Mantan Dirut Bank DKI Bantah Kabur ke Singapura


Winny dijadwalkan pemeriksaan ulang oleh penyidik.

Mantan Direktur Utama Bank DKI Winny Erwindia membantah kabar bahwa ia kabur ke Singapura. Winny, yang kini menjadi tersangka korupsi oleh Kejaksaan Agung sedang sakit sehingga belum bisa menghadiri pemeriksaan.

Seperti disampaikan tim kuasa hukumnya, Benny Suprihartadi, kliennya sedang dirawat. “Dia (Winny) sedang sakit, berdasarkan surat penundaan pemeriksaan beserta surat dokter yang diajukan tim kuasa hukum,” katanya, dalam keterangan tertulis kepada¬†VIVAnews¬†Kamis, 4 September 2014.

Benny juga mengatakan bahwa Winny dijadwalkan pemeriksaan ulang oleh penyidik Tindak Pidana Khusus Kejaksaan Agung Republik Indonesia. Diketahui, saat ini status Winny masih sebagai tersangka dan namanya belum masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) atau buronan.

“Toni Spontana Kepala Pusat Penerangan Hukum menjawab bahwa sampai dengan saat ini yang bersangkutan Ibu Winny Erwindia (mantan Direktur Utama PT Bank DKI) dinyatakan tidak dalam status DPO atau pun buronan Kejaksaan Agung RI,” kata Benny.

Winny sudah dua kali tak memenuhi panggilan penyidik dengan alasan sakit. Diketahui ketika akan diperiksa penyidik pada hari Selasa 2 September 2014, Winny diketahui malah terbang ke Singapura.

Saat ditanyakan terkait keberadaan Winny di luar negeri, Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus Widyo R Pramono mengaku belum tahu informasi mengenai hal tersebut. Namun apabila Ketua Komite Olahraga Nasional DKI Jakarta itu terbukti tanpa izin keluar negeri, padahal harus diperiksa, dengan tegas Widyo mengatakan kejaksaan menyatakannya sebagai DPO.

“Kami akan langsung mengumumkan (kalau status DPO) dan meminta bantuan interpol. Surat pencekalan sudah (dikirim) kalau kabur maka kami langsung cekal yang bersangkutan,” kata Widyo.

Digg This
Reddit This
Stumble Now!
Buzz This
Vote on DZone
Share on Facebook
Bookmark this on Delicious
Kick It on DotNetKicks.com
Shout it
Share on LinkedIn
Bookmark this on Technorati
Post on Twitter
Google Buzz (aka. Google Reader)

270 thoughts on “Mantan Dirut Bank DKI Bantah Kabur ke Singapura

  1. James
    September 4, 2014 at 8:15 pm

    Di Rantai saja agar tidak Mabur kemana-mana, gitu aja kok refot sih ???

  2. pengamat
    September 7, 2014 at 12:50 am

    apanya yang dirantai james ? Tangan atau kaki ?

  3. James
    September 7, 2014 at 1:41 am

    leher Pengamat !!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *