Kapolres Pastikan Ledakan di Menteng “Low Explosive”


Ledakan terjadi di sekitar Jalan Yusuf Adiwinata, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (5/7/2020) sore.

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Heru Novianto mengatakan, ledakan tersebut low explosive lebih terdengar seperti petasan daripada bom. Ia mengatakan, tidak ada korban jiwa akibat ledakan tersebut.

“Jadi, sore tadi sekitar pukul 15.00 WIB terjadi ledakan kecil di mana ledakan itu seperti petasan yang mengakibatkan kempes ban Pajero sebelah kiri. Kita katakan petasan karena tidak besar, tak ada dampak signifikan, korban tidak ada. Kerugian hanya ban kempes saja,” kata Heru kepada wartawan di Jalan Yusuf Adiwinata, Minggu (5/7/2020) malam.

Heru menyatakan pihaknya masih mendalami penyebab dari ledakan tersebut. Hal itu salah satunya dengan melakukan pemeriksaan terhadap pemilik mobil dan saksi lain.

“Kita tunggu Puslabfor. Yang kita lihat ada pecahan plastik, pipa ada juga. Tapi kalau kita simpulkan ini low eksplosif karena dampaknya kecil, aspal tidak ada luka [bekas ledakan], kaca enggak pecah. Ban bocor saja karena pipa masuk ban,” ia menjelaskan seperti dilansir¬†cnnindonesia.com.

Aparat kepolisian telah menutup tempat kejadian perkara (TKP) yang berada di Jalan Yusuf Adiwinata, Menteng, Jakarta Pusat, dengan garis polisi. Terlihat sejumlah petugas masih bekerja dengan menyisir TKP dan bergelut dengan serpihan ledakan di sekitar mobil milik seorang warga.( SH / IM )

Digg This
Reddit This
Stumble Now!
Buzz This
Vote on DZone
Share on Facebook
Bookmark this on Delicious
Kick It on DotNetKicks.com
Shout it
Share on LinkedIn
Bookmark this on Technorati
Post on Twitter
Google Buzz (aka. Google Reader)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *