Kasus SMS ancaman, polisi serahkan berkas Hary Tanoe ke Kejagung


kasus-sms-ancaman-polisi-serahkan-berkas-hary-tanoe-ke-kejagungKabagpenum Divhumas Mabes Polri, Kombes Pol Martinus Sitompul mengatakan, polisi sudah menyerahkan berkas perkara kasus SMS ancaman terhadap jaksa Yulianto dengan tersangka CEO MNC Group Hary Tanoesoedibjo ke kejaksaan. Berkas tersebut sudah diserahkan oleh polisi ke JPU pada Senin (10/7) lalu.

“Untuk berkas saudara HT Itu sudah diserahkan penyidik Ke Jaksa penuntut umum pada hari Senin tanggal 10 Juli 2017 yang lalu. Sebagaimana aturan di dalam sebuah proses hukum, bahwa penyidik kemudian menyerahkan ini untuk diteliti oleh Jaksa Penuntut Umum,” kata Martinus di Kompleks Mabes Polri,¬†Jakarta¬†Selatan, Jumat (14/7).

Martinus menyebut bahwa sudah lima hari berkas perkara tersebut ada di Kejaksaan Agung. Polisi pun masih menunggu keputusan JPU, apakah berkas tersebut sudah lengkap atau belum.

“Kalau tidak lengkap, maka akan ada pengembalian berkas perkara itu disertai dengan petunjuk untuk melengkapi sejumlah keterangan-keterangan yang dibutuhkan Jaksa Penuntut Umum. Sehingga kemudian kita akan lengkapi apa yang diminta oleh Jaksa Penuntut Umum itu yang kemudian kita kembalikan berkas perkara tersebut,” ujarnya.

Jika hari ini ada pengembalian berkas perkara tersebut dari JPU ke polisi, maka secepatnya polisi akan mengirimkan berkas perkara tersebut ke JPU.

“Kalau misalnya hari ini ada pengembalian berkas perkara itu maka secepatnya kami akan mengirimkan berkas perkara itu bisa jadi ya hari Selasa atau Rabu depan kami mengembalikan,” ucapnya.

Jika berkas perkara tersebut sudah lengkap, maka polisi akan menyerahkan tersangka berikut barang bukti ke JPU.

“Kalau sudah lengkap maka bisa kita serahkan tersangka dan barang bukti kepada jaksa penuntut umum sehingga proses penegakan hukum ini bisa berjalan sampai ke kejaksaan,” tandasnya. ( Mdk / IM )

Digg This
Reddit This
Stumble Now!
Buzz This
Vote on DZone
Share on Facebook
Bookmark this on Delicious
Kick It on DotNetKicks.com
Shout it
Share on LinkedIn
Bookmark this on Technorati
Post on Twitter
Google Buzz (aka. Google Reader)

One thought on “Kasus SMS ancaman, polisi serahkan berkas Hary Tanoe ke Kejagung

  1. Perselingkuhan+Intelek
    July 15, 2017 at 1:57 am

    setuju serahkan saja langsung ke Kejagung agar si Hari Tanoe ini segera di BUI, biar Ahok yang dilepaskan demi Jakarta Maju

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *