalam memimpin Jakarta. “Selamat ulang tahun, Pak Ahok @basuki_btp! Semoga Jakarta semakin baik dan maju. Terima kasih atas kerja keras bapak kepada Jakarta sampai saat ini. Tuhan memberkati,” ujar akun @thebeccalicious.

Reka Maheswara dalam akun @Arawseham_raka memuji Ahok sebagai sosok yang inspiratif dan role model bagi burokrat semua. “Selamat ulang tahun Pak Ahok!! Dibanjur dengan berkat surgawi, amiiiin,” doa @ayubjonn.

Pemilik akun @RustamIbrahim juga ikut mengucapkan selamat. Dia berdoa Ahok segera menjadi gubernur definitif dan bisa membangun Jakarta lebih baik. Akun @Yudhi907 berdoa yang sama. “Semoga tetap semangat dan terus giat bangun Jakarta ke arah yang lebih baik,” tulisnya sambil memasang wajah senyum.

Akun @DianSandiUtamaS melihat, Ahok sudah mulai diterima di DKI Jakarta. Dengan kondisi ini dan dengan kerja lebih baik, dia yakin Ahok dapat memimpin DKI dengan baik.

Beberapa tweeps lain justru mendoakan Ahok menjadi presiden. “Selamat Ulang Tahun Pak Ahok @basuki_btp. Semoga cepat jadi Presiden Indonesia!” tulis akun @OchaDorothy. “Selamat ulang tahun Pak Ahok! Seperti kata Gus Dur, jadi presiden pun Bapak bisa,” timpal akun @upirocks.

Akun @esterevasolina menyebut, Ahok adalah sosok yang punya aura terang. Dia yakin cahaya Ahok akan semakin akan semakin bersinar dan menyilaukan mata bangsa. “Selamat ulang tahun Pak Ahok @basuki_btp! Maju terus, kita tunggu Pak Ahok di Pilpres 2019!” seru @IanSalim.

Ada juga yang mengkait-kaitkan ulang tahun Ahok dengan Jokowi. Akun @PutriSentanu menulis, selisih ulang tahun Jokowi dan Ahok hanya delapan hari. “Pantes kompak. Selamat ulang tahun Pak Ahok,” ucapnya.  [dem]

Digg This
Reddit This
Stumble Now!
Buzz This
Vote on DZone
Share on Facebook
Bookmark this on Delicious
Kick It on DotNetKicks.com
Shout it
Share on LinkedIn
Bookmark this on Technorati
Post on Twitter
Google Buzz (aka. Google Reader)

One thought on “Untitled

  1. pengamat
    June 30, 2014 at 4:27 am

    ahok ngga cocok jadi presiden. Cocoknya jadi bintang sinetron.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *