Bisnis Sewa Kucing Banyak Diminati Warga Jepang


Tokyo – ├é┬áBisnis menyewakan kucing sebagai teman bermain ternyata sedang diminati pelanggan di Jepang. Seperti di salah satu kafe di Kota Tokyo, Jepang. Menu di kafe ini sedikit unik karena sajian utama yang ditawarkan adalah kucing sebagai teman bermain.

Pelanggan bisa memilih mulai dari ras lokal yang harganya terjangkau hingga yang eksotis seperti Russian Blue dan Scottish Fold. Tarifnya berkisar antara 1.200 yen untuk satu jam hingga 3.000 yen atau sekitar Rp 110 ribu hingga Rp 300 ribu. Untuk masa sewa selama tiga jam, pelanggan bisa memesan minuman dan melihat kucing-kucing menggemaskan itu bermain.

Bisnis menyewakan kucing ini ternyata memang sedang menjamur di Jepang. Usaha ini muncul sejak 2004 di Osaka. Gerai penyewaan kucing ini kini sudah tersebar dimana-mana. Di Tokyo sendiri tercatat ada lebih dari 30 gerai serupa.

Usaha ini menjamur karena sebagian besar apartemen di Jepang melarang penghuninya untuk memelihara hewan. Peluang ini kemudian dimanfaatkan oleh para pelaku bisnis dan ternyata mendapat sambutan positif.(IAN/Liputan6SCTV)

Komentar Redaksi IM: Ternyata orang Jepang sangat kreatif berbisnis.

Digg This
Reddit This
Stumble Now!
Buzz This
Vote on DZone
Share on Facebook
Bookmark this on Delicious
Kick It on DotNetKicks.com
Shout it
Share on LinkedIn
Bookmark this on Technorati
Post on Twitter
Google Buzz (aka. Google Reader)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *