*SUHARTO DAN G30S*

Posted on October 1 2012 by Cipta Lestari / IM

15 Responses to “*SUHARTO DAN G30S*”

  1. Marsikin says:

    Bushyett dah panjang benar uraian ini tapi memang ada yg janggal dan di"hilangkan" dgn peristiwa G30S ini…terutama masyarakat semua tanya surat asli SUPERSEMAR itu kemana…???…surat itu katanya melimpahkan kekuasaan kepala pemerintahan tertinggi alias presiden tapi TIDAK ADA kejelasannya apalagi ke aseli annya…..ini utk mengangkat presiden lho bukan sekelas camat /lurah dsb..dsb…yg dia bawa sampai mati…dasar dia itu bukan bapak pembangunan tapi bapak "pembunuhan"!!!!

  2. khliat says:

    Kenapa Laksamana Udara Umar Dhani tidak ikut diwawancarai? Dia kan juga salah satu korban dari rekayasa G30S. Dia bisa dijadikan saksi kejahatan yang terjadi pada waktu itu.

  3. Joannes says:

    Perlu dipertanyakan apakah uraian ini benar atau tidak, jadi jangan terjadi pembohongan sejarah lagi, jika benar alangkah bagus jika pemerintah Indonesia mengumumkan bahwa SUHARTO adalah dalang G30S. sehingga kita rakyat Indonesia tahu sejarah yang sebenarnya.
    Saluud buat SOEKARNO my president.

  4. devdan says:

    Andai waktu bisa di putar balik, alangkah bahagianya hidup di jaman Bapak Pembangunan yaitu Bapak Soeharto Pemimpin yang patut di teladani sepanjang masa.

  5. devdan says:

    JANGAN ASAL MENYALAHKAN PAK HARTO, SAYA TEGASKAN, BELIAU BUKAN BAPAK PEMBUNUHAN TAPI BAPAK PEMBANGUNAN, Coba tengok ke belakang, dulu diwaktu jaman pak Harto Indonesia adalah MACAN ASIA.Rakyat bisa menilai dan merasakan sendiri betapa nikmat hidup damai di era kepemimpinan Bapak SOEHARTO. ga ada demo,gak ada ribut2 aman2 aja tuuuuuhhhhhh…., rakyat bisa cari nafkah dengan tenang. PAK HARTO SEMOGA ENGKAU TENANG BERISTIRAHAT DI ATAS SANA DAN MENDAPAT TEMPAT DI SISI ALLAH, AAMMMIIIIIINNNN……….

    • praba says:

      nikmat.. ? emang..
      tp darimana coba? NGUTANG !!
      ekonomi meningkat ?? emang..
      tp HUTANG indonesia juga dan bahkan jauh lebih meningkat..
      aman ? emang
      kriminalitas/pemberontakan,dsb ditindak tegas
      tp g berprikemanusiaan .. tak ad "Kemanusiaan yang adil dan beradab" dan hilangnya"Keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia"
      hanya satu yang paling tinggi "Persatuan Indonesia"
      yaitu dengan menjadikan satu semua urusan di Indonesia di Jakarta..
      Tidakkah kalian menyadari ap yang dialami masyarakat Indonesia di Aceh, Papua, Sulawesi, Nusa Tenggara, dan daerah-daerah lainnya yang jauh dari Jakarta ??? mereka kelaparan, kurang berbagai informasi dan fasilitas, dan masih bnyak yang lainnya..

    • anonymus says:

      Gelar Bapak Pembangunan ini mungkin salah satu propaganda pemerintahan ORBA saat itu, yang tinggal dikepulauan Jawa mungkin cukup merasakan hasilnya karena ya pak harto itu jawaismenya kan kuat sekali jadinya jawa dijadikan sentralisasi republik ini dan kelihatannya semuanya itu baik – baik saja, aman tentram. Tapi klo dirujuk lagi ke daerah-daerah diluar kepulauan jawa apakah merasakan hal yang sama. Aceh, Ambon, Papua (Irja) timor – timur semuanya ada konflik disana, PEMBANGUNAN pun tidak merata. soal Macan Asia sieh dari jamannya bapk Soekarno pun kita sudah jadi Macan Asia bahkan mungkin lebih diperhitungkan sebagai negara yang bisa membuat perubahan didunia ini. Yah itu sieh pendapat saya ya.

    • pembangunan dengan hutang

  6. yan says:

    aku pendukung pak harto, soeharto is the bast

  7. Lazy Elf says:

    saya baru2 ini membaca sejarah..
    dan astaga.. benar benar..
    darah yang membawa kemerdekaan dari kolonialisme, dibuang begitu saja untuk neo kolonialisme..

  8. Rukmini says:

    Kalau mata hati buta akan pembunuhan massal oleh Suharto bapak pembunuhan itu maka DEVelopment eDAN yang memakan begitu banyak darah rakyat yang tidak bersalah itu.asal hidupnya kenJang apalagi kalau dapat 'fasilitas' yah pasti mendukunglah perluli amat orang lain mati dipenggal kepalanya. Memang dalangnya politik Amerika menyokong pembunuhan massal lalu pura2 tidak tahu adanya pembunuhan2 tersebut. gurunya kencing berdiri muridnya kencing berlari.. Sang guru selalu ber teriak2 siapa2 yang melanggar hak azasi manusia tetapi tiba di mitra sendiri dan diri sendiri yah amin saja asal utk memegang hegemoni dunia. Munafik besar YANg melihat dari sifat munafik. Cara kekejian yang haram tidak akan dapat mencapai tujuan kebaikan..

  9. Budi Prayogo says:

    kalo tidak ada pa Sokarno dan Pa harto apakah Indonesia akan seperti ini? hormatilah para pahlawan bangsa dalam kehidupan pasti ada masalah jangan diliat dari keburukan suatu pemimpin tapi di satu sisi pasti ada nilai yang bermanfaat yang ta ternilai harganya. 17 agustus 1945 adalah bukti perjuangan dari para pahlawan Negeri ini,, saat ini kita hanya perlu membangun pemerintahan yang bersih, adil, serta peran dari masyarakat yang ikut serta membangun negara ini. tidak perlu banyak hukum yang berlaku, tetapi tegakkan lah hukum yang ada.

  10. Suharto memang bapak pembangunan , tapi dia membangun indonesia dengan menyisakan hutang yang kini harus di tanggung oleh setiap orang yg lahir di indonesia , bahkan bayi yang belum lahir pun sudah menanggung hutang !!!!!!!!

  11. nandur becik>apik hasile says:

    genah wis ketok ceto welo-welo yen anake ugo cucune Soekarno podo dadi wong sing genah apik contone Megawati, Guruh, Puan Maharani. La terus delengen dewe anake lan cucune Soeharto, Tomi nate buron/dipenjara, amit-amit jabang bayi, nyuwun sewu, nyuwun ngapunten, Tatik pegatan karo bojone (Prabowo). Malah ono cucune Soeharto sing nganggo narkoba. Becik ketitik, olo ketoro. Aku dewe wong sing akeh dosone kuakui iku. Gusti ora sare Moho mirsani polah tingkah jumpalitan umate. Mugi2 kito sedoyo angsal ampunan

Leave a Reply