Nazaruddin Janji Ungkap Kasus yang Lebih Besar


 Jakarta РTerpidana kasus suap Wisma Atlet Jakabaring, Muhammad Nazaruddin, berjanji akan membongkar kasus-kasus lain yang lebih besar dan melibatkan tokoh besar. Eks politikus Demokrat itu menyebut nilai korupsi kasus itu mencapai triliunan rupiah.

 

“Pertama saya minta maaf atas nama diri saya kepada rakyat Indonesia apa yang terjadi pada diri saya dan apa yang terjadi pada istri saya,” kata Nazar mengawali pernyataannya di lobi gedung KPK pada awak media, Rabu, 31 Juli 2013.

 

“Saya berjanji pada rakyat Indonesia akan saya buka semua kasus-kasus yang saya tahu, tentang proyek-proyek besar yang saya tahu semua akan saya buka. Yang mana selama ini pejabat-pejabat yang mengaku bersih, padahal koruptor besar akan saya buka semua,” katanya lagi. Pejabat itu kata Nazar, masih aktif hingga hari ini.

 

Nazaruddin juga menyebut nilai proyek besar itu mencapai miliaran rupiah. “Nanti detail paketnya apa saja yang triliunan-triliunan akan saya sampaikan setelah saya diperiksa. Secara detail proyek mana saja yang triliunan, yang mana yang terlibat, akan saya buka secara jelas,” katanya.

 

Nazaruddin bahkan sudah melapor pada pengacaranya. “Sudah saya bicarakan dengan lawyer saya. Semua fakta dan bukti sudah saya kasih,” katanya.

 

Selanjutnya Nazar menyatakan akan mendukung KPK mengungkap kasus tersebut. “Data akan saya serahkan. Nanti (juga) akan saya informasikan kepada media,” katanya.

 

Nazaruddin adalah terpidana kasus Wisma Atlet yang divonis hukuman penjara 4 tahun dan 10 bulan penjara serta denda Rp 200 juta. Mantan Bendahara Partai Demokrat itu dinyatakan terbukti bersalah melakukan tindak pidana korupsi.

Digg This
Reddit This
Stumble Now!
Buzz This
Vote on DZone
Share on Facebook
Bookmark this on Delicious
Kick It on DotNetKicks.com
Shout it
Share on LinkedIn
Bookmark this on Technorati
Post on Twitter
Google Buzz (aka. Google Reader)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *