Presiden RI – Susilo Bambang Yudhoyono: Bubarkan FPI Segera!

Posted on January 7 2013 by Ratna Sarumpaet /Change.org/ IM

90 Responses to “Presiden RI – Susilo Bambang Yudhoyono: Bubarkan FPI Segera!”

  1. james says:

    Percma saja Petisi karena Tidak Akan Didengar Sama Sekali baik oleh SBY maupun Pemerintah/Kepolisian juga, karena mereka Takut kepada FPI itu, padahl FPI yang Memimpin Negara RI ini dengan Premanisme nya…..Hidup Preman Hidup Koruptor, Merdeka !!!!!

    • emunk says:

      anda salah kalau menyebut FPI sebagai premanisme .
      pada dasarnya FPI hanya menjaga agar bangsa ini tidak terkena musibah seberti di bangsa" lain .
      namun,hanya beberapa sebagian brigadir FPI menyalah gunakan wewenangnya .
      sama halnya aparat,ada yg bekerja benar & ada yg menyalah gunakan wewenangnya .
      seharusnya orang" seperti ini yg anda tuntut,bukan FPI nya.

      • mahmud says:

        FPI aja sudah tidak sejalan dengan agama islam.
        Masih bacot aja ente

      • Grace Iam says:

        kena musibah ?? musibah apa ?? emang ada kekuatan apa di dalam FPI yang bisa menangkal musibah ?? oh .. jangan-jangan yang kamu maksi]ud dengan musibah tuh bencana alam yah ?? jadi karena ada yang berbuat maksiad, gereja, klenteng, pura, syiah bisa terjadi musibah ??

        susahnya kalau mikir pakai dengkul yah gitu .. besok2 otaknya dipakai .. kasihan Tuhan ciptakan kamu dengan otak tapi ga dipakai .. sama aja menghina Tuhan

  2. marza says:

    Sarumpaet, penilaian anda diberikan tdk objektive tapi didorong kebencian. Anda bilang gereja Yasmin Bogor, mana ada gereja disana, yg ada hanya pembangunan gereja yg dihentikan masyarakat. Penghentian ini karena merekayasa perizinan dg penipuan tandatangan masyarakat. Apakah anda pernah ke Tambun?, Mereka membuat gereja ditengah komunitas islam, padahal dilingkungan itu hanya ada 3 kk yg beragama kristen. Anda sangat getol membela nasrani, tp saat umat islam dizalimi dimana2 anda diam. Carilah uang dg cara terhormat, bukan dg menjilat orang asing dan menzalimi umat Islam. Anda bukan siapa2, anda hanya perempuan yg mencari recehan dollar dg menjual kebenaran

    • harfi says:

      saya sarankan juga kepada Serum Pahit, kalau ingin mencari Injil, (bible atau perjanjian lama) yang orisinal, cari lah di ALQURAN karena Alquran adalah kitab yang disempurnakan dari kitab-kitab terdahulu.

      • sukri says:

        Semua kitab suci agama masing2 baik dan benar,al-quran juga benar ,hanya masalahnya pengikutnya banyak yg bodoh2,IQ jongkok dan dari kalangan jalanan,makanya aksi-aksi FPI sama dengan preman pasar,suka gonggong mirip anjing,bahkan anjing lebih mulia dari kalian,makanan FPI adalah sesajen dan kemenyan, jadi kesimpulannua FPI adalah iblis moderen,rumahnya neraka laknat,tai’…tai’ kalian FPI

    • Yousafzai says:

      Marza,

      Ratna Sarumpaet itu ingin bikin kerusuhan komunal dg melebih-lebihkan masalah perizinan yg dilanggar menjadi masalah besar. Tidak ada keinginan dari kaum yg dia bela utk menyelesaikan masalah.

    • Satria says:

      Fakta menyatakan FPI emang suka membuat onar!!! Terobsesi dgn ayat2 suci yg ditafsirkan dan menyesatkan, dan membikin kehancuran….Sesungguhnyalah islam itu adalah salah satu agama terbaik selain Hindu,Budha,Kristen…Namun karena oknum2 tokoh agamanya yg brengsek, mentafsirkan jihad yg keliru, maka agama ini sering dihujat,dicela, dan kurang mendapat simpati International…yg terjadi malah kemiskinan dimana2…bencana alam dan peperangan, jadi>>> introspeksi dirilah bro! mengapa hal ini terjadi??? karena Tuhan telah mengutuk kalian…….

  3. pengamat says:

    Ratna Sarumpaet, anda siapa ? jangan hanya berkoar-koar di media cetak. Tunjukkan mukamu, biar warga lebih mengenalmu lebih jauh. Kenapa anda mesti takut FPI ? FPI itu hanya ormas biasa yg tidak mengejar profit dari berbisnis. Tujuan FPI hanya melindungi kepentingan umat Islam yg mayoritas di negri ini. Hanya MUI yg bisa membubarkan FPI. Presiden tidak bisa membubarkan FPI.

    • israel says:

      FPI=YAHUDI di Palestina…makanya Orang FPI berani kalo banyakan coba kalo 1 lawan 1 lari lah dia…he..he..yg kaya gini ni penghianat negara…!!!

      • emunk says:

        ente mengajak 1 lawan 1 kan ???
        ente lawan ane lah guys .
        ane bukan anggota FPI,tapi ane anggota PBI (pengibar bendera islam) .
        & kalau berani jangan hanya di media,tunjukin TARING & DAYA TARUNG ente .
        itu pun kalau ente berani .
        justru israel & orang seperti ente lah yang pengerusak persatuan & perdamaian .

        • mahmud says:

          Tunjukkin dong kalo jalan FPI sesuai ajaran agama islam ?
          Masa ujung2nya merusak melulu.
          Adakan acra islam yang sebenarnya.
          ingat ALLAH akan mengadili dengan adil

        • anti fpi says:

          FPI BANCI BERKEDOK AGAMA, beraninya di kandang..di jawa boleh petantang petenteng keluar jawa mampus! rizieq babi!

  4. all.mino says:

    front pembela ISLAM!!!

    Islam memang patut dibela, karena Allah tidak mampu melindungi Islam itu aendiri..

    http://www.alisina.org http://www.faithfreedom.org

    • Yohanes says:

      anda mencoba untuk menyebarkan propaganda untuk menjelekkan Islam. Padahal Yesus dulunya sembayang dan berdoa kepada tuhannya dengan bersujud diatas bukit persis seperti orang islam. Mana pernah yesus menyanyi-nyanyi di gereja.

      • harfi says:

        Betul. Ajaran kristen hanya untuk Bani Israel, Kita orang Mana. Hanya Islam ajaran yang di peruntukan kepada seluruh manusia yang berfikir. Kalau mau cari injil yang orisinil ada dalam Alquran Lho, karena Alquran adalah kitab yang disempunakan dari kitab-kitab terdahulu.

    • harfi says:

      yang akan Menegakakan ajaran agama itu ya umatnya karena agama itu untuk umat, bukan untuk ALLAH. kagak ngati malah ngomong.

  5. elka prastika says:

    Sarumpaet jangan2 tangan2 kafir yang memfitnah teroris anda mengaku islam

  6. tamanihe pontolumiu says:

    kejahatan pada saatnya akan dihancurkan oleh kebenaran..bersiapsiaplah karena Tuhan tidak pernah membiarkan orang jahat menguasai bumi nusantara ini..bersabalah dan kamu akan menerima kebaikan dan damai sejati.

  7. ROBY says:

    SEMUANYA ………………… si ratna itu menunjukkan arti sebuah negara yg diatur UUD ….., bahwasanya setiap warga negara dilindungi haknya oleh negara, baik itu dalam hal ber ibadah, berpendapat ..etc
    kenapa kok si FPI ini mengaku sebagai pembela islam …. sedangkan yg dilakukannya itu seperti IBLIS.
    dan kalian semua saya yakin bukan iblis
    dan mana negara yg seharusnya ada di depan membela minoritas itu dan kemana Si Bu Ya itu presiden kebo
    kok bisanya cuman nyanyi
    KALAU KALIAN FPI GUE TUNGGU LU SEMUA DI KALI JODO
    SALAM

    • yono says:

      Hemang ngapain tungguin fpi di kali jodoh? Mana mau cewe2 situ…… Hahaha

    • emunk says:

      hahahahaha,pasti ente ketakutan yah ????
      karna di kali jodoh itu kan gudangnya mesum .
      kalau ente berani,datang aja ke priok .
      karna ane anak free york,yg ga prnah gentar sama orang seperti ente yg hanya mementingkan diri sendiri namun bersembunyi di balik bhinneka tunggal ika & pancasila .
      kalau memang ente pada benar,kenapa ente harus pada takut ?

    • harfi says:

      Hak yang abagimana yang dilindungi oleh Negara ????? melacur maksudnya. atau Mabuk. pahamilah UUD 45 dengan benar. disitu ada tertulis KETUHANAN YANG MAHA ESA

    • Yousafzai says:

      UUD 1945 memang menjamin kebebasan beribadah TAPI BUKAN BEBAS MENODAI KEYAKINAN AGAMA dan bebas menyebarkan dekadensi moral. Anda memanfaatkan Pancasila dan UUD 1945 utk kepentingan maksiat Anda. Kalau founding fathers kita masih ada, Anda akan dimarahi habis-habisan!!

    • Mr.Iblis Al-Jahim says:

      Wahai ummat ku, sungguh kalian islam dan nasrani akan selalu bertengkar sampai akhir zaman. Maka
      Kalian yang terlena di dalam kedengkian dan kemungkaran, akan ku berikan surga.
      Saling bunuh lah !!
      Surga kalian ada bersama ku. hahahahahahahahahahha

      Iblis is the best

  8. ROBY says:

    o ya saya orang jawa nggak perlu ANJING 2 ARAB DI BUMI NUSANTARA INI
    ANJING ARAB BIASANYA PENIPU

    • pengamat says:

      sudahlah, jangan antipati gitu dengan suku dan ras tertentu. Org arab manusia biasa jga sama seperti kita. Agamanya juga macam2, ada yg islam, kristen, yahudi,dsb

    • harfi says:

      Jadi orang jawa setuju dengan Mabuk, Pelacuran, Free Sex, kumpul kebo(anjing), judi ????? gimana mas??

    • Yousafzai says:

      Di hadapan TUHAN, Arab, Jawa, Amerika, Eropa sama saja kecuali amalan dan keyakinannya. Jangan bawa nama Jawa utk membela kemaksiatan. Saya terlahir sebagai orang Jawa dan saya TIDAK TERIMA DENGAN UCAPAN ANDA yang RASIS dan MENGADUDOMBA!!

  9. putri says:

    Mempetisi Presiden RI – Susilo Bambang Yudhoyono

    Kepada Yth : Bapak Presiden RI – Susilo Bambang Yudhoyono
    Assalamualaikum W.W.

    menyikapi kondisi bangsa yang kian carut marut dan mengarah ke disintegrasi bangsa, saya meminta kepada bapak presiden untuk mengevaluasi kembali adanya Komnas HAM dan LSM2 HAM yang ada di Indonesia. Menurut pandangan saya, merekalah yang membuat Indonesia hancur dengan HAM sebagai senjata. Yang jelas mereka bekerja untuk asing dengan mengatasnamakan ham, laporan2 mereka dikirimkan ke negara2 sponsor untuk dijadikan opini bahwa indonesia sering melakukan pelanggaran2 ham padahal di indonesia sendiri tidak seperti apa yang dilaporkan aktivis2 ham. Apabila hal ini dibiarkan terus tidak menutup kemungkinan NKRI akan bubar. Sebagai contoh masalah Papua, pemerintah sudah sekuat tenaga untuk mengentaskan kemiskinan di Papua akan tetapi hal tersebut selalu dihalang-halangi para aktivis ham dengan mengeluarkan statemen maupun laporan2 yang negatif terhadap pemerintah.

  10. pengamat says:

    tenang aja mbak, nanti LSM2 HAM yg didanai asing tsb akan kita bubarkan.

  11. Netral!! says:

    Kasihan..!!! Orang indonesia menyusahkan orang indonesia….!!!!

  12. helmi says:

    Percuma ngadu ke presiden dan kapolri,wong mereka membenarkan dg visi dan misi yg dijalankan FPI. Ajaran FPI adalah ajaran kitab suci al quran,kitab suci nya SBY dan Kapolri. Kesian deh org2 islam yg pada anti FPI.. Mkn nya ibu sarumpaet belajar ngaji yg bener… !!!

    • emunk says:

      good,kenapa harus islam yang selalu di sudutkan .
      disaat orang islam di injak",kemana ente semua ???
      jadi menurut ane,wajar kalau orang islam sekarang yg bertindak .
      karna kesabaran orangpun ada batasnya kan ??
      kalau memang FPI yg salah,biarkan kebenaran & waktu yang akan menjawabnya

  13. sawer says:

    agama allah tak perlu pembela. kalo tuhannya emang beneran pasti agamanya juga beneran. penuh kasih sayang, saling menghormati n segala bentuk yang baik-baik.menurut aku nih, menurut aku lho ya, tuhan tu nggak galak kok. hehehehe …. jadi fpi tu bukan pembela agama. Lagian agama kok dibela-bela, kalo agamanya baik pasti duech akan diikuti umat yang baik pua. hayaaaaa.

  14. yono says:

    Malu2in Allah saja dibela2 disentil saja sdh tsunami apalg ditepuk hancur dunia…..hahaha

    • emunk says:

      so tau ente .
      kalau memang ente mengenal ALLAH SWT,bagaimana bentuk allah ???
      karna ane belum begitu tau siapa itu allah,siapa tahu ente teman dekatnya allah kan ??
      ckckckc

  15. Maya Maharaniku says:

    LIBERAL adalah musuh besar Islam, karenanya sebut saja mereka dengan nama LIBERAL atau
    KAFIR LIBERAL, jangan sekali-kali menyebut mereka ISLAM LIBERAL, sebab Islam bukan LIBERAL, dan LIBERAL bukan Islam. !!!!!

  16. Maya Maharaniku says:

    mimpi jika wanita Ratna samprul dajjal ini bs bubarkan FPI

    LIBERAL adalah jenis kanker pemikiran yang paling berbahaya. LIBERAL merupakan komplikasi dari berbagai penyakit pemikiran
    yang disebabkan berbagai virus yang mematikan akal dan nalar serta membunuh iman, yaitu :

    Petama, RELATIVISME, yaitu VIRUS LIBERAL yang memandang semua kebenaran relative (tidak pasti), sehingga tidak ada kebenaran mutlak, termasuk kebenaran agama. Virus ini menimbulkan penyakit PLURALISME yang
    memandang semua agama sama dan benar, sehingga tidak boleh suatu umat beragama mengklaim agamanya saja yang paling benar, tapi juga harus mengakui kebenaran agama lain. Penyakit ini disebut juga INKLUSIVISME atau MULTIKULTURALISME. Ini adalah kanker pemikiran stadium satu.

    Kedua, SKEPTISISME, yaitu VIRUS LIBERAL yang meragukan kebenaran agama dan menolak
    universalitas dan komprehensivitas agama yang mencakup semua sektor kehidupan, sehingga agama hanya mengatur urusan ritual ibadah saja, tidak lebih. Virus ini menimbulkan penyakit SEKULARISME yang memisahkan urusan agama dari semua urusan Negara, baik yang menyangkut politik, ekonomi, sosial, industri
    mau pun tekhnologi. Ini adalah kanker pemikiran stadium dua.

    Ketiga, AGNOSTISISME, yaitu VIRUS LIBERAL yang melepaskan diri dari kebenaran agama dan
    bersikap tidak tahu menahu tentang kebenaran agama, sehingga agama tidak lagi menjadi
    standar ukur kebenaran. Virus ini menimbulkan penyakit MATERIALISME yang mengukur segala sesuatu dengan materi, termasuk mengukur kebenaran agama. Ini adalah kanker pemikiran stadium tiga.

    Keempat, ATHEISME, yaitu VIRUS LIBERAL yang menolak semua kebenaran, khususnya kebenaran agama, dan memandang Tuhan hanya sebagai Faith Identity (Identitas Kepercayaan) yang menjadi Mitos (Takhayyul) suatu agama yang harus dirumus ulang berdasarkan Rasionalitas. Virus ini menimbulkan penyakit RASIONALISME yaitu segala sesuatu hanya diukur dengan akal semata, sehingga akal dipertuhankan. Ini adalah kanker pemikiran stadium empat.

  17. HAIDAR says:

    AKU KALO NGELIAT RATNA SARUMPAET RASA NGELIAT DAJJAL PEREMPUAN JANGAN2 ISTRI DAJJAL .
    UDALAH MBAK KELUAR AJA DARI ISLAM JADI JELAS TUH. JANGAN RUSAK NAMA ISLAM HANYA KARENA MBAK INGIN KEKAYAAN DARI ORANG ASING

    AKU KALO MELIHAT MUKA SARUMPAET NGERI SEKALI KAYA AKU NGELIAT JIN ATAU BARANGKALI ISTRI DAJJAL YANG SERING DISEBUT ORANG2. UDALAH MBAK KALAU MBAK SERING MENJELEK2 KAN ISLAM DAN SERING MEMBELA ORANG2 DILUAR ISLAM KELUAR AJA DARI ISLAM MBAK BIAR JELAS, JANGAN BERSEMBUNYI DIBALIK ISLAM, TAPI MENIKAM ISLAM DARI BELAKANG . MBAK INI KALO MENURUT SAYA ADALAH ISLAM MUNAFIK DARAHNYA HALAL UNTUK DIMINUM DAGINGNYA HALAL UNTUK DIMAKAN. ISLAM DIBANTAI, DIBUNUH, DIPERKOSA DIMANA2 NEGERI BAIK ITU DI PALESTINA, DI AFGANISTAN, BOSNIA, MIYANMAR, INDIA DAN LAIN2 MANA SUARA SARUMPAET YANG MENGATASNAMAKAN HAM NYA. SAYA CUMA BISA BERDOA SAMA ALLAH MUDAH2AN MUSUH UMMAT ISLAM DIAZAB SAMA ALLAH DENGAN SISAAN YANG AMAT PEDIH AMIIN YA RABBAL ALAMIN.

  18. ibenk says:

    Kalau orang islam termasuk FPI,MUI,NU dsb. Ditanya ” apakah ismail,ibrahim,musa , isa itu islam?! Apakah mereka nabi kafir dan masuk neraka?! Kan mereka bukan islam. Paling – paling jawabnya “hanya allah yang tau” menggunakan jawaban universal dan bermakna umum, saya sebagai seorang muslim merasa sangat malu dengan FPI ini. Mereka pikir ajaran sudah pada inti padahal masih kulit, masih canggkang, sukanya mengkafirkan, menyalahkan, memusrikkan, subhanallah…apa mereka pikir surga milik nenek mereka.

    andreyibenxs.blogspot.com

    • harfi says:

      ismail,ibrahim,musa , isa dan Muhammad, Saw menyembah ALLAH yang sama. seluruh firman ALLAH yang diturunkan disempurnakan pada masa Muhammad Saw. Dalam perjalananya, kitab sebelum Alquran diselewengkan oleh umatnya sendiri. anda pernah dengar manuskrib yang hilang ???? heheheheh

  19. ali says:

    Kenapa orang yg seperti gus dur yang sangat pintar dan mendapatkan penghargaan dr berbagai negara meyakini bahwa semua agama benar? Karna memang mengerti bahwa tujuan agama adalah mendamaikan. Kalau dengan agama negara ini menjadi seperti palestina, israel, dan negara timur tengah lain, yang suka kekerasan, jalur keras, maka akan sulit tercipta kedamaian di dunia ini. Agama mempunyai tujuan, berarti agama itu bukan tujuan melainkan cara.

    Yang berhak menghakimi baik dan benar adalah allah
    Tuhan segala maha. Maha mengetahui, maha bijaksana, maha adil,maha terpuji. Syariat melulu yang dipelajari ya jadilah KPK ini yang suka menghakimi, bisa ngaji tapi gak tau artinya…oh bangsaku, saudaraku umat muslim janganlah tersesat dengan egomu.

  20. orang yg berfikir says:

    ratna kamu itu hanya seorang perempuan….ingat derajatmu?????kamu itu hanya tulang rusuk dari suamimu..
    kalau sby tidak mampu membubarkan fpi…coba silakan kamu bubarkan fpi apakah kamu bisa…mustahil ratna….
    kalau kamu bosan tingal di negara indonesia silakan kamu angkat kaki dari NKRI..atau kalau kamu sudah bosan jadi muslim silakan juga kamu jadi kafir..Allah tidak merasa rugi sedikitpun..dari pada kamu urus fpi..suami sama anak2mu sudah kamu urus belum..jangan2 kamu tidak tahu tanggung jawab sebagai istri…kasihan sekali kamu ratna..

  21. diyak says:

    di indonesia mayoritas rakyat islam,tp pemimpinya ada yang banyak patuh kepada zionis amerika dan sekutunya.

    Ormas Islam di Tuduh Teroris,Sungguh ini Fitnah dajjal.. Jika yg percaya maka sudah terbelenggu oleh fitnah dajjal.

  22. Ketut Muhamad Bin E Hasham says:

    Pemerintah takut sama FPI

  23. pengamat says:

    kalau merasa FPI terlalu keras, bisa memohon ke MUI agar FPI bisa sedikit lunak. Pemerintah tidak ada wewenang apa2 soal FPI. juga bukan wewenang presiden. Hanya MUI yg punya kuasa penuh atas FPI. Saran saya, pemerintah jangan ragu2 memberantas maksiat agar umat Islam tidak resah dibuatnya. Apabila umat Islam mulai resah sementara pemerintah tidak berbuat apa-apa, FPI tidak punya pilihan lain dalam bertindak.

  24. James says:

    MUI juga Lemot kaya Presidennya

  25. starvsky says:

    semua takut fpi titik.

  26. Algebra says:

    Di Indonesia ini semuanya Politik agan2 jadi jangan kaget jika menemukan hal-hal kekerasan-kekerasan yang dilakukan FPI tpi ttep adem2 aja

  27. Hedrik Alaun says:

    Memalukan mempunyai PRESIDENT yang tidak mengerti prinsip konstitusi Negaranya .
    Sebagian besar president Indonesia hanya merupkan boneka, penakut, tidak punya prinsip bodoh, tidak mempunyai perasaan terhadap keluhan rakyat kecil.
    Di masa depan rakyat Indonesia harus lebih jeli dan lebih pintar memelih president
    ini sebagian kecil contoh untuk memilih president

    * apa yg bisa dia lakukan untuk memperkecil jumlah pengangguran
    * apa rencananya untuk memperbanyak lapangan kerja
    * apakah dia bisa membela hak hak azasi contoh keadilan sesama suku , bebas beragama, menjunjung hak hak manusia miskin atau kaya , islam atau Kristen , jawa atau ambom semua harus mempunyai hak yg sama

  28. agus says:

    biarpun kebenaran sedikit, tapi insyaallah akan menang dengan mutlak…

  29. Yousafzai says:

    Ratna Sarumpaet itu sok pintar, sok bijak dan sok nasionalis. Kami semua tahu siapa yg punya komitmen tulus utk membela Pancasila dan UUD 1945 seutuhnya tanpa pamrih dengan siapa yg merusak bangsa dan negara ini tapi menggunakan Pancasila dan UUD 1945 utk menutupi kebusukannya. Ingat, Tante, negara kita tidak dirancang utk membela KKN dan kemesuman!!

  30. hamba alloh says:

    nabi muhammad saw menyebarkan islam
    tanpa kekerasan beliau mengutamakan
    kesopanan dn kesabaran dalam berkata dn bertindak,
    Mari sobat kita conto beliau kekasi alloh,
    Jangan menuruti hawa nafsu
    karna akan merusak kerukunan manusia,
    Ingat pesan beliau muhammad saw
    Perang paling besar di dunia
    Perang melawan hawa nafsu,

  31. james says:

    Hamba Alloh, jika semua umat Muslim diseluuruh Indonesia memmpunyai jalan Pikiran seperti and maka akan sangat besar rasa perdamaian di seluruh Nusantara ini, good on ya !!!

  32. komen says:

    Kalau gua sih tidak ngebelain kemaksiatan, nama islam jadi jelek di mata dunia. Apakah islam itu memang selalu ribut ? Aneh kan ? bertengkar melulu….

  33. Ciput says:

    Iya ya… katanya bulan puasa itu, bulan untuk membersihkan diri dari dosa, tapi kenapa banyak yang berbuat dosa? ada yang disakiti bahkan sampai meninggal karena diseret mobil , apakah yang menyakiti itu akan masuk syurga? orang puasa itu kan perlu khidmat, perlu kekhusuan, butuh ketenangan tapi kenapa ada sekelompok orang yang meresahkan, apa mereka gak pada puasa gitu?

  34. Komen says:

    Prinsip hidup gua sih asal jangan merugikan orang lain , menyakiti, apalagi sampai merusak kehidupan orang lain, masalah dosa, gua juga punya banyak dosa ya…karena gua manusia bukan malaikat. kenapa diadakan bulan puasa ya supaya manusia sama2 membersihkan dosanya, menurut gua manfa’atkanlah bulan puasa ini dengan sebaik baiknya. jangan malah jadi bikin keresahan. itu malah menambah dosa.

  35. hamba alloh says:

    soal ribut rusuh dn kekerasan it semua karna manusiax
    Bkan krn agamax dn tdk ad agama menyerukan kkrasan,
    Bukankah alloh ciptakan sosok manusia terbaik d dunia ni,
    Nabi besar muhammad saw nah kita contoh beliau yg
    Mengajarkan islam tanpa paksaan dn kekerasan,
    Kebaikan islam jangan di sertai kekerasan
    Islam harus di sertai dgn kelembutan,
    Nabi muhammad saw nyebarkan islam tdk dengan
    Kekerasan dn paksaan tapi dengan kasi sayang,

    • Ciput says:

      Betul sekali manusiannya ini yang terkadang merasa paling suci, yang jelas yang perlu dicontoh bagi umat islam adalah akhlak Nabi Muhamad SAW, bukan yang lainnya. Islam itu mengajarkan agar manusia jadi shaleh, kalau yang mengajarnya tidak shaleh siapa yang akan suka, boro-boro. Kira2 Alloh suka gak, kalau agama islam dirusak citranya? lihat saja nanti. Sekarang saja sudah kelihatan mereka yang suka arogan semakin tersudut, sudah banyak daerah yang menolak kehadirannya, itu sudah jadi bukti akibat dari akhlak mereka sendiri yang tidak terpuji. Harusnya sih introspeksi diri kalau masyarakat umumnya tidak suka, ya….. jangan ngotot jangan memaksakan diri, ya…harus punya rasa malu lah, malu itu kan sebagian dari pada iman, karena punya ilmu pengetahuan, karena punya etika, karena disekolahkan. kecuali tidak pernah sekolah, atau tidak pernah pesantren.

  36. dora says:

    Iya sne dukung

  37. dora says:

    Iya ane dukung bang

  38. hamba alloh says:

    apakah fpi tdk bsa mengutamakan akhlakx,
    Hanya alloh yg tau kta cuma bsa brdoa,
    Saidina umar sahabat nabi manusia paling keras
    Dn pembrani bisa luluh dn bijaksana dlm
    mengatur ummat dgn doax nabi,
    Mri kta brdoa minta prtolongan alloh agar
    Kawan kita di fpi bisa luluh dn bijaksana
    menyebarkn islam hususnya pda ketuax dn setaf2x,
    Jgn kekerasan di adu dgn kekerasan
    Utamakn dialok,

  39. Aku says:

    Dasar kalian semua orang tolol… Tolol.

  40. hamba alloh says:

    km tolol ta masala yg penting ketolollan kami
    ta membawa kekerasan,

  41. Mr.Iblis Al-Jahim says:

    hahahahahah

  42. Mr.Iblis Al-Jahim says:

    Wahai……… manusia. Bukan kah sudah ku katakan kepada Tuhan mu ??
    Sudah ku larang menciptakan manusia ?
    Aku benar kan ?
    Bukankah manusia hanya membuat kerusakan di dunia ini ?
    Bukankah manusia hanya saling membunuh ?
    Bukankah manusia hanya serakah dan keji ?
    Aku lah Iblis yang benar kan ? kan ?
    Ayoooo….. ayooooo………… ngapain aku sujud ke adam ?
    Toh benar kataku. Sungguh manusia ini hina dina lebih rendah dariku.

  43. johans says:

    bodoh fpi.pelacur dan judi itu gak usah u musnahkan. tar juga bisa musnah sendiri asal u pada jgn pergi gentot aja ke . pelacur itu jual sek . coba klu klain gak mau beli. apa dia bisa jual terus.apa betah dia tiap hari gak laku masih dagang. begok . katanya islam adalah agama terbesar di dunia.tapi kok lemah .apa gak salah gede2 tapi lemah sampai harus ada ormas yg khusus buat belain islam.coba liat mana ada front pembela kristen atau hindu dan yg lain . itu karna mereka yakin ajaran dia benar. fpi .anggotanya klu malam melacur siang merazia.anggota fpi itu byk anak umur 25an kerjaan gak jelas bini gak ada wajar juga klu dia melacur . dari pada dia perkosa dimana2. klu semua pelacur di hapus apa gak kasihan .pelacur juga sangat berjasa. g yakin klu gak ada pelacur pasti kasus perkosaan akan naik 500% .klu gak ada p[elacur u pada mau suruh pakai apa klu napsu birahi lagi naik sedang bini gak ada .apa pakai tangan aja y. onani , atau perkosa aja klu cwk lewt. g yakin anggota fpi gak ada mau ngaku pernah melacur , tapi g yakin yg pergi melacur itu pasti ada anggota fpi. silakan aja tdk ngaku . karna tdk ngaku itu bkn berarti tdk melakukan . g bujangan bro g blm nikah . g punya birahi . tapi g gak mau onani dan gak mau perkosa anak gadis orang . jadi lebih baik g beli aja .atau melacur . tapi g setuju tempat pelacur ditertipkan . alias jgn di rel atau pinggir jln . ok

    • pengamat says:

      beginiloh, kalau kemaksiatan itu dibiarkan, dikhawatirkan akan ada bencana alam / azab Tuhan yang datang. Bencana / azab Tuhan juga bisa datang kalau manusia membuat kerusakan di muka bumi. Contoh: pembalakan hutan, eksploitasi binatang liar,dll. Oleh sebab itu, janganlah kemaksiatan itu dibiarkan sebab akan mendatangkan malapetaka,wabah penyakit, dll.

  44. johan says:

    ratna sarumpeat itu antek antek barat.yg kerjanya merongrong indonesua.

  45. johan says:

    ratna trompet itu anjing & antek2 barat

  46. Juliana says:

    Setuju dengan apa yg disampaikan Bu Ratna… ceplas ceplos dan tajam adalah ciri khasnya… terlepas dari beliau seorang wanita atau agama apa… weleeehh hari gini ributin agama mulu, ga mutu, yeekkk..

  47. James says:

    he he Artikel SBY membubarkan FPI ini sudah sejak Januari 2013, sampai sekarang FPI nya belum Dibubarkan ??? gak berani yah SBY ???

  48. Herman says:

    wah2 kok ributnya ga jelas gitu?
    FPI menurut ane ga bakal dibubarkan sama presiden karena ada kemungkinan FPI memegang peranan penting dalam pemilihan kepresidenan.
    kalo soal ribut agama sih semua agama sama saja.
    kisah nyata:
    - liat ada orang keluar kebaktian gereja, mobil nyerempet orang lain, langsung emosi dan bikin keributan di jalan (bikin macet)
    - bulan puasa, udah nyerempet orang, orang yg diserempet malah dimaki “untung aku lagi puasa! kalo engga udah gw gampar lo !”
    - agama budha juga sama saja. malah pernah lihat ada keributan didepan tempat beribadahnya langsung.

    kalo tadi di atas ada yg bilang prostitusi itu dilarang lah, bulan puasa semua tempat hiburan harus ditutup lah, dan lain2, menurut ane dari segi agama islam pemeluknya lah yg salah.
    prostitusi itu sudah ada lama sebelum agama islam muncul. bahkan salah satu pekerjaan tertua didunia yg penghasilannya cukup besar untuk kas negara. nah kalo negaranya sendiri bisa dapet banyak dari situ menurut sana ada negara yg rela menutup semua tempat lokalisasi?
    dan lagi kalo menutup tempat2 hiburan pada bulan puasa, berarti bulan puasa ga ada artinya dong? bukannya bulan puasa itu tujuannya untuk menahan hawa nafsu yg dapat merusak iman? kalo ditutup apanya yg dilatih? puasa kok malah milih enaknya saja ga mau susahnya. kalo puasa cuma menahan lapar mah siapa saja juga bisa. apa bedanya sama orang yg lagi diet ekstrim?

    ada lagi yg bilang kalo indonesia itu anteknya amerika lah, tetek bengeknya liberal lah, itu yg dinamakan kerja sama antar negara. kalo misal indonesia mau berdiri sendiri tanpa kerjasama ataupun bantuan dari negara lain, bisa bertahan berapa lama negara ini kalo cuma dikasi makan agama? emang lu semua bisa hidup cuma baca buku agama? yg pada posting anti amerika, pro islam disini kok masih pake komputer? emang teknologi maju apa saja yg sudah dihasilkan negara indonesia? mobil bikinan sendiri? itu semua partnya diimpor dari negara lain. HP murah? itu bikinan cina semua. internet? itu sewa backbone dari negara lain. emang kalian semua yg ada di forum petisi ini bisa tahan kalo cuma hidup cuma dengan bertani dan nelayan? mau isolasi negara indonesia seperti negara jepang kuno? emang udah siap? utang aja belum dibayar lunas.
    urusan keamanan, senjata disini bikinan mana semua? pesawat tempur & tank bikinan mana? kalo emang pede dengan kemampuan rakyat sendiri kok masih beli peralatan militer dari luar?

    perbaiki diri sendiri dulu baru orang lain. diri sendiri aja belum bener gimana mau menyelamatkan orang lain? apalagi negara. sama saja dengan orang engga bisa berenang tapi mau menolong orang tenggelam di laut dengan ombak ganas.

    • Elvin Boers says:

      Pada prinsipnya saya yakin kita semua tidak suka kekerasan, apalagi pemaksaan kehendak. Dan oknum/ormas atau siapapun di negara kita ini yang melakukan kekerasan harus ditindak tegas. Saya mendukung PETISI ini demi Indonesia yang damai tanpa kekerasan tanpa premanisme. MERDEKA.

    • Satria says:

      Sejuta jempol deh buat bang Herman,,, Indonesia ini memang butuh pemikiran genius spt pemikiran abang…..

  49. pengamat says:

    herman, memang sebagian yang anda katakan benar, tapi membiarkan prostitusi tidak bisa dibenarkan. Pelaku prostitusi mesti dialihkan ke pekerjaan lain. Prostitusi ini sumber penyakit, suatu saat bencana alam atau azab Tuhan datang kalau prostitusi dibiarkan.

    • Herman says:

      prostitusi itu sesuatu yg sudah berlangsung sangat lama sekali,bahkan sudah ada jauh sebelum agama muncul. dan sampai sekarang pun engga bisa hilang.
      nah solusi satu2nya adalah sekuat apakah mental anda untuk menolak prostitusi?
      sudah sadarkah anda diluar norma dan ajaran agama, apa saja musibah yg bisa anda dapatkan dari prostitusi?
      jika anda semua bisa menahan mental anda dari prostitusi, jangankan menunggu lebaran, hari itu juga anda sudah menikmati hari kemengangan. menang dari nafsu, menghindari perselingkuhan, menang dari penyakit kelamin, bahkan merasa bangga akan diri sendiri.
      jangankan prostitusi, merokok juga merupakan salah satu bentuk kecanduan. bisakah sana semua bilang tidak terima kasih waktu ditawari rokok? walopun anda nantinya dihina cemen, pengecut, engga laki, engga keren, dsb.

  50. pengamat says:

    prostitusi adalah penyakit masyarakat yang bahayanya lebih besar dari merokok. Menahan mental saja tidak cukup mesti ada tindakan bersama untuk mengatasinya.

  51. Satria says:

    Hanya tuhan yg bisa menghukum umat-Nya, karena semua udah ada hukum Karmanya. FPI hendaknya jgn bikin onar dan kehancuran.Ada yg lebih penting drpd ngurusin syahwat orang,miss world dsb… Bantulah saudara2 kita yg dilanda bencana alam spt; tsunami di Aceh, gempa bumi, peperangan di Syria,Lybia,Palestina dll. Kemiskinan di Somalia…dsb. Jadi introspeksilah mengapa hal ini terjadi?

  52. islam moderat says:

    Ibu Ratna, mohon dimaklumi.. kalo mereka membenci anda karena memang doktrin yg mereka terima kuat sekali dan juga ditambah ilmu pengetahuan mereka mengenai bnyk hal kurang.. sgt mudah menemukan yg seperti ini skrg ini.. tetap berjuang utk nkri.. paling jg mereka lapar, kasih nasi bungkus jg diem..haha

  53. Nggak penting says:

    Udah pada kerja cari rezeki yang halal, nggak usah ributin FPI, makin di ributin makin besar kepala malah FPI, biarin ajah napah, toh polisi juga nggak pernah tinggal diam kalo FPI kelewatan. Nggak penting banget sih FPI, masih ada NU dan Muhamadiyah yang pasti tidak akan tinggal diam kalo FPI maen gila, jadi saudara saudara ku baik yang muslim dan non muslim tenang aja, FPI cuman kepanjangan tangan penguasa untuk melakukan hal hal yang terlalu kecil dilakukan penguasa, yah semacam jongos gitu. Orang cikal bakal nya aja dari PAM Swakarsa. Udah ya nggak usah ributin FPI, biarin aja.

  54. Nuray says:

    heheheh Petisi apaan ini,cape nulis doanks

  55. Sayed says:

    السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ
    Nih untuk antum yg berpikiran pemerintah takut FPI karna terlalu keras… Kalo antum udh tau pemerintah itu takut FPI knp masih ngadu sama pemerintah? Harus’a antum ngadu ke MUI atau para Ulama & Para Habaib… Karena FPI tidak akan membantah para Ulama & para Habaib… Karena FPI tau bahwa Habaib adalah Cucu Nabi Muhammad SAW, & dan ulama adalah Manusia mulia yg Menyebarkan agama’a(Guru)…. Jadi FPI bisa lunak sama Habaib & Ulama… Gk bener yg bilang FPI itu Yahudi/Kafir

Leave a Reply