Geledah rumah pelaku teror Surabaya, polisi temukan 4 bom aktif di kamar


Kepolisian menemukan empat bom aktif terkait insiden teror gereja diĀ Surabaya. Semua didapat ketika polisi melakukan penggeledahan di kediaman Dita, pelaku teror, kawasan Kompleks Perumahan Jalan Wonorejo Asri XI, Kecamatan Rungkut, Surabaya.

Kapolrestabes Surabaya Kombes Rudi Setiawan, menyebut semuanya bom dan bahan peledak tersimpan di kamar Dita. Penggeledahan ini dilakukan Tim Densus 88 Anti Teror Mabes Polri bersama tim gegana Brimob Polda Jawa Timur, Labfor Mabes Polri Cabang Polda Jawa Timur dan Polrestabes Surabaya.

“Empat bom ini ditemukan di tempat berbeda dan juga menemukan bahan bom yang belum di rakit ini semuanya diledakkan oleh tim gegana,” kata Rudi Setiawan kepada wartawan, Minggu (13/5).

Kini kepolisian sudah memberikan garis polisi di sekeliling rumah pelaku teror. Mereka juga terus mendalami terkait peristiwa tersebut.

Seperti diketahui, Pada Minggu pagi tadi terjadi tiga ledakan di gereja sekitar Surabaya, Jawa Timur. Adapun tiga lokasi itu di Gereja Santa Maria Tak Bercela (STMB), GKI Diponegoro dan GKI Arjuno. ( Mdk / IM )

Digg This
Reddit This
Stumble Now!
Buzz This
Vote on DZone
Share on Facebook
Bookmark this on Delicious
Kick It on DotNetKicks.com
Shout it
Share on LinkedIn
Bookmark this on Technorati
Post on Twitter
Google Buzz (aka. Google Reader)

3 thoughts on “Geledah rumah pelaku teror Surabaya, polisi temukan 4 bom aktif di kamar

  1. Perselingkuhan+Intelek
    May 14, 2018 at 1:43 am

    selama ini Densus 88 Anti Teror baru mampu Menggeledah setelah Kejadian Bom tapi belum mampu Menangani sebelum terjadi, masih harus banyak belajar dari Team Anti Terrorist LN yang lebih tinggi Kualifikasinya dan canggih perlengkapannya juga termasuk Intelnya, rupanya seluruh Pasukan Elite yang dimiliki Indonesia harus terus di up grade kembali kemampuannya

  2. Perselingkuhan+Intelek
    May 14, 2018 at 2:46 am

    mengapa semua yang kembali dari Suriah Tidak di Proses Hukum ? inilah penyebab Teroris di Indonesia sangat Subur Nerdeka melakukan Teror setiap kali dan Pihak Berwajib Lengah semua tidak mampu berbuat apa-apa

  3. Si Endut
    May 14, 2018 at 3:43 am

    Sangat prihatin atas kejadian kemaren, ternyata ada orang yang masih suka bermain-main dengan bahan peledak. Sudah saatnya polisi merazia toko bahan kimia. Inilah akibatnya amonium nitrat dijual sembarangan, bom ikan juga bisa dipakai untuk aksi seperti kemaren.
    # Kami takut # kami ingin damai

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *