Apple Store, Apple Stoer, dan Apple Story


Apple Store, Apple Stoer, dan Apple Story

Indofiles.org, Jakarta — Apple menindak segala bentuk retail yang berusaha meniru Apple Store, salah satunya adalah Apple Story di New York.

Juli lalu Apple Store palsu yang banyak ditemukan di China, jadi sorotan media. Setelah ditertibkan pemerintah China, ada yang boleh terus beroperasi karena barang yang dijual asli, dan ada pula toko yang ditutup karena tak punya izin usaha.

Namun bagaimana respon Apple atas hal ini? Tak perlu jauh-jauh ke China, di New York pun ada yang perlu ditindak. Perusahaan Cupertino ini pun mengambil langkah-langkah hukum bagi Apple Store palsu yang ada di Amerika Serikat. Target umumnya adalah toko-toko yang menyamai Apple Store.

Seperti dikutip dari ZDnet, ada sejumlah Apple Store di New York yang bahkan namanya tidak berusaha menyamai Apple Store, seperti misalnya Fun Zone Inc. dan Apple Story. Bandingkan dengan yang ditemukan di China. Setidaknya Apple Store palsu di China itu berusaha semirip mungkin dengan aslinya, walaupun salah mengeja jadi ‘Apple Stoer’

Digg This
Reddit This
Stumble Now!
Buzz This
Vote on DZone
Share on Facebook
Bookmark this on Delicious
Kick It on DotNetKicks.com
Shout it
Share on LinkedIn
Bookmark this on Technorati
Post on Twitter
Google Buzz (aka. Google Reader)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *