Hasil pemungutan Suara: MKD Tetap Lanjutkan Persidangan Kasus Setya Novanto


151124075850_change_org_setya_novanto2_640x360_change.orgindonesiaJakarta – Setelah melalui perdebatan alot para anggota MKD dan menempuh jalan pemungutan suara terkait kasus Setya Novanto, mayoritas anggota MKD setuju kasus tersebut dilanjutkan ke persidangan.

MKD akan melanjutkan kasus tersebut ke dalam persidangan karena semua syarat administrasi serta bukti sudah lengkap..

Pemungutan suara dilakukan secara terbuka di ruang sidang MKD, Jakarta, Selasa (1/12) sore. Hal ini dilaksanakan karena sejumlah anggota MKD bersikeras agar kasus Novanto dihentikan, dan tak dilanjutkan ke persidangan, sebelum semua syarat administrasi yang sudah disetujui itu diperiksa ulang. Mereka adalah anggota MKD dari Golkar, Gerindra, dan PPP.

 Pemugutan Suara dibagi menjadi dua tahap. Pertama, anggota MKD memilih melanjutkan persidangan dengan pengesahan jadwal persidangan atau tidak melanjutkan ke persidangan, karena tak cukup hasil verifikasi dan alat bukti. Sebanyak 11 anggota MKD memilih opsi pertama, dan 6 lainnya memilih opsi kedua.

Tahap Kedua, MKD langsung melanjutkan ke tahap persidangan atau MKD menuntaskan verifikasi. Sembilan Anggota MKD memilih opsi pertama dan delapan anggota memilih opsi kedua.

Oleh Ketua MKD Surahman Hidayat, putusan itu pun langsung diketuk. “Berarti pilihan yang dipilih mayoritas adalah melanjutkan persidangan dengan pengesahan jadwal persidangan,” kata Surahman.

Agenda sidang langsung dibagikan ke para anggota. Besok, Rabu (2/12), MKD akan memanggil Sudirman Said sebagai pelapor. Pada Kamis (3/12), MKD akan memanggil saksi utama yang ikut dalam pertemuan, yakni Maroef Sjamsoedin dan Riza Chalid. (bs/IM)

 

Digg This
Reddit This
Stumble Now!
Buzz This
Vote on DZone
Share on Facebook
Bookmark this on Delicious
Kick It on DotNetKicks.com
Shout it
Share on LinkedIn
Bookmark this on Technorati
Post on Twitter
Google Buzz (aka. Google Reader)

2 thoughts on “Hasil pemungutan Suara: MKD Tetap Lanjutkan Persidangan Kasus Setya Novanto

  1. Christianto Siswadi
    December 2, 2015 at 5:12 pm

    Sbg lembaga terhormat,orang2 didlmnya yg masing2 disebut”yang mulia”jangan sampai membuat kecewa TUHAN-krn sesungguhnya TUHAN lah yg hrs dimuliakan dlm sgl waktu & situasi

  2. Perselingkuhan+Intelek
    December 2, 2015 at 10:00 pm

    apa Pemungutan Suara dapat menjamin akan jalannya sidang dengan serius ? atau hanya akan main-main seperti boneka saja ? karena sejak awal MKD sudah Tidak Mau Meneruskan Sidang SN ini, apa MKD mau menutupi SN atau MKD mau membela kepentingan Negara dan Bangsa ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *