Rabu, FPI Gelar Aksi Tolak Ahok Jadi Gubernur DKI


Penolakan terhadap Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok untuk memimpin DKI Jakarta muncul di dunia maya. Ahok akan menjabat gubernur DKI setelah Joko Widodo (Jokowi) menjabat presiden RI nantinya.

Dalam salah satu situs, diunggah undangan untuk melakukan aksi penolakan terhadap Ahok di depan Gedung DPRD DKI pada Rabu (24/9/2014). Undangan “Aksi Tolak Ahok Jadi Gubernur DKI┬áJakarta” itu mengatasnamakan ormas Front Pembela Islam (FPI). Massa diminta berkumpul di markas FPI di Petamburan, Jakarta.

Undangan ini juga berisi maklumat dari DPD FPI Jakarta, yang isinya, yakni DPD FPI DKI Jakarta menolak Ahok menjadi gubernur DKI Jakarta dan DPD FPI DKI Jakarta menyerukan agar Kemendagri dan DPRD DKI Jakarta tidak melantik Ahok sebagai gubernur DKI Jakarta.

Selain itu, DPD FPI DKI Jakarta menyerukan pemilihan gubernur baru melalui DPRD DKI Jakarta atau referendum rakyat Jakarta untuk menolak Ahok sebagai gubernur DKI Jakarta.

Dalam situs tersebut juga dimuat salinan surat maklumat yang dikeluarkan DPD FPI DKI Jakarta. Isu SARA menjadi alasan penolakan Ahok untuk memimpin Jakarta.

Ketua FPI DKI Jakarta Habib Salim Alattas alias Selon ketika dikonfirmasi membenarkan undangan tersebut.

“Kita menolak Ahok dengan dasar arogansi. Dia belagu, dia pikir dia yang berani, kita kagak. Kita buktikan, kita lawan. Apa nggakada yang lebih baik dari dia?” ucapnya ketika dihubungiKompas.com, Minggu (21/9/2014).

Ia mengklaim jumlah massa yang akan melakukan unjuk rasa hingga 2.000 orang dari berbagai ormas. Pihaknya akan meminta bertemu dengan siapa saja anggota DPRD DKI. Bahkan, pihaknya siap bertemu Ahok.

“Kalau berani ketemu kita, bagus,” ucapnya.

Digg This
Reddit This
Stumble Now!
Buzz This
Vote on DZone
Share on Facebook
Bookmark this on Delicious
Kick It on DotNetKicks.com
Shout it
Share on LinkedIn
Bookmark this on Technorati
Post on Twitter
Google Buzz (aka. Google Reader)

8 thoughts on “Rabu, FPI Gelar Aksi Tolak Ahok Jadi Gubernur DKI

  1. James
    September 21, 2014 at 7:35 pm

    FPI = Front Preman Indonesia …..Front Pengacau Indonesia……yang mengherankan Tindakan Sikap mereke di luar Hukum dan Konstitusi tapi Aparat Pemerintah Tidak Ada Yang Berani Bertindak, sedangkan FPI itu Mengarah ke ISIS !!!

  2. islam+forever
    September 21, 2014 at 9:13 pm

    hukum kafir kagak berati dimata seorang muslim yg mengerti tentang islam kaffah. yg ada adalah orang yg zalim kpd muslim maka akan membayar…atas kezalimannya..

    1. chairil latief
      September 22, 2014 at 1:38 pm

      Negara jngan kalah dg preman yg sok islam, bubarkan aja fpi itu, merusak orang islam

  3. Anti+FPI
    September 22, 2014 at 9:34 pm

    FPI preman berjubah.Sana loe semua jihat ke irak biar pada mampus nanti di bom.

  4. Sultan+Hendrick
    October 10, 2014 at 6:20 pm

    Masyarakat Indonesia Juga Menolak FPI dengan dasar Arogansi, Belagu, Isu SARA, dll…

  5. pengamat
    October 12, 2014 at 12:34 am

    pro kontra merupakan hal wajar. Lebih baik dialog. Kalau perlu pihak yang pro dan kontra debat dulu dimuka televisi biar rakyat yang menilai.

  6. james
    October 12, 2014 at 4:14 am

    Bubarkan !!! Tidak ada jalan lain itu juga Menurut KaPolDa Metro dan Kapolri dimana sedang di Rekomendasi ke MA dan HAM

  7. james
    October 12, 2014 at 4:22 am

    mana mampu Preman ber Dialog ??? gak berpendidikan mana bisa Dialog ??? bisanya Merusak Karena Isi Otak Preman dan Rakyat Sudah Tidak Suka Pengacau/Preman

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *