Ini Gaya Ketum Parpol Saat Ditemui Jokowi


Calon presiden (capres) yang diusung PDIP, Joko Widodo (Jokowi) Sabtu (12/4) kemarin berkeliling menyambangi Ketua Umum (ketum) parpol untuk diajak bekerjasama alias koalisi untuk Pilpres mendatang. Ada tiga ketum parpol yang dijumpai Jokowi, namun hanya satu yang langsung sepakat untuk berkoalisi dan mendukung Jokowi.

Ketiga Ketum Parpol tersebut yakni, Ketum NasDem Surya Paloh, Ketum Golkar Aburizal Bakrie (Ical) dan Ketum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin). Dari ketiga ketum tersebut, NasDem lah yang yang langsung sepakat untuk berkoalisi dan mendukung Jokowi sebagai capres.

Ada yang menarik dari pertemuan itu, yakni gaya busana yang dikenakan para ketum parpol saat disambangi Jokowi. Seperti apakah? Berikut tiga gaya busana ketum parpol saat ditemui Jokowi untuk berkoalisi

 

 

 

 

1. Surya Paloh Kompak Kenakan Kemeja Putih dengan Jokowi

Ketum parpol yang pertama kali disambangi Jokowi kemarin yaitu, Ketum NasDem Surya Paloh. Jokowi menyambangi Surya Paloh di kantor DPP NasDem di Gondangdia, Jakarta Pusat.

Jokowi datang ditemani oleh Sekjen PDIP Tjahjo Kumolo. Jokowi tampak mengenakan kemeja putih khasnya. Sementara itu, Surya Paloh juga terlihat mengenakan kemeja putih dan celana bhan warna hitam.

Keduanya melakukan pertemuan tertutup selama kurang lebih satu jam dan pada akhirnya Surya Paloh langsung menyatakan bersedia berkoalisi dan mendukung Jokowi maju sebagai capres.

 

 

 

2. Ical yang Santai Kenakan Polo Shirt

Usai bertemu Surya Paloh, Jokowi langsung menuju Kantor DP Golkar unutk bertemu Ketum Golkar Aburizal Bakrie (Ical). Saat ditemui Jokwoi, Ical tampak santai mengenakan baju kaos ‘Polo Shirt’ warna hitam.

Jokowi yang mengenakan kemeja putih yang menjadi ciri khasnya, tiba di kantor DPP Golkar pukul 13.25 WIB, Sabtu (12/4/2014). Ditemani Sekjen PDIP Tjahjo Kumolo, dia langsung naik ke lantai 3, tempat Ical sudah menunggunya.

Di ruangan yang ada di lantai 3, Jokowi disambut Ical yang mengenakan polo shirt warna hitam dan celana bahan warna coklat. Mereka langsung salaman danĀ cipika cipiki.

Penampilan Ical ini menarik. Sebab, penampilan kasualnya berbeda dengan petinggi Golkar yang ikut pertemuan itu. Sekjen Golkar Idrus Marham mengenakan kemeja warna kuning, sedangkan Bendum Golkar Setya Novanto, Wasekjen Nurul Arifin, Waketum Sharif Cicip Sutardjo, dan Wakil Ketua Wantim Luhut Panjaitan rapi mengenakan kemeja.

Lalu Jokowi dan Ical duduk di sofa panjang yang ada di ruangan. Setelahnya, mereka menggelar pertemuan tertutup.

Sebelum bertemu Jokowi, Ical bermain tenis di Rasuna Epicentrum. Setelahnya dia langsung ke DPP Golkar untuk bertemu Jokowi.

Pertemuan keduanya tidak mencapai kata sepakat dalam berkoalisi.

 

3. Cak Imin yang Formal Kenakan Kemeja Batik Warna Hijau

Setelah bertemu Surya Paloh dan Ical, terakhir Jokowi menyambangi Ketum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin). Berbeda dengan Surya Paloh dan Ical, Cak Imin terlihat formal dengan kemeja batik warna hijau.

Jokowi ditemani oleh Teten Masduki dan Wasekjen PDIP Hasto Kristiyanto. Jokowi masih terlihat mengenakan kemeja warna putih khasnya.

Pertemuan berlangsung secara tertutup pada sore hari. Cak Imin yang tampak mengenakan kemeja batik hijau itu sempat mengajak Jokowi untuk makan nasi kebuli khas Timur Tengah. Usai santap kebuli, keduanya juga sempat salat magrib berjamaah di kantor DPP PKB.

Namun, pertemuan tersebut belum mencapai kata sepakat dalam berkoalisi. PKB akan berkonsulasi terlebih dulu ke Dewan Syuro PKB dan PBNU sebelum memutuskan apakah mendukung Jokowi atau tidak.

Digg This
Reddit This
Stumble Now!
Buzz This
Vote on DZone
Share on Facebook
Bookmark this on Delicious
Kick It on DotNetKicks.com
Shout it
Share on LinkedIn
Bookmark this on Technorati
Post on Twitter
Google Buzz (aka. Google Reader)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *