Adu Kuat 3 ‘Jenderal’ PKS Berebut Kursi Capres


¬†Ada 5 kandidat terkuat PKS yang bakal meramaikan Pemilu Raya yang digelar Desember 2013 besok. Dari 5 nama itu, ada 3 ‘jenderal’ yang berkuasa di PKS dan siap memperebutkan kursi capres.

5 kandidat capres terkuat PKS adalah Anis Matta (Presiden PKS), Hidayat Nurwahid (Ketua FPKS), Ahmad Heryawan (Gubernur Jabar), Irwan Prayitno (Gubernur Sumbar), dan Tifatul Sembiring (Menkominfo). 3 orang terkuat yang bakal mendominasi pemilihan capres PKS adalah Anis, Tifatul, dan Hidayat.

“Tifatul mungkin pengin. Tapi dibanding Tifatul, Hidayat masih lebih potensial,” kata pengamat politik yang juga surveyor, M Qodari, kepada detikcom, Senin (25/11/2013).

Namun Hidayat juga punya coretan tajam kekalahan di Pilgub DKI. “Memang pamor Hidayat drop banget, soalnya di Pilgub aja kalah apalagi Pilpres,” katanya menganalisa.

Sementara ini dari 3 yang paling berpeluang jadi capres PKS, posisi Anis Matta dinilai terkuat. Meskipun pencapresan Anis Matta juga tak mudah karena kecilnya suara PKS.

“Yang terkuat kayaknya Anis Matta karena dia Presiden PKS jadi paling punya akses merata. Masalahnya apa PKS bisa napres di 2014? Saat ini menurut saya sulit karena ‘efek Fathanah’ kemarin. Kembalikan suara ke 2009 saja sudah bagus,” tandasnya.

Digg This
Reddit This
Stumble Now!
Buzz This
Vote on DZone
Share on Facebook
Bookmark this on Delicious
Kick It on DotNetKicks.com
Shout it
Share on LinkedIn
Bookmark this on Technorati
Post on Twitter
Google Buzz (aka. Google Reader)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *