Tolak Ruangan Sempit dan Toilet Dipakai Beramai-ramai, DPR Akan Bangun Gedung Bar


Politisi Partai Golkar Roem Kono langsung bekerja usai terpilih sebagai Ketua Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR. Dia mewacanakan pembangunan gedung baru setelah mengecek ke sejumlah ruangan di Gedung DPR.

Menurut dia, banyak ruangan dan fasilitas di Gedung DPR yang tidak layak. Ruangan-ruangan yang ada, kata Roem, tidak memadai untuk kegiatan DPR.

“Penambahan ruangan penting, bukan hanya untuk fasilitas anggota, tapi juga tenaga ahli, sekretaris, dan tamu,” kata Roem saat berkunjung ke ruang wartawan DPR, di Gedung Nusantara III Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (31/10/2014).

Menurut Roem, ruangan untuk anggota DPR saat ini sangat sempit. Saat ini, kata dia, setiap anggota mendapatkan ruangan 4×7 meter. Padahal, menurut dia, fasilitas yang ideal adalah 16×16 meter.

“Luasnya perlu ditambah, mereka kan bawa tenaga ahli, relawan yang datang. Masa satu toilet dipakai sampai 8-9 orang,” keluhnya.

Roem lalu beranjak untuk mengecek lantai II Nusantara III DPR, tempat pegawai pemberitaan berada. Dia turut mengajak wartawan mengikuti kegiatannya.

“Museum dan perpustakaan juga harus kita perbaiki, memperbaiki citra DPR. Dihuni 560 orang loh. Masa kalah sama BPK, yang anggotanya cuma sembilan orang luas bangunannya separuhnya gedung ini. Mereka kan enggak banyak tamu,” ujarnya kepada para pegawai.

“Anggota DPR nggak betah di ruangannya, sempit. Di dalam situ ada tenaga ahli, relawan, sekretaris, apalagi kalau cantik-cantik,” tambah Roem.

Jadi, akan bangun gedung baru? “Menambah ruangan kan harus membangun, masa cuma patok-patok saja,” ujar Roem¬†sambil tertawa.

Wacana pembangunan gedung baru DPR sempat muncul ketika periode 2009-2014. Setelah dikritik publik, rencana tersebut dibatalkan.

Digg This
Reddit This
Stumble Now!
Buzz This
Vote on DZone
Share on Facebook
Bookmark this on Delicious
Kick It on DotNetKicks.com
Shout it
Share on LinkedIn
Bookmark this on Technorati
Post on Twitter
Google Buzz (aka. Google Reader)

9 thoughts on “Tolak Ruangan Sempit dan Toilet Dipakai Beramai-ramai, DPR Akan Bangun Gedung Bar

  1. James
    October 31, 2014 at 6:09 pm

    DPR Cengeng !!! Belum BEKERJA apa-apa sudah Minta GEDUNG BARU, inilah Tipikalnya DPR Merampok Uang Rakyat dan Korupsi Uang Negara !!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *