Lagu Ejekan buat Saudi, “No Woman, No Drive”, Beredar di Internet


Sebuah video yang mengejek larangan aneh Arab Saudi bagi perempuan untuk tidak boleh mengemudi beredar luas di internet. Video itu menampilkan seorang pria yang menyanyikan lagu “No Woman, No Drive”, sebuah adaptasi dari lagu Bob Marley yang terkenal.

Sudah lebih dari 4,7 juta pengunjung yang melihat video berdurasi 4,15 menit itu pada Selasa (29/10/2013) pagi ini, tiga hari setelah versi adaptasi dari lagu reggae yang melegenda “No Woman, No Cry” itu di-posting┬ádi YouTube.

Katakan aku ingat saat kamu biasa duduk di dalam mobil keluarga, tetapi di belakang,” demikian petikan syair lagu yang dinyanyikan Hisyam Fageeh, seorang Saudi yang memperkenalkan dirinya sebagai artis dan aktivis sosial itu. Dalam video itu, ia mengenakan jubah putih tradisional dan tutup kepala kotak-kotak merah.

Video tersebut yang secara sinis memberitahu perempuan untuk tidak berada di belakang kemudi telah di-posting pada hari yang ditetapkan oleh para aktivis perempuan untuk meluncurkan kampanye baru guna menentang larangan tersebut.

Digg This
Reddit This
Stumble Now!
Buzz This
Vote on DZone
Share on Facebook
Bookmark this on Delicious
Kick It on DotNetKicks.com
Shout it
Share on LinkedIn
Bookmark this on Technorati
Post on Twitter
Google Buzz (aka. Google Reader)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *