Nazaruddin Sudah di Rutan Mako Brimob + Di Gedung KPK, Wartawan Juga Sambut Nazar + Inilah Krono Kedatangan Nazaruddin


IRING-IRINGAN kendaraan yang membawa tersangka kasus dugaan suap proyek pembangunan wisma atlet Jakabaring, Palembang, M Nazaruddin, tiba di Markas Komando Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, Sabtu (13/8) malam.

Iring-iringan kendaraan itu terdiri atas 13 kendaraan yang di dalamnya terdapat beberapa petinggi Polri di antaranya Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigadir Jenderal (Pol) Ketut Untung Yoga Ana.

Rombongan kendaraan itu sempat tersendat di muka gerbang Mako Brimob karena kedua sisi jalan disesaki masyarakat sekitar yang menonton kedatangan Nazaruddin.

Pengawalan di sekitar Mako Brimob terlihat ketat dengan disiagakannya para polisi bersenjata lengkap dan wartawan pun tidak diperkenankan memasuki wilayah rumah tahanan yang akan dihuni Nazaruddin.

Tim dokter Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menunggu Nazaruddin untuk diperiksa kesehatannya di rutan Mako Brimob.

Menurut rencana, setelah itu mantan bendahara Partai Demokrat itu akan dibawa ke Gedung KPK di Jalan Rasuna Said, Jakarta, untuk menjalani pemeriksaan administrasi

 

Di Gedung KPK, Wartawan Juga Sambut Nazar

TIDAK hanya aparat keamanan yang sibuk mempersiapkan kedatangan buronan M Nazaruddin, wartawan yang biasa meliput Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pun sibuk mempersiapkan diri “menyambut” anggota dewan yang menjadi tersangka dugaan suap.

Sekitar pukul 20.45 WIB, Sabtu (13/8), wartawan elektronik, cetak, dan online telah berjajar rapi di depan pintu masuk lembaga antikorupsi itu.

Sebagian juru foto dan kameramen berdiri di samping kanan kiri anak tangga pintu masuk Gedung KPK, sebagian lain memanjat tembok kecil di halaman yang menghadap langsung pintu di mana tersangka biasa masuk untuk diperiksa.

Ratusan wartawan sudah siap menanti Nazaruddin, bahkan juru kamera dan foto sudah menyesaki Gedung KPK sejak Jumat (12/8) malam.

Sebagian dari mereka baru tiba setelah “menyambut” M Nazaruddin di Bandar Udara Halim Perdanakusuma yang tiba dengan pesawat sewaan pukul 19.45 WIB.

Sekitar pukul 20.55 WIB sejumlah petugas keamanan KPK mulai berjajar di setiap anak tangga pintu masuk lembaga antikorupsi tersebut.

Rencananya pemeriksaan singkat akan dilaksanakan malam ini juga oleh penyidik KPK kepada Nazaruddin dan setelah itu pimpinan KPK akan menggelar konferensi pers mengenai Nazaruddin

 

Inilah Krono Kedatangan Nazaruddin

TERSANGKA kasus dugaan Suap pembangunan Wisma Atlet Jakabaring, Palembang, Sumatera Selatan, M Nazaruddin tiba di Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta, Sabtu (13/8) malam.

Di bawah pengawalan ketat, dia langsung dibawa ke Markos Komando Brimob, Kelapa Dua, Depok.

Berikut kronologi kedatangan mantan Bendahara Umum Partai Demokrat itu di Indonesia setelah beberapa pekan berada di luar negeri dan terakhir ditangkap di Kolombia di benua Amerika.

Pukul 19.30 WIB – Pesawat carteran Gulfstream yang membawa Nazaruddin tiba di Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta

19.35 WIB – Pesawat berhenti di pintu kargo selatan bandara pintu penumpang, kemudian dibuka. Petugas Brimob berbaris menjaga ketat pintu tersebut.

19.40 WIB – Persiapan dilakukan petugas

20.00 WIB – Dua anggota Brimob masuk pesawat, kemudian beberapa orang mengenakan penutup muka yang diperkirakan penyidik KPK membawa ransel di pundak, lalu menuruni pesawat untuk langsung memasuki sebuah bus

20.03 WIB – Bus warna biru kemudian bergerak meniggalkan area sekitar pesawat.

20.08 WIB – Nazaruddin mengenakan jaket coklat muncul di pintu pesawat dan keluar menuruni tangga pesawat dikawal petugas Brimob

08.09 – Di bawah pengawalan ketat, Nazaruddin langsung memasuki minivan yang kemudian bergerak meninggalkan Halim menuju Markas Komando Brimob Kelapa Dua Depok

08.32 WIB – Rombongan yang membawa Nazaruddin tiba di Mako Brimob Kelapa Dua, Jakarta. Menurut kabar, Nazaruddin akan terlebih dahulu diperiksa sebuah tim untuk kemudian dibawa ke gedung KPK untuk diperiksa di sana

Digg This
Reddit This
Stumble Now!
Buzz This
Vote on DZone
Share on Facebook
Bookmark this on Delicious
Kick It on DotNetKicks.com
Shout it
Share on LinkedIn
Bookmark this on Technorati
Post on Twitter
Google Buzz (aka. Google Reader)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *