Jokowi Resmikan Johan Budi Sebagai Jubir Istana


472256_620Jakarta – Presiden Jokowi mengumumkan pengangkatan Johan Budi Sapto Pribowo sebagai Staf Khusus Bidang Komunikasi, Selasa, 12 Januari 2016 di Istana Merdeka dan didampingi Kepala Kantor Staf Presiden Teten Masduki, Tim Komunikasi Presiden Ari Dwipayana dan Johan Budi.

Teten Masduki mengatakan, sejak awal, Presiden sudah naksir kepada sosok Johan Budi. “Yang naksir Pak Presiden langsung,” kata Teten seusai pengangkatan Johan.

Teten mengungkapkan, dirinya diperintahkan Presiden Jokowi untuk mengkontak Johan. Teten menanyakan apakah Johan bersedia menjadi Staf Khusus Presiden Bidang Komunikasi.

“Waktu ngobrol berdua, JBSP (Johan Budi Sapto Pribowo) menyampaikan kesediaan,” ujar Teten. Akhirnya, beberapa hari lalu, Presiden Jokowi bertemu dengan Johan dan membahas mengenai penunjukannya sebagai staf khusus Presiden. “Sekarang keppres-nya sudah selesai.”

Istana memilih Johan karena reputasi dan rekam jejak yang tak diragukan lagi. Dan Istana optimis Johan mampu mengkomunikasikan semua program pemerintah dan kebijakan yang diambil Presiden.

Teten mengatakan, apabila Johan menjadi juru bicara, Presiden tetap akan berbicara di depan publik, tapi untuk isu atau topik tertentu. Teten menilai, Jokowi tahu persis pembagian isu apa yang harus dijelaskan Presiden dan yang harus dijelaskan jubir. “Presiden akan bicara langsung untuk hal-hal yang ingin beliau sampaikan langsung,” tuturnya. (tmp/IM)

Digg This
Reddit This
Stumble Now!
Buzz This
Vote on DZone
Share on Facebook
Bookmark this on Delicious
Kick It on DotNetKicks.com
Shout it
Share on LinkedIn
Bookmark this on Technorati
Post on Twitter
Google Buzz (aka. Google Reader)

One thought on “Jokowi Resmikan Johan Budi Sebagai Jubir Istana

  1. Perselingkuhan+Intelek
    January 13, 2016 at 10:19 pm

    suatu pilihan Jokowi yang b agus dengan diangkatnya Johan Budi, semoga semua berjalan mulus dan lancar sesuai dengan selera Pak Jokowi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *