Manfaat Daun Alpukat untuk Kesehatan


TIDAKĀ hanya buah alpukat yang memiliki khasiat dan biasa digunakan sebagai masker, namun daun dari buah ini juga mempunyai kegunaan sangat beragam untuk mengatasi berbagai masalah kesehatan secara tradisional.

Berikut ini adalah beberapa manfaat daun alpukat dan cara mengobatinya:

1. Mengatasi sakit kepala

Rebus beberapa lembar daun sampai mendidih kira-kira selama 5 menit. Ambil cangkir lalu isikan sepertiganya lalu tambahkan air hangat sampai penuh. Minum hingga sakit kepala Anda sembuh.

2. Mengatasi tekanan darah tinggi

Siapkan tiga lembar daun alpukat dan segelas air panas. Cuci bersih tiga helai daun apukat dan masukkan pada air panas yang disediakan sambil diseduh. Setelah itu tunggulah sampai air panas tersebut dingin. Kemudian saringlah airnya dan minum sekali sehari.

3

. Mengatasi penyakit asma

Ambil daun alpukat yang masih muda sebanyak 7 lembar, 3 gelas air dan garam 1 sdm. Rebus semua daun alpukat pada air 3 gelas dengan dicampuri 1 sendok garam. Tunggulah sampai air tersebut tersisa separuhnya atau 1,5 gelas. kemudian saringlah air dan minum air tersebut sebelum tidur.

4. Sakit pinggang

Ambil 5 lembar daun kemudian rebus dengan air. Diamkan rebusan daun alpukat selama semalam penuh. Minum ramuan tersebut padi keesokan harinya. Lakukan secara rutin selama satu minggu dan sakit pinggang Anda akan sembuh.

5. Mengatasi sakit perut dan disentri

Siapkan daun alpukat sebanyak 5 gr, rimpang kunyit 6 gr, akar temu kelinci 5 gr, daun pegagan segar 6 gr dan air panas sekitar 115 ml. Seduh semua bahan pada air panas yang telah disediakan. Setelah itu saringlah airnya dan minum setiap hari sekali.

Digg This
Reddit This
Stumble Now!
Buzz This
Vote on DZone
Share on Facebook
Bookmark this on Delicious
Kick It on DotNetKicks.com
Shout it
Share on LinkedIn
Bookmark this on Technorati
Post on Twitter
Google Buzz (aka. Google Reader)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *