Capres Prabowo Minta Yenny Wahid jadi Imam Shalat? Pernah Shalat Gak Sih?


Putra tokoh NU KH Salahuddin Wahid, Irfan Asyari Sudirman menulis di Twitter dan membuat heboh. Gus Ipang biasa disapa menuliskan bahwa ada capres yang berkunjung ke PBNU dan diminta jadi imam shalat. Tetapi capres itu meminta Yenny Wahid jadi imam shalat dengan alasan anak kiai.

Gus Ipang yang juga menjadi tim sukses Jokowi pun mengutarakan di Twitter, berdasarkan mazhab Syafi‘ dan kesepakatan ulama tidak ada imam shalat seorang wanita.

Para pengikut Gus Ipang di Twitter pun menebak. Mereka kebanyakan menduga capres yang dimaksud itu Prabowo Subianto. 

Sampai tulisan ini ditulis, Gus Ipang tidak memberikan jawaban yang ia tulis di Twitter.

Kalau dianalisa, Yenny Wahid sebagai pendukung setia Prabowo Subianto di Pilpres 2014 selalu bersama mantan Danjen Kopassus iu terutama menemui para kyai termasuk ke PBNU. Putri Gus Dur itu penghubung Prabowo ke para kiai.

Digg This
Reddit This
Stumble Now!
Buzz This
Vote on DZone
Share on Facebook
Bookmark this on Delicious
Kick It on DotNetKicks.com
Shout it
Share on LinkedIn
Bookmark this on Technorati
Post on Twitter
Google Buzz (aka. Google Reader)

38 thoughts on “Capres Prabowo Minta Yenny Wahid jadi Imam Shalat? Pernah Shalat Gak Sih?

  1. Ahmad Davis
    May 26, 2014 at 2:33 am

    Benarkah berita ini?

    1. opick aquamen
      June 14, 2014 at 11:34 am

      hahahaha………mana mungkinlah…prabowo tdk mengerti bahwa wanita tdk boleh jd imam laki2….terlalu rendah nilainya berita demikian mah……huahahahahaha

      1. fearman
        June 28, 2014 at 4:49 pm

        Ya jelas aja nggak ngerti, karena orang tua prabowo kristen, saudara2 kandungnya juga kristen. Prabowo masuk islam kerena alasan kawin sama anak pak harto. Jadi mana pernah belajar islam. Sungguh celaka tokoh2 islam yg mendukung prabowo. Agamanya dijual demi politik.

  2. danang
    May 26, 2014 at 3:29 am

    hehehhehe.. malu2in aja ni org…kelihatan gak pernah sholatnya

    1. taufiq
      February 12, 2019 at 7:11 pm

      … Ya itu dia (wowo), masuk Islamnya hanya untuk kawi dg anak Suharto, …masa Perempuan (Emba Yeni) disuruh ngimami laki-laki dalam solat, bagaimana jadinya waktu ruku dan sujud, mam’mum-nya yg laki-laki bisa ebat melihat pantat yg gemulai … ha ha. maka pilih saja No.1.

  3. abu dias
    May 26, 2014 at 6:07 am

    mungkin gus ipang bener, pernah menawari capres jadi imam shalat …..
    lha capresnya tahu diri, masa tamu jadi imam, lalu bercanda meminta yenny wahid jadi imam …..
    eniwe pak jusuf kalla telah melontarkan tantangan ‘pertandingan ngaji antar capres’ ……
    kira-kira bersambut nggak ya ?!?!?!?!

  4. james
    May 26, 2014 at 6:18 am

    ha ha ha ada-ada saja , mana si Wowo bisa ikut pertandingan Ngaji, si Wowo Ngajinya di Kandang Kuda !!!

  5. james
    May 26, 2014 at 6:29 am

    mau-maunya Yenny Wahid mendukung si Wowo yah ??? kalau Gus Dur masih ada pasti gak akan mau Mendukung Wowo, karena Wowo Shalatnya hanya Waktu Membantai Orang dan Menculik Orang saja

  6. Anti+FPI
    May 26, 2014 at 8:32 pm

    Udah ngak bisa sholat.Ngak ada burung lagi alias dikebiri.Makanya ditinggal bininya. hehehe

    1. roy
      June 14, 2014 at 12:59 pm

      Jangan gitulah, menurut elu Yesus kawin apa engga ? Jangan dibilang dia ngga ada burung. He..he….he

      1. aa
        June 17, 2014 at 12:38 am

        lho…kok sampe Yesus….bingung le njawab yo bos…..hehehe

      2. Charles Sembiring
        June 29, 2014 at 7:24 am

        Babi kau, komentar gak nyambung bawa nama agama orang lain…..

      3. NKRI harga mati
        October 24, 2018 at 10:39 pm

        Kok bikin rusuh aja nih kondom bocor

  7. komeng
    May 26, 2014 at 11:27 pm

    Kalau Wowo reprensentasi dari KuroWO yakni DURYUDANA yg kelahirannya sebenarnya tdk dikehendaki oleh Para Sesepuh, karena akan bikin masalah kedepannya, akan tetapi karena ada ambisi kekuasaan yang sudah di ubun ubun maka tetap dilahirkan juga bersama 99 saudaranya dengan keterpaksaan. INGAT kelahiran kuroWO dilandasi sifat rasa sakit hati, iri, dengki, dendam, benci, kecewa, keras, menghalalkan segala cara. Lihat saja kuroWO kan banyak pendukungnya terutama yang bermasalah seperti kecewa, sakit hati bahkan ada yang tersangka korupsi.

  8. Boy
    May 27, 2014 at 9:58 am

    Coba suruh baca majalah Playboy, pasti …..

  9. Syakurafa
    May 29, 2014 at 10:25 am

    Hahahaaa dasar capres bodoh tentang ilmu agama.yang pernah datang ke kantor PBNU dan masuk ruang kerja gusdur juga duduk di kursinya gusdur kan si JKW.begitu pula capres yang tidak tahu kebodohannya dan mau aja ketika disuruh jadi imam oleh kyainya Muhammadiyah yaitu Din Syamsudin kan si JKW juga

  10. hadi
    June 8, 2014 at 4:21 am

    jika a=1 b=2 c=3 … dst

    p+r+a+b+o+w+o = 16+18+1+2+15+23+15 = 90

    i+n+d+o+n+e+s+i+a = 9+14+4+15+14+5+19+9+1 = 90

    surat ke 90 alquran adalah surat al-balad artinya negeri.

    j+o+k+o+w+i = 10+15+11+15+23+9 = 83

    surat ke 83 alquran adalah surat almuthoffifin artinya orang2 yang curang.

    1. andy
      June 22, 2014 at 11:34 am

      lu goblok apa tolol sis..bawa2 alqu’an djadiin hitungan setan…kena azab lu setan….
      lu boleh dukung siapapun tapi jgn ngjelekin orang pake alasan alqu’an…
      lu itu lebih hina dari syetan yang paling terkutuk…
      firman allah kok buat kejelekan…

    2. fearman
      June 28, 2014 at 4:59 pm

      Bos. Kalau ente islam jangan bawa2 alquran kalau nggak jujur. Coba ente rumuskan prabowo subianto apa artinya menurut rumus ente dan joko widodo apa artinya menurut rumus ente. Jangan coba memfitnah dgn menjual agama islam. Kalu ente memang islam tobatlah. Tapi kalau ente nasrani seperti agama keluarga prabowo. Jangan membangunkan harimau tidur.

    3. iwase
      June 29, 2014 at 12:59 am

      @hadi….kurang lengkap mas..
      Sebenarnya ini tidak benar membawa-bawa al quran untuk menjatuhkan pihak lain..tp ini sebagai pelajaran saja apapun yg dituduhkan sesungguhnya bisa berbalik kepada mereka..

      kalo dihitung dengan nama lengkap maka hasilnya..
      Jika hurup A=1, B=2, C=3, D=4, E=5, F=6,
      Dan seterusnya …

      PRABOWO = 90 jika kita lihat 90 adalah QS AL BALAD (negeri)

      SUBIANTO= 101 jika kita lihat 101 adlh QS AL QORIAH (kiamat)

      Maka jika digabungkan, PRABOWO SUBIANTO bermakna NEGERI yg KIAMAT atau BENCANA,, itupun sesuai dengan gabungan nama dari pasanganya PRABOWO HATTA RAJASA yg di singkat PRAHARA yg juga bermakna BENCANA,,,

      Mari kita lihat,,,
      JOKO=51 jika kita lihat QS Adh-Dhariyat (angin yg menerbangkan)

      WIDODO=70 jika kita lihat QS Al Ma’arij
      (tempat2 naik/tinggi/ mulia).

      Maka jika digabungkan JOKO WIDODO mempunyai makna angin yang menerbangkan ke tempat2 tinggi nan mulia.
      Entah kebetulan atau ini sebagai ayat (Tanda)
      wallaahu a,lam bissowab

  11. james
    June 8, 2014 at 6:15 am

    Jokowi 4 RI – 1

  12. nKL
    June 27, 2014 at 2:08 am

    sebagai umat islam kita dilarang untuk percaya berita yg kita sendiri tdk yakin atau kurang paham soal kebenerannya. kalau berita itu masih kata orang yang juga dia sendiri tdk mengalami atau saksi. berarti berita itu masih meragukan. kita tdk boleh percaya dan akan jadi fitnah. jadi kalo khabar yg masih katanyaa. katanyaaaa. ya lebih baik kita diam. jgn ikut ikutan menyebarkan berita tersebut..
    Jadi ingat. Jangan ikut ikutan menyebar berita apalagi sekarang sekarang ini berita tentan capres no 1 dan no 2. Semua main jelek jelekan. Cobalah dengan cara saling berikan kebagusan masing masing capres pilihannya. Biar kita saling tau. Jadi kalau masih jelek jelekin capres ya bener. Kita perlu revolusi mental. Biar mental kita dirubah jgn menjadi bangsa ya sukanya membicarakan kejelekan orang bukan kebaikannya

  13. kacamata
    June 28, 2014 at 8:10 pm

    Hrusnya pemimpin negeri mempunyai dasar iman yg kuad.menangung nasib -/+ 250 juta orang Indonesia.tanggung jawab yg besar.apalagi 2015 ekonomi global sudah jalan.

  14. bang udin
    June 29, 2014 at 7:19 am

    Apakah anda percaya berita tsb
    Subhannallah…………
    Smg Prabowo-Hatta menang nantinya

  15. James
    June 29, 2014 at 8:52 pm

    Jokowi/JK 4 RI-1 and RI-2………that’s final

  16. popon
    July 1, 2014 at 4:37 am

    Yang muslim wajib buka link ini…memudahkan kita. Dalam memilih..
    duniamuallaf.blogspot.sg/2014/06/sebelum-anda-menjatuhkan-pilihan.html?m=1

    1. Adhe Zafrullah
      July 2, 2014 at 5:00 am

      Klo yg ini ngapain dibaca. Tulisan ini bersumber dari PKS, kelompoknya Wowo. Hahahaha…..

  17. hend
    July 1, 2014 at 5:37 pm

    pada sadar gak siiihhh kaliann itu sadang ngmongin dan menghujat orang…… Dalam agama mana pun hal seperti itu yaa dilarang….

  18. Indrie
    July 2, 2014 at 12:25 am

    beritanya mana yang bener ya , saya baca di FB Nahdatul Ulama Nu begini :

    Jokowi Meminta Yeni Wahid Imami Sholat di Kantor PBNU
    Ipang Wahid membuat heboh jagat Twitter, Sabtu (17/5).
    Putra sulung tokoh Nahdlatul Ulama (NU) KH Shalahuddin Wahid itu mengabarkan ada capres yang minta Yenny Wahid menjadi imam shalat saat sang capres datang ke kantor PBNU.
    ipang wahid@ipangwahid– Konon ada capres main ke PBNU. Pas solat, ia diminta jd imam. Tapi dia nolak&malah minta Yenny jd imam. “Kan Yenny anak kyai”, katanya , demikian ujar Ipang di akun twitternya,@ipangwahid, sebagaimana dikutip bersamadakwah.c om, Ahad (18/5).
    Sontak, tweet itu segera memancing banyak mention yang sebagiannya menanyakan siapa capres tersebut.
    “@ipangwahid imam syafi’i jd panutan islam asia tenggara yg melarang wanita jd imam pria dlm solat. Siapa capres itu?” tanya Rahman Raden.
    “@ipangwahid Inisialnya dooong mas…:)),” tambah Rully.
    Ada pula pengguna Twitter yang langsung mengomentari capres tersebut.
    “@ipangwahid haha..haha..mng kin blom hfal alfatihah kali tuh..!!” kata Nafrizal.
    Ipang Wahid ahirnya menjawab bahwa yg ia maksud adalah JOKOWI calon presiden dari PDIP, sungguh ini menjadi tamparan bagi bangsa Indonesia yang mayoritasnya Muslim, tetapi capresnya yang ber-KTP Islam tidak mengetahui bahwa wanita tidak diperbolehkan menjadi imam shalat bagi laki-laki.

    Jangan mengadu domba & bikin masyarakat bingung, lagi Shaum Romadhon….

  19. mas tijanto
    July 2, 2014 at 4:07 am

    hehehe…gmn media indonesia, mn yg brner tuh

  20. Adhe+Zafrullah
    July 2, 2014 at 5:02 am

    Yg sebenarnya di berita itu adalah Prabowo Subianto. Karena dia memang tidak bisa mengaji dan tidak mengerti tentang agam Islam.

  21. James
    July 2, 2014 at 5:06 am

    agamanya Wowo di Kandang Kuda !!! hua ha ha ha ha……..

  22. oncor
    July 3, 2014 at 4:42 am

    mending di kandang kuda,,,agamanya si jekewew preketew di got tau gax

  23. aya
    July 9, 2014 at 4:27 pm

    kalo sana sini ngujad capres no 1 jlek capres no 2 jlek capres yg bagus siapa dong…….uh kacau

  24. James
    July 9, 2014 at 11:27 pm

    Jokowi is The President !!!

  25. Hilmi ali
    August 20, 2018 at 7:21 am

    Insya Alloh bapak jokowie lanjut presiden…

  26. sabdian
    August 25, 2018 at 11:54 am

    Koar2 pro ulama tp sholat aja msh jd pertanyaan. pertanyaan selanjutnya adl Kira2 sdh di khitan???

    1. Abdul
      August 25, 2018 at 8:25 pm

      Berita tahun 2014 baru komen sekarang. Sehat pa haji?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *