Sering dituduh PKI, Jokowi blak-blakan di hadapan pengurus Persis


sering-dituduh-pki-jokowi-blak-blakan-di-hadapan-pengurus-persisPresiden Joko Widodo (Jokowi) blak-blakan soal tuduhan dirinya sebagai bagian dari Partai Komunis Indonesia (PKI). Presiden menyampaikan hal itu dalam silaturahmi bersama Pengurus Pusat (PP) Persis di Masjid Persis, Jalan Perintis Kemerdekaan, Kota Bandung, Selasa (17/10) malam.

“Saya ingin blak-blakan soal PKI. Seliweran cerita soal itu. Dulu saya disebut bahwa Presiden Jokowi PKI. Saya dengar saja di medsos. Mosok ada gambar DN Aidit lagi pidato tahun 1955. Disitu saya ada di sebelahnya, lah saya-kan belum lahir,” kata Jokowi di hadapan ratusan jamaah Persis. Jokowi sendiri lahir pada tahun 1961.

Jokowi mengaku, informasi tersebut jauh dari kata benar dan sangat keliru. Sehingga dirinya harus mengklarifikasi ihwal tuduhan sebagai PKI tersebut.

“Waktu PKI dibubarkan 1965 (ada foto) kan saya masih balita. Ya itulah informasi yang seliweran harus saya jawab. Kalau ada yang percaya, bahaya. Ini bahaya kalau saya enggak blak-blakan,” terangnya.

Dia menyadari era keterbukaan informasi sekarang patut diwaspadai. Sebab semua orang bisa menyebarkan¬†berita¬†bohong lewat media sosial. “Itu sangat gampang. Karena sekarang dunia terbuka sekali,” ucap Jokowi yang mengenakan peci hitam. ( Mdk / IM )

Digg This
Reddit This
Stumble Now!
Buzz This
Vote on DZone
Share on Facebook
Bookmark this on Delicious
Kick It on DotNetKicks.com
Shout it
Share on LinkedIn
Bookmark this on Technorati
Post on Twitter
Google Buzz (aka. Google Reader)

2 thoughts on “Sering dituduh PKI, Jokowi blak-blakan di hadapan pengurus Persis

  1. Perselingkuhan+Intelek
    October 17, 2017 at 10:10 pm

    Tuduhan PKI itu hanya akal-akalan lawan Politik yang Menginginkan agar Jokowi dilengserkan

  2. leo
    October 20, 2017 at 5:42 pm

    AKAN KETAHUAN SIAPA KEJAM SIAPA KORBAN-
    ,,,,K ZEIN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *