Polisi Cari Pemilik Rp 510 Juta yang Diduga untuk Politik Uang


Aparat Polres Gunungkidul memastikan uang Rp 510 juta yang diamankan karena diduga untuk money politic pada Minggu (6/4/2014) merupakan uang asli. Namun demikian hingga saat ini belum diketahui pemilik dan penerimanya.

“Dari hasil pemeriksaan uang itu asli. Terkait temuan itu kami sudah memulai memeriksa empat orang saksi,” jelas Kapolres Gunungkidul, AKBP Faried Zulkarnaen, Selasa (08/04/2014).

Faried mengungkapkan, dalam pemeriksaan ketiga kurir yang menggunakan mobil Avanza berplat polisi L, mereka mengaku tidak mengetahui jika bingkisan yang dibawa itu berisi uang. Ketiganya mengaku diperintah seseorang berinisial E, warga Surabaya, Jawa Timur untuk mengantarkan bingkisan kepada orang berinisial S di wilayah Playen, Gunungkidul.

Setelah diperiksa, orang berinisial S yang memiliki usaha peternakan ayam tersebut tidak mengenal seseorang berinisial E.

“Kita akan klarifikasi ke E yang diduga pemilik uang Rp 510 Juta itu,” katanya.

Soal atribut salah satu partai politik yang ditemukan bersama uang itu, saat ini sudah diserahkan ke Panwaslu untuk ditindaklanjuti. Sebab hal tersebut sudah masuk ke ranah pemilu.

Seperti diketahui, petugas Polres Gunungkidul mengamankan uang tunai Rp 510 juta dan atribut Partai Amanat Nasional (PAN). Uang yang diduga untuk money politic itu ditemukan di dalam mobil Avanza saat polisi mengelar operasi cipta kondisi pada Minggu (6/4/2014).

Digg This
Reddit This
Stumble Now!
Buzz This
Vote on DZone
Share on Facebook
Bookmark this on Delicious
Kick It on DotNetKicks.com
Shout it
Share on LinkedIn
Bookmark this on Technorati
Post on Twitter
Google Buzz (aka. Google Reader)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *