Kunjungan Kerja Ke Singapura, Ahok Berhasil Provokasi Profesional Muda Kembali Ke Indonesia


1946095Ahok-Singapura-3780x390Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengaku senang atas hasil kunjungan kerja selama dua hari ke Singapura. Ia mengaku berhasil memprovokasi para profesional muda yang bekerja di Singapura untuk kembali ke Indonesia.

“Saya kira hasilnya cukup menggembirakan. Karena dari pertemuan dengan profesional orang Indonesia di sana, kami sudah dapat 100 CV lebih lengkap dengan riwayat hidup,” kata Basuki di Hotel Sari Pan Pacific, Jakarta, Rabu (21/10/2015).

Banyak dari mereka yang tertarik untuk bekerja di BUMN maupun BUMD sehingga dapat berkontribusi bagi pembangunan Indonesia.

Basuki langsung meninggalkan para CEO untuk berdiskusi lebih lanjut dengan profesional-profesional itu. Dilanjutkan dengan pertemuan terbatas dengan 20 pengusaha Singapura dan pertemuan bisnis dengan 300 pengusaha, dimana Basuki berbicara tentang proyek-proyek di Jakarta. Ia turut mengungkapkan keinginannya untuk membentuk perusahaan aset manajemen.

“Selalu ada pertanyaan, ‘Kalau kamu tidak jadi gubernur lagi,gimana?’ Kalau pemerintah ubah-ubah peraturan gimana?’ Justru saya lagi menyiapkan, kalau saya tidak lagi jadi gubernur untuk patungan rame-rame di perusahaan aset manajemen,” kata Basuki.

Supaya BUMD tidak bisa diganggu oleh siapa pun, termasuk oleh gubenur, karena sudah menjadi perusahaan holding dango public

Di kesempatan yang sama, Ia juga menyosialisasikan Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 38 Tahun 2015 tentang Kerja Sama Pemerintah dengan Badan Usaha dalam Penyediaan Infrastruktur.

Dalam perpres ini disebutkan, Menteri/Kepala Lembaga/Kepala Daerah dapat bekerja sama dengan badan usaha (BUMN, BUMD, swasta, badan hukum asing, atau koperasi) dalam penyediaan infrastruktur.

“Kami juga sudah punya perpres untuk infrastruktur dan transportasi yang dibangun badan usaha dapat kami beli kembali. Kalau proyek itu enggak menguntungkan, pemerintah bisa beli kembali dengan APBN atau APBD,” kata Basuki. (kmp/IM)

Digg This
Reddit This
Stumble Now!
Buzz This
Vote on DZone
Share on Facebook
Bookmark this on Delicious
Kick It on DotNetKicks.com
Shout it
Share on LinkedIn
Bookmark this on Technorati
Post on Twitter
Google Buzz (aka. Google Reader)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *