Ini Identitas 3 Korban Ledakan di Bondowoso


Serka Agus Suryadi, pemilik rumah yang memiliki mercon tewas.

Polisi masih menyelidiki penyebab ledakan yang terjadi di gang Malabar, Kotakulon, Bondowoso, Jawa Timur. Ledakan yang diduga berasal dari mercon itu mengakibatkan 20 rumah rusak dan 2 orang meninggal dunia.

Kepala Divisi Humas Mabes Polri, Inspektur Jenderal Pol. Ronny F. Sompie menjelaskan, petugas telah melakukan pendataan sementara terhadap korban ledakan.

Hasilnya teridentifikasi tiga orang, dua diantaranya meninggal dunia dan satu orang mengalami luka berat.

“Yang meninggal dunia atas nama Serka Agus Suryadi, anggota Koramil Kodim 0822 (pemilik rumah) dan Tara (13) tetangga korban. Sedangkan untuk luka berat atas nama Tita (istri korban),” ujar Ronny kepada¬†VIVAnews, Minggu 29 September 2013.

Seperti diketahui, ledakan itu terjadi sekitar pukul 07.00 WIB. Para warga di lokasi sekitar berhamburan setelah mendengar ledakan yang cukup kencang tersebut.

Petugas juga sudah mendatangi lokasi dan melakukan olah tempat kejadian, selain itu juga petugas memasang garis polisi agar warga tidak mendekati lokasi karena dikhawatirkan memakan korban lainnya.

Kepala Bidang HUmas Polda Jawa Timur, Komisaris Besar Awi Setiyono, mengatakan dari hasil sementara, ledakan diduga berasal dari petasan atau mercon karena ditemukan bahan pembuatan mercon antara lain potasium, belerang dan bron.

Digg This
Reddit This
Stumble Now!
Buzz This
Vote on DZone
Share on Facebook
Bookmark this on Delicious
Kick It on DotNetKicks.com
Shout it
Share on LinkedIn
Bookmark this on Technorati
Post on Twitter
Google Buzz (aka. Google Reader)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *