Gara-gara Ahok, Jokowi Batal Pesta Duren Ulang Tahun


Presiden Joko Widodo berulang tahun ke-54 pada Minggu, 22 Juni 2015. Rupanya Jokowi punya keinginan untuk merayakannya secara personal di Bangka Belitung. Jokowi ingin makan duren di kampung halaman Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, Gubernur DKI Jakarta yang juga sekodan Jokowi ketika memimpin Jakarta.

Karena itu, Jokowi mengajak Ahok ikut menemaninya berkunjung ke Batam dan Bangka Belitung serta empat tempat lainnya, sehari sebelumnya. Ahok memang kelahiran Bangka-Belitung. Keluarga besarnya masih tinggal di sana. Ahok sering mudik ke Belitung dan suka pamer ke Jokowi tentang duren kampung halamannya yang teramat nikmat.

Karena cerita itu pula, kata Ahok kepada Tempo, Jumat, 19 Juni 2015, Jokowi ingin sekali berkunjung ke kampung halamannya. Cerita duren juara dan pantai indah kampung halaman Ahok, melekat di benak Jokowi sejak 2012, yakni kala mereka dipersatukan di Kantor Gubernur Jakarta.

Sayangnya, rencana ke Belitung itu selalu tertunda. Tiap Ahok pulang kampung, Jokowi selalu tak bisa ikut serta. Jadwal keduanya kian padat karena Jokowi maju dalam Pemilihan Presiden 2014. Ketika jadwal kampanye ke sana, giliran Ahok yang tak punya waktu karena harus mengurus Jakarta sendirian.

Tibalah kini Jokowi yang punya jadwal berkunjung ke Bangka Belitung. Ada empat agenda di sana,( Tp / IM )

Digg This
Reddit This
Stumble Now!
Buzz This
Vote on DZone
Share on Facebook
Bookmark this on Delicious
Kick It on DotNetKicks.com
Shout it
Share on LinkedIn
Bookmark this on Technorati
Post on Twitter
Google Buzz (aka. Google Reader)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *