Anies Baswedan Dilaporkan Kamerad ke KPK


20170130164542804Puluhan orang dari Komite Aksi Mahasiswa untuk Reformasi dan Demokrasi (Kamerad) melaporkan Anies Baswedan ke kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Jakarta, Senin (30/1). Mereka menyerahkan berkas slip bukti transfer atas nama penerima Abdilah Rasyid Baswedan adik dari Anies Baswedan.

Alwi koordinator Kamerad mengklaim, bukti ini valid dan bisa ditanyakan langsung. Bahkan, Yudi Setiawan sang pengirim siap bersaksi. “Kami telah melaporkan dugaan korupsi yang dilakukan Anies ke KPK atas dugaan makelar proyek yang terindikasi merugikan negara Rp 5 miliar,” kata Alwi usai diterima Dumas KPK.

Ia melanjutkan, modus yang diduga dilakukan Anies dengan mengirim no rekening adiknya. “Padahal adiknya itu hanya perantara, karena Fee 5 miliar itu diperuntukan untuk Anies atas fee proyek VSAT, komunikasi jarak jauh berbasis satelit,” ujarnya.

Terkait hal ini, Kamerad mendesak kepada Pimpinan KPK untuk memeriksa Anies Baswedan dan meminta agar segera di panggil sebelum hari pencoblosan Pilkada DKI.

Alwi juga meminta KPUD untuk melakukan pengecekan. Jika terbukti maka harus segera menggugurkan pencalonan Anies sebagai Cagub DKI yang diusungĀ  PKS dan Gerindra ini.( SP / IM )

Digg This
Reddit This
Stumble Now!
Buzz This
Vote on DZone
Share on Facebook
Bookmark this on Delicious
Kick It on DotNetKicks.com
Shout it
Share on LinkedIn
Bookmark this on Technorati
Post on Twitter
Google Buzz (aka. Google Reader)

One thought on “Anies Baswedan Dilaporkan Kamerad ke KPK

  1. Perselingkuhan+Intelek
    January 31, 2017 at 1:37 am

    calon nomor DUA mantab Ahok Djarot bersih dari Korupsi, calon Satu Sylvie bermasalah, calon Tiga Anies sekarang Bermasalah, lebih mantab 15 Februari Ahok Djarot Satu Putaran hasil terbanyak, maju terus Ahok maju terus Jakarta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *