Disuruh Bayar Bagasi Overweight Rp 14 Juta, Penumpang Kabur


РIni pelajaran penting buat para traveler, jangan memaksa membawabagasi yang kelebihan muatan dalam penerbangan. Kalau sudah ditagih biaya jutaan rupiah, siapa yang mau? Seorang traveler di AS, malahan sampai kabur.

Seorang traveler di AS meninggalkan begitu saja kopernya di Bandara Seattle, AS. Dia tidak mau membayar bea bagasi overweight sebesar USD 1.400 (Rp 14,3 juta).

Dilansir dari News.com, Kamis (1/8/2013), traveler ini tadinya mau terbang dari Seattle ke New York dengan pesawat Delta Airlines. Nah, karena dia membawa bagasi yang kelebihan berat dan petugas check in pun tegas, si traveler ini tentu diminta membayar bea.

Rupanya dia pun kaget harus membayar uang sebanyak itu. Daripada membayar, dia malah angkat kaki dan meninggalkan begitu saja kopernya di konter check in di Bandara Internasional Seattle-Tacoma International dan masuk ke dalam pesawat.

Aksi si penumpang ini mengagetkan petugas keamanan bandara. Takutnya koper yang ditinggalkan berisi barang berbahaya. Konter check in ditutup selama dua jam dan polisi memanggil tim gegana. Tapi koper itu dinyatakan aman dan benar-benar ditinggalkan karena si traveler tidak mau membayar bea.

Begitu pesawat mendarat di Bandara JFK New York, traveler yang tidak disebutkan namanya itu langsung dicokok aparat. Namun setelah diinterogasi, memang tidak ada niat untuk melakukan tindak pidana. Semoga saja dia kapok dan tidak berulah lagi.

Digg This
Reddit This
Stumble Now!
Buzz This
Vote on DZone
Share on Facebook
Bookmark this on Delicious
Kick It on DotNetKicks.com
Shout it
Share on LinkedIn
Bookmark this on Technorati
Post on Twitter
Google Buzz (aka. Google Reader)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *