VACATION KE NEGERI GAJAH PUTIH 4


Menunggang gajah

ATRAKSI GAJAH
Bagi kita orang Indo, binatang yang dianggap sebagai lambang negara atau mascot kitaadalah burung garuda. Nah bagi Thailand binatang tersebut adalah gajah putih.

Adanyagajah putih dipercayai akan mendatangkan kemakmuran dan kebahagiaan bagi negaratersebut. ( Barangkali karena bentuknya ya. So bagi kamu yang besar ,gendut dan putihdon’t worry itu adalah tanda prosperity dan happiness.)Bedanya nech , kalo burung Garuda yang dipercayai sebagai tunggangan dewa Wisnuini tidak pernah ada orang yang lihat.

Sedangkan gajah putih itu benar-benar adawalaupun sangat langka.. Dan biasanya begitu ditemukan mereka harus melaporkannyauntuk dicheck lebih lanjut apakah gajah ini layak menjadi “Royal Elephant “ atautidak.Binatang yang lulus seleksi akan dibawa ke istana untuk menjadi peliharaan raja.

Sampai saat ini tercatat 10 gajah putih yang menjadi koleksi dari Raja Bhumipol.
Konon ratu Maya sebelum mengandung Sidharta Gautama (yang kelak menjadi Buddha) pernah bermimpi. Dalam mimpinya itu dia melihat seekor gajah putih yang memasukirahimnya,besoknya dia hamil dengan bayi yg kelak menjadi Buddha.Tidak heran,Thailand yang mayoritasnya beragama Buddha sangat menghormati binatang ini.Binatang ini tidak boleh dikaryakan ( ndak boleh kerja ) padahal makannya banyak danndak boleh sembarangan.

Sehingga orang biasa bisa bangkrut kalo punya gajah putih.Ada gossip kalo raja tidak suka sama seseorang,biasanya dia secara halusmembangkrutkan orang itu dengan menghadiahkan gajah putih. Biasanya

pawai gajah.

gajah putihyang kualitasnya tidak bagus .. Orang yang menerima sepertinya untung tapi sebenarnyabuntung… .Mau ditolak tidak bisa..tapi diterima menjadi beban.
Gajah memang perannya penting sekali di Thailand. Bisa menjadi traktor untukngangkatin pohon , jadi tunggangan, bahkan bisa untuk pertunjukkan. Seperti tempatyang kita kunjungi ini, “Elephant show “Seperti biasa pertunjukkan dibuka dgn parade gajah,diikuti dgn gajah yang bisa berhitungdan memanah. Bahkan pasukan gajah yang bermain bola dan bermacam attraksi lainnya.

Mau nyoba message dengan diinjak gajah? Kamu cukup berbaring diselembar tikar,punggung lo di tutup dengan sehelai kain. Dan si gajah dengan senang hati injakinpunggung elo dengan sebuah kakinya.Asal lo jangan bilang , “nap..nap “ ( kerasin dikit ) bisa bisa punggung elo dari krutukjadi krotok, pada patah semua..bayangin beratnya aja 2 ton

Terus ada sigajah genit, gajah perempuan yang suka menaruh belalainya dan mengelus-ngelus celana depan orang terutama laki-laki.Saya sempat nyobain mengendarai gajah selama 1 jam. Asik juga pantatnya ndak sakitdan comfortable. Untuk ngendalikannya pakai pacul tajam, karena kulitnya tebal. Kitaberjalan melintasi pemukiman penduduk. Sekali-kali gajah gua berhenti mengambilbatang-batang jerami untuk dia makan.

Setelah itu kita dihibur dengan tari-tarian traditional yang menurut saya unik. Karenapenarinya berdiri dengan satu kaki,sedangkan kaki lain ditekuk kebelakang..Menurutsaya kayak bangau atau gerakan-gerakan yoga. Kalo lo ndak terbiasa bisa jatuh atau setidaknya bergoyang-goyang.

Digg This
Reddit This
Stumble Now!
Buzz This
Vote on DZone
Share on Facebook
Bookmark this on Delicious
Kick It on DotNetKicks.com
Shout it
Share on LinkedIn
Bookmark this on Technorati
Post on Twitter
Google Buzz (aka. Google Reader)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *