Helikopter Jatuh ke Sungai New York


NEW YORK, – Sebuah helikopter jatuh ke East River di New York, Amerika Serikat, Selasa (4/10/2011) sore, tak lama setelah lepas landas dari heliport di tepi sungai tesebut.

Satu orang penumpang dinyatakan tewas dan tiga lainnya terluka. Penumpang perempuan yang tewas itu tampaknya terikat terjebak di dalam ketika heli itu tenggelam di tengah arus sungai yang deras.

Menurut Wali Kota New York Michael Bloomberg, beberapa dari penumpang merupakan warga negara Inggris. Helikopte itu membawa lima penumpang.

Menurut sejumlah saksi mata, helikopter itu baru terangkat setinggi 25 kaki dari permukaan helipad ketika tiba-tiba jatuh ke dalam sungai.

Upaya penyelamatan besar-besaran berlangsung hanya dalam beberapa menit setelah kecelakaan terjadi. Puluhan kapal dan penyelam dikerahkan di sungai yang airnya berwarna kelabu itu.

Sementara sejumlah polisi yang tengah melakukan latihan antiteroris tak jauh dari lokasi kecelakaan langsung terjun ke sungai dengan seragamnya. Tanpa dilengkapi peralatan penyelamatan, mereka berhasil menarik tiga penumpang helikopter dari dalam air.

Digg This
Reddit This
Stumble Now!
Buzz This
Vote on DZone
Share on Facebook
Bookmark this on Delicious
Kick It on DotNetKicks.com
Shout it
Share on LinkedIn
Bookmark this on Technorati
Post on Twitter
Google Buzz (aka. Google Reader)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *