Ahok Kirim Surat kepada Jokowi…


 Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama telah berkirim surat kepada presiden terpilih Joko Widodo agar tetap menetap di rumah dinas gubernur, di Jalan Taman Suropati Nomor 7, Menteng, Jakarta Pusat.

Sebab, DKI bakal menggelar perayaan tersendiri bagi Jokowi, dengan mengantar dari rumah dinas ke Istana Negara.

“Saya sudah tulis surat ke beliau (Jokowi) untuk tetap tinggal di rumah dinas, termasuk tetap ngantor di Balaikota sampai dilantik menjadi presiden tanggal 20 (Oktober),” kata Basuki, di Balaikota, Rabu (15/10/2014).

Sementara untuk tinggal di rumah dinas, Basuki membebaskan Jokowi menetap di sana. Sebab, lanjut dia, Jokowi memerlukan waktu untuk membereskan barangnya ke Istana.

Basuki juga telah meminta Jokowi agar mengizinkannya bersama PNS DKI mengantarkan ke Istana sekaligus mengunjungi tempat tinggal presiden itu.

“Sesudah pelantikan, Pak Jokowi pasti belum siap tinggal di Istana kan? Makanya kami ingin mengantar Pak Jokowi ke Istana dan sebelum selesai beres-beres, silakan Pak Jokowi tinggal di rumah dinas (gubernur) di Taman Suropati karena kami punya hak memberi dia tempat tinggal,” kata Basuki.

Sementara mengenai arak-arakan Jokowi-JK yang rencananya akan menggunakan kereta kencana milik Pemprov DKI, Basuki mengaku tidak mengetahuinya.

Sebab, Pemprov DKI tidak dilibatkan dalam perayaan pesta rakyat pada hari pelantikan Jokowi sebagai presiden.

“Enggak tahu, aku juga baru dengar ada kereta kencana. Yang aku dengar itu Pak Jokowi mau diarak pakai mobil karnaval oleh relawan,” ujar pria yang disapa Ahok itu.

Digg This
Reddit This
Stumble Now!
Buzz This
Vote on DZone
Share on Facebook
Bookmark this on Delicious
Kick It on DotNetKicks.com
Shout it
Share on LinkedIn
Bookmark this on Technorati
Post on Twitter
Google Buzz (aka. Google Reader)

13 thoughts on “Ahok Kirim Surat kepada Jokowi…

  1. James
    October 15, 2014 at 10:56 pm

    wow itu antusiasnya Warga Masyarakat Jakarta kepada Mantan Gubernurnya yang akan menjadi Presiden Indonesia, bukti bahwa Warga Jakarta mencintai Mantan Gubernurnya dan Presidennya nanti, maju terus Jokowi, Rakyat Berdiri di belakangmu siap membela

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *