Fenomena Habib dan Mitos Keturunan Nabi

Posted on February 26 2012 by Johan simamora, / kb

289 Responses to “Fenomena Habib dan Mitos Keturunan Nabi”

  1. Wal Suparmo says:

    INI HANYA REKAYASA BELAKA. NABI MOHAMMAD TIDAK MEMPUNYAI PUTERA DAN BANGSA ARAB ADALAH PATRINIAL. APAKAH BANGSA ARAB MENARIK KETURUNAN NABI MOHAMAD SESUAI ORANG MINANGKABAU YG MATRIARKHAT?

    • andrey says:

      Hai mnusia..klo bicara ati2, emng didunia nte ga bkal ngresain yg nmnya azab dan laknat allah swt,alangkah bijaknya pelajari dulu ilmunya, baru nte bicara sesuai dng ilmu. Klo nte ada persaan tdk suka ato tdk percaya, silahkan nte simpen sndri jgn nte dibuka dpn umum, klo mnsia bs sprti itu, mk kemulian dia dpt di dunia dan akherat, insya allah.

      • anti_semit says:

        knp bib di suruh simpen sendiri?biar kebohongan nt ketutup slamanya?nt mau belokin gmn juga crita rasulallah gak bakal bisa bib ampe akhir jaman,,,,,,mana ayat yg menguatkan bahwa kata "ahlul bait'" di quran itu adalah di tujukan untuk kerabat sedarah nabi?,dan ana mau tanya di dunia yg bawa nama kluarga ibu syp?hanya org" yahudi

        dan kalo nt keturunan husain berarti nt org" syiah donk yg skrg lagi membantai sunni di suriah,,,,

        • Sukmadewi says:

          Ente bodo gan….. Emangnya di suriah semuanya ketutunan husein ??? Bukannya di suriah itu yg bajingannya itu wahabi wahabi tengik exportan Dari saudi yg di dukung kafir kafir….

        • kadir says:

          nt pnah baca hadits g sih? g nah bca makanya jangan ngomong. jangan ngafir2ken. sunni mempercayai bahwa nabi muhammad memiliki cucu, dan tidak semua keturunan sayyidina husain syiah bahkan sebagian besarnya adala sunni. jangan banyak terpancing ama omongan orang yang tak bisa dipertanggung jawabkan. salah satu imam wahabipun(bin baz) mengakui bahwa nabi memiliki cucu. nt menganut paham apa ana jadi binguung,

        • aswaja says:

          Nabi memang mempunyai cucu, tapi nabi tidak mempunyai keturunan. Garis keturunan itu diambil dari bapak bukan dari ibu. Anak laki2 nabi meninggal tanpa mempunyai keturunan.

      • Abdullah says:

        مَّا كَانَ مُحَمَّدٌ أَبَا أَحَدٍ مِّن رِّجَالِكُمْ وَلَٰكِن رَّسُولَ اللَّهِ وَخَاتَمَ النَّبِيِّينَ وَكَانَ اللَّهُ بِكُلِّ شَيْءٍ عَلِيمًا

        Muhammad itu sekali-kali bukanlah bapak dari seorang laki-laki di antara kamu, tetapi dia adalah Rasulullah dan penutup nabi-nabi. Dan adalah Allah Maha Mengetahui segala sesuatu.

        Ayo habib2 lawan juga ini ayat allah, supaya lengkap kedholiman kalian menbangkitan ajaran jahiliya kembali, dan me rusak kemurnian islam seperti yg diajarkan rasulullah.

        لَّقَدْ كَانَ لَكُمْ فِي رَسُولِ اللَّهِ أُسْوَةٌ حَسَنَةٌ لِّمَن كَانَ يَرْجُو اللَّهَ وَالْيَوْمَ الْآخِرَ وَذَكَرَ اللَّهَ كَثِيرًا

        Sesungguhnya telah ada pada (diri) Rasulullah itu suri teladan yang baik bagimu (yaitu) bagi orang yang mengharap (rahmat) Allah dan (kedatangan) hari kiamat dan dia banyak menyebut Allah.

        • andrie says:

          Prhatikan satu hadis yg di sampaikn Nabi. Kulu nasabin wa sababin munqoti’un, Ila nasabi wasababi layan qoti,u Ila yamil Qiyamath: setiap Nasab dan sebab pasti bisa putus,kcuali dar nasabku dan sbb tdk akan putus sampe yaumal Qiyamat.ini hadis soheh baca kitab sarful muabad. Bs gk bacanya?. Klw slain dari Nabi muhamad nasabnya hrs ke bpk,tp klw sayidina hasan husein nasabnya ke aku,itu sabda nabi. Masa gk prcya sama sabda nabi,sdangkn orang klw tdk prcya sama sabda nabi itu murtad. Mkanya bnyk bljr baca tuh kitab Syarful muabad atau nurul Abshor klw pngn tau siapa itu habaib.baru bisa dikit aj udh kowar2 ingt air briak tanda tk dlm.

    • GIMO says:

      BACA HADITS DONG BRO, KELIHATAN SEKALI BACAAN ENTE KAGAK BANYAK, DANGKAL BANGET

    • angga says:

      apakah konsep patri maupun matri jadi penghalang keturunan seseorang????
      jangan terlalu banyak memprioritaskan konsep buatan manusia makanya bos

    • Abu Jihad says:


      Apa yg dimaksud dgn habib? Menurut istilah mereka habib adalah orang yg memiliki nasab (garis keturunan) dgn Nabi Muhammad -shollallohu ‘alaihi wa ‘alaa aalihi wa sallam-.
      Apa benar demikian?? Coba dipikir dgn akal sehat. Nabi Muhammad -shollallohu ‘alaihi wa ‘alaa aalihi wa sallam- tidak mempunyai garis keturunan laki2 yg hidup sampai dewasa dan menikah (cucu), beliau -shollallohu ‘alaihi wa ‘alaa aalihi wa sallam- hanya mempunyai keturunan (cucu) dari anak2nya yang perempuan. Sesungguhnya nasab itu berdasarkan garis keturunan laki2 (bapaknya). Kalau ditelusuri sampai titik awal maka nisbahnya Hasan & Hussein (cucu Rosululloh -shollallohu ‘alaihi wa ‘alaa aalihi wa sallam-) kpd ‘Ali ibn Abi Tholib -rodhiyallohu ‘anhu-, bukan kepada Faathimah -rodhiyallohu ‘anha-. Bapaknya ‘Ali ibn Abi Tholib -rodhiyallohu ‘anhu- adalah Abu Tholib yg mati dlm keadaan kafir.
      Kalo dirunut..sbb : habib fulan bin habib fulan bin fulan..bin… bin.. bin.. Hasan bin ‘Ali bin Abu Tholib -ahlunnaar-
      Jadi kalo mo jujur orang2 arab yg hr ini ngaku dirinya habib sbenarnya bukan bernasab kpd Nabi -shollallohu ‘alaihi wa ‘alaa aalihi wa sallam-, tetepi bernasab kpd Abu Tholib -ahlunnaar-

      Tidak ada perbedaan antara Arobiy dgn Ajamiy (non Arab), semuanya sama di hadapan ALLOH ta’aala, yg membedakan hanyalah Tauhid (iman) & taqwa kpd ALLOH ‘Azza wa Jalla.
      Tidak ada jaminan bhw orang arab (apalagi cuma ngaku habib mardud wa bahlul) itu benar en pasti masuk surga (punya kavling di surga), sehingga dgn seenaknya menawarkan kpd masyarakat awam en jahil berupa kavling surga dgn mengandalkan tampang arabnya sj. Ingatlah…., ada orang yg lahir di arab, besar dia arab, ngerti en fasih berbahasa arab, matinya juga di arab tapi masuk neraka & kekal selamanya, siapa dia..?? Dialah Abu Jahal, Abu Lahab & Abu Tholib.

      Tolong sampaikan kpd rekan2 yg masih terpukau dgn gelar habib, sesungguhnya habib itu bernasab kpd Abu Tholib -ahlunnaar-.

      Wallohul musta’aan
      Wallohu ta’aala a’lam bishshowab

      • Si Jalu says:

        Abu Gosok… Eh Abu Jihad. Ente mo ngomong Kalo Rasulullah SAW itu salah milih menantu ? dengan memilih Sayidina Ali KW yang anaknya Sayidina Abu Thalib yang kata ente Ahlunnaar ? Lha ente sendiri keturunan siapa ? Jangan2 ente keturunan orang jahiliyah pengekekusi Sayidina Husayn RA ? Ente baca Qur’am gak ? baca tuh Surah Al Kautsar dan Asbabun Nuzulnya… atao jangan2 ente keturunan yahudi karena mirip yahudi yang mengatakan “Nasab Muhammad Terputus !” ketika Sayidina Ibrahim putra Rasulullah dari Mariam Qibtiyah, wafat. Waah Harat ente, Abu gosok abu gosok… beraninya jihad ngancurin bangsa sendiri. sana pergi ke amerika ato tel aviv kalo ente emang ngaku Abu Gosok eh… abu jihad.

      • Sayyid Jempol says:

        Eh goblok, kau bilang Abu Thalib–waliyyadzubillah–ahli neraka??? kau yang KERAK NERAKA JAHANAM! Gak tau sejarah dan ilmu Islam udah berani vonis, Kau keturunan anjing neraka rupanya. Atau paling sedikit ANAK ZINAH!!!

  2. Wal Suparmo says:

    AKHIR KATA SEMUANYA YG DIPOPAGANDAKAN SEBAGAI HABIB ADALAH BULSHITT!

    • truth says:

      jaga mulutmu, kacung gak berotak, mereka para habaib punya silsilah yang jelas, ayah ayah ayah mereka bersambung sampai pada Baginda Nabi saw. moga2 anda diberi hidayah

    • amirul mu'minin says:

      ehhh mulut mu jaga bos,,,, ada silsilah yang jelas, dari imam hasan dan imam husain ada lagi yang bernama ali jainal abidin yang pada saat terjadi peristiwa karbala beliau tidak terbunuh, maka dari situ lah silsilah nya para junjungan kita guru2 kita habib, itu bos,,, kalau mau tau ngaji bos,, biar ente tau sejarah,,,jagan taunya ente BID'AH trus,,,dan ente provokasih tu umat,,,,ente belajar ngaji dulu bos,,,

    • kamir says:

      g bisa ngebuktiin akhirnya langsung akhirkata. kbanyaken ngafirken orang

  3. LOKAJAYA says:

    HABIB PROPAGANDA ZIONIS ISRAEL dan ZIONIS YAHUDI… YA INI ORANG YANG GA TAU ALQUR'AN SOK TAU… KEBANYAKAN HADIST KALI…. WON RAJA ARAB SAUDI saja KETURUNAN ZIONIS YAHUDI yang MEMBUNUHI semua KETURUNAN dan KERABAT ROSUL… banyak tu sumbernya yg falid GOOGLE aja… tpi yang JUJUR dalam mengakuinya…. PERHATIAN!!!!…. entah itu HABIB kek entah HABOB… tidak ada istimewanya di dihadapan ALLAH SWT… yang ISTIMEWANYA dari MANUSIA itu IMAN dan TAQWANYA kepada ALLAH SWT…titik.

    ORANG ARAB tu lebih Baik dair ORANG JAWA malahan…

    • andrey says:

      Buat pra mnusia ybg benci ato tdk suka dgn pra habaib,,,!itu hak nte semua sbgi mnusia,qt ga ush jauh2 bicara zionis….yahudi….!!!!!tp coba nte tengok beberapa abad silam sebelum islam msuk ke pulau jawa! Mungkin semua kala itu nenek moyang nte animisme,,hindu,,,dan sbgainya. Islam ada sebb orang bangsa arab, al qur'an turun dgn bhs arab, berangkt ibdh haji ke tnah arab, ampe nte matipun di tanya ama malaikat bahasa arab, jd jgn nte menghina bangsa arab…jadi nenek moyang mereka telah awal masuk islam sebelum nenekmoyang yng msih anismiisme dan kepercayaan..

    • androy says:

      jangan terlalu mengatakan diri anda yang benar, dan mohon sumber jangan dilihat dari satu sisi saja, misalnya hanya google. google banyak berisikan asumsi-asumsi seseorang dan relatif bukan merupakan sumber yang valid dan dapat dipercaya

    • Shahab says:

      Jelas Sekali bahwa Anda tidak Tahu apa apa….

    • billie says:

      waah si lokajaya nie sok suci jangan jangan orang wahabi yang kepalanya botak tuh ama jidat item

      • adam says:

        Hayo ramaikan semua orang islam tawuran. Hore semua mengaku paling benar yg lain kafir dan yahudi. Berjenggot dan jidat hitam adalah orang yahudi.kan enak dengan begini islam akan hancur sendiri ga perlu yahudi. Ayo yg berjiwa muda terus kalian panas dan tumpahkan emosi kalian. Ane cuma lihat aja. Mana yg katanya rahmatanlil’alamin. Menjaga keislaman sendiri aja ga sanggup koq mau amar ma’ruf nahi mungkar. Ketawa yahudi dan nasrani.katanya islam agama damai. Kalau kalian umat Rasulullah atau keturunan Rasulullah SAW tiru akhlak beliau bukan mengikuti nafsu musuh Rasulullah

    • alan says:

      cuma orang bodoh aja yg bilang gtu???makanya belajar jgn setengah setengah….otaknya jg jd setengah tu??hahahaha….

    • Sukmadewi says:

      Wahabi takfiri ni ye……jangankan Habib keturunan nabi, nabi aje di protes ama geng ente !!! Ente itu khawarij Bos…. Yg kata nabi "ayat Quran Cuma sampai kerongkongan doang"!!!

      • The True says:

        @ Suk…. Tul….tuch, dari dulunya masuk islam aja terpaksa bahkan sampai bunuh syiyidina Hamza ra. makanya samapai sekarang pun darahnya tetep hitam. bisanya ngomong bid'ah2, jenggotnya ga karuan celananya cingkrang kawinnya kesana kesini…. la gitu kok katanya sunnah Rosul.

  4. Wal Suparmo says:

    SUDAH PASTI ORANG ARAB YG PALING BAIK DIDUNIA SEBAGAI IMBALAN DARI ORANG YAHUDI YG JUGA BERPENDAPAT DEMIKIAN. DAN ORANG INDONESIA DARI SEMUA SUKU YG BERAGAM ISLAM, MENGANGGAP ORANG ARAB SEBAGAI MAJIKANNYA DAN DGN SUKARRELAH MENJADI BUDAKNYA SPIRITUALNYA. DEMI BISA MASUK SORGA ISLAM..

    • wina says:

      ente itu harusnya mempelajari Al'Qur'an dan sejarah islam, jangan cuma komentar yang gak jelas….jangan2 ente itu bukan muslim ya? sejarah mengenai habib aja gak tau….tobat…tobat…

    • Amy says:

      maaf… bukannya nanti pada hari kiamat dikatakan… akan adanya Imam Mahdi yach yang dikatakan bahwa dia adalah keturunan Rasulullah… jadi pada dasarnya Rasul SAW sendiri yang berbicara bahwa keturunannya ada…. yang berasal dari putrinya Fathimah r.a. dengan sepupunya Khalifah Ali bin Abi Thalib r.a. dan dalam Al-Qur'an pun juga Rasul mengatakan bahwa ahlul baitnya adalah yang berada di dalam selimut yaitu Fathimah r.a. dengan sepupunya Khalifah Ali bin Abi Thalib r.a., kedua cucunya yaitu Hasan r.a. dan Husien r.a., dan dari cucu2nya lah… berasal keturunan-keturunannya… hingga akhir kiamat tidak akan pernah terputus….. makasih….

    • @nargisart says:

      masih lebih baik muslimin indonesia jadi budak habib, dari pada orang kristen jadi budak yahudi, orang arab tidak pernah membantai ummat islam non arab dan sebaliknya orang yahudi yang di sembah dan dibelain orang kristen telah membantai jutaan orang kisten sepanjang sejarah, ritual ritual rabi yahudi mewajibkan darah anak orang kristen sebagai sesajennya, sudah terlalu banyak laporan di amerika kelihalangan anak, setahunnya samapai 870.000 jiwa anak hilang, ini semua salah orang kristen, tidak mengamalkan injil dengan benar, hanya mengikuti fitnah yahudi, buka lagi injil kalian

    • ANTI_semit says:

      jangan rasis bro kalo nt org islam,,lihat sejarah rasul,kalo nt merasa yakin habaib dr org arab nt berarti beneran gak pny ilmu,,husain ada di iran,iran adlh jazirah persia saat itu,yg slalu menganggap org2 arab itu bermartabat rendah,,,,,,,

      jangan qta seperti iblis yg mempermasalahkan asal muasal pembuatan adam yg dr tanah,,,,tapi jadilah seperti nabi ibrahim yg selalu mencari kebenaran,,,,dan tirulah sunnah kanjeng nabi kita muhammad S.A.W. DALAM MEMBAWA AGAMA ALLAH

      JANGAN KAYAK YG UDAH"YG BISANYA CUMA DONGENG

      • J. Durant says:

        From the news in my country; Portuguese, the Dutch people who came to the Nusantara are European Jews. Holland brought lackeys of Arab, they are Arab

        Jews. The Dutch then lifted the Arab Jews as Habib.
        Then the Arab Jews, said to be a descendant of Muhammad and made ​​false pedigree.
        This is all with the intent to deceive the Nusantara nation. Actually, all of Habib who are now in the Nusantara, originally from derivatives Arab Jews.

        Look at them, almost all of them bad. They love to incite his followers to harm another person. They love to shout: "Allohuakbar"

    • Sampurna says:

      Kenapa sih masih seperti zaman feodal?
      Umumnya orang-orang yg masih senang dengan mengaitkan nenek moyangnya tdk lain adalah
      1. untuk menaikkan derajatnya,
      2. agar mendptkan penghargaan yg lebih dr masyarakat sekiatarnya, dan
      3. agar tetap memiliki kewibawaan.
      Mohon maaf, saya tdk bermaksud membicarakan kelompok tertentu, tp secara umum. Seperti halnya masyarakat Jawa yg masih senang dengan menggunakan Raden di depan namanya.

  5. ryan.mbek says:

    saat perang dimulai dan islam bersatu saling membutuhkan.. Akan ada orang yang menangis sampai pingsan bahkan mati..

  6. poceng says:

    GAK ADA TU PALING BAIK RAS NYA. YAHUDI DAN KRISTEN ITU CUMA TERKENAL KERAKUSANNYA.

  7. voel says:

    jangan bicara kalo tidak faham ,fahami dulu qur'an dan hadist baru bicara habaib…..

  8. Udayx says:

    Hei bos. Jaga mulut anda, jangan sampai tobat anda terlambat. Mereka itu orang suci, kalau mereka tdk dtg k indonesia. Anda bukan islam. Anda sudah liat satpol pp yang tewas pas mau gusur makam mbah priuk? Smoga kau gak bernasib kayak mereka.

    • anti_semit says:

      ngancem mas bro?yg nt bela ape?perjalanan allah?
      yg nt bela kan lapak nyari duitnya habaib

      • mahabbah says:

        sholat dulu mas…tafakuri bacaan dalam sholat, kalo dah paham baru comment lagi….

        • syarif Salim Assegaf says:

          saya sependapat dengan anda ,memang tak semua orang mengerti tentang habaib, ingat ilmu yang setengah setengah dapat menyesatkan umat , jangan kita perdebatkan masalah ini kembalilah ke Alqur'an dan Al Hadist dan lihat perawi hadistnya jika kita perdebatkan masalah ini hanya mendatangkan mudhlarat

    • otr says:

      aslamaualaikum.

      Hei bos. Jaga mulut anda, jangan sampai tobat anda terlambat. Mereka itu orang suci ===>haduh yang berhak menyatakan orang itu suci hanya Allah semata boss!!!!

  9. splash says:

    @wal suparmo…<<<ente gak ngerti…kebanyakan baca kitab gak jelaS KARANGAN MANUSIA DAN ENTE PASTI NON MUSLIM, bocah baru balajar dah ngasih coment ….

  10. Abram says:

    Wal Suparmo Kristen Zionis didikan Faith Freedom. Itu sudah. :shakehand

  11. arie says:

    Sekedar komentar aja,
    Sepanjang yang saya tahu, mengikut sistem keturunan ayah (patrilinial), Nabi Muhammad SAW (semoga beliau selalu dimuliakan), tidak memiliki keturunan laki-laki sampai sekarang. Kecuali kita "paksakan" mengikut mode matrilinial seperlti garis keturunan Minangkabau. – Silahkan lihat silsilah/ranji nabi.
    Islam di Indonesia tidak dibawa oleh Habib atau sejenisnya, tapi oleh para pedagang yang telah memeluk Islam dari Gujarat India, silahkan baca buku sejarah, atau semacamnya.
    Kalau menurut saya pribadi, Habib itu hanya manusia biasa, sama seperti yang lainnya, namun seperti para ulama yang lain, ajaran yang baik dan kelakuan yang baik dari beliu patut dicontoh dan ditiru. Rosullullah sendiri menolak saat para sahabat memuja beliau, dan tidak pernah sekalipun nabi minta dimuliakan, silahkan beri referensi hadist sahihnya kalau ada. yang beliau minta adalah agar umatnya jadi orang yang bertaqwa dan semoga kita dan yang mengomentari disini bisa menuju kesana, amiin.

    • yana says:

      setuju bro coz Husain Dan Hasan meninggal sebelum Menikah yg satu di racun yg satu di penggal kepalanya,,
      Lalu bagaimana bisa mempunyai keturunan???

    • antiPsemit says:

      dan siapakah,yg membunuh hasan dan imam ali?yaitu para keturunan n pengikut husain (khawarij) n (syiah)
      dan knp s.husain yg mereka dukung?karna husain menikahi wanita persia

      • iqro says:

        belom pernah denger, kalo di tanah arab saudi sekarang ada orang yang di panggil habib, kalo di tanah abang banyak…

        syiah mah jangan ditanyain dalil qur'an ama hadist boy, sampe botak bejenggot juga gak bakal jawab.. orang sahabat rosul yang jadi periwayat hadistnya aja dilaknat sama mereka, tanya pendapat gurunya, baruu hatam mereka.. dalil buat mereka itu ucapan gurunya..

        (koment saya "diluar dari perdebatan ada apa kaga itu habis"), tapi sepakat "musuh akidah" umat muslim adalah syiah. semoga Allah membongkar setiap perilaku-perilaku sesat dan jahat (yang nyata maupun disamarkan) dari musuh-Nya, agar saya tidak mengikuti kesesatan-nya(syaih). amin

      • fath says:

        pelajari sejarah dengan baik dan jelas lagi bos jangan belajar dari berita simpang siur.

    • azizahfachir says:

      aku yang keturunan "habib" sependapat sama kamu.Kalo dicermati yg ada itu keturunan Ali bin abi thalib bukan rasullulah

    • syarif Salim Assegaf says:

      yang orang bicarakan sebenarnya adalah kerabat Rasulullah, bukan keturan rasulullah, Ali Ibnu Abi Thalib adalah sepupu dari Rasulullah jadi para habib itu adalah keturunan dari Ali bin Abi Thalib yang mempunyai anak hasan dan husin jadi jangnlah kita salah kaprah. Harus ada perbedaan antara Kerabat dan keturunan. itu info yang saya ketahui, Wallahu wa'lamu

      • Muhammad Bilfaqih says:

        Mengenai keturunan, “Semua anak bernasab ke ayahnya, kecuali anak keturunan Fathimah (Hasan dan Husaein) mereka bernasab ke Nabi Muhammad SAW” (Al-Hadits).
        Sayyidina Husein pnya anak yg selamat pada pembantaian di padang karbala…Imam Ali Zainal Abidin…dr situ keturunan Habaib berasal…Allah Selamatin keturunan Nabi Muhammad SAW….orang yg belajar ilmu agama dr buku tu gurunya setan….klo blajar agama islam tu kudu punya guru….ente tau Wali Songo…tu mereka Keturunan Rasulullah…mereka yg nyebarin agama islam sambil berdagang…klo india mah cm dagang doang???dasar ciprut ciprut……belajar lg gidah…..

        • aswaja says:

          Siapa yg meriwayatkan hadist tersebut? Coba anda jelaskan siapa dan apa nama buku nya. Semua itu harus ada dalil yg jelas. Jangan asal nyebut tanpa ada sumber yg jelas.

        • anak baru says:

          Dalam al-Qur’an surat al-Ahzab ayat 4 -5 yang berbunyi

          مَا جَعَلَ اللَّهُ لِرَجُلٍ مِنْ قَلْبَيْنِ فِي جَوْفِهِ وَمَا جَعَلَ أَزْوَاجَكُمُ اللَّائِي تُظَاهِرُونَ مِنْهُنَّ أُمَّهَاتِكُمْ وَمَا جَعَلَ أَدْعِيَاءَكُمْ أَبْنَاءَكُمْ ذَلِكُمْ قَوْلُكُمْ بِأَفْوَاهِكُمْ وَاللَّهُ يَقُولُ الْحَقَّ وَهُوَ يَهْدِي السَّبِيلَ ادْعُوهُمْ لِآَبَائِهِمْ هُوَ أَقْسَطُ عِنْدَ اللَّهِ فَإِنْ لَمْ تَعْلَمُوا آَبَاءَهُمْ فَإِخْوَانُكُمْ فِي الدِّينِ وَمَوَالِيكُمْ وَلَيْسَ عَلَيْكُمْ جُنَاحٌ فِيمَا أَخْطَأْتُمْ بِهِ وَلَكِنْ مَا تَعَمَّدَتْ قُلُوبُكُمْ وَكَانَ اللَّهُ غَفُورًا رَحِيمًا

          “Allah sekali-sekali tidak menjadikan bagi seseorang dua buah hatidalam rongganya; dan dia tidak menjadikan isteri-isterimu yang kamu dzibar itu sebagai ibumu, dan dia t[i]idak menjadikan anak-anak angkatmu sebagai anak-anak kandungmua (sendiri). Yang demikian itu hanyalah perkataanmu dimulut saja. Dan Allah mengatakan yang sebenarnya. Dan dia menunjukkan jalan (yang benar). Panggillah mereka (anak-anak angkat itu) dengan (memakai) nama bapak-bapak mereka, itulah yang lebih adil pada sisi allah, dan jika kamu tidak mengetahui bapak-bapak mereka maka (panggillah) mereka sebagai) saudara-sauadaramu seagama dan maula-maulamu. Dan tidak ada dosa atasmu terhadap apa yang kamu khilaf kepadanya, tetapi (yang ada dosanya) apa yang disengaja oleh hatimu. Dan adalah Allah maha pengampun lagi maha penyayang”.[5]

          Dari Sa’ad bin Abu Waqqash r.a. bahwasanya Nabi s.a.w. bersabda: “Barangsiapa yang mengaku -sebagai nasab atau keturunan- kepada orang yang bukan ayahnya, sedang ia mengetahui bahwa orang itu memang bukan ayahnya, maka syurga adalah haram atasnya.” (Muttafaq ‘alaih)

          Dari Abu Hurairah r.a. dari Nabi s.a.w., sabdanya: “Janganlah engkau semua membenci kepada ayahmu sendiri -sehingga mengaku orang lain sebagai ayahnya-, karena barangsiapa yang membenci ayahnya sendiri, maka perbuatan itu menyebabkan kekafiran,” yakni dapat kafir kalau meyakinkan bahwa perbuatannya itu halal menurut agama atau dapat diartikan kafir yakni menutupi hak ayahnya atas dirinya sendiri. (Muttafaq ‘alaih)

          Dari Yazid bin Syarik bin Thariq, katanya: “Saya melihat Ali r.a. di atas mimbar dan saat itu ia sedang berkhutbah. Saya mendengarkannya. Ia berkata: “Tidak ada, demi Allah. Kita tidak mempunyai kitab yang perlu kita baca, melainkan Kitabullah -yakni al-Quran- dan apa-apa yang terdapat dalam lembaran ini.” Selanjutnya Ali membeberkan lembaran itu, di dalamnya terdapat persoalan umur-umur unta dan catatan-catatan hal-hal mengenai soal luka melukai. Di dalamnya terdapat pula sabdanya Rasulullah s.a.w., demikian: “Madinah adalah tanah suci, yaitu antara daerah ‘Air sampai Tsaus -nama sebuah gunung kecil-. Barangsiapa yang melakukan sesuatu kesalahan di situ -seperti membuat kebid’ahan atau mengerjakan tindakan kezaliman atau apa-apa yang menyakiti kaum Muslimin- atau memberi tempat kepada orang yang melakukan kesalahan tadi, maka atas orang itu adalah laknat Allah, seluruh malaikat dan sekalian manusia. Allah tidak akan menerima amalan wajib atau sunnahnya. Pertanggungan terhadap diri kaum Muslimin itu adalah satu -yakni sama haknya-, berlaku pula kepada orang yang terendah di kalangan mereka itu mengenai pertanggungan tadi. Maka barangsiapa yang mengacaukan keamanan seorang Muslim, maka atasnya adalah laknat Allah, seluruh malaikat dan sekalian manusia. Allah tidak akan menerima amalan wajib atau sunnahnya. Selanjutnya barangsiapa yang mengaku bernasab atau berketurunan dari seorang yang selain ayahnya atau menisbatkan dirinya kepada seorang yang bukan walinya -yakni yang tidak berhak untuk memerdekakan dirinya-, maka atasnya adalah laknat Allah, seluruh malaikat dan sekalian manusia. Allah tidak menerima amalan wajib atau sunnahnya.” (Muttafaq ‘alaih) Dzimmatul Muslimin, yakni janji pertanggungan terhadap mereka serta amanat mereka. Akhfarahu artinya merusakkan janji -atau mengacaukan keamanan-. Ashsharfu ialah taubat -dan ada yang mengatakan artinya itu ialah amalan wajib, ada lagi yang mengartikan tipudaya-. Adapun Al ‘adlu artinya ialah tebusan -dan ada yang memberi arti: amalan sunnah-.

    • holobis kuntul baris says:

      Setuju.. bahkan ada rumor terbaru kalo islam ke indonesia melalui china. Dimana para wali songo dan ulama2 dulu malah silsilah dari china :-)

  12. surya says:

    Assalamua’alaikum

    Kemulyaan setinggi-tingginya derajat untuk semua keturunan Nabi Muhammad SAW sampai akhir zaman, mudah-mudahan Allah SWT, selalu memberi kemudahan dan mencukupi seluruh kebutuhannya, amin.

    Islam masuk ke Indonesia sudah dimulai sejak masa Rasulullah SAW hidup.

    Mengenai keturunan, “Semua anak bernasab ke ayahnya, kecuali anak keturunan Fathimah (Hasan dan Husaein) mereka bernasab ke Nabi Muhammad SAW” (Al-Hadits).

    Nabi Muhammad SAW adalah Mahluk paling mulya yang Allah SWT ciptakan dan tidak ada satupun mahluk ciptaan Allah SWT lainnya yang menyamai kemulyaan nabi Muhammad SAW, Termasuk Malaikat Jibril sekalipun.

    Mengenai pujian tidak perlu dibahas, karena sehebat apapun umatnya bahkan sekalipun para sahabat terdekat memuji nabi Muhammad SAW, tetap belum seberapa nilainya, Karena Allah SWT telah memuji Nabi Muhammad SAW.

    Maka perbanyaklah bersholawat kepada Nabi Muhammad SAW.

    Wassalamu’alaikum
    Surya.

    • Alaydrus says:

      Terima kasih Surya, anda sudah menjelaskan kepada orang2 yg kurang faham dan tidak mengerti, memang keturunan Nabi Muhammad SAW ada, seperti dalam Hadist, namum bukan untuk dipuja atau dijadikan orang yg disucikan, tapi memang setiap umat islam dalam sholat, pada tahyatnya kalau kalian mengerti, kalian mendoakan Nabi Muhammad dan seluruh ketururannya…. Hadistnya adalah ketika Nabi Muhammad menggendong Imam Hasan dan Imam Husein, beliau berkata " ini adalah cucu2ku…."

    • Abu Jihad says:

      @surya, ente bilang : [..“Semua anak bernasab ke ayahnya, kecuali anak keturunan Fathimah (Hasan dan Husaein) mereka bernasab ke Nabi Muhammad SAW” (Al-Hadits). ]

      Itu hadits riwayat siapa, terdapat dalam kitab apa, derajat haditsnya bagaimana & siapa saja sanadnya

      • polo says:

        hai abu jihad, kamu kok gak suka Habib, apakah kamu orang yahudi, sebab orang yahudi dari dulu sudah tidak suka Rasulullah sampai anak cucunya, lebih baik nama kau ganti abu yahudi aja

    • Aku says:

      Assalamualaikum Mas surya, boleh tau gak kalimat ini (“Semua anak bernasab ke ayahnya, kecuali anak keturunan Fathimah (Hasan dan Husaein) mereka bernasab ke Nabi Muhammad SAW” (Al-Hadits)) sumbernya dari mana? sapa tau bisa jadi tambahan ilmu buat saya pribadi, karna saya belum pernah dengar hadis ini..

  13. mimi says:

    ga penting siapa ja kturunan nabi muhamad SAW…….

    yg penting smua mnusia sma kturuna adam as….
    g usah diperdebatkan,,,,,

  14. Libasul says:

    lakum dinnukum Waliyadin.

  15. Abdillah says:

    Senang jadi bagian keluarga rasullullah Saw. Tiap salat dido'ain…keren

  16. nuh says:

    Para sahabat yang belum paham tentang habib/habaib lebih baik tidak usah memberi komentar, jangan menambah takaran dosa ente, saran ane gali terus ilmu agama insya ALLAH kalo kelak ente udah paham pasti pola pikir ente lebih santun, bijak dan cerdas dalam mengkritisi tentang keturunan Rasulullah SAW.

  17. anak jlnan says:

    yang ngak percaya keturunan rasull…. kelak nggk bakalan juga percaya ma imam mahdi…. kecuali ia pahami sejarah dari dari a mpe z. menyebar ya islam it ya dari jazirah arab lah krana udh kebukti banyaknya maqam bangsa arab yg ud rtusan tahun dengan daqwa dan ajaran islam yg di bawaknya…indonesia ud bnyak buktinya contoh kecil aj nggk ush di sebut dr sabang mpe marouke di jwa aj toh wali songo kturunan siapa coba..aktifitas y ap coba d cari tau…
    imam hambali imam maliki imam syafi'i imam hanafi smua y aj mengakuin kturunan rasul it nggk mutus hingga hari kiamat. baca sodara sodara sejarahnya. makanya sucikan hati dong menghormati org it bisa mengakat derajat kita sendiri bro apalagi org yg berjasa di dlm kebenaran.

  18. sava' ahmad says:

    semoga Allah berkenan memberi hidayah kepada kita semua amin.sehingga kita dalam memahami suatu ilmu,menghadapi permasalahan,perdebatan bisa menemukan jalan damai/kebaikan.pendapat yang muncul bukan dari keinginan bisa menang mengalahkan yg lain, merasa pendapatnya paling benar dan tidak mau terbuka untuk menerima pendapat yg tidak sesuai dgn pendapatnya(itu adalah ciri2 ego/hawa nafsu).terbukalah thdap segala ilmu dan Kebenaran itu datangnya hanya dari Allah SWT.kita tdk mungkin bisa beranggapan bahwa diri kita benar.rasakanlah ajaran Islam,rasakan ibadah dengan hati.semoga Allah meridhoi.amin

    Hanya hamba yang butuh Rahmat dan Ridho Allah.

    Salam

    • anti_semit says:

      keberkahan n ilmu atas nt ya akhi,
      dr yg mencela n membela diri nt berada di tengah2nya persis ketika rasulallah di minta mendamaikan kaum quraisy saat peletakan hajar aswad

      ane akuin comment2 ane yg td di pengaruhi rasa benci,smoga allah memaafkan ana n menguatkan yg ana mau terangkan

  19. An-Nur says:

    Coba kamu memiliki garis keturunan dari zuriat Sayyidatina Fathimah binti Rasulullah SAW dgn Sayyidina Ali. Gak bakalan dech kamu berkomentar seperti itu. Bagaimana dpt syafa’at bila zuriat Beliau kau maki berat. Bergurulah dgn yg ahlinya.. :) Insya Allah kau akan memahaminya.

  20. ochis says:

    Ikhwan dan akhwat semoga saya dan kalian dirahmati Allah,
    Urusan habib tidak usah di ributkan, selama yg disampaikan adalah kebaikan dan tidak bertentangan dengan alquran dan sunnah maka ikutilah. Sekian

  21. Hamba Allah says:

    smoga klian yg menjelekan kturunan rasulullah SAW
    tdk luput dr syafa'atX
    amin

  22. dni says:

    alhamdulillah ada PARA HABAIB kalau kgak ada gua mau jady apa tau

  23. YANDI says:

    kemerdekaan indonesia tdk terlepas dari peran para ulama indonesia khussnya para habaib yang berjuang malawan penjajah klo ga ada beliau ga tau ni bangsa jadi apa, i love you full dzuriyah ROSUL

  24. androy says:

    ya sudah yang setuju habaib alhamdulillah, dan yang ga setuju harap hargai perbedaan pendapat dan jangan dibesar-besarkan. karena kalau komentar ini dilihat orang non musli, mereka senang karena muslim sendiri pecah. Thanksss All. Wassalam.

    • irwan says:

      setuju…..

      • hehehe says:

        betul sekali mas androy…..wong habaib juga ga minta dipuja puja, yang ada kita itu mahabbah terhadap ilmu yang disampaikannya dan saya yakin terhadap sanadnya yang tak terputus sampai ke Rasulullah.
        Allahummashali ala sayidina Muhammad wa ala ali sayidina Muhammad…

  25. rijeck says:

    ga usah banyak koment ommmm,,,,,,,,,,lihat teman di sekeliling kita aja ,,,dan lihat kehidupan yang nyata
    ada ga yang menarik antara kita dan kawan kita,,,,yang perlu kita pelajari untuk hidup kita dalam menjalani hidup di dunia ini ,,,,dan bagaimana kita mencari bekal untuk hidup kita bahagia di dunia ini dan akhirat ,,,,,

  26. aisya says:

    Assalamu Alaikum,
    Maaf, yg menjadi persoalan adalah benarkah yg mengaku kekasih Allah (habibAllah) adalah keturunan Ahlul Bait yg haqiqi ? Seberapa kuatkah dalil2 atau bukti2 yg haq ? Tolong dijelaskan kerena Allah, tanpa takut kehilangan lahan duniawi bagi para Habib…. Dan terima kasih kerana Allah.

  27. aisyah says:

    Skali lagi maaf, menurut cerita suami ane, bahwa yg mengklaim diri sebagai habib adalah kelompok orang2 persia dari daerah pegunungan Harran di Iraq (dekat perbatasan Iraq-Iran) yg terkenal gemar mempelajari Kitab2 agama samawi. Kemudian ada yg hijrah ke Hadramaut (Yaman Selatan) dgn mengklaim diri sebagai keturunan sayyidina Husen bin Ali bin Abi Thalib RadhiAllahu anhu (walaupun tanpa bukti yg kuat, sbb katanya mereka sendiri yg membuktikan tanpa disaksikan oleh orang2 Hadramaut) agar bisa diterima oleh orang2 Hadramaut. Dgn membuat manuver2/issue2 Ahmad bin Isa AlMuhajir (ya jelas muhajir sbb mereka orang2 yg hijrah).
    Ternyata mereka diterima di Hadramaut dgn alasan demi keamanan mereka, pertamanya di-ijinkan tinggal di Tarim, Lama2 berkembang biak menjadi banyak.
    Berhubung mereka bukan orang arab, maka mereka tidak punya nama marga. Kemudian mereka membuat marga sediri yaitu Ba'Alwi, dan dari marga Ba'Alwi berkembang dan menyebar menjadi Bin Sekh Abubakar, Al-Attas, AsSegaff, BaSyeiban, AlHamid dan lain2 menjadi 114 Marga.
    Dari rasa takut ketahuan kedoknya, bahwa mereka adalah keturunan Ahlul-Bait palsu, maka mereka :
    Rajin membuat catatan silsilah2 mereka sendiri yg di-kait2-kan pada Sayyidina Husein Bin Ali Bin Abu Thalib RadhiAllahu-anhu tanpa disaksikan oleh orang lain.(maksudnya untuk mencari legitimasi).
    Banyak juga yg bekerja sama dgn jin untuk mendapatkan kelebihan/kehebatan se-olah2 mereka mendapat karomah, agar dianggap WaliAllah.
    Dalam berpropanganda, mereka selalu bekerja sama saling dukung mendukung dalam pemberian bumbu2 issue yg selalu mereka ciptakan agar menuver2 tsb enak didengar. Sbb mayoritas dari mereka adalah ahli kalam (pandai bersilat-lidah).
    Kemudian sebagian dari marga2 Ba'alwi tsb ada yg hijrah mengikuti pedagang2 Hadramaut ke negara2 yg pengetahuan Islamnya masih lemah, spt India, Malaisia, Indonesia, dsb.
    Dgn mengklaim diri sebagai Ahlul Bait (keluarga RosulAllah) dgn bukti2 yg mereka buat sendiri (spt kakek2 mereka sewaktu datang ke Hadramaut) agar mendapat lahan penghormatan dari penduduk setempat dan sampai sekarang masih dilanjutkan oleh cucu2 mereka…..

    Menurut pengamatan ane :

    1. Ahlul Bait (keturunan dan nenek moyang RosulAllah), tidak akan ada satupun diantaranya yg berbuat maksiat.(coba dipelajari mulai dari Nabi Ibrahim Alaihi Salam).

    2. Jika para habib atau Ba'alwi benar mempunyai bukti2 yg kongkrit bahwa mereka adalah keturunan Sayyidina Husein Bin Ali Bin Abu Thalib RodhiAllahu-anhu :
    – Kenapa mereka tidak berani mengklaim diri sebagai Ahlul Bait di Mekkah yg nota bene tempat asal-usul Ahlul Bait ??? Kok malahan dendam/memusuhi para Ulama' Mekkah/Madinah malah sampai memfitnah sbg aliran Wahabi, padahal aliran Wahabi adalah ajaran sesat Abd.Wahab bin Abd.Rahman Rustum di Marokko yg ber-abad2 sebelum ada Ulama Besar Saudi yg bernama Mohammad bin Abd.Wahab (=Pemberantas syirik dan bid'ah)
    – Kenapa mereka gemar membuat ritual2 yg tidak di-ajarkan oleh RosulAllah ? Se-olah2 ajaran RosulAllah tidak komplit, dgn dalih cinta RosulAllah ?

    3. Sewaktu pecah perang teluk 1990, kenapa semua para habib atau Ba'alwi berpihak pada Iran yg jelas2 Syi'ah dan selalu mengkhinati Ahlul Bait ?
    Ini membuktikan bahwa nenek moyang mereka adalah orang2 persia yg berada di Harran-Iraq.

    Wahai para habib atau para Ba'alwi, katakanlah yg haq adalah haq, katakanlah yg bathil adalah bathil. Sebab tanggung jawab pada Allah sangat berat.

    Nabi Shallallahu’alaihi Wasallam bersabda:
    ليس مِن رجلٍ ادَّعى لغير أبيه وهو يَعلَمه إلاَّ كفر بالله، ومَن ادَّعى قوماً ليس له فيهم نسبٌ فليتبوَّأ مقعَدَه من النار ))، رواه البخاريُّ (3508)، ومسلم (112)، واللفظ للبخاري

    “Tidak ada seorangpun yang mengaku (orang lain) sebagai ayahnya, padahal dia tahu (kalau bukan ayahnya), melainkan telah kufur (nikmat) kepada Allah. Orang yang mengaku-ngaku keturunan dari sebuah kaum, padahal bukan, maka siapkanlah tempat duduknya di neraka” (HR. Bukhari dan Muslim).

    • azka2011 says:

      Dapat masuk akal juga…………..yg jelas bagi ane tidak terlalu mempermasalahkan ttg keturunan atau apalah..yg penting selama orang tersebut menjalankan amr ma’ruf nahi munkar yg sesuai dengan ajaran kitabulloh al-quran dan sunnah Rosululloh SAW, dan tidak menyimpang pada hal-hal yg bersifat khurofat dan bid’ah..kita mesti wajib mengikutinya..

      • Awang says:

        Maaf saya cuma mau tambah sedik semua perkataan nabi Muhammad rasulullah murni wahyu….klau tidak paham islam yg sebenarnya blajarlah pada ahliya… Pecinta Rasulullah n semua turunanya… Semoga Allah menggangkat derajat Rasulullah dan semua turunan n muliakan mereka ya Allah… Dan ampunilah dosa teman2 yg blum paham agama islam yg hakiki ya allah n Rasulullah n turunannya yg mulia… Amin ya Allah ya Rasulullah

  28. akbar asseggaf says:

    biar orang berkata apa mungkin dia tidak pernah belajar agama

  29. ANTIPsemit says:

    @akbarpKEHABISAN DONGENGAN BUAT BALAS?BIASANYA NT ORG2 SYIAH PALING HEBAT MASALAH BIKIN HADIST N BIKIN CRITA KHAYAL?
    kebanyakan nyanyi sih,bukannye belajar kitab2 perjanjian baru nt

    perjuangan nenek moyang sendiri di tutupin,apalagi crita rasul

  30. MNU says:

    siip lah…. smg kits kelak bisa berkmpul brsma beliau2 di sorga Allah AMIIIN………………………………

  31. nazmi hilal says:

    orng-orang yang tidak ngerti habib itu salah satuh dari 72 golongan yang sesat…mareka tidak bisa akan menerima juga akan kedatangan imam mahdi, menurut riwayat imam mahdi berdarahkan dari FATIMAH AZ-ZAHRO…artinya zuriat RASULLAAH tidk putus…FATIMAH AZ-ZAHRO bukan perempuan biasa yang bisa haid…tapi perumpuan yang selaga kehidupan di persembahkan untuk BAGINDA RASULLUAH.. orang yang tidak menerima akan adanya habib,syarif,syyid,sarafah sama saja tidak menyakiti FATIMAH AZ-ZAHRO bisa jadi menyakiti hati RASOLULLAH SAW…..tapi apa boleh buat yang tidak perca itu krena kedangkalan ilmunya…

  32. J. Durant says:

    From the news in my country; Portuguese, the Dutch people who came to the Nusantara are European Jews. Holland brought lackeys of Arab, they are Arab Jews. The Dutch then lifted the Arab Jews as Habib.
    Then the Arab Jews, said to be a descendant of Muhammad and made ​​false pedigree.
    This is all with the intent to deceive the Nusantara nation. Actually, all of Habib who are now in the Nusantara, originally from derivatives Arab Jews.

    Look at them, almost all of them bad. They love to incite his followers to harm another person. They love to shout: "Allohuakbar"

  33. Mat Priuk says:

    Sorry J. Durant I tried to translate a comment you use google translation:

    Dari berita di negara saya, Portugis, orang-orang Belanda yang datang ke Nusantara adalah orang-orang Yahudi Eropa. Belanda membawa antek Arab, mereka adalah orang-orang Yahudi Arab. Belanda kemudian mengangkat orang-orang Yahudi Arab sebagai Habib.
    Kemudian orang-orang Yahudi Arab, dikatakan sebagai keturunan Muhammad dan membuat silsilah palsu.
    Ini semua dengan maksud untuk menipu bangsa Nusantara. Sebenarnya, semua Habib yang sekarang di Nusantara, berasal dari turunan Yahudi Arab.

    Lihatlah mereka, hampir semuanya buruk. Mereka suka menghasut pengikutnya untuk menyakiti orang lain. Mereka suka berteriak: "Allohuakbar".

    Masyaalloh……!

    • al faqir says:

      dulu mane ada Habib….yg ada tu Syarif….wah ketauan ngarangnye pinter bner??ente yg keturunan Yahudi????belajar lg dah tntang Islam…..ente tu yg sk Hasud…makanye kenal dulu ma Habaib….

  34. revaldi says:

    asalamualaikum.wr.wb ,,,,,,,,mf sbelum buat orng2 yang udah ngehina kaluarga rasulullah SAW ,,,,,,,sebaik nya anda anda tidak usah menghina habib liat dulu diri anda betul apa belum dlm mnjalani hidup ini ,amat berdosa orang yang menghina orang biasa apa lg mnghina kpda orang yang ada nasab kpda rasulullah SiAW ya itu habib ,,,rasulullah SAW tdak pernah mengajarkan umat nya menghina2 orang kalo anda ngerasa muslim sudah lah ga usah ngehina orang intropeksi diri sendiri aja masing2 ga usah ngurusin orang ,,dan 1 lg kalo ada orang yang ngaku2 habib itu urusan dia sma ALLAH SWT krna allah maha agung dan maha tahu ……….wasallam wr wb ??

  35. rasarab says:

    lumayan buat di baca baca, jadi nambah ilmu

    • Sonam says:

      SAYA AWAM,NAMUN CUKUP FAHAM APA YG DIPERDEBATKAN SMUA DIATAS.ADA YG BERPEDAPAT BAHWA GARIS KETURUAN HARUS DARI LAKI2 DAN KLO DARI PEREMPUAN CUMA KEKERABATAN.ADA JUGA KEKERABATAN DIANGGAP KETURUNAN.INTINYA MEREKA SMUA MENCARI KEBENARAN UNTUK DIYAKINI.SMOGA ALLAH MEMBERI RAHMAT DAN AMPUNAN KPADA KITA SMUA……AMIN

  36. mending kerakusan ga apa daripada bangsa ras bejat dan hina kumpul kebo apa bedanya dengan sifat bnatang malahan lebih jelek dari binatang iya karena bangsa tersebut terkenal dengan bangsa hina dan nista plus pendusta and perampoook binatang tidak merampok dan berdusta ,

  37. mahabah says:

    pahami dulu shalawat nabi mas…..baru ngomong

  38. @MuksinSaid says:

    Nabi Muhammad saw bersabda "Siapa yg ingin hidup seperti hidupku dan wafat seperti wafatku serta masuk surga yg tlh dijanjikan kpdku oleh Tuhanku yaitu jannatul khuld maka hendaknya berwilayah ( berpimpin) kpd Ali dan keturunannya sesudahnya, krn sesungguhnya mereka tdk akan mngeluarkan kamu dari pintu petunjuk dan tdk akan memasukkan kamu ke pintu kesesatan ( shahih Bukhari jilid 5 hal 65 cet darul fikr jld 5 hal159 cet mathabi asy aya'b)

  39. elfan says:

    keturunan 'nabi' dlm Al Quran itu tdk ada, jd yg ngaku keturunan nabi jd tak benar. sama halnya dng yang ngaku anak Tuhan, ya tdk ada anak Tuhan. yg ada dlm Al Quran itu, ya keturunan Ibrahim, keturunan Nuh, keturunan Israil, ya keturunan Ya'cub—— bukan memakai lebel keturunan 'nabi' apalagi keturunan 'rasul'.

    • zari says:

      Nabi Muhammad saw bersabda "Siapa yg ingin hidup seperti hidupku dan wafat seperti wafatku serta masuk surga yg tlh dijanjikan kpdku oleh Tuhanku yaitu jannatul khuld maka hendaknya berwilayah ( berpimpin) kpd Ali dan keturunannya sesudahnya, krn sesungguhnya mereka tdk akan mngeluarkan kamu dari pintu petunjuk dan tdk akan memasukkan kamu ke pintu kesesatan ( shahih Bukhari jilid 5 hal 65 cet darul fikr jld 5 hal159 cet mathabi asy aya'b)

  40. elfan says:

    APAKAH ADA KETURUNAN AHLUL BAIT?

    Dlm Al Quran yang menyebut 'ahlulbait', rasanya ada 3 (tiga) ayat dan 3 surat.

    1. QS. 11:73: Para Malaikat itu berkata: "Apakah kamu merasa heran tentang ketetapan Allah? (Itu adalah) rahmat Allah dan keberkatan-Nya, dicurahkan atas kamu, hai ahlulbait. Sesungguhnya Allah Maha Terpuji lagi Maha Pemurah".

    2. QS. 28:12: Dan Kami cegah Musa dari menyusu kepada perempuan-perempuan yang mau menyusukan(nya) sebelum itu; maka berkatalah Saudara Musa: 'Maukahkamu aku tunjukkan kepadamu 'ahlulbait' yang akan memeliharanya untukmu, dan mereka dapat berlaku baik kepadanya?

    3. QS. 33:33: "…Sesungguhnya Allah bermaksud hendak menghilangkan dosa dari kamu 'ahlulbait' dan membersihkan kamu sebersih-bersihnya".

    Sedangkan ditinjau dari sesudah ayat 33 yakni QS. 33:34, 37 dan 40 dan bukan hanya QS. 33:33, maka lingkup ahlul bait menjadi universal:

    1. Kedua orang tua para nabi/rasul;.

    2. Saudara kandung para nabi/rasul.

    3. Isteri-isteri beliau.

    4. Anak-anak beliau baik perempuan maupun laki-laki.

    Bagaimana Saidina Ali bin Abi Thalib ya jika merujuk pada ayat-ayat ahlul bait pastilah bukan termasuk kelompok ahlul bait.

    Nabi Shallallahu’alaihi Wasallam bersabda:

    “Tidak ada seorangpun yang mengaku (orang lain) sebagai ayahnya, padahal dia tahu (kalau bukan ayahnya), melainkan telah kufur (nikmat) kepada Allah. Orang yang mengaku-ngaku keturunan dari sebuah kaum, padahal bukan, maka siapkanlah tempat duduknya di neraka” (HR. Bukhari dan Muslim).

    Kesimpulan dari tulisan di atas, bahwa pewaris tahta 'ahlul bait' yang terakhir hanya tinggal bunda Fatimah. Berarti anaknya seperti Saidina Hasan dan Husein maupun yang perempuan bukanlah pewaris tahta AHLUL BAIT.

    • ifa al hinduan says:

      kau blum hu siapa imam hasan wa husein…..juga anak2 bliau
      mereka itu adalah cucu ksyangan nabi muhammad,,,,,,,,,, mereka itu pemuda aahli surga
      bgaimna bisa kau kalam alias ngomong mereka itu bukan ahlulbait
      astagfirullah……. sadar woy,,,,, jelas2 mereka itu ahlulbait,,,,,, 12 imam ahlulbait

      Ali bin Abi Thalib
      Hasan al-Mujtaba
      Husain asy-Syahid
      Ali Zainal Abidin
      Muhammad al-Baqir
      Ja'far ash-Shadiq
      Musa al-Kadzim
      Ali ar-Ridha
      Muhammad al-Jawad
      Ali al-Hadi
      Hasan al-Askari
      Muhammad al-Mahdi

      • Ali Alatas says:

        Bener juga… kata kamu. tapi Imam yg 12 itu tidak pernah me maki2 Kholifah Rosul seperti Sy.Abubakar Sy.Umar Sy.Usman dan Sy.Ali dan juga Sy.Aisyah, Setuju apa tidak?

      • Ali BenHod AlAtas says:

        Habaib yg mencaci khulafaur rosyidin bukan lagi tergolong habaib titik.

  41. kiki says:

    habib,, asalkata dari habaib,, kekasih ALLAH,, bukan tuk keturunan Rosul,, Muhammad adalah nabi terakhir dari keturunan Nabi Ismail anak pertama Nabi Ibrahim, Nabi Isa keturunan terakhir dari Nabi Ishaq anak ke2 dari Nabi Ibrahim,, Setelah Muhammad tidak ada lagi Nabi sampai Nabi Isa di turunkan kembali,, Nabi Muhammad punya 2 orang putra yg meninggal di umur 8 th, dari anak peremuan Fatimah yg menikah dengan Ali punyai 2 putra Hasan dan Husain,, di masa kalifa usman terjadi kisruh politik di dua pendukung ali dan usman,, di masa ini Ali di bunuh saat subu di depan pintu masjid, tidak lama kemudian dua keturunan mereka di bunuh juga,, hasan dipenggal kepalanya saat menujuh kemadina dan husai diracun,, jd setelah itu tidak ada lagi keturunan nabi,, bilah masih ada darah nabi makan pasti akan ada nabi baru,, dari garis keturunan perempuan maupun dari garis laki,, kreana dari sejara Nabi Isa di ambil dari keturunan Ibu yaitu Mariam. janga sampai kita orang Indonesia ketipu sm arab2 yg gila kehormatan di INDONESIA.

  42. sagafie says:

    كلّ نسب وصهر ينقطع يوم القيامة إلا نسبي و صهري

    ‘Semua hubungan nasab dan shihr (kerabat sebab hubungan perkawinan) akan terputus pada hari kiamat kecuali nasab dan shihr-ku‘

    Al-Baihaqi, Thabrani dan yang lain meriwayatkan bahwa ketika Umar bin Khattab ra meminang puteri Imam Ali ra yang bernama Ummu Kulsum, beliau berkata :

    ‘Aku tidak menginginkan kedudukan, tetapi saya pernah mendengar Rasulullah saw berkata : ‘Sebab dan nasab akan terputus pada hari kiyamat kecuali sababku dan nasabku. Semua anak yang dilahirkan ibunya bernasab kepada ayah mereka kecuali anak Fathimah, akulah ayah mereka dan kepadaku mereka bernasab.’ Selanjutnya Umar ra berkata lebih lanjut : Aku adalah sahabat beliau, dan dengan hidup bersama Ummu Kulsum aku ingin memperoleh hubungan sabab dan nasab (dengan Rasulullah saw)’.

  43. segaf says:

    keturunan nabi Muhammad SAWAug 1, '08 5:10 AM
    untuk semuanya
    Banyak diantara kita sudah mengira bahwa Dzurriyatur Rasul (keturunan dari pada nabi Muhammad SAW) itu sudah tidak ada. Bahkan dengan mengatasnamakan perkembangan teknologi, banyak diantara kaum muslimin dan muslimat yang tertipu dengan tipu daya yang tidak beralasan. Terlebih lagi, semakin maraknya faham-faham yang tidak mempercayai dzurriyatur rasul itu ada, membuat deretan pemahaman tentang ahlul bait semakin rendah. Hanya dengan mengandalakan ‘bukti yang otentik’, banyak dari kalangan umat islam meragukan atas keturaunan Rasulullan SAW.

    Apakah seperti ini wajah umat islam yang sekarang? Wajah yang tidak mencintai Rasul-nya, dan dengan rela membiarkan manusia yang agung terputus sanad-nya. Apakah mungkin Allah SWT membiarkan keturunan sang ‘kekasih-nya’ terputus begitu saja ? Muslimin dan muslimat yang dimuliakan Allah SWT, marilah kita kaji sejenak pembahasan sejarah dibawah ini. Sesungguhnya Sayyidina Siti Fatimah r.a mempunya tiga orang putra, Al Hasan r.a, Al Husain r.a serta Muhsin r.a. Dan dua orang putri Ummu Kulsum r.a dan Zainab r.a. Adapun Sayyidina Hasan r.a dan husain r.a dalam buku-buku sejarah dikenal sebagai tokoh-tokoh Ahlul Bait, yang meneruskan keturunan Rasulullah SAW. Salah satu keistimewaan atau Fadhal Ikhtisos yang didapat oleh Sayyidah Siti Fatimah r.a adalah bahwa keturunannya atau Dzurriayturnya disebut sebagai Dzurriyah Rasulullah SAW. Sebagaimana sesuai dengan keterangan Rasulullah SAW, bahwa anak-anak Fatimah r.a itu bernasab kepada Rasulullah SAW. Sehingga berbeda dengan orang-orang lain yang bernasab kepada ayahnya. Rasulullah SAW bersabda ; Artinya :

    “Semua bani Untsa (Manusia) mempunyai ikatan keturunan ke ayahnya, kecuali anak-anak Fatimah, maka kepada akulah(Rasulullah SAW) bersambung ikatan keturunan mereka dan akulah ayah-ayah mereka.” (H.R. Tobroni).

    Imam Suyuti dalam kitab “Aljamik As Shohir” Juz 2 halaman 92. Menerangkan, bahwa Rasulullah pernah bersabda : Artinya : “Semua Bani Adam (Manusia) mempunyai ikatan keturunan dari ayah kecuali anak-anak Fatimah, maka akulah ayah mereka dan akulah Asobah mereka (Ikatan keturunan mereka).” (H.R. At-Tobroni dan Abu Ya’la).

    Dalam tafsir Al-Manar Syekh Muhammad Abduh mengutip sabda Rasulullah SAW : Artinya : “Semua anak adam (Manusia) bernasab (ikatan keturunan) keayahnya kecuali anak-anak Fatimah, maka akulah(Rasulullah SAW) ayah mereka dan akulah yang menurunkan mereka".
    Itulah sebabnya, keturunan Sayyidah Siti Fatimah r.a (dalam hal ini para habib) disebut Dzurriyyaturtosul atau keturunan Nabi Muhammad SAW. Dibawah ini nukilan Fatwa dari seorang ulama besar dan mufti resmi kerajaan Saudi Arabia yang bermazhab WAHABI, yaitu AL-Alamah Syeikh Abdul Aziz bin Abdul Bin Baz yang dimuat dalam majalah “AL-MAIDAH” hal 9 no 5692 tanggal 24 oktober 1982. Seorang dari Irak menanyakan kepada beliau mengenai kebenaran golongan yang mengaku sebagai Sayyid atau sebagai anak cucu keturunan Rasulullah SAW. Jawab Syeikh Abdul Aziz Bin Baz : “Orang-orang seperti merka itu terdapat diberbagai tempat dan Negara. Mereka juga dikenal dengan gelar “Syarif”.

  44. Mazhab Syafii says:

    UNTUK ELFAN.. TOLONG DIBACA..

    Diriwayatkan dari Umar bin Abu Salamah yang berkata, “Ayat berikut ini turun kepada Nabi Muhammad SAW, Sesungguhnya Allah bermaksud hendak menghilangkan dosa dari kamu wahai Ahlul Bait dan menyucikanmu sesuci-sucinya.(QS Al Ahzab 33). Ayat tersebut turun di rumah Ummu Salamah , lalu Nabi Muhammad SAW memanggil Fathimah, Hasan dan Husain, lalu Rasulullah SAW menutupi mereka dengan kain sedang Ali bin Abi Thalib ada di belakang punggung Nabi SAW .Beliau SAW pun menutupinya dengan kain Kemudian Beliau bersabda” Allahumma( ya Allah ) mereka itu Ahlul BaitKu maka hilangkanlah dosa dari mereka dan sucikanlah mereka sesuci-sucinya. Ummu Salamah berkata,” Dan apakah aku beserta mereka wahai Rasulullah SAW? . Beliau bersabda “ engkau mempunyai tempat sendiri dan engkau menuju kebaikan”. (Hadis Sunan Tirmidzi no 3205 dan no 3871).

    ISLAM ini berasal dari Nabi Muhammad SAW.. Semua perkataan Rasul SAW adalah murni Dari Allah SWT dan bukan lah hawa nafsu Beliau SAW.. ( baca dan FAHAMI AlQuran, jangan cuma baca artinya saja)..

    Rasulullah SAW bersabda. “Kutinggalkan kepadamu dua peninggalan (Ats Tsaqalain), kitab Allah dan Ahlul BaitKu. Sesungguhnya keduanya tak akan berpisah, sampai keduanya kembali kepadaKu di Al Haudh“ (Mustadrak As Shahihain Al Hakim juz III hal 148 Al Hakim menyatakan dalam Al Mustadrak As Shahihain bahwa sanad hadis ini shahih berdasarkan syarat Bukhari dan Muslim).

    Hadits riwayat lain, Bahwa Rasulullah SAW bersabda “Wahai manusia sesungguhnya Aku meninggalkan untuk kalian apa yang jika kalian berpegang kepadanya niscaya kalian tidak akan sesat ,Kitab Allah dan Itrati Ahlul BaitKu”.(Hadis riwayat Tirmidzi,Ahmad,Thabrani,Thahawi dan dishahihkan oleh Syaikh Nashiruddin Al Albany dalam kitabnya Silsilah Al Hadits Al Shahihah no 1761)

    “Barangsiapa senang hidup seperti hidupku dan mati seperti matiku, lalu ia ingin menjadi penghuni surga ‘Adn yang ditanam oleh Tuhanku, hendaknya ia mengangkat ‘Ali sebagai pemimpin sepeninggalku, dan orang itu pun hendaknya mengikuti pimpinan yang diangkat olehnya (‘Ali kw ) sebagai pemimpin, dan supaya berteladan kepada ahlubaitku sepeninggalku. Sebab mereka itu adalah keturunanku dan diciptakan dari darah daging- ku serta dikarunia pengertian dan ilmuku. Celakalah orang dari ummatku yang mendustakan keutamaan mereka, dan memutuskan hubungan denganku melalui (pemutusan hubungan dengan) mereka. Allah tidak akan menurunkan syafa’atku kepada orang-orang seperti itu“ (hadits ini dikeluarkan oleh Thabrani dalam kitabnya ‘Al-Kabir’).

    UNTUK AISYAH.. HARAP DIBACA..

    tolong anda baca sejarah yang benar.. di pulau jawa sangat banyak keturunan Wali Songo, bertanyalah kepada mereka asal muasal para Wali Songo, karena mereka SUMBER YANG OTENTIK, BUKAN KEPADA SUAMI ANDA YANG TIDAK JELAS ASAL USUL NYA..
    Nasab Wali Songo Tersambung sampai Sayyidina Hussain cucu Rasulullah SAW.. mereka para Wali Songo pun keturunan dari AL IMAM AHMAD BIN ISA AL MUHAJIR yang anda bilang berasal dari persia (sekali lagi bertanyalah sejarah kepada ahlinya, bukan kepada suami anda). pergilah anda ke hadramaut, belajar sejarah yang benar

    saya akan paparkan salah satu nasab Wali Songo yang Masyhur jika anda masih bimbang wahai aisyeh..

    Sultan Syarif Hidayatullah (Sunan Gunung Jati) bin

    .Abdullah 'Umdatuddin bin

    .Ali nuril Alam bin

    .Ibrahim Zainuddin Akbar As-Samarqand bin

    .Husain Jamaluddin al-Akbar bin

    .Ahmad Syah Jalal bin

    .Abdullah Khan (Al-Azmatkhan) bin

    .Abdul Malik al-Husaini bin

    .Alwi Ammil Faqih bin

    .Muhammad Shahib Mirbath bin

    .Ali khali' Qasam bin

    .Alwi bin

    .Muhammad bin

    .Alwi bin

    .Ubaidillah bin

    .IMAM AHMAD AL MUHAJIR bin

    .Isa Arrumi bin

    .Muhammad Naqib bin

    .Ali Uraidhi bin

    .Ja'far Shadiq bin

    .Muhammad Bagir bin

    .Ali Zainal Abidin bin

    .Al Imam Hussain bin

    .Fathimah Azzahra binti

    .Muhammad SAW

    SUDAH JELASKAH WAHAI AISYEH..? JANGAN SEMBARANGAN BICARA YA.. KALO ANDA MASIH BIMBANG SILAHKAN ANDA KE BANTEN, CARI KELUARGA KESULTANAN BANTEN DAN BERTANYALAH… KARENA KESULTANAN BANTEN ADALAH KETURUNAN DARI SUNAN GUNUNG JATI.

    PENDUDUK ASLI HADRAMAUT BUKANLAH PENDUDUK YANG LUGU SEPERTI YANG ANDA TUDUHKAN, WARGA HADRAMAUT (YAMAN) ADALAH PENDUDUK YANG BERIMAN DAN PANDAI..
    Diriwayatkan oleh Imam Ath-tabrani dari sahabat jabir bin abdillah bahwasanya beliau berkata : rosulullah shalallahu alaihi wa sallam telah ditanya tentang firman Allah (“maka kelak Allah akan mendatangkan suatu kaum yang Allah mencintai mereka dan merekapun mencintai-Nya“) beliau berkata : mereka adalah sekelompok kaum dari negeri yaman.
    JADI SANGATLAH TIDAK MASUK AKAL SEMUA ALIBI ANDA WAHAI AISYEH JIAKA ANDA MENGATAKAN PENDUDUK YAMAN TELAH DITIPU OLEH AL IMAM AHMAD AL MUHAJIR..
    MEREKA MENGUTUS SALAH SEORANG PENDUDUK YAMAN UNTUK MENELUSURI ASAL USUL AL IMAM AHMAD AL MUHAJIR. DAN TERBUKTI KESHAHIHAN NYA BAHWA BELIAU ADALAH KETURUNAN SAYYIDINA HUSSAIN CUCU RASULULLAH SAW..

    JIKA ANDA MASIH BIMBANG, SILAHKAN ANDA KE HADRAMAUT..

    WALLAHUA'LAM BISSAWAB. MOHON MAAF SEBESAR BESAR NYA

    • ifa al hinduan says:

      horeee setujuuuuuuuuuuuuuuuuuu

    • Najwa Benhud Alatas says:

      Sangat amat Setuju, Tapi bukan Agama Syi'ah ya kan…? Ahlul Baitnya hanya buat kedok dan ajarannya yg sudah menyimpang.

    • orang china says:

      Ini fakta sejarah loh. Bukan orang Arab yang menyebarkan Islam di Pulau Jawa, tapi orang tionghoa muslim. Cuman sayangnya semua bukti-bukti tertulis-nya yang berusia sekitar 400 tahun sekarang ada di Leiden, Belanda.

      Ini semua diawali dari ekspedisi Laksmana Cheng Ho, yang diam-diam punya satu tujuan tersembunyi, yaitu menyebarkan Islam.

      Keruntuhan Majapahit sendiri dimulai dari sini. Yaitu dengan keberhasilan politis Laksmana Cheng Ho dan pengikut-pengikutnya menikahkan seorang wanita Tionghoa muslim dengan Raja Majapahit. Anak dari pernikahan Raja Majapahit dan wanita tionghoa muslim inilah yang bernama Raden Patah atau Al-Fatah atau nama tionghoa-nya Jin Bun.

      Sesuai rencana awal, setelah dewasa Raden Patah (beserta para wali lainnya) melakukan pemberontakan dan mengalahkan Majapahit dalam sebuah serangan kilat mendadak ke Ibukota Majapahit (Trowulan). Raden Patah lalu mengambil pangkalan di Kota Semarang dan dari sana menyusun kekuatan untuk memadamkan pemberontakan yang terjadi dimana-mana di seluruh Pulau Jawa.

      Akibat peperangan ini, banyak orang-orang Majapahit yang melarikan diri ke Pulau Bali.

      Cuman ada satu hal yang cukup unik….setelah sebagian Pulau Jawa menjadi muslim, keturunan orang-orang tionghoa dari jaman para wali ini justru kembali ke agama yang dianut leluhur mereka…..yaitu Konghucu atau Buddha. Salah satu bukti adalah Kelenteng Sam Po Kong di semarang yang aslinya waktu didirikan adalah masjid.

      Mohon maaf sebelumnya kalau ada yang tersinggung, ini bukan SARA loh…. Tapi hanya pemaparan sejarah saja, sesuai referensi yang pernah saya baca dari Univ. Leiden.

      • sogyat says:

        @orang china walisongo bukan keturunan china! . Ketika Sampokong datang, hampir seluruh pesisir utara Pulau Jawa sudah menganut islam ( Sudah ada Sunan Ampel,Sunan Bonang dsb), Para Walisongo dalam perjalannya ke Nusantara mungkin lewat China dan India/Gujarat sehingga ada yang klaim Walisongo dari China atau Gujarat.Jadi gak benar kalau penduduk P.Jawa menganut Islam setelah kedatangan Chengho yang muslim itu. Gak percaya? coba lihat mata uang kerajaan Majapahit akhir abad 14 (sebelum ada kerajaan Demak, dapat dilihat di mueum BNI/BI0,dibagian mata uang logam emas itu tertulis kalimat ‘la illa ha ilallah muhammad rasulullah”. Terus di Gresik ada petilasan Nyai Fatimah tertuis abad ke 7 dari ketruan Rasulukkah Muhammad. Pesan saya hati2 mengambil referensi,apalagi dari Leiden – yang seluruh urat darahnya berisi barang haram hasil ngrampok Nusantara. Kesimpulannya walisongo-kecuali Sunan Klijogo keturunan Ronggolawe- adalah keturunan Rasulullah. Ente gak percaya? itu derita ente

  45. Aris says:

    Sudah ditegaskan di dalam Al Qur'an:
    "Muhammad itu sekali-kali bukanlah bapak dari seorang laki-laki di antara kamu, tetapi dia adalah Rasulullah dan penutup nabi-nabi, dan adalah Allah Maha Mengetahui segala sesuatu". (Al-Ahzab 33:40)
    Jadi silahkan memilih, mau ikut perkataan Allah dan Rasul-Nya atau mau ikut perkataan para Habib itu.

  46. DEWI says:

    Aku mencoba jadi komentator. HABIB itu memang keturunan nabi, sekalipun dari jalur fatimah tetap aja keturunan[ ada darah]. Adapun berhak menyandang gelar itu ato gak, sudah dibahas para komentator yang memang tahu hal itu. silahkan yang mau pakai gelar ya pakailah. Tapi apalah artinya pake "gelar suci" kalo perilakunya tidak seperti apa yang Rosullullah lakukan? Sepertinya Rosulullah gak memberi contoh anarkhis.

    Yang penting justru bagaimana sebisa mungkin meniru apa yang Rosulullah lakukan, beliau kan contoh kita. Betapa santun, bijak dan seterusnya dalam berdakwah sehingga banyak pengikut. tanpa mengajakpun diikuti kare kehalusan budinya. dan kira2 itu yang utama, bukan menghimpun pasukan sampai menakut nakuti banyak orang. yang ada malah pada kabur bukannya ikut.

  47. Abdurrohim says:

    aslamaualaikum.
    inalillahi w inna ilihi roojiuun…. kasian bagi islam yang tidak mengakui habib dan benci trhdp mereeka, iman mereka tidak diterima mati nya suul khotimaah…. nauzubillah…. kecuali dia tobatan nasuha dan mulai belajar mencintai keturunan nabi MUHAMMAD.SAW renungi saran saya….!!!!!!!!!

    • otr says:

      aslamaualaikum.
      inalillahi w inna ilihi roojiuun…. kasian bagi islam yang mengakui habib dan taklid trhdp mereeka, iman mereka tidak diterima mati nya suul khotimaah…. nauzubillah…. kecuali dia tobatan nasuha dan mulai belajar mencintai nabi MUHAMMAD.SAW bukan keturunan palsunya ….renungi saran saya….!!!!!!!!!

      betul sekali …saya setuju pendapat anda :)

  48. Fajar says:

    Udah jgn diributin
    rasul bersabda : cintailah para ahlul baitku.(shahih imam bukhori)
    dan hargailah pendapat. Jgn bertentang takut shalat kita gak diterima. Klo masalah wahabi bantai jgn make bacot tp make nahwusorof, wahabi kan bego belajar alquran liat arti dari terjemahan. Tp gk pake nahwusorof. Dari dulu ampe sekarang bahlul.
    Makannya kita benerin amanah beliau sebelum nabi muhammad wafat yang berisi “dirikanlah salat”. Makannya buat wahabi bahlul jgn sok bid’ah klo shalat mau diterima. Ada ana hadistnya rasulullah bersabda : ada 3 perkara yang salatnya tidak diterima oleh allah swt. 1. Pemimpin yang dzalim 2. Istri yang tidurnya nyenyak, sehingga suaminya tidak ridho 3. Perpecahan umat.

  49. Fajar says:

    Buat arif jgn ente sok tau make majang arti dari qur’an. Klo ente jago alqur’an coba tolong buat penjelasan nahuwsorofnya. Terangin artinya satu2 make ilmu NAHUWSOROF YA

  50. anwarudin says:

    nggak usah banyak komentar, namanya ahli bait Rosulullah SAW, ya keturunan orang yang sangat baik, walaupun dari keturunan perempuan (fatimah Azzahra) tapi itu putri kesayangan Rosulullah SAW, apapun alasannya garis keturunan tetap masih dr rosulullah SAW. sebagai umat Rosululullah SAW, wajib menghormatinya,

  51. juragan daging says:

    baru baca komen sodara smua miris juga bacanya,,,,,,ya memang sudah rahasia umum ustad arab/habib jauh lebih di hargai dibanding ustad asli pribumi,,,,, dari segi bayaran aja ude bisa ketauan lah,,,,,jujur aja yg pernah jd panitia maulid kalo kita undang ustad arab n ustad pribumi,,,,,,pasti ustad arab isi amplopnya jauh lebih besar,,padahal ustad arab naik mimbarnya paling lama 10mnt doang itu juga 50% sholAWATAN DOANG…ksian ustad pribumi udeh ceramahnya paling lama amplopnya kalah pula ama ustad arab yang datengnya belakangan telat pula lagi………….. memang bener ahlulbait harus di muliakan. tapi dngn ctatan ahlulbait yg bagaimana dulu??????? alqur'an menjelaskan….dalam surat yasin ayat 21 (ikutilah orang yg tidak meminta balasan,sesungguhnya merekalah orang2 yang d beri petunjuk.) …. nah d ayat ini jelas kalo ada ustad arfab yg minta bayaran mahal, masang tarif apalagi sampe gelar sorban di kelilingin ke jamaah u minta2 sumbangan….janganlah kalian mengikutinya karna merekalah sebenarnya penghianat alquran,,,,,, masi banyak kok ahlulbait yg ga mau di sebut habib…contohnya keluaraga almaliki di mekah yg sangat di musuhi kerajaan arab,,, mereka asli keturunan hasan tapi mereka tidak mau menyandang gelar habib,,.. jd tidak semua ahlulbait mulia bukan karna nasabnya melain kan karna amal perbuatannya sendiri…. so wat sodaraku silahkan pilih guru yg tidak pernah meminta2 kepada jamaahnya ,,cari guru yg hannya mengharap bertambahnya keimanan murid n jamaahnya,,,bukan cuman memperkaya diri n yayasannya aja,,,, nabi muhammad SAW dakwah puluhan tahun ga pernah nerima bayaran tuh,,,, beliau dagang u memenuhi kebutuhan hidupnya,,,, kalo ada guru yg hidup dr hasil ceramah doang perlu di pertanyakan tuh keikhlasannya,,,,, guru harus punya sumber pengahisalan/pekerjaan bukan dari hasil jual agama….kerja/kerja/kerja

    • al faqir says:

      bahlul..klo ga ada Habaib tu ente kaga memeluk agama islam,,,belajar lg da ye???Jl Cikoko Barat V, RT 03/05, No 66, Kelurahan Cikoko, Kecamatan Pancoran, Jakarta Selatan (12770). (Telfon 021-7986709)…ane tunggu??

  52. adam says:

    Hadist nabi muhammad saw: barang siapa membenci orang2 arab mereka adalah munafik,barang siapa membenci keturunan fatimah(anak nabi muhammad) mereka kafir

  53. sutikno says:

    Sudah jelas gan lu tau islam dr siapa? Org2 yg bisa membenci keturunan nabi muhammad yaitu anak zina! Tanya ma ibu lu! Lu emang anak bapakmu apa anak tetangga? Klau bkn anak bapakmu pasti km benci ma mereka! Sory klau tersinggung!tp ini fakta kata rosulallah.

  54. abu bakar says:

    Sorry bagi wahabi! Jgn lu paksain indonesia harus wahabi! Islam di indonesia mayoritas bermadhab imam safii.jd lu jgn sok pinter! Sedikit2 bitah ntar gue jg ga mau liat lu! Karena gue liat lu itu bitah yg nyata! Lu dizaman nabi ga ada! Oh ya! Keturunan raja saudi itu dong benerin jgn org yahudi spt skrg ini yg bermadhab wahabi! Mending lu benerin negara lu sendiri jgn benerin negara gue yg uda bener diislamin ma wali songo bukan wahabi!! NGERTI LU! Lu baca dulu sejarah! Otak wahabi itu yahudi untuk menghancurkan islam dari dalam! Gue n keturunan gue smp mati ikut habaib jgn lu rusak! Karena habaib jelas ga mungkin mau merubah islam demi kedudukan harta n tahta! Karena mereka uda mulia lbh dulu ada darah kakeknya! Atau DNA rasulallah klau lu DNA siapa? DNA org jahiliya yg bodoh n ga tau diri! Lu jgn hayal langsung kerosulallah!!!! Langsung ke Allah!!! Lu siapa? Lu mengaku umat rosulallah tp apa rosulallah mengakui lu umatnya!!! Sedangkan keturunannya aja lu benci alasan bitah?? Lu kena provokasi yahudi! Hati2 lu!!! Sudah sunnahtullah klau lu punya cucu dimusuhin org trus org yg musuhin cucumu mau masuk kerumah lu! Apa lu kasi dia masuk rumah lu??? Ga mungkin kan jd lu jgn harap surga klau lu masi musuhin keturunannya! Karena nanti kt bisa masuk surga itu berkat safaat nabi Muhammad Rosulallah,bukan dari ibadahmu yg 200tahun bodoh!!! Sadar indonesia merdeka bukan dari wahabi! Justru islam dihancurkan wahabi! Dgn bom bali yg dipimpin wahabi nama islam rusak di indonesia! Gara2 wahabi islam dimusuhin! Klau wahabi mau perang jgn di indonesia sana ke palestina! Banyak saudara kita dibantai disana! Kenapa raja saudi yg wahabi itu diam aja klau jelas2 islam di perangi disana! Setelah sy cek ga taunya raja saudi keturunan yahudi jelas ga mau tau atau mungkin saudi suka liat islam di bantai malaan mendukung SETAN!!! Apakah wahabi ini antek2 yahudi??? Atau ajaran yahudi yg dikemas sedemikian rupa tapi menghancurkan dari dalam islam sendiri?? Wallahuaklam…….

    • holobis kuntul baris says:

      Bukan masalah mazhab mas.. hanya masalah sejarah. Lagian sayyidina hasan dan husain. Terputus keturunanya (mu gkin untuk menghindari pengkultusan) klo anda ngotot silahkan itu hak anda. Yang jelas tidak ada keistimewaan habib/nggak ada kaitanya dengan syafaat. Hanya hubungan kita pribadi dengan rasul yang bisa menentukan syafaat rasul ada pada kita atau tidak. Untuk bom bali dan lain sebagainya mohon dikaji ulang :-) , dan mungkin buat koreksi untuk kita semua. Mari kita renungkan mana yang jadi tuntunan dan mana yang tidak

  55. Cecep says:

    Yah, ini sih hanya sejarah lah

  56. Tony says:

    Ini memang perlu didiskusiin yang lebih panjang lagi

  57. baguS says:

    السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

    Kita semua umat islam, semua bersuadara,
    sudah sewajarnya untuk mencintai dan mendoakan sesama umat islam,
    Ambil yg baik, buang yang tidak perlu,
    Tetap dirikanlah sholat,
    Urusan masuk surga atau neraka,
    Itu urusan Allah SWT

  58. Vick Bm says:

    Assalmualaikum.
    Perdebatan yang sangat serru…
    Saya pengen memberikan komentar namun takut salah dan akhirnya menyesatkan.
    Karena saya tidak terlalu paham tentang Hadist. apalgi Al-Quran.
    Semoga kita semua bisa lebih mengintrospeksi diri.
    Kata2 yang Kasar tidak harus di balas dengan yang kasar pula.
    satu keyakinanku adalah AKU BERSAKSI BAHWA TIADA TUHAN SELAIN ALLAH dan MUHAMMAD ADALAH UTUSAN ALLAH.
    KEBANARAN pasti akan terus ada jika kita menjaga HATI yang bersih.
    Waasalmualaikum..

  59. Calvin Wiryadinata says:

    Pada BAHLUL aja tapi sok pinter, hati hati sama Komentar ente bilang Habaib itu Zionis ente itu yang ZIONIS.
    Semua anak Adam Bernasab kepada Ayahnya kecuali Keturunanku Bernasab kepada Fatimah Putri Rasulullah.

    Allah SWT berfirman, "Sesungguhnya Allah berkehendak menghilangkan dosa dari kamu, hai Ahlul Bait, dan mensucikan kamu sesuci-sucinya." (QS. al-Ahzab: 33)

    Sesungguhnya turunnya ayat ini kepada Ali, Fatimah, Hasan dan Husain as adalah termasuk perkara yang amat jelas bagi mereka yang mengkaji kitab-kitab hadis dan tafsir. Dalam hal ini, Ibnu Hajar berkata, "Sesungguhnya mayoritas para mufassir mengatakan bahwa ayat ini turun berkenaan dengan Ali, Fatimah, Hasan dan Husain."[1]

    di Al – Qur'an aja tertera Para Ahlul Bait ente malah Menghina mereka Subhanallah Allah Yakhfat.

  60. emi says:

    assalaamu’alaikum warohmatulloohi wabarokaatuh.

    Ternyata rame ya di dunia maya

  61. syarifa al hinduan says:

    buat yang bilang imam hasan bin ali dan imam husein bin ali bukan ahlulbait,,,tlong itu d jaga ye
    hati2 kalau ngomong,,,,, muhammad,ali,fatimah,hasan wa husein,,,,,mereka tidak akan pernah putus,,,,,,
    buat yg ngejelekin habib2 ente pada emang lucu,,,,,,,,,,,mna mungkin kita ngaku2 keturunan nabi,,,,,, dosanya besar,,,,,,, klo lu pade mau thu baca buku nasab biar fikirannya satir,,,,,,,,,,, klo kgk mau datang ke rabithah alawiyahh jlas noh nasab nya keturunan nabi ato yang disebut sayyid dan syarifah

  62. pecinta Nabi dan ahlul bayt says:

    mengingkari adanya habaib sebagai keluarga Nabi adalah seperti mengingkari terangnya sinar matahari di siang hari…dasarnya cuma satu…Hasssud…alias iri alias dengki….

  63. alan says:

    Shollu ala Muhammad

  64. allwe says:

    bnr apa salahnich???

  65. UMI KALSUM ALMAHDALI says:

    SEMUA YANG INGIN KITA KETAHUI ADA DI DALAM ALQUR’AN.

  66. Orbias says:

    sebagian besar habib di indonesia kayak anggota dpr, lembaganya terhormat, kelakuannya cingkahak. tuh ketua fpi, ngomongnya gak pake bandrol, apelagi munarman. gak mencirikan keagungan islam…

  67. ANTI WC says:

    wkwkwkwkkkk… ketauan banget ada WC ( wahabi communty ) dan antek zionis di sini….. IMAM MAHDI ITU AHLUL BAIT !!!!!! Masih gak yakin juga habib itu turunan rasulullah ?

  68. Mustafa Adnani says:

    Di bagian besar negeri kita ini menghormati keturunan Arab indentik dengan mengkultuskannya. Lama aku hidup di lingkungan keluarga Arab (Beberapa orang keluargaku (perempuan) dinikahi keturunan Arab), di depan mataku aku tidak pernah melihat mereka belajar ilmu agama, tidak sebagaimana kebiasaan keluargaku, ngaji. Tapi semua orang di tempatku, begitu ketemu dia, habib, langsung cium tangannya, bahkan kedudukan seorang haji di ka kampung kami yang sangat dihormatipun, dilibas oleh seorang "habib" yg belum pernah berkunjung ke negeri nenek moyangnya (berhajji) sekalipun. Namun demikian, aku tidak apriori kepada gelar habib, sayyid sepanjang dia berilmu dan cukup untuk diteladani. Dan penghormatan (mengangkat topi) juga berlaku kepada hamba Allah yg tidak berjanggut jabrig, berserban tebal, sebagaimana ketika Malaikat bersujud kepada Adam, yakni lantaran ilmunya. Jelasnya kalaulah agama Islam sampai di negeri kita, mereka bergerak lantaran ilmunya, bukan habaib-nya. Asal tahu aja. sangat nista bila seorang perempuan Arab kawin sama bangsa Nusantara, sebaliknya wanita Nusntara sangat bangga kalau digares si Arab. Letakkanlah sebutan Habib secara wajar, sebagaimana sebutan Raden di negeri kita yang makin pudar.

  69. AlatasPede says:

    Bismillahirrahmanirrahiim.

    Sebelumnya, kalau masih ada yang bertanya  Kenapa Ada orang2 yg mengaku keturunan Nabi SAW Rasulullah SAW padahal anak2  Beliau sendiri wafat sejak masih muda. ? Penjelasannya:

    Anak2 Rasulullah SAW adalah : 

    PUTERA:

    Abdullah bin Muhammad

    Putra beliau dari Khadijah, meninggal ketika masih kecil.

    Ibrahim bin Muhammad (wafat 10 H)

    Putra Nabi dari Mariah Qibtiah. Dia hanya hidup selama 18 bulan. Nabi menyaksikan ketika dia menghembuskan nafas yang terakhir sambil manitiskan air mata, beliau berkata “mata boleh manitiskan air, hati boleh bersedih, tapi kita tidak boleh mengucapkan kalimat yang tidak diridai Allah”.

    Qasim bin Muhammad

    Putra beliau dari Khadijah yang meninggal ketika masih kecil.

    PUTERI:

    Fatimah binti Muhammad (wafat 11 H)

    Putri bungsu Rasulullah SAW dari Khadijah yang paling disayangi oleh Rasulullah SAW. Dia tergolong wanita Quraisy yang genius dan pintar bicara. Dia menikah dengan Ali bin Abu Thalib. Dari perkawinan ini lahirlah Hasan, Husain, Ummi Kultsum dan Zainab. Dia meninggal 6 bulan setelah wafatnya Rasulullah. Dan dari Fatimah Az-Zahro¡¦ini lahirlah dzuriyah Rasul sampai sekarang.

    Ruqaiah binti Muhammad (wafat 2 H)

    Putri Rasulullah SAW. dari Khadijah yang dipersunting oleh Utbah bin Abu Lahab sewaktu Jahiliah. Setelah munculnya Islam dan turunnya ayat yang berarti “Celakalah kedua tangan Abu Lahab dan dia juga akan celaka” (S. Al-Masad ayat 1)dia langsung dicerai oleh suaminya atas perintah Abu Lahab. Dia memeluk Islam bersama ibunya. Kemudian dia dinikahi oleh Usman bin Affan dan ikut bersama suaminya hijrah ke Abessina (habasyah ), kemudian mereka kembali dan menetap di Madinah seterusnya meninggal di kota itu pula.

    Ummi Kultsum binti Muhammad (wafat 9 H/639 M)

    Putri Rasulullah dari Khadijah yang dipersunting oleh Utaibah bin Abu Lahab pada masa Jahiliah. Setelah turunnya ayat yang artinya: “Binasalah kedua tangan Abu Lahab dan sesungguhnya dia juga akan binasa.” (S. Al-Masad ayat 1) ia dicerai oleh Utaibah atas perintah Abu Lahab. Sepeninggal kakaknya, Ruqaiyah, istri pertama Usman dia dinikahi oleh Usman bin Affan. Dia ikut berhijrah ke Madinah.

    Zainab binti Muhammad (wafat 8 H.)

    Putri sulung Rasulullah yang dipersunting oleh Abul Ash bin Rabi’. Dia memeluk agama Islam dan ikut hijrah ke Madinah, sementara suaminya bertahan dalam agamanya di Mekah sampai dia tertawan dalam perang Badar. Di saat itu, Rasulullah meminta kepadanya untuk menceraikan Zainab, lalu diceraikannya. Setelah dia masuk Islam, Rasulullah SAW. mengawinkan mereka kembali.

    Dari anak2 Rasul SAW tidak  memiliki cucu kecuali dari  Al Hubaabah Sayyidah Fathimah ra , putri Beliau yang istimewa. Dari Beliaulah lahir keturunan dan dzuriah dr Rasulullah SAW. 

    Imam Tabrani mengetengahkan sebuah hadits melalui Abu Ayub, yang menceritakan, bahwa ketika Ibrahim anak lelaki Rasulullah saw. meninggal dunia, sebagian di antara orang-orang musyrik, berjalan menuju ke sebagian yang lainnya seraya mengatakan, “Sesungguhnya orang yang membawa agama baru ini telah terputus keturunannya malam ini”, maka Allah menurunkan firman-Nya, “Sesungguhnya Kami telah memberikan kepadamu Al Kautsar.” (Q.S. Al Kautsar 1 hingga akhir surah).

    Imam Ibnu Munzir mengetengahkan sebuah hadis melalui Ibnu Juraij yang menceritakan, bahwa telah sampai suatu hadis kepadaku, bahwasanya ketika Ibrahim anak Nabi saw. meninggal dunia, orang-orang Quraisy mengatakan, “Kini Muhammad menjadi orang yang abtar (yakni terputus keturunannya).” Mendengar kata-kata tersebut Nabi saw. berduka cita, lalu turunlah ayat ini, yaitu firman-Nya, “Sungguh kami memberi kepadamu wahai Muhammad al-kautsar (dalam sebuah riwayat Shahih Bukhari Al-Kautsar adalah nama sebuah telaga disurga yang diberikan Allah untuk Nabi Muhammad SAW), maka shalatlah kepada Allah, perbanyaklah doa dan berkurbanlah, dan orang-orang yang ingin mencelakaimu lah yang akan celaka dan terputus keturunanya.” (Q.S. Al Kautsar) dimaksud sebagai ucapan bela sungkawa kepada Nabi saw.

    Al- Kautsar juga dikatakan oleh sebagian shalihin sebagai keturunan Rasulullah. Al- Kautsar, keturunan yang banyak dan berkah. Makanya sampai sekarang pun masih dijumpai keturunan beliau SAW. 

    MENGAPA RASULULLAH SAW TIDAK MEMPUNYAI KETURUNAN LANGSUNG DARI ANAK LAKI-lLAKI?? Mengapa Allah SWT mewafatkan mereka semua sejak masih kecil.

    Para Nabi Dan Rasul  hampir kebanyakannya adalah turun-turunan saudara. Mulai dari Nabi Adam as. Untuk saudara ( yg belom tau) ketahui, Sebelum penciptaan langit dan bumi. Allah SWT telah menciptakan “Nuur” Nabi Muhammad SAW ,, lalu NUr tersebut terus berjalan di rahim2 suci secara turun temurun

    “Allah telah menciptakanku dalam wujud nur yang bersemayam di bawah ‘arasy dua belas ribu tahun sebelum menciptakan Adam as. Maka ketika Allah menciptakan Adam, Ia meletakkan nur itu pada sulbi Adam. Nur itu berpindah dari sulbi ke sulbi; dan kami baru berpisah setelah ‘Abdul Muthalib. Aku ke sulbi ‘Abdullah dan ‘Ali ke sulbi Abu Thalib. Al-Quran menyebutkan bahwa sulbi-sulbi tempat bersemayamnya nur itu adalah sulbi-sulbi orang-orang suci. Ini berarti bahwa orangtua dan nenek moyang Rasulullah sampai ke Nabi Adam as. Istilah al-Quran, al-Sajidîn, orang-orang patuh. Allah berfirman: Dan bertawakallah kepada Tuhan Yang Mahaperkasa lagi Maha Penyayang. Yang melihatmu saat engkau bangun dan perpindahanmu dari sulbi ke sulbi orang-orang patuh (QS. 26:217-219).”

     Dalam Sahih Muslim, Nabi (SAW) bersabda bahawa Allah Subhanahu wa Ta’ala telah menulis Taqdir seluruh makhluq lima puluh ribu tahun (dan tahun di sisi Allah adalah berbeda dari tahun manusia, peny.) sebelum Ia menciptakan Langit dan Bumi, dan `Arasy-Nya berada di atas Air, dan di antara hal-hal yang telah tertulis dalam ad-Dzikir, yang merupakan Umm al-Kitab (induk Kitab), adalah bahawa Muhammad sall-Allahu ‘alayhi wasallam adalah Penutup para Nabi. Al Irbadh ibn Sariya, berkata bahawa Nabi sall-Allahu ‘alayhi wasallam bersabda, “Menurut Allah, aku sudah menjadi Penutup Para Nabi, ketika Adam masih dalam bentuk tanah liat.”

    Seperti diketahui juga, Nabi Ibrahim pun dijuluki sebagai Bapak para Nabi karena dari beliau lah keturunan  para Nabi sampai ke Nabi Muhammad SAW. Sebagai Nabi, Nabi Ibrahim jika mempunyai seorang anak laki2 maka anak laki2  beliau lah yang meneruskan sebagai seorang Nabi ATAS IZIN ALLAH. dari situlah keturunan suci Rasulullah yg juga bergaris keturunan Nabi-nabi. 

    Tapi Rasululah SAW adalah NABI TERAKHIR,NABI AKHIR ZAMAN, 
    JIKA ADA BELIAU MEMPUNYAI ANAK LAKI-LAKI, mungkin saja berarti akan menjadi seorang Nabi juga, kalau tidak pun, UMmat tentunya akan berpendapat bahwa anak Nabi tersebut adalah suci,dan yg meneruskan kepemimpinan, dan berbagai pendapat lain, bkan berarti tidak mungkin nantinya anak keturunan Nabi LANGSUNG itu akan dijadikan sebagai makhluk tersuci yg idak punya dosa. Bahkan diTuhankan!! MAHA SUCI ALLAH SWT!! 

    Berarti keadaan ini tidak adil dong, Allah melihat seseorang dari ketakwaan bukan semata2 dari garis keturunan.

    Oleh karena itu, DEMI MENGHIBUR HATI KEKASIH ALLAH, RASULULLAH SAW ,ALLAH menganugerahkankepada beliau SAW keturunan yg TIDAK TERPUTUS sampai hari kiamat. 

    Rasulullah Saw bersabda:
     
    كل بنى أنثى فان عصبتهم لآبيهم ما خلا ولد فاطمة
    فانى أنا عصبتهم وأنا أبوهم.        ( رواه الطبرانى )
     
    “Semua bani Untha (manusia) mempunyai ikatan keturunan keayahnya, kecuali anak-anak Fathimah, maka kepadakulah bersambung ikatan keturunan mereka dan akulah ayah-ayah mereka.”
                                                                   (HR. At Tobroni)
     
    Imam Suyuti dalam kitab Aljamik As Shohir juz 2 halaman 92 menerangkan, bahwa Rasulullah saw pernah bersabda:
     
    كل بنى أدم ينتمون الى عصبة الا ولد فاطمة فأنا وليهم
    وأنا عصبتهم.                   ( رواه الطبرانى وأبو يعلى )
     

         “Semua Bani Adam (manusia) mempunyai ikatan keturunan dari ayah, kecuali anak-anak Fathimah, maka akulah ayah mereka dan akulah Asobah mereka (ikatan keturunan mereka).”
                                                       (HR. At Tobroni dan Abu Ya’la)
     
    Begitu pula Syech Muhammad Abduh dalam tafsir Al Manar menerangkan, bahwa Rasulullah saw pernah bersabda:
     
    كل ولد ادم عصبتهم لأبيهم ما خلا ولد فاطمة
    فأنى أبوهم وعصبتهم.                          
     
    “Semua anak Adam (manusia) bernasab (ikatan keturunan) keayahnya, kecuali anak-anak Fathimah, maka akulah ayah mereka dan akulah yang menurunkan mereka.”         

    Dalam islam, garis keturunan yg berlaku adalahPatrilineal, kecuali pada putra-putri Sayyidah Fathimah maka berhukum Matrilineal berdasarkan hadits diatas. Lalu selanjutnya hukumnya kembali ke ayah (patrilineal) 

    Mengenai Gelar Sayyid
     kalau di Indonesia dikenal dengan “Habib” padahal sebutan habib di Hadramaut (yaman selatan, dari sinilah ba’alawy berasal. Lihat sejarah hijrahnya Imam Ahmad Al Muhajir dari Iraq ke Yaman) disana sendiri gelar tersebut diberikan kepada seorang ulama yg mengerti betul hukum2 islam, bahkan disana ya, pemuda2 Sayyid sendiri banyak yg tidak berani menggunakan kata Habib untuk dirinya sendiri. Berbeda dengan di Indonesia, kata Habib yang bermakna kesayangan ini bisa berarti Sayyid, karena sebagai keturunan Nabi yg diperintahkan oleh Nabi untuk mencintai ahlul bait termasuk dzuriyat Beliau maka masyarakat memanggil dengan sebutan Al-Habib atau kekasih, kadang ini juga masih berlaku di hadramaut. Bahkan kata Habib di Indonesia juga Dipakai untuk panggilan kepada Kakek.

    Sedangkan Sebutan SAYYID DARI  IRAN adalah yang patut dicurigakan. Di IRAN kebanyakan gelar Sayyid diterima dari pemerintah atau mungkin ulama disana berkat “JASA” atau prestasi dari seseorang yg sudah menyebarkan aliran SYI’Ah, mereka yg mempunyai jasa tersebut bisa dapat gelar keistimewaan dari sang “raja” khum**** yg nasab nya sendiri pun tidak jelas bernasab kemana, jika ada nasab yg mengklaim bersambung ke Rasulullah maka silahkan diricek ke ahli nasab bahwa terdapat kesalahan didalamnya..Ini yg perlu masyarakat tau,(seperti keraton jogja yg bisa memberi gelar kebangsawanan kepada siapa saja termasuk ARTIS yg lagi naik daun.!) kebanyakan Sayyid di indonesia yg mempunyai nasab asli pun tertipu sampai sekarang tapi masih memegang kuat hal tersebut. Padahal aliran yg dibawa pun bertentangan dengan yg dibawa oleh Rasulullah SAW.  Yang jelas, kalau ada yg mengaku sayyid dari iran, perlu dipertanyakan, maaf bukan yg dari hadromut yg dengan jelasnya punya catatan nasab si a anak siapa bin siapa dan seterusnya, sedangkan di Iran tidak terdapat bukti2.

    ALHABIB OMAR BIN HAFIDZ saat berdakwah di Fakultas Michigan AS. pernah berkata saat ditanya tentang nasab beliau. 

    Darimana Anda tau bahwa Anda adalah seorang Keturunan Rasulullah SAW? 

    Orang2 lah yg menyebut saya seorang keturunan Nabi SAW. ORANG2 disekitar saya TAHU bahwa saya adalah anak dari ayah saya al Habib Muhammad bin Salim bin Hafidz, dan orang2 disekitar ayah saya pun TAHU bahwa ayah saya adalah anak dr AlHabib Salim bin hafidz begitu juga kakek saya, orang2 disekitar beliau pun tau siapa ayah Beliau,terus sampai keatas,orang2 disekitar kami TAHU. Dan orang2 disekitar mereka pun TAU, bahwa Imam Ahmad Al Muhajir adalah anak dari  Isa An Naqieb , dan org semua TAU BAHWA ISA AN-Naqieb adalah anak dari Imam Muhammad bin Ali Al-‘Uraidhi bin Ja’far Ash-Shodiq dan seterusnya sampai ke Imam Ali Zainal Abidin bin Husain CUCU RASULULLAH SAW. 

    WALLAHU A’Lam bishawab!

    Alfaqiirah

  70. eza says:

    ah kalian pada berantem aj, syiah sunni, nu, muhammadiyah, wahabi, dll..
    Semuanya pada sahadat khan?..
    Kalian pada berantem disini mungkin aj rasul menangis disana..
    Emang kalian ada yg nyembah berhala ?, kalo ga knapa hrs brantem..cuma masalah habib lah, imam lah, sepele banget sih..
    Emang kalo ga percaya imam kapir apa?.
    Trus kalo percaya imam kapir jg ?,
    Nyembah berhala tuh yg kapir, ga ngakuin Muhammad rasul tuh kapir..
    Ngapain sih pada saling kutuk n saling bela..lebih baik kita saling bantu, saling sokong..
    Ga lucu kan kita saling kutuk n menjatuhkan disini, habis2in energi..eh tau2nya qt malah jabatan tangan di surga nanti..
    Amien ya Robb

  71. eza says:

    selama seseorang tidak menyembah berhala dan msh mengakui Muhammad adalah rasul terakhir, apapun mazhab dan alirannya saya tidak akan mengutuk atau mendebat bahkan saya akan menyayangi dan saling membantu dengannya..selama dia tidak menyerang idealist saya

  72. chamchoeld says:

    @wal suparmo : km manusia yang gak punya otak……………

  73. holobis kuntul baris says:

    Setahu saya silsilah nabi terputus di sayidina hasan/husein agar tidak terjadi hal seperti sekarang, mengkultuskan beberapa orang yang nggak tau siapa/darimana asalanya hanya bermodal tampang arab dan kebetulan memang anak seoramg alim, disini saya menghargi beliau beliau sebagai pemimpin agama tapi tidak suka cara umatnya begitu mengkultuskan belia, beliau sama manusia seperti kita dan jauh di bawah nabi. Dan saya rasa syafaat rasul nggak ada hubunganya dengan para keturunanya, hanya rasul ya g bisamemberi syafaat.dan itu dinilai dari amal bukan dinilai dari kedekatan pada turunanya (kalau benarketurunanya) emang nabi dari yaman? .. maaf.. islam bukan arab. Dan setiap orang arab belumtentu muslim. Dan saya muslim yang berada di indonesia :-)

  74. muslim bersatu says:

    ass wr wb
    kpd saudaraku sesama muslim,
    sy tdk akan banyak komentar…krn sudah banyak yg memberikan hujjah (alasan) baik yg percaya "habib" sbg dzurriyatur (keturunan) rosul saw atau pun yg menolaknya…..

    yg harus kita semua fahami adalah apapun yg terkait dgn rosulullah maka ia akan menjadi mulia :
    – para sahabat adalah orang-orang yg mulia, mereka dimuliakan Allah swt krn mereka adalah sahabat rosul saw
    – kota madinah adalah kota mulia, krn di kota madinah lah rosul saw mendirikan negara islam, membentuk komunitas muslim, yg akhirnya bisa memimpin dunia, dan disana pula rosul saw dimakamkan
    – ahlil bait (para istri dan keluarga rosul saw) , mereka orang mulia, krn mereka keluarganya rosul saw
    – kita semua, yg mengaku ummat nabi muhammad, kita adalah ummat yg mulia, krn kita ummatnya rosul saw

    jadi, apapun yg berhubungan dgn rosul saw, pastilah ia akan mulia….
    ……allahumma sholli ala sayyidina muhammad wa ala alihi wasohbihi wasallim…

    agar kita semua berhati-hati dgn tulisan sejarah (apalagi pelajaran sejarah waktu kita sekolah)….banyak sekali yang tdk bersahabat dgn islam…. contoh : kemal attaturk, dianggap sbg pahlawan turki, padahal dia adalah penjahat islam, yahudi tulen, yg menghancurkan kekhalifahan islam (turki ustmani)….shg akhirnya saat ini ummat islam terbelah-belah menjadi banyak negara….
    pangeran diponegoro, dijelaskan bhw beliau berperang krn makam keluarganya digusur belanda, padahal pangeran diponegoro berjihad melawan penjajahan kafir belanda….(terlalu sepele kalau hanya karena makam digusur)…..disebutkan pula bhw islam disebarkan di indonesia oleh para pedagang…..sambil berdagang, saudagar gujarat menyebarkan islam….seharusnya terbalik…. mereka niatnya memang menyebarkan islam (dakwah), namun sambil berdagang agar bisa hidup…..akhirnya mereka diterima di nusantara krn dakwahnya yang santun dan ikhlas serta akhlaqul karimah….. (sbg info, islam masuk gujarat, dibawa oleh da'i dari yaman, jadi scr tdk lgsg, memang islam masuk ke nusantara, berasal dari yaman melalui gujarat)….

    bagi yg percaya dgn adanya keturunan rosulullah saw :
    jadilah muhibbin sejati, cintailah habaib dgn tulus….dgn mengharap ridho Allah swt agar kelak mendapat syafaat rosul saw….. ambillah ilmu dan akhlaq mereka….. tapi cintanya jangan membabibuta, krn habaib juga manusia, mrk juga bisa salah dan khilaf. bila anda melihat ada habaib yg kurang baik kelakuannya, nasehati dgn cara yg baik, sampaikan bhw habaib selayaknya jadi panutan,

    bagi yg menolak :
    ….kalau pun anda tdk setuju dgn "habib" …..cukuplah menjadi pendapat anda….jangan berlebihan dgn cara membenci "habib"… berhati-hatilah dgn penyakit hati (hasad, iri, dengki, dll) …. mudah-mudahan kita semua terhindar dari penyakit hati tsb….
    membenci sesama muslim nggak boleh…. tanamkan rasa sayang kpd sesama muslim…
    coba gali kembali dalil (hadits dan alquran) yg sudah di-share bbrp orang….. dan juga catatan sejarah yg disampaikan….

    bagi para habaib (sayyid & syarifah), insyaAllah sy pun termasuk di dalamnya :
    mari kita jaga akhlaq kita, tingkatkan ilmu diin kita, amalkan dgn ikhlas, insyaAllah orang akan menghormati kita dgn sendirinya…..tdk perlu kita tonjolkan ttg 'keturunan"…hendaklah kita jaga agar "amanat " darah rosul saw yg mengalir ke dalam tubuh kita melalui sulbi kakek-nenek kita…..kalau kita berbuat dosa maka ketahuilah itu akan double dosanya… ibaratkan : kalau yg mencuri preman, orang tdk kaget…itu hal yg biasa….tapi kalau yg mencuri ustadz…orang akan kaget dan sebel berkali lipat….
    antum lihat sendiri bagaimana komentar orang-orang yg sebel thd kelakuan oknum "habaib" yg tdk pantas ditiru…. kita tdk ikhlas kalau hal tsb digeneralisir….tapi itulah faktanya, utk itu, mari kita terus menerus perbaiki diri kita dan keluarga kita, mau tidak mau, suka atau tdk suka, kita ditakdirkan Allah swt dilahirkan dgn membawa "darah" rosul saw… jangan hinakan darah suci ini… darah suci ini buklan utk dibanggakan….tapi sbg amanat utk ummat agar kita semua mencintai rosul saw….
    jangan membenci orang-orang yg tdk sefaham dgn kita, berikan hujjah yg pas dan adil, jangan paksakan pemahaman… krn pemahaman perlu waktu, perlu ilmu, dan juga hidayah dari allah swt…..

    mari semuanya, stop hujat menghujat, silahkan bertukar fikiran, tetapi gunakan hujjah (alasan) yg pas…. tidak usah saling menyalahkan…. kita sama-sama syahadat….kita sama-sama sholat menghadap ke kabah…..kita sama-sama mengaku ummatnya nabi muhammad saw……. kita ini bersaudara….satu sama lain harus saling menyayangi dan lemah lembut… kita hanya boleh tegas & keras thd orang kafir…..
    masing-masing kita akan ditanya atas pemahaman kita nanti di hari hisab…. dimana saat itu, kita akan butuh syafaat…. khususnya dari baginda rosul saw…..

    wallahu'alam
    faruq khirid

  75. M. RIZIQE AL-GHIFARI says:

    @Arie… emang bener Nabi MUHAMMAD SAW tidak memiliki anak laki-laki. tapi Anak Nabi Muhammad SAW adalah FATIMAH AZ-ZAHRA. Ra.. mempunyai Anak 2 laki-laki, Hasan dan Husein. nah dari situlah Habaib berasal….. jadi, HABAIB itu ADALAH KETURUNAN NABI MUHAMMAD SAW. BUat ANDA SEMUA…. KALO NGAK TAHU NGAK USAH KOMENTAR…….

  76. adul adil says:

    @mimi''',,,berarti gak pnya kepercayaan donk!!!!!
    emang bener manusia ktrunan dr nabi ADAM AS,SEMBARANGAN ente bilang g pnting keturnan nabi,,,???yg comen cuma ingin melurruskan z.ok

  77. DZibrib rifail says:

    @riziqe alghifari…..ane setuju sama antum yg g percaya sama adanya para habaib berarti NON MUSLIM,, dah gitu z dr ane,,,,

    ALLAHU AKBAR,,,,,!!!!!!!!!!!!!!

  78. Muhammad Husaini says:

    Tidaklah seseorang beriman apabila dia tidak mencinai Ahlul bait Rasulullah SAW,

  79. Rewel says:

    Iman itu bersih serta indah, dan Islam adalah sesuatu yang seharusnya menjadi anugerah rahmat yang membaikkan, menentramkan dan mendamaikan semua manusia. tetapi pada kenyataannya kenapa disini yang mengaku sebagai muslim malah sebaliknya, banyak tutur kata yang justru menyimpang dari ajaran yang mengedepankan budi luhur, etika santun dll. seperti yang dicontohkan Rasulullah SAW. Antum antum yang budiman ini seharusnya memberikan teladan keindahan tutur dan perbuatan disini atau diluar media ini.

  80. agung says:

    mw tanya, apakah saudara/kerabat =keturunan ??
    apa sih marga nabi muhammad?
    apakah keturunan dr saudara/sepupu nabi muhammad jg bisa dibilang keturunan nabi muhammad??
    menurut saya yg namanya keturunan nabi muhammad itu adlah keturunan lgsg dr anak2 nabi muhammad,
    kalau zaman sekarang bnyak yg mengclaim keturunan nabi muhammad, kenapa marga mereka berbeda2??
    kalau marga nabi muhammad A,
    knp bnyak keturunannya ber marga B,C,D ??
    menurut sya bnyak orang2 yg biasa di panggil habib, mengaku2 keturunan nabi muhammad.
    sesungguhnya keturunan beliau hanya allah yg tau ..
    wallahu’alam..

  81. agung says:

    mw tanya, apakah saudara/kerabat =keturunan ??
    apa sih marga nabi muhammad?
    apakah keturunan dr saudara/sepupu nabi muhammad jg bisa dibilang keturunan nabi muhammad??
    menurut saya yg namanya keturunan nabi muhammad itu adlah keturunan lgsg dr anak2 nabi muhammad,
    kalau zaman sekarang bnyak yg mengclaim keturunan nabi muhammad, kenapa marga mereka berbeda2??
    kalau marga nabi muhammad A,
    knp bnyak keturunannya ber marga B,C,D ??
    menurut sya bnyak orang2 yg biasa di panggil habib, mengaku2 keturunan nabi muhammad.
    sesungguhnya keturunan beliau hanya allah yg tau ..
    wallahu’alam..

  82. decho says:

    Para keturunanan Rassul lewat Fatimah Azzahra… yg katanya di muliakan… yg mmbedakan kita di mata Allah hanyalah tingkat ketaqwaan,,
    kadang trlalu brlbihan pada sbagian kturunan Fatimah Azzhra,,
    sbigian pribumi indonesia mmnggilnya HabiB..
    tpi dibalik itu, sbgian dri kturunan trsebut bangga dngn kmksiatan,, (apa pantas mreka di muliakan)
    mnurut sya,, setiap yg mnympaikan kbaikn tanpa pamrih ssuai alqur'an dn sabda sahih RaslulluLLaH,,, sungguh mulia..
    di banding nyandang gelar kmuliaaan tpi bejat tak ssuai alqur'an dan sunnah sahih,, ya tak pantas untuk dimuliakan lah…:)
    smoga keberkahan ALLAH dan RasulluLLaH mnyertai kita smua,,:)

    gk perlu ada cacian dlm hal ini…:)

  83. VENDRA says:

    seharus nya dihormati bukan krn keturunan nya, tp krn akhlak nya.

  84. otr says:

    sepertinya harus tes dna..:D

  85. rian says:

    jangan dipaksakan deh,,,
    kalau patrilinear yah patrilinear.. dan kenapa putra2 nabi Muhammad ,, dikasih umur yang sedikit..

    biar apa??
    biar ga kayak sekarang??
    mentang2 turunan nabi trus dikasih julukan lah,,, zzzzzzzzzzzzzz

    padahal dulu di Arab , orang dikasih julukan karena pribadinya atau tingkah lakunya,, ini karena keturunannya… hadeuuhhh….

  86. Diskusian says:

    Orang bodoh akan berkata dulu sebelum mengetahui. Orang alim akan mencari tahu dulu baru bicara
    Silahkan lihat sedikit tulisan di: http://diskusian.blogspot.com/2013/03/keturunan-n

  87. alaydrus says:

    Biarin aj orang klu hati nye da gelap susah mau di bersihin , liat aj ntar waktu sakaratul maut nye ma di alam kubur nabi kasih syafaat kga buat org yg menghina keturunan nya. Banyak aliran sesat skrg ada yg blng islam masuk k indonesia dari cina kesian bgt ye ilmu kga ada bacot aja yg di gedein … jgn 2 nabi nte blng kturunan org cina jg. ni org yg kg knal tntang asal usul habib ngaji ma buku bukan pakai kitab al quran ma hadist nabi .

  88. alaydrus says:

    Asal nte tau keturunan dan ulama adalah pewaris nabi saw bagaikan perahu nabi nuh as. klu nte mw ngaca ngpain org 2 d slrh nusantara pada ziarah k maqam wali songo, habib dan ulama yg rata2 asal usul nya klw mw tau ni ane ksih jwban nye karna di hati nya da keimanan dan kepercayaan yg kuat bhwa ktrunan nabi kga putus sprti yg nte blang da 1 lg ni pljran yg wjib nte tahu dalam hadist nabi nanti tanda kiamat adalah datang nya imam mahdi dari keturunan ku . apa nte msh mw ngeles dan pungkirin hadist nabi saw dan imam mahdi klu dari keturunan nabi saw dan masih nte mw pungkirin ane yakin nte bukan dari agama islam tapi nte cuma orang yang ngaku agama islam.

  89. alaydrus says:

    Klu masih mw kg percaya juga ma habaib bukan keturunan nte sekali aj nte ziarah k wali songo , maqam luar batang , atau maqam habaib na nte nte bilang da tu di depan maqam ma tu wali jangan ngaku 2keturunan nabi saw nte sumpahin da klu perlu nte hina atau apa aj biar hati nte puas berani kga ? ini saat nya pembuktian nte sperti yg nte bilang klu mereka habaib , wali songo dll ngaku keturunan nabi saw biar ketahuan dan kebohongan nya, biar siapa yg kena adzab dari allah itu baru yg ketahuan pedusta dan penghina agama dan nabi saw. Jangan cuma berani bekoar bacot aja di sini buktiin klu menurut nte paling benar

  90. alaydrus says:

    @rian : mw tw jawaban nya ni ane jawab ya orang awam nte simak dan baca biar tahu jelas. kenapa putra nabi di kasih umur sdikit jelas bahwa nabi muhammad saw penutup para nabi dan rasul kelak kalau putra nya hidup dan nanti nabi muhammad meninggal orng bakal ngakui putra nya nabi adalah nabi juga maka nya allah meniggalkan nya waktu masih kecil. Maka Anak nabi yg laki kg ada yg hidup cuma siti fathimah azzahra aj yg hidup na da menikah dgan sayidinah ali dan mempunyai anak sayidinah hasan dan husein mereka cucu dari nabi saw bahkan nabi saw selalu bersabda tentang sayidina hasan dan husein . ni salah 1 hadist nabi saw barang siapa yang cintailah hasan dan husein m

  91. alaydrus says:

    Barang siapa yang mencintai sayidinah hasan dan husein maka aku mencintai nya dan barang siapa yang memusuhi nya maka aku memusuhinya (hadist nabi saw) asal nte tau rian julukan tu bukan sembarangan klu nte kga suka kga usah hasud nte cuma tau sisi negatif nya aj tapi nte pungkirin nilai positif nya asal nte tau klu bukan dari keturunan nabi saw, nenek dan kakek moyang nte dan klrga nte di indonesia ni adalah pemeluk agama hindu tapi karna adanya keturunan nabi w yg ajarkan dan masuk islam kan nenek kakek moyang dan klrga nte sampai bisa meluk dan kenal agama islam. ni satu bukti besar islam masuk ke indonesia karna dakwahnya para keturunan nabi saw adalah wali songo dan habaib yg hijrah ke indonesia. klu nte mw pungkirin bearti jelas nte orang yang munafik terhadap masuk nya agama islam

  92. parto says:

    terjadi kemunduran nyata,dimana muslim sibuk dg membanggakan asaln usul yg naif seolah pemegang kunci jannah na'udzubillah …………………

  93. alaydrus says:

    parto : bukan kebanggan yg di cari dari asal usul, klu nte merasakan keberatan jaga perkataan nte sebelum bumerang buat diri nte selama nya, kaga ada yg naif skrg mungkin nte bisa bilang seperti itu tapi nanti kenyataan nya nte bakal liat dan rasakan saat di alam kubur dan kelak akhirat . nte bakal saksikannabi saw bakal kasih syafaat kga nanti setelah nte menghianati cucu nabi saw yg ada di muka bumi ini. ingat nte menghina salah 1 cucu nabi saw berarti nte menghina semua cucu nabi saw … camkan itu !!!

  94. adewardh says:

    Sebaiknya dilakukan tes DNA saja, terhadap orang-orang yang mengaku keturunan Rasulullah SAW, agar Jelas.

  95. alaydrus says:

    pikir dengan logika kga usah tes dna kalau emang habaib cuma ngaku2 keturunan nabi muhammad saw udah pasti allah azab di dunia dan akhirat nyata allah pasti akan hancurkan dan di musnahkan oleh allah dari zaman dahulu tapi kenapa allah kga azdab dan musnahkan karna allah maha tahu siapa itu habaib karna cucu dari nabi muhammad saw kekasih allah swt. masih anda mau pungkirin dengan kemunafikan anda terhadap kehadiran dan kebenaran cucu nabi saw.

  96. alaydrus says:

    apa masih kurang dan cukup bukti di mata anda coba lihat kebelakang saat kejadian peristiwa maqam mbah priok habib hasan al haddad apa 100 org pecinta maqam habib hasan al haddad melawan + 5000 org sapol pp apa yg terjadi coba allah tunjukan dan buktikan kemenangan terhadap maqam alhabib hasan al haddad bukan allah musnahkan kenyataan nya. benar yg di sabdakan oleh nabi saw dalam hadist nya tanda2 kiamat sudah dekat di angkat nya orang alim, orang banyak yg munafik. ana sangat yakin anda lebih senang memuja dan membanggakan orang2 yahudi yg menjadi artis idola fans anda di badingkan dengan keturunan nabi saw dengan kemunafikan anda. ini tanda2 kiamat makin dekat

  97. saya baca dari atas sampe bawah dulu deh

  98. diskusi yg sangat hangat

  99. alaydrus says:

    yang tidak mengakui keturunan nabi muhammad saw berarti dia juga orang tidak mengakui wali songo dan para wali2 allah , habaib yg ada di muka bumi ini karena mereka adalah keturunan nabi muhammad saw dan yang membawa masuk islam ke indonesia. bahwa orang itu munafik karena jasa beliau kita bisa masuk islam, kita bisa tahu allah tuhan kita dan nabi muhammad saw nabi kita dll nya kalau bukan perjuangan jasa beliau mungkin saat ini anda tidak kenal islam, tuhan dan nabi anda skrg. ingat sebelum anda berkomentar negatif dan tidak mengakui adanya keturunan nabi saw apa yang akan terjadi nanti di dunia dan akhirat balas nya di hadapan allah swt dan nabi muhammad saw semua akan di minta pertanggung jawaban nya …. ingat dosa dan adzab yg sudah anda hina kepada keturunan nabi saw !!! lebih anda bertobat sebelum adzab dan maut menjemput anda

  100. alaydrus says:

    ini bukti beberapa hadist nabi saw tentang keturunan nabi muhammad saw.
    sayidina hasan dan husein adalah anak anakku dari keturunan sayidah fathimah dan aku cinta kepada nya, maka cintailah kedua nya dan aku cinta kepada nya . dalam kesempatan lain nabi bersabda : hasan dan husein adalah kembang wangi ku di surga. ya allah aku ini mencintai hasan dan husein maka cintailah siapa yang mencintai nya hasan dan husein keturunanku. kalian kuingatkan kepada allah swt mengenai keluarga ku.(hadist riwayat.muslim,ahmad,al hakim).
    sebaik baik kalian adalah yang berbuat baik kepada keluargaku sesudah ku.(hadist riwayat. al hakim, abu ya’la)
    imam syafi pernah berkata : wahai keluarga keturunan rasulullah dalam al quran allah menetapkan bahwa kecintaan terhadap kalian adalah wajib, cukuplah bagi kalian kemuliaan bagi kalian bahwa sesungguh nya yang tidak mengucapkan shalawat kepada kalian dalam shalat, maka gugur lah shalat nya.
    dalam hadist lain nabi bersabda : semua manusia mempunyai ikatan keturunan ke ayahnya kecuali anak anak keturunan siti fathimah sayidina hasan dan husein maka kepadakulah bersambung ikatan keturunan mereka dan akulah ayah mereka .(hr. at tobroni). itu lah sebab nya mengapa keturunan siti fathimah dari sayidina hasan dan husein di sebut keturunan nabi saw karena sayidina hasan dan husein mempunyai keturunan terus sampai skrg yg di sebut habaib,dengan demikian tidak benar jika ada orang yg bilang keturunan nabi sudah putus dan tidak ada karena pendapat tersebut sangat bertentangan dengan hadist nabi saw yang diakui kebenaran nya oleh para ulama , ahli hadist imam bukhori, muslim , ahmad , syafie dll para ahli sejarah islam. dengan ini saya membuka hati anda agar memahami kitab dan hadist tentang keturunan nabi saw sebelum anda menghina nya sebab faham tersebut menolak ajaran yg di sampaikan allah swt dan nabi muhammad saw . semoga setelah membaca keterangan ini membawa hidayah ke jalan yg benar dan dosa dosa anda di ampunin allah swt. amiin

  101. daim says:

    dia mau habib mau bukan selagi dia nganjurin sholat puasa jakat pergi haji …ga usah di ributin…yg kudu kita ributin noo orang isral lg bombardir saudara kita di palestin…kita doa in biar bangsa palestin di beri kesabaran n kemenengan…amin amin amin

  102. irvn says:

    yang benar sesuai syariat islam saja di ikuti…..

  103. sinyo says:

    Asalamuikum wr wb.

    Maha besar alloh swt tuhan pencipta langit dan bumi beserta isinya.
    Serta mulia lah. Kekasih alloh nabi muhammad saw dan para pengikutnya

    Alloh swt telah menuntun saya ke blog ini untuk dapat mengambil ilmu dan kebaikan di dalamnya.
    Luar biasa saya membaca, menyimak dan mencoba memahami. Blog bahwa banyak dari kita sesunguhnya haus akan kebenaran akan sejarah. Alloh swt pun sudah memberikan petunjuknya di alquran, bacalah dan pahami maknanya sesungguhnya semua jawaban akan terjawab.

    Hari ini saya berdiskusi tentang trend “habib” yg banyak bermunculan di televisi, ada yg kalem ada yg berapi-api, ada yg sering muncul di infotaiment, ada juga yg gambarnya muncul di pertigaan atau perempatan jalan. Dengan sorban/jambang tipis. Mengajak ummat untuk berdzikir dan mendekatkan diri dengan alloh swt, luar biasa peran para habaib ini.

    Saya bukanlah seorang yg mempermasalhan hal itu, hanya trend ini belakangan agak terlalu over.
    Saya kembalikan ke para rekan-rekan sendiri. Ingat tidak ada manusia selain nabii muhammad saw yg tdk penuh dosa, serta hanya alloh swt yang berhak menentukan siapa yg akan masuk ke surganya, dan semoga kita semua adalah calon-calon penghuni surganya.amin ya robbalamin

    Untuk itu saya menghimbau rekan-rekan yg merasa.dirinya habib atau ketrunan nabi untuk bisa menjaga perilaku, perkataan, kesopanan, memperlihatkan ahlakul karimah sesuai dengan perilaku nabi walaupun tidak ada satu pun manusia di dunia ini yang bisa menyamai nabi muhammad saw, baik itu dari ketaqwaan dan ahlaknya.

    Dirikamlah sholat yang khusuk saudaraku, bacalah dan pahami alquran, dan berbuat baiklah terhadap sesama. Tidak perlu meributkan hal sepele yangengundang perpecahan ummat. Dan semoga kita bukan bagian dr golongan yg sesat.

    Alloh swt mwmberikan kita akal untuk berpikir dan belajar, jika kita tidak tahu pasti tentang suatubperkaa maka jagan kita bi,dah. Pelajari dulu, alloh swt memberikan kita waktu dan ni’mat lainya untuk kita agar terus mengali pelajaran tentang islam yg sesunguhnya, islam yg satu, islam yg pernaj berjaya di zaman nabi muhammad saw, perjuangam kita tidak ada apa2 di banding saat nabi muhammad saw, menyiarkan islam. Di caci, diludahi, di kucilkan dan sempat beberapa.kali kamu kafir mencoba menbunuh nabi muhammad saw,.lalu apakah kita masih meributkan hal yg kecil.seperti ini.

    Sesunggalloh swt maha mengetahu mana baik dan benar.munkar Biarkan saja orang orang banyak menambahkann nama habib di depan nama mereka, sesunguhnya sudah siap azab alloh bagi mereka yg mendustakan agama, membuat agama sebagai tameng di balik mencari kekayaan da popularitas. Ingat saudara muslim ku, alloh swt tidak pernah tidur untuk untuk melihat segala kebaikan serta kebatilan kita di dunia ini.

    Islam adalah yang mengajarkan kebaikan dan kasih syang, kekasih alloh nabi muhammad saw mengajarkan kepada kita semua melalui teladanya perilakunya yang rendah diri, sopan santun, dan tutur kata yg selallu terjaga sekalipun terhadap musuh2nya, sehinnga
    rang kafir.menjadi muslim karena ahlak nabi yang mencerminkan islam yg damai.
    Bukan nya pamer massa, seragam, jacket ataupun kekuatan yg sering dipertontokan belakang ini.

    Itu dulu dari saya hamba alloh semoga kita ummat muslim terhindar dr perpecahan.

    Wassalamualaikum wr wb

  104. Abdul says:

    fatimah malik ar’asy …
    ini juga penistaan terhadap agama islam dan nabi muhammad……. ­……ini penistaan terhadapagama islam dan nabi muhammad……. ­……ini penistaan terhadap agama islam dan nabi muhammad……. ­……ini penistaan terhadap agama islam dan nabi muhammad……. ­……parahabib di indonesia bejad2.mereka berani mengaku ngaku sebagai keturunan nabi.padahal habib itu bukan keturunan nabi,tidak ada hadisnya.habib itu cuma gelar yang ada kira kira seratus tahun silam.silsilah yang mereka punya itu adalah silsilah siapa orang yang mengajarkan ilmu agama kepada mereka….raja raja di arab saja tidak ada yang berani mengaku ngaku sebagai habib.
    Di Indonesia mereka berani mengaku ngaku sebagai keturunan nabi…… mereka berani mengaku ngaku sebagai keturunan nabi..mereka assegaf,alatas, ­alzufri dan alayidrus..
    ……….bahka ­n mereka datang ke ahli hukum,membuat hak paten nama keluarga mereka, menyatakan bahwa mereka adalah keturunan nabi………ji ­ka kalian benar benar berani mengaku ngaku sebagai keturunan nabi,maka buatlah tanda percayaan secara resmi di hadapan pengacara bahwa kalian adalah keturunan nabi .atau buat pernyataan yang di saksikan dan juga di tandatangani oleh para saksi di atas materai.lalu serahkan pada pemerintah indonesia.atau buatlah siaran pers di tv yang di saksikan ke penjuru negri bahwa kalian itu keturunan nabi……..say ­a tunggu……… ­benar benar saya tunggu……… ­kalian habib dan keturunan nya…jangan berani berani mengaku ngaku sebagai keturunan nabi….habib bukan keturunan nabi,gak ada hadisnya……. ­… http:// ­www.abdulmalikar ­asy.wordpress.c ­om/ harap semua pembaca menyebarkan hal ini pada masyarakat dan juga d fb

  105. Edi says:

    wah udah pada pinter ya klw berdebat.Ok,keturunan nabi itu ada.Nah klw ada seseorang mengaku keturan nabi anda percaya tidak dosa(justru dia yg dosa klw ternyata bukan, membawa bawa nama nabi hukuman berat),tidak percaya juga tidak dosa.

  106. nugi says:

    berarti anda bukan keturunan ibu anda dong?????? renungi dgn bijak

  107. Pamanahrasa says:

    Astaghfirullah….
    Untuk apa kita membelanjakan waktu kita hanya untuk mengumbar hawa nafsu….
    Musyawarah adalah baik, saling menasihati adalh perbuatan yang mulia, namun bukan perdebatan, karena perdebatan hanyaditunggangi oleh nafsu syeitan….

    وَالْعَصْرِ. إِنَّ الْإِنسَانَ لَفِي خُسْرٍ. إِلَّا الَّذِينَ آمَنُوا وَعَمِلُوا الصَّالِحَاتِ وَتَوَاصَوْا بِالْحَقِّ وَتَوَاصَوْا بِالصَّبْرِ
    “Demi masa. Sesungguhnya manusia itu benar-benar berada dalam kerugian, kecuali orang-orang yang beriman dan mengerjakan amal shalih dan nasihat menasehati supaya mentaati kebenaran dan nasihat menasihati supaya menetapi kesabaran.”

    Mohon maaf jika ada perkataan saya yang salah. mudah-mudahan Allah selalu memberikan taufiq dan hidayah bagi kita semua…Amin.

  108. test says:

    Kakak ipar ana habib, marganya basaiban. Tapi dia ga mau dipanggil habib. Dia bilang, seorang muslim itu diniali dari Taqwanya, bkn dari nasabnya. Alhamdulillah skrg beliau berdakwah sebagai salafy yg selalu menegakan sunnah & melawan bid’ah. Semoga dakwah salafiyah di Indonesia semakin maju & berkembang. Aamiin ya rabbal’alamiin :)

  109. hamba says:

    tidak baik saling mencaci maki, hanya hal khilafiyah/ masalah ranting aja gak baik sampai saling caci maki.

    mari berlomba2 dalam kebaikan dan kebajikan. Setiap orang akan dimintai tangung jawab atas perbuatannya.

    cinta kepada Rosull Allah adalah di anjurkan dengan cara mengamalkan sunnahnya, puasa sunnah, shalawat, shalat jamaah, menyebar salam.

    dan yang terpenting bagi laki2 menganjurkan wanita dalam lindungannya untuk pakai jilbab.

    semoga Allah senantiasa membimbing ktia ke jalan yang lurus

  110. Bismillahirhmanirrahiim.
    Buat Ente yg berkeras kepala, Penyebar fitnah, menghujat Para Juriah Rosull. kalo ente berkeyakinan bahwa habib syirik, bid’ah, sesat.
    maka sy akan berlomba2 untuk menjadi orang yg ikut sesat. Semoga Allah SWT, mengampuni semua dosa sy. dan diakhirat dikumpulkan bersama orang2 yg sy cintai, termasuk diantaranya Para Habaib (orang yg sy cintai). Aamiin.
    Azab Allah kepada penyebar fitnah.

  111. al aydrus says:

    Aneh, pAra jamaah lebih patuh kpd habib dr pada kpd Allah swt. Lebih takut pada habib dr pada kpd allah Swt, nabi bersabda berpagang teguhlah pd2. Yaitu Alquran dan sunah. Niscaya akan selamat dunia dan akhirat, bukan kpd Habib, jd intinya saudaraku kembAlilah kpd alquran dan hadist, jgn kitab” ўg lain. Kerjakan syariat sebab itu adalah dasar iman, Semoga allah memberi petunjuknya bagi orang” ўg berfikir

  112. Torro says:

    SAYYIDINA HUSAIN BIN ALI, PEMIMPIN PARA SYUHADA
    13

    Satu tahun sesudah kelahiran Al-Hasan, cucu Rasulullah SAW, tanggal 3 Sya’ban tahun keempat Hijriah, Rasulullah SAW menerima kabar gembira dengan kelahiran Al-Husain. Maka, beliau pun segera menuju rumah Sayyidina Ali dan Sayyidah Zahra, dan berkata kepada Asma binti ‘Umais, “Hai Asma, tolong bawa kemari anakku itu.” Asma pun lalu membawa bayi yang terbungkus kain putih itu dan memberikannya kepada Rasulullah SAW. Beliau begitu gembira lalu mendekapnya. Dibacakannya adzan di telinga kanan bayi itu, dan iqamat di telinga kirinya. Kemudian ditidurkannya cucunya itu di kamarnya, lalu beliau menangis tersedu-sedu.

    Mendengar tangis Rasulullah SAW itu, bertanyalah Asma, “Demi ayah dan ibuku, siapa yang engkau tangisi ya Rasulullah?” “Anakku ini,” jawab beliau. “Dia anak zaman,” kata Asma. “Wahai Asma, dia kelak akan dibunuh oleh sekelompok pembangkang sesudahku, yang syafaatku tidak akan sampai kepada mereka,” kata Rasulullah menjelaskan. Kemudian beliau berkata pula, “Wahai Asma, jangan engkau sampaikan apa yang kukatakan tadi kepada Fatimah, dia baru saja melahirkan.”

    Kemudian Rasulullah SAW bertanya kepada Ali, “Engkau beri nama siapa anakku ini?” “Saya tidak berani mendahului Anda, ya Rasulullah,” jawab Ali. Allah SWT kemudian menurunkan wahyu yang suci kepada kekasih-Nya Muhammad SAW, dengan membawa nama yang diberikan-Nya untuk anak itu. Dan ketika beliau telah menerima perintah untuk memberi nama anaknya tersebut, beliau menatap Ali dan berkata, “Namai dia Husain.”

    Pada hari yang ketujuh, Rasulullah SAW bergegas datang ke rumah Az-Zahra, lalu menyembelih seekor domba sebagai aqiqah untuk Husain, mencukur rambutnya, dan bersedekah dengan perak seberat timbangan rambut itu, lantas menyuruh agar cucunya itu dikhitan. Begitulah, telah dilakukan untuk Al-Husain upacara sebagaimana yang dilakukan Rasulullah SAW untuk kakaknya Al-Hasan.

    Kedudukan Al-Husain

    Kedudukan Sayyidina Husain mempunyai kedudukan yang luhur yang tak mungkin dicapai kecuali oleh ayahnya, ibunya, kakaknya serta para imam yang merupakan putera-puteranya. Dalam kesempatan yang terbatas ini, kami akan mencoba mengemukakan hal-hal penting yang akan memperlihatkan kedudukan Al-Husain dalam pandangan syariat Islam.

    Al-Quran Al-Karim, dokumen Ilahi yang agung yang tidak mengandung kebatilan di dalamnya, mengungkapkan dalam banyak ayatnya sebagian besar dari derajat luhur di sisi Allah yang diraih Al-Husain. Beberapa di antara ayat-ayat tersebut adalah :

    1. Ayat Tathhir : “Sesungguhnya Allah bermaksud menghilangkan dosa dari kamu wahai Ahlul Bait, dan menyucikan kamu sesuci-sucinya.”(QS. Al-Ahzab : 33).

    Para penyusun kitab-kitab hadis shahih menuturkan, sebab yang melatarbelakangi turunnya ayat ini adalah, bahwa suatu kali Nabi SAW meminta diambilkan kain lalu muncullah Ali, Fatimah, Hasan dan Husain. Maka Nabi SAW pun berdoa, “Allahumma, ya Allah, mereka ini adalah Ahlul Baitku, karena itu hilangkanlah dosa dari mereka, dan sucikanlah mereka sesuci-sucinya.” Maka turunlah ayat ini dalam hubungannya dengan peristiwa tersebut. Ayat ini merupakan kesaksian dari Allah tentang kesucian Ahlul Bait dan tingginya kedudukan mereka di sisi Allah, dan bahwa mereka itu adalah orang-orang yang memiliki kepribadian paling luhur dalam Islam.

    2. Ayat Mubahalah : “Barangsiapa yang membantahmu tentang Isa sesudah datang ilmu (yang meyakinkan kamu), maka katakanlah kepadanya, marilah kita memanggil anak-anak kami dan anak-anak kamu, wanita-wanita kami dan wanita-wanita kamu, diri kami dan diri kamu, kemudian marilah kita ber-mubahalah kepada Allah dan kita minta supaya laknat Allah ditimpakan kepada orang-orang yang berdusta.” (QS. Ali Imran : 61).

    Tentang sebab turunnya ayat ini, para ahli tafsir dan orang-orang yang berilmu berpendapat, ayat ini diturunkan ketika orang-orang Nasrani Najran bersepakat dengan Nabi SAW untuk bermubahalah. Masing-masing pihak bersaksi kepada Allah agar barangsiapa yang berdusta dalam pengakuannya, hendaknya ditimpa bencana (mati). Di tempat mubahalah yang dijanjikan, Rasulullah SAW datang dengan membawa Ahlul Baitnya. Nabi menggendong Al-Husain dan menggandeng Al-Hasan, Fatimah berjalan di belakang beliau, kemudian Ali menyusul berjalan di belakang mereka. Lalu Nabi SAW berkata, “Apabila nanti aku berdoa, aminkanlah ….” Akan tetapi orang-orang Nasrani, ketika melihat wajah-wajah yang suci dan mulia yang sedang mereka hadapi itu, segera meminta maaf kepada Rasulullah SAW dan membatalkan mubahalah. Mereka lalu tunduk kepada kekuasaan Negara beliau dan membayar jizyah. Disini bisa dilihat bahwa ayat yang mulia ini mengakui Al-Hasan dan Al-Husain sebagai “anak-anak kami”, sedangkan diri beliau sendiri dan diri Ali dinyatakan sebagai “diri kami”, sedangkan Fatimah yang mewakili seluruh wanita kaum mukminin yang ada saat itu dinyatakan sebagai “wanita-wanita kami” – suatu hal yang secara jelas dan tegas mengungkapkan bahwa apa yang dilakukan oleh Ahlul Bait tersebut mempunyai kedudukan yang mulia di sisi Allah, yang tak mungkin bisa dicapai oleh orang lain. Sebab, kalau tidak demikian, niscaya saat itu Rasulullah SAW membawa orang-orang lain selain mereka untuk bermubahalah.

    3. Ayat Mawaddah : “Katakanlah, aku tidak meminta kepadamu sesuatu upah pun atas seruanku, kecuali kasih saying terhadap keluargaku.”(QS. As-Syura : 23).

    Para ahli tafsir mengatakan bahwa, ayat tersebut diturunkan mengenai Ali, Fatimah, Al-Hasan dan Al-Husain. Jabir bin Abdullah mengatakan, “Ada seorang Arab dusun datang kepada Nabi SAW dan berkata, “Wahai Muhammad, tuturkan kepadaku tentang Islam.” Nabi berkata, “Hendaknya engkau bersaksi bahwa tiada Tuhan selain Allah, yang Maha Esa dan tanpa sekutu, dan bahwasanya Muhammad itu hamba dan utusan-Nya.” “Apakah untuk ini engkau meminta upah?” Tanya orang itu pula. “Tidak,” jawab Nabi, “Kecuali kasih sayang terhadap keluarga (mawaddah fi al-qurba).” “Kasih sayang terhadap keluargaku atau keluargamu?” tanya orang itu pula. “Keluargaku,” jawab Nabi SAW. Orang Arab itu lalu berkata, “Baik, mari sekarang aku baiat engkau, dan kepada orang yang tidak mencintaimu dan keluargamu, hendaknya laknat Allah ditimpakan kepadanya.” “Amin,” kata Nabi.

    Dari ayat-ayat tersebut diatas, tampak jelaslah kedudukan Al-Husain dan Ahlul Bait Rasul, serta kedudukan mereka yang tinggi di sisi Allah SWT. Selain itu, perlu ditambahkan di sini sebagian nash yang diterima dari Rasulullah SAW mengenai Al-Husain yang tercermin dalam risalah dan umat, antara lain adalah :

    1. Dalam Shahih Al-Turmudzi diriwayatkan hadis dari Ya’la bin Murrah, katanya, Nabi bersabda, “Husain merupakan bagian dariku, dan aku merupakan bagian darinya. Allah akan mencintai orang yang mencintai Husain, dan Husain adalah cucu di antarav segala cucu.” [Fadha’il Al-Khamsah]

    2. Dari Salman Al-Farisi, “Aku mendengar Rasulullah SAW berkata, Al-Hasan dan Al-Husain adalah dua orang anakku. Barangsiapa yang mencintai mereka berdua berarti mencintaiku, dan barangsiapa mencintaiku, pasti Allah mencintainya, dan barangsiapa dicintai Allah, niscaya Dia memasukkannya ke dalam surga. Barangsiapa membenci mereka berdua, berarti membenciku, dan barangsiapa membenciku, pasti Allah membencinya, dan barangsiapa dibenci Allah, niscaya Dia memasukkannya ke dalam neraka dengan mukanya terlebih dahulu.” [Al-Thibrisi, I’lam Al-Wara]

    3. Dari Al-Barra’ bin ‘Azib, “Aku melihat Rasulullah SAW menggendong Husain bin Ali di atas pundaknya, seraya berdoa, “Ya Allah, aku sungguh mencintainya, karena itu cintailah dia.” [Ibn Al-Shabagh, Al-Fushul Al-Muhimmah]

    4. Dari Abdullah bin Mas’ud, “Rasulullah SAW berkata tentang Al-Hasan dan Al-Husain, mereka berdua adalah dua orang anakku. Barangsiapa mencintai mereka berdua, berarti mencintai aku, dan barangsiapa membenci mereka berdua, berarti membenciku.”

    5. Dari Ali ibn Al-Hasan, dari ayahnya, dari kakeknya, “Rasulullah SAW menggandeng tangan Al-Hasan dan Al-Husain, dan berkata, barangsiapa mencintai aku dan mencintai kedua anak ini dan kedua orangtua mereka, niscaya berada bersamaku di dalam surga.” [Ibn Al-Jauzi, Tadzkirat Al-Khawwash]

    Al-Husain dan Peristiwa Karbala

    Ketika Sayyidina Ali ditunjuk sebagai Khalifah setelah terbunuhnya Utsman, ia berusaha untuk menegakkan kembali keadilan Islam. Ia mendapat perlawanan yang tidak terhenti dari para penguasa Bani Umayyah. Para pengikutnya mengkhianatinya. Seorang demi seorang dari sahabatnya yang setia dipanggil Tuhan. Sementara itu, para tiran menggunakan kekayaan dan kekerasan untuk menguasai rakyat banyak. Dan menjelang akhir Ramadhan 40 H, di dalam relung mihrabnya, Ali dibunuh ketika shalat subuh.

    Hasan bin Ali, anak lelaki pertama Ali bin Abi Thalib, diangkat menjadi Khalifah. Ia melihat ketakutan dan kezaliman telah menyelimuti Madinah, Kufah, Basrah dan kota-kota besar dunia Islam. Kaum muslimin yang shaleh tidak henti-hentinya mendapat penganiayaan. Muawiyah juga terus menerus memfitnah keluarga Nabi dan menyebarkan keresahan. Setelah berunding dengan saudaranya Al-Husain, ia memutuskan untuk menghentikan semua derita umat ini melalui perjanjian damai dengan Muawiyah.

    Segera setelah perjanjian damai itu, Muawiyah masuk ke Kufah. Ia berkata: “Hai, penduduk Kufah. Adakah kamu mengira aku memerangi kalian agar shalat, zakat dan haji. Aku tahu kalian sudah melakukan shalat, zakat dan haji. Kuperangi kalian untuk menguasai kalian. Untuk itu, aku akan tumpahkan darah, dan seluruh perjanjian yang telah aku buat akan aku letakkan di bawah injakan kakiku.” Ia melanggar perjanjian itu, Pertama, membunuh Sayyidina Hasan dengan racun. Hasan syahid pada 50 H. Kedua, ia meneruskan pembantaian dan penganiayaan pada para pengikut Imam Ali. Ketiga, ia dan para pejabatnya menggunakan harta umat (Baytul Mal) untuk kepentingan pribadi dan keempat, ia mengangkat anaknya Yazid sebagai putra mahkota dan memerintahkan dengan paksa agar rakyat menerimanya.

    “Yazid manusia yang selalu berbuat dosa dan maksiat, peminum khamar, pembunuh orang yang tidak bersalah. Ia lakukan kefasikan dan kemaksiatannya secara terbuka. Orang sepertiku tidak mungkin berbaiat kepada orang seperti Yazid,” kata Husain. Cucu Rasulullah SAW itu akhirnya memutuskan untuk melakukan perlawanan terhadap Yazid. Orang yang menghabiskan malam dalam beribadat kepada Tuhan, dan siang dalam berkhidmat kepada insan, sekarang berhadapan dengan orang yang menghabiskan malam untuk bermaksiat kepada Yang Mahakuasa dan siang untuk berkhianat kepada manusia. Al-Husain beserta keluarga meninggalkan Madinah menuju Mekkah. Begitu sampai di Mekkah, ia menerima 12000 surat dari Kufah. Mereka mengundang Imam Husain untuk datang ke Kufah dan membaiatnya sebagai Khalifah. Al-Husain mengirim Muslim bin Aqil untuk membuktikan keseriusan penduduk Kufah tersebut.

    Dari Mekkah, dengan meninggalkan wuquf di Arafah, Husain beserta keluarga dan sahabat-sahabatnya berangkat menuju Kufah. Kerabatnya mendesak Al-Husain untuk membatalkan kepergiannya, tetapi Husain berkata: “Aku berangkat bukan karena ambisi, bukan untuk berbuat zalim atau untuk menimbulkan kerusakan. Aku berangkat untuk mendatangkan kemaslahatan pada umat kakekku. Aku ingin memerintahkan yang makruf dan melarang yang mungkar.” Maka berangkatlah kafilah Husain, dalam terik matahari musim panas yang membakar, untuk menempuh perjalanan sejauh 1800 Km.

    Ketika kafilah Husain sampai di dekat Kufah, ia menerima berita yang sangat mengejutkan. Muslim bin Aqil dan dua orang pendukungnya di Kufah sudah dibunuh Ibnu Ziyad, gubernur Kufah. Husain mengumpulkan pengikutnya dan menceritakan berita itu. Karena ketakutan, sebagian pengikutnya meninggalkan Husain. Al-Husain melanjutkan perjalanan sampai ia berhadapan dengan 1000 penunggang kuda yang dipimpin oleh Al-Hurr. Ia didesak ke sebuah tempat yang disebut Karbala, pada tanggal 2 Muharram, 61 H. Ibnu Ziyad mengirim pasukan tambahan di bawah pimpinan Umar bin Sa’ad. Pada 9 Muharram, pasukan Umar mengepung kemah-kemah Al-Husain. Ia meminta Umar untuk menangguhkan serangan sampai keesokan harinya. Bersama para pengikutnya yang setia Imam Husain menghabiskan malam dalam ibadat. Imam berkata: “Musuh hanya menghendaki nyawaku. Dengan senang aku izinkan kalian untuk pulang.” Pengikutnya berkata: “Demi Allah, tidak mungkin dan tidak pernah terjadi. Kami hidup bersama Anda atau mati bersama Anda.”

    Pada 10 Muharram atau Asyura, berhadapanlah 72 pecinta Tuhan dengan 5000 penyembah setan, segelintir penegak keadilan dengan ribuan pendukung kezaliman. Sudah beberapa hari kelompok keluarga Rasulullah kehausan karena jalan ke sungai Eufrat ditutup musuh. Beberapa saat sebelum terjadi pertempuran Al-Hurr menyesali perbuatannya dan bergabung dengan Al-Husain. Menjelang sore hari, sudah 70 orang pengikut Husain syahid, setelah perjuangan yang sangat keras di tengah-tengah sengatan matahari dan kehausan. Musuh bertindak sangat kejam, dengan secara membuta membunuh siapa saja, termasuk Ali Asghar 6 bulan, yang bersimbah darah di tangan Al-Husain. Mereka juga membakar kemah-kemah para perempuan dan anak-anak. Pembantaian keluarga Nabi ini berakhir, ketika ribuan tentara mengeroyok seorang Husain. Syimr melepaskan kepala Imam Husain dan ribuan kuda mencabik-cabik dan menginjak-injak jenazahnya. Kepalanya bersama kepala-kepala para syuhada lainnya ditancapkan di ujung tombak dan diarak sepanjang 965 Km. di samping dan di belakang mereka, perempuan-perempuan dan anak-anak diseret dalam belenggu. Sebuah prosesi yang paling mengharukan dalam sejarah umat manusia. Sebuah prosesi yang melambangkan perlawanan tanpa henti terhadap kepongahan para tiran. Bagi setiap mukmin, setiap hari adalah ASYURA dan setiap bumi adalah KARBALA.

    Ibnu Al-Jauzi dalam kitabnya Tadzkirah Al-Khawas menukil dari Abu Sa’id dalam Thabaqat-nya menyebutkan putra putri Sayyidina Hasan ra adalah: Muhammad Al-Ashghar, Ja’far, Hamzah, Muhammad Al-Akbar, Zaid, Hasan Al-Mutsana, Fatimah, Ummul Hasan, Umul Khair, Ummu Abdurrahman, Ummu Salmah, Ummu Abdullah, Ismail, Ya’qub, Abubakar, Thalhah dan Abdullah.
    Muhammad Ali Shabban dalam bukunya ‘Teladan Suci Keluarga Nabi’ mengatakan keturunan Sayyidina Hasan ra yang sahih yang ada sekarang adalah Zaid dan Hasan Al-Mutsana. Zaid lebih tua dari saudaranya Hasan Al-Mutsana. Sesudah pamannya (Sayyidina Husein ra) meninggal, ia membai’at Abdullah bin Zubair sebagai khalifah. Menurut salah satu pendapat, Zaid hidup selama seratus tahun.

    Sedangkan Hasan Al-Mutsana, ikut pamannya (Sayyidina Husein ra) di Karbala, dan mendapat luka-luka dalam perang melawan pasukan Yazid Muawiyyah. Ketika pihak musuh hendak mengambil kepalanya, mereka dapati ia masih bernafas, lalu Asma bin Kharijah Al-Fazzari berkata: ‘Biarkan dia kubawa!” Kemudian dibawanya ke Kufah dan diobati sampai sembuh. Setelah itu, Hasan Al-Mutsana kembali ke Madinah.

    Habib Ali Zainal Abidin Assegaf, pengurus Naqobatul Asyrof Al-Kubro (lembaga pemeliharan, penelitian, sejarah dan pencatatan silsilah Alawiyin) mengungkapkan mayoritas habib (sayyid) di Indonesia yang ber-fam Al-Hasani berasal dari putra Sayyidina Hasan yang bernama Hasan Al-Mutsana. Pemilik fam Al-Hasani, kata dia, tak sebanyak jumlah fam di keluarga Bani Alawi yang merupakan keturunan Sayyidina Husein ra. “Al-Hasani itu mastur (tidak banyak, langka dan tersembunyi, red),” ujar Chaidar.

    Al-Hasani memang mastur, tapi diantara yang sedikit itu saat muncul ke permukaan sangat masyhur (sangat terkenal). Beberapa figur ternama yang memiliki fam Al-Hasani adalah Sulthanul Awlia (Pemimpin Para Wali) Syekh Abdul Qadir Al-Jailani, Syekh Saman Al-Madani (pendiri Tarekat Sammaniyah), Abul Hasan Asy-Syadzili (Sufi besar asal Maroko), Sayyid Alwi bin Abbas Al-Maliky dan putranya Al Imam As Sayyid Muhammad bin Alwi Al-Maliky al Hasani.

    Beliau, Al Imam As Sayyid Muhammad bin ‘Alawi Al Maliki Al Hasani (wafat dan di makamkan di pemakaman Ma’la, Makkah Al Mukarromah pada 15 Ramadhan 1425H / 29 Oktober 2004), adalah seorang Muhaddits & tokoh Ulama Sunni abad ini, seorang mufassir yang ahli dalam ilmu Fiqh, Aqidah, Tasawwuf, dan Sirah. Diantara kitab karya monumental beliau yang telah mendapat sambutan tidak kurang dari 40 ulama besar dunia. adalah : Mafahim Yajibu An Tushahhah (Pemahaman-pemahaman yang harus diluruskan).

    Beliau (Abuya Al Maliki), sebagaimana diceritakan oleh Ketua Tanfidziyah PB NU, Prof DR. KH Said Agil Siraj MA dalam majalah Sabili No. 14 (4 Febr 2010), pernah melakukan debat terbuka dengan Syeikh Abdul Azis bin Baz (Mufti Kerajaan Arab Saudi). Debat tsb Alhamdulillah dimenangkan oleh Abuya Al Maliki, tapi oleh pemerintah Saudi dokumentasi debat ini tidak boleh disebarluaskan. Akhirnya, abuya Al Maliki menuliskan hasil debat tersebut dengan bahasa yang sudah diperhalus, serta dengan tidak menyebutkannya sebagai hasil debat, dalam kitab beliau: Mafahim Yajibu An Tushahhah.

    Dari kediaman beliau di Makkah Al mukarromah yang juga merupakan Majelis Ilmu dan Ribath Sunni, telah bermunculan ulama-ulama besar yang membawa panji Rasulullah ke seluruh penjuru dunia. Murid-murid beliau dapat kita jumpai di India, Pakistan, Afrika, Eropa, Amerika dan terutama Asia. Di Indonesia, Haiah As Shofwah adalah wadah bagi para alumni dari ma’had beliau.

    Sayyidina Husein Bin Ali Bin Abi Thalib ra.

    Sayyidina Husein ra (Abu Abdillah) adalah cucu Rasulullah saw dan beliau adalah adik dari Sayyidina Hasan ra. Beliau ra lahir pada hari ke 5 bulan Sya’ban tahun ke 4 hijriyah. Sayyidina Husein ra gugur sebagai syahid dalam usia 57 tahun, pada hari Jum’at, hari ke 10 (Asyura) dari bulan Muharram, tahun 61 Hijriyah di padang Karbala, suatu tempat di Iraq yang terletak antara Hulla dan Kuffah.

    Menurut al-Amiri, Sayidina Husein dikarunia 6 anak laki-laki dan 3 anak perempuan. Dan dari keturunan Sayyidina Husein ra yang meneruskan keturunannya hanya Ali al-Ausath yang diberi gelar “ALI ZAINAL ABIDIN”. Sedangkan Muhammad, Ja’far, Ali al-Akbar, Ali al-Asghar , Abdullah, tidak mempunyai keturunan (ketiga nama terakhir gugur bersama ayahnya sebagai syahid di Karbala). Sedangkan anak perempuannya adalah: Zainab, Sakinah dan Fathimah.

    Kaum Alawiyyin adalah keturunan dari Rasulullah saw melalui Imam Alwi bin Ubaydillah bin AHMAD AL MUHAJIR bin Isa bin Muhammad bin Ali Al Uraidhi bin Ja’far Ash Shodiq bin Muhammad Al Baqir bin ALI ZAINAL ABIDIN bin SAYYIDINA HUSAIN RA. Istilah Alawiyin atau Ba’alawi digunakan untuk membedakan keluarga ini dari keluarga para Sayyid yang lain yang sama –sama keturunan Rasulullah saw.

    Prof. Dr. Hamka mengutip kata-kata mutiara dari al Imam Asy Syafi’i saat menulis kata sambutan dalam sebuah buku karangan Al Habib Hamid Al Husaini yang berjudul Al-Husain bin Ali Pahlawan Besar sbb: “Jika saya akan dituduh (sebagai) orang Syiah karena saya mencintai keluarga Muhammad saw, maka saksikanlah oleh seluruh manusia dan jin, bahwa saya ini adalah penganut Syi’ah.”

    Beliau juga pernah mengatakan : “Tidak layak untuk tidak mengetahui bahwa Alawiyyin Hadramaut berpegang teguh pada madzhab Syafi’i. Bahkan, yang mengokohkan madzhab ini di Indonesia, khususnya di tanah Jawa, adalah para Ulama Alawiyin Hadramaut.”

    Di beberapa negara, sebutan untuk dzurriyat rasul saw ini berbeda-beda. Di Maroko dan sekitarnya, mereka lebih dikenal dengan sebutan Syarif, di daerah Hijaz (Semenanjung Arabia) dengan sebutan Sayyid, sedangkan di nusantara umumnya mereka dikenal dengan sebutan Habib. Di Indonesia sendiri ada lembaga khusus yang berpusat di Jakarta, bernama Rabithah Alawiyah, yang mencatat nasab (silsilah) para Alawiyin. Sehingga benar-benar gelar Habib atau Sayyid tidak disalahgunakan oleh seseorang.

    Dalam buku “Sejarah masuknya Islam di Timur Jauh”, Prof DR. Hamka menyebutkan bahwa: “Gelar Syarif khusus digunakan bagi keturunan Sayyidina Hasan ra dan Sayyidina Husain ra apabila menjadi raja. Banyak dari para Sultan di Indonesia adalah keturunan baginda Rasulullah saw. Diantaranya Sultan di Pontianak mereka digelari Syarif. Sultan Siak terakhir secara resmi digelari Sultan Sayyid Syarif Qasim bin Sayyid Syarif Hasyim Abdul Jalil Saifuddin. Demikian pula dengan pendiri kota Jakarta yang lebih dikenal dengan Sunan Gunung Jati, beliau digelari Syarif Hidayatullah.”

    Kemudian Buya Hamka menjelaskan bahwa dalam sebuah hadits Rasulullah saw bersabda, yang artinya “Sesungguhnya anakku ini adalah pemimpin (sayyid) pemuda ahli surga” (Seraya menunjuk kedua cucu beliau, Sayyidina Hasan dan Husain). Berlandaskan hadits tsb, sudah menjadi tradisi turun temurun bahwa setiap keturunan Sayyidina Hasan ra dan Sayyidina Husain ra digelari Sayyid.

    Dipandang sangat tidak hormat kepada Rasulullah, jika ada yang mengatakan bahwa Rasulullah saw tidak memiliki keturunan dan mengatakan bahwa orang yang mengaku keturunan beliau adalah seorang yang berbohong. Tidak akan mengatakan perkataan seperti ini kecuali orang yang iri dan dengki. (Seperti didalam Al Qur’an Surat Al Kautsar).

    Pada sekitar abad 9 H sampai 14 H, mulai membanjirnya hijrah kaum Alawiyin keluar dari Hadramaut. Mereka menyebar ke seluruh belahan dunia, hingga sampailah ke nusantara ini. Diantara mereka ada yang mendirikan kerajaan atau kesultanan yang masih dapat disaksikan hingga kini, diantaranya: Kerajaan Al Aydrus di Surrat (India), Kesultanan Al Qadri di Kepulauan Komoro dan Pontianak, Kesultanan Al Bin Syahab di Siak dan Kesultanan Bafaqih di Filipina. Tokoh utama Alawiyin pada masa itu adalah Al Habib Abdullah bin Alawi Al Haddad (Shahibur Ratib Al Haddad). Sejarawan Hadramaut, Syaikh Muhammad Bamuthrif, mengatakan, bahwa Alawiyin atau Qabilah Ba’alawi dianggap qabilah yang terbesar jumlahnya di Hadramaut, dan yang paling banyak hijrah ke Asia dan Afrika.

  113. amang says:

    heebat dan bagus sekali komentar ikhwatul iman…. inget pesan rasul.” jika kalian berselisih faham, maka kembalikan pada ketentuan alloh menurut sunah rasal.” tidak ditemukannya hadits yg menyebut bahwa keturunan rasul itu bergelar “habib”. apalagi nasabnya bukan dari rasul sbg pihak laki2.. krn dari sayidina ali lah nasab itu berasal. dlm alqur’an sdh jelas. ” maka tdklah muhammad sebagai bapak dari anak2 mu sesungguhnya beliau adalah rasullallah dan penutup para nabi. ayat ini sdh jelas supaya tdk terjadi kebanggaan yg berlebihan, karena ketentuan hukum alloh tidak melihat status keluarga.’ dlm alquran ada ayat : qul in kuntum tuhibbunalloh fattabiunii.. yuhbibkumulloh… dst. maka kl mengambil kesimpulan dari ayat ini : siapapun orgnya, darimanapun dia asalnya, arab kah atau luar arab. kalo dia taat dan patuh terhadap aturan alloh , melaksanakan sunah rasul.. maka dia berhak bergelar habib yg kelak mendapat ampunan allah dan syafaat rasulullah saw. mdh2 alloh beri kita kesadaran diri untuk selalu introsfeksi diri, mawas diri dlm menjalani hidup, yg membuahkan ketaatan ibadah kpd alloh swt. doanya mdh2 “habib” ini jadi gelar yg pantas kita sandang. wallohualam…

  114. Torro says:

    Dunia ini ada siang ada malam, ada putih ada hitam, berarti ada terang ada gelap…yang merupakan lambang yang baik dan yang jahat….jelas dan nampak dari komen2 diatas..siapa yang baik dan siapa yang jahat….. yang jahat adalah antek2 iblis didunia maya…..!!

    Siapa Iblis..??…Iblis adalah hamba Allah yang sangat taat beribadah kepada Allah…Ribuan tahun taat menyembah dan berzikir beserta para malaikat…hanya kepada Allah . dan para malaikat sangat kehilangan ketika iblis dikeluarkan dari surga karena membangkang kepada Allah untuk sujud kepada manusia mulia ciptaan Allah yaitu Adam AS yg di dadanya ada tertulis “Nur Muhammad”…Dalam hadist qudsi Allah SWT berfirman : lawlaka, lawlaka, maa khalaqtu al-aflaka— ”Jika bukan karena engkau, jika bukan karena engkau (wahai Muhammad), Aku tidak akan menciptakan ufuk (alam) ini.

    Orang yang tidak mau atau menolak memuliakan “Muhammad SAW” makhluk mulia ciptaan Allah adalah berwatak iblis…!…..

    Beribadah kepada Allah saja…kalau memuliakan makhluk….bid’ah….sesat…kafir…..kata iblis…

    Iblis berdoa kepada Allah untuk penangguhan dirinya masuk ke neraka sampai kiamat tiba. Allah SWT mengabulkan doanya…dan iblis turun kedunia untuk menggoda manusia agar sama2 masuk neraka bersamanya…

    Seorang melakukan pem “bom” an sebuah hotel yg didalamnya ada muslim yg bekerja dan mati menjadi korban bom… ketika ditanya kepada si pem “bom”…. apakah mereka semua yg dihotel tersebut mati dalam keadaan sia2 dan masuk neraka…? si pem bom menjawab…ya..!!,,,masuk neraka…!!…. berart kau pem ‘bom’…sama saja dengan iblis…yang mengajak orang dan senang jika orang masuk neraka….!!!……..

  115. Muh fatih says:

    Emang gol habib2 /alawiyin punya sejara pribadi buat kalangan mereka dan doktrinnya udah dari kecil sehingga mengakar sekali jadi percuma debat dengan mereka g bakal selesai mbok sampai blognya ditutup g bkalan berhenti,dan menurut ane kalo emang keturunan nabi muhammad udahkah berfikir tentang syariat tegak dibumi ini yg berlandaskan alqur*an dan sunnah

  116. Torro says:

    Yahudi adalah bangsa Israel yangg sangat benci kepada Tuhan Nabi Muhammad SAW hanya kerana Nabi akhir zaman itu bukanlah lagi dari Bani israel. Mereka bangsa yang terlalu tebal asobiahnya, sehingga mereka sanggup bermusuh dengan Tuhan. Sebab itu mereka cetuskan Ajaran anti Tuhan- anti Islam, sekularisme dan menyebarkannya ke seluruh dunia. Yahudi juga dikenali sebagai Zionis. gerakan ini mula di susun rapi setelah Theodore Herl (pengasas organissasi yahudi internasional) menulis buku “Negara Yahudi” pada 1896. Konsep ZIONISME yg menganggap kaum yahudi adalah bangsa terpilih menjadi kuasa terunggul utk memerintah dunia ini. memerintah dunia ini dari bukit Zion atau sion di jarussalem sebagai pusat pemerintah yahudi. Disinilah terletaknya masjidil Aqsa yang telah wujud sejak zaman Nabi Ibrahim A.S ia adalah tapak bersejarah bagi semua agama samawi. Namun, kerana Yahudi dan Kristian menolak Nabi Muhammad SAW , MAKA Baitul Maqdis menjadi rebutan antara yahudi, kristian dan Islam. Baitul maqdis adalah kota ketiga terbesar umat Islam selepas Makkah Mukarramah dan Madinah Al-Munawarah.

    Makkah Al-Mukarramah

    terdapat kabah dan masjidil Haram,
    Tanah kelahiran Rasulullah SAW
    Tapak kenabian Muhammad SAW.

    Madinah Al-Munawarrah

    Terdapat Masjid Nabawi.
    Terdapat jasad Rasulullah SAW.
    Terbina Daulah Islam pertama dimana Yahudi terhalau dari Haramain (Makkah dan Madinah).

    Baitul maqdis

    terdapat masjidil Aqsa
    Kiblat pertama umat islam sebelum diubah ke Masjidil haram
    Negeri Isra dan miraj tempat perhentian terakhir sebelum Rasulullah SAW MIRAJ KE SIDRATUL MUNTAHA.

    Pada 639M dibawah pemerintahan khalifah Umar Al-Khattab, Gabenor Amru bin Ash berjaya menawan Baitul Maqdis dengan aman damai. Pada 1099M perang salib pertama, Baitul maqdis jatuh ketangan kristian. Pada tahun 1189M Salahuddin Al-Ayubi menawan semula Baitul Maqdis dari tangan Richard The Lion Heart. Maka sempurnalah tiga kota suci ini berada dalam khalifah Islamiyah hingga 1917M. Dendam Yahudi terhadap Nabi Muhammad SAW dan Islam semakin mendalam. Satu konpirasi dirancang begitu rapi untuk mennentang kebangkitan Islam dari dalam. Yahudi mendirikan pusat Studi Islam untuk melatih ejen-ejen perisikan untuk menyusup ke dalam masyarakat islam. Tahun 1822 didirikan “Society Asiatic of Paris, di Paris”. Tahun 1823 Royal Asiatic Society of Great Britain and Ireland didirikan di Inggeris; Tahun 1842 American Oriental Society, didirikan di Amerika; Tahun 1916 University Of london mendirikan School Of Oriental Studies sekarang menjadi SOAS (School of Oriental and African Studies). Ejen-ejen Orientalis itu dihantar ke negara-negara Islam dan untuk menyamar sebagai Ulama. Di antara TOKOH-TOKOH orientalis dari Yahudi dan Kristian yang menyusup ditengah-tengah umat islam adalah Mr. Hempher (Syaikh Muhammad Majmui) pada tahun 1710 dihantar oleh British ke Mesir, turki, iraq, hijjaz dan sekitarnya. Mr. Christiaan Snouck Hurgronye (Syaikh Abdul Ghaffar) 1857-1936) di Aceh dan Nusantara. Duncan Black MacDonald (1863-1943) dihantar ke Amerika dan menjadi rujukan cenderakawan Islam dari seluruh dunia.

    WAHABI DICIPTA YAHUDI WAHABI satu konspirasi menjatuhkan Islam dari dalam!!

    Apa itu WAHABI?

    Wahabi adalah satu fahaman yang diasaskan Oleh Muhammad Bin Abdul Wahab. Fahaman ini dinisbahkan atas nama bapaknya Abdul Wahab kepada WAHABI, Tidak kepada namanya sendiri kepada Muhammadi. ini kerana kesepakatan Ulama supaya Umat Islam tidak keliru dengan Fahaman yang dibawa Oleh Muhammad bin Abdul wahab dan Ajaran yang dibawa oleh Nabi Muhammad SAW. Muhammad bin Abdul Wahab adalah orang yang Lemah Ingatan dan Gagap. Ayah dan Abangnya sendiri menganggap beliau tidak siuman. Muhammad bin Abdul wahab sangat terpengaruh dengan ajaran Ibnu Taimiyah yang mengasaskan fahaman Mujasimmah. kemudian dia mengembara dan belajar di BASRAH. berguru dengan Syaikh Muhammad Al-Majmui iaitu Mr. Hempher. Beliau adalah seorang yang pakar bahasa Arab, turki, parsi dan telah lama mempelajari islam. Mr. Hempher merasuh Muhammad bin Abdul Wahab dengan hadiah Mutaah 2 orang ejen perempuan Yahudi yang menyamar sebagai muslimah. Maka dengan Mudah Yahudi mengatur untuk mengajar Muhammad Bin Abdul wahab tentang fahaman yang baru yang sesuai dengan rancangan yahudi. Dengan ajran yang baru itu, Muhammad bin Abdul Wahab kembali ke kampungnya, Namun ditentang dan diusir oleh bapaknya seorang Ulama Sunni (Ahlus Sunnah Wal Jamaah).

    Kerjasama Yahudi, Keluarga Al-Saud dan Golongan Wahabi membentuk kerajaan Arab Saudi.

    Selepas diusir oleh ayahnya, muhammad bin Abdul Wahab menyambung terus menyebarkan ajarannya itu ke seluruh Najd. Perjuangan yang disebarkan oleh muhammad bin Abdul Wahab itu dipantau oleh Mr. Henpher dan disokong oleh kerajaan British. Muhammad Bin Abdul Wahab membawa misi Yahudi kepada pemimpin-pemimpin Arab. Pada Tahun 1747 Muhammad Bin Abdul Wahab bertemu dengan Muhammad bin Sa’ud, dia adalah keturunan Yahudi. Maka bergabunglah Muhammad Bin Abdul Wahab dengan Muhammad bin Sa’ud untuk mengembangkan ajaran wahabi. Diantara ajaran wahabi ialah, Siapa yang tidak ikut wahabi di anggap SESAT, KAFIR, HALAL DARAH dan HARTANYA DIRAMPAS. Dengan fatwa Wahabi Ini, Maka orang-orang yang tidak ikut dengan Wahabi akan dibunuh dan hartanya dirampas. Kaum Wahabi melancarkan Perang didalam dan diluar wilayah Najd, seperti Yaman, Hijjaz, daerah sekitar Syria, dan Iraq. Mereka membantai 300 lelaki wilayah kota Al-Ahsa dan merampas harta milik mereka. Pasukan Muhammad Bin Sa’ud dan Muhammad Bin Abdul Wahab terus melakukan kekejaman keseluruh Arab. Siapa yang Taat kepada ajarannya Wajib berBai’at, bila melawan Wajib dibunuh dan harta miliknya dirampas.

    Diantara Umat Islam yang paling banyak dibunuh oleh pasukan ini adalah, Keturunan Rasulullah SAW. Namun ada diantara keturunan Rasulullah SAW yang sempat melarikan diri ke Malaysia dan Indonesia. Peninggalan Rasulullah SAW dimusnahkan supaya Umat Islam tidak lagi membesarkan Rasulullah SAW dan keturunannya. Pada Tahun 1793 Muhammad Bin Abdul Wahab meninggal dunia, Namun ajaran Wahabi semakin mengembang dengan sokongan keluarga Muhammad Bin Sa’ud dan British atau Yahudi. Dinasti As-Sa’ud dan golongan Wahabi terus meluaskan jajahannya hinga pada tahun 1912, berjaya menguasai seluruh Najd.

    Yahudi mencetuskan Rovulusi Arab untuk menjatuhkan Empayar Islam Usmaniyyah

    Ketika pemimpin Empayar Usmaniyyah telah diserang oleh Penyakit Al-Wahan. Agenda Yahudi seturusnya ialah menghapuskan pemerintahan para syarif Makkah yang bertindak sebagai penjaga Haromain. Yahudi melantik satu ejen Yahudi untuk masuk kedalam bangsa Arab. Ejen ini ialah Sainstis yang menguasai 6 bahasa Dunia, termasuklah bahasa Arab. Yahudi mengesan siapakah Tokoh Bangsa Arab yang Inginkan kekuasaan. Ditemukan tokoh Sherif Hussin, wakil empayar Usmaniyyah di haromain. Yahudi berjaya menghasut dan menipu Sherif Hussain untuk membebaskan diri dari Empayar Islam Usmaniyyah. Yahudi menaburkan semangat Nationalism untuk menentang Bangsa Turki dan memimpin empayar Islam Usmaniyyah. Perhubungan antara Yahudi dan Sherif Husain sangat rapat, Bahkan menjadi kawan karip putranya yang bernama Amir Faisal. Amir Faisal berpaling tadah dan memihak kepada Britain, sejak dari itulah kerajaan Arab jadi Tali barut Britain. Atas nasihat Yahudi, Sherif Hussain mengirim surat rahsia, untuk memohon bantuan tenteran British dengan menjanjikan Sherif Hussain sebagai tentera bagi seluruh wilayah Arab, maka mudahlah Yahudi mencatur keluarga ini untuk mengagih-agihkan wilayah-wilayah sesuai dengan perancangan Yahudi. Pada Tahun 1915 Britain mula menduduki kawasan Iraq, akhirnya pada tahun 1917, Britain menduduki semula kawasan Palestin. Pada tahun 1918, tentera Britain menduduki pusat pemerintahan Turki Usmaniyyah, iaitu Istanbul. Perjanjian Faisal & Weizmann ditandatangani pada 3 januari 1919 dalam persidangan Paris. Weizmann adalah prasident Pertubuhan Zionis Dunia. Selepas perjanjian itu, Weizmann menjadi Prasident pertama dinegara Israel. Iraq diserahkan kepada Amir Faisal, Jarussalam atau Palestin diserahkan kepada Kristian, Baitul Maqdis diserahkan kepada Yahudi. Pada Tahun 1922, setelah tamat perang dunia pertama, persidangan diadakan. Hasil persidangan, Sistem khilafah Islam di Tamatkan. Kedua, Khalifah dibuang keluar negara. Ketiga, Harta Khalifah dirampas. Keempat, kerajaan Turki Baru ditubuhkan atas dasar Sekular dibawah pimpinan Mustafa Khamar. Negara-negara jajahan Turki usmaniyyah di ambil Alih sebagai jajahan British, prancis dan itali.

    Yahudi Melantik Wahabi sebagai Penguasa Haromain

    Setelah kejatuhan Empayar Usmaniyyah, Negara-negara kecil seperti Kuwait, Yaman, dan lain-lain diserahkan kepada khabilah-khabilah yang dipilih oleh yahudi. Negara-negara kecil itu, semua tertakluk kepada jajahan British, Prancis dan Itali. Janjinya kepada Sherif Hussain untuk mengangkatnya sebagai penguasa seluruh Arab hanyalah janji Kosong. Sherif Hussain hanya mendapat kerajaan Jordan yang kecil dan miskin. inilah Balasan bagi pengkhianat Islam. Pada Tahun 1925 keluarga As-Sa’ud berjaya menawan Kota Suci Makkah daripada Sherif Hussain. Pada 10 Januari 1926 Abdul Aziz As-Sa’ud ditabalkan menjadi Raja Hijjaz di Masjidil Haram, Makkah. Pada tahun 1932 setelah menguasai sebahagian besar semenanjung Arab, Ibnu Sa’ud menamakan tanah gabunggan hijjaz dan Najd sebagai Arab Saudi. Abdul Aziz ibnu Sa’ud kemudian menabalkan dirinya sebagai Raja Arab Saudi dengan sokongan Pihak British. Fahaman Wahabi menjadi Agama Rasmi Arab Saudi dan dikembangkan ke seluruh dunia.

    Mengapa Yahudi Mencipta Wahabi?

    Yahudi sangat Faham, kerana kekuatan umat Islam adalah pada kekuatan Rohnya yakni Rohnya sangat kenal Cinta dan Takut kepada Allah SWT, oleh kerana itu Umat islam mesti dipisahkan dari Allah.
    Yahudi sangat faham, bahawa kehebatan Umat Islam kerana berjaya menghubungkan kekuatan Roh dan kehidupan Lahir. Maka keyakinan adanya kuasa Roh dalam kehidupan Lahir itu mesti dihapuskan.
    Yahudi sangat Faham, Bahawa Kunci Kemenangan Umat Islam adalah kerana Adanya Bantuan Ghaib dari Allah SWT, maka Yahudi menghapuskan keyakinan Umat Islam kepada Perkara Ghaib Itu. Ulama Sufi dan Tarikat yang mempunyai karomah dikatakan SESAT dan SYIRIK.
    Yahudi tahu, bahawa kekuatan Islam adalah kepada Pencintaan Umat kepada Rasulullah SAW, Ahlul Bait, dan Para Sahabat Baginda SAW. Maka segala peninggalan atau amalan boleh meyuburkan kepencintaan itu diMUSNAHkan dengan alasan Bida’ah, khurafat, dan Syirik serta lain-lain alasan yang diada-adakan.
    Yahudi sangat faham Selemah-lemah Umat Islam, Mereka sangat fanatik agama para Ulama. Oleh kerana itu, Ulama baru dan Islam gaya baru mesti dicipta yang sesuai dengan Agenda Yahudi itu.
    Untuk menguasai Kota Suci Umat Islam Haromain. Yahudi tidak dapat menghancurkannya seperti tempat-tempat yang lain kerana ditakutkan Umat Islam sedunia akan bangkit menentang Yahudi.

    Kejahatan Wahabi

    membuat Fatwa setiap yang Bida’ah itu sesat dan yang sesat itu neraka.
    membuat Fatwa Umat Islam yang tidak ikut ajarannya itu sesat, Halal Darah dan Hartanya dirampas.
    Membunuh Keturunan Rasulullah SAW. 4) Menghukumkan Sesat keturunan Rasulullah SAW dan Para sahabat yang Utama.
    Menganggap Alam Roh Itu tidak Wujud.
    Menolak adanya Alam Lahir dan Alam Roh.
    Memusnahkan peninggalan Rasulullah SAW.
    Dalam mempelajari Ilmu Usuluddin atau Tauhid menganut fahaman Ibnu Taimiyyah, yang menganggap Tuhan Itu berjisim seperti makhluk atau mujassimah.
    Didalam Feqah dibenarkan menampal-nampal mazhab.
    Mengambil Sumber Al-Quran dan Hadith tanpa ijma’ Ulama dan Qiyas.
    Melarang keras Umat Islam berdoa dengan tawassul (perantaraan).
    Melarang menziarahi Kubur sekalipun Makan Nabi muhammad SAW.
    menghancurkan bangunan atas tempat lahir Nabi SAW.
    Melarang memuji-muji Nabi seperti baca Qasidah, berzanji, Burdah, tahlil, dan sebagainya.
    Melarang Umat Islam merayakan dan memperingati Maulidur Rasul, Israk Mikraj, dan semua perayaan hari kerayaan Islam yang lain.
    Melarang belajar Sifat 20 dan menuduh sesat fahaman Asy’ari iaitu fahaman Kaum Ahlus sunnah Wal Jamaah.
    Melarang Amalan Tarikat, Umpamanya Tarikat Naqsabandiyyah, Syazali, Muhammadiah dan lain-lain tarikat.
    Mengundang Amerika untuk mengesport kekayaan minyak di timur tengah.
    Berkomplot dengan Amerika membina pengkalan tentera di Arab Saudi.
    Meminta bantuan tentera bersekutu dalam perang, untuk menghancurkan Saddam Hussain.
    Mencetuskan Gerakkan Teroris seperti Al-Qaeda, dan lain-lain. Untuk memburukkan Imej Islam.
    Mengubah Arab menjadi Negara Yahudi, dan Haromain menjadi Kota Yahudi, dan lain-lain kejahatan yang merupakan konfirasi Yahudi seperti Punk, Skin Head, Black Metal, Chikano dan lain-lainnya. yakni Untuk menghapuskan keyakinan dan cinta Umat Islam kepada Allah SWT dan Rasulullah SAW. supaya umat islam mengikut cara hidup yahudi dan meninggalkan Tuhan Nabi Muhammad SAW.

    Jelaslah bahawa tujuan Wahabi adalah untuk meninggalkan Allah SWT dan Rasulullah SAW dan mengikuti Yahudi. Wahabi adalah buatan Yahudi. Siapakah yang akan memerangi Wahabi? Wahai Umat Islam seluruh Dunia, Setelah kita tahu Rahsia ini, Marilah kita perangai Wahabi dan Yahudi dengan Langkah-langkah Ini.

    Jangan terpengaruh dengan Ajaran ini, jaga diri dan keluarga Anda dari aliran Ini.
    Berpegang teguhlah kepada Ahlus Sunnah Wal Jamaah iaitu Aqidah yang dibawa Imam Abu Hassan Al-Asy’ari dan Imam Abu Mansur Al-Muntaridi.
    Kuatkan Hubungan dengan Allah SWT dan Rasulullah SAW, Kuatkan Hablum minal lah dan Hablum minal Nas.
    Berfeqah dengan salah satu mazhab yang 4 iaitu Syafi’e, Maliki, Hanbali dan Hanafi. jangan dicampur-campur.
    Lawanlah Hawa Nafsu Buang segala Sifat Jahat dalam Diri Kita dengan berTasawuf berpandukan Imam Al-Ghazali.
    Amalkan wirid dan zikir secara berdisiplin dan istiqamah atau amalkan Tarikat yang ada Mursyid.
    Jangan Mudah terpancing tawaran manis wahabi.
    Jangan sekali-kali terlibat dengan gerakkan militan.
    Banyaklah bertaubat atas dosa-dosa sendiri dan dosa Umat Islam.
    Berdoalah kepada Allah SWT supaya Allah SWT segera Hantar pemimpin yang membawa kebenaran untuk menentang Wahabi dan menghapuskan ajaran ini.

  117. suparmi says:

    mana tuh suparmo……….ga ngerti dia…..

  118. Muh fatih says:

    Astafirullah kata2″ tuhan muhammad” atau emang lupa ksh koma wallahualam ,tp kalau sampai pakai” tuhan muhammad “ana ngri bacanya brati udah hampir menduakan Alloh ,dan namanya islam g ada pakai aliran misal islam wahabi,islam sufi ,islam muhammadiyah ,islam nu ,islam masumi dst,dan yang islam benar yg berdasarkan al-qur’an dan sunnah dan menjauhi larangannya jadi g pakai akribut kalo msh pakai pasti mash membanggakan akributnya tp bukan islamnya dan hal yg sperti ini perlu dipertayakan keislamannya

  119. Torro says:

    Yahudi adalah bangsa Israel yang sangat benci kepada Nabi Muhammad SAW hanya kerana Nabi akhir zaman itu bukanlah lagi dari Bani israel. Mereka bangsa yang terlalu tebal asobiahnya, sehingga mereka sanggup bermusuh dengan Tuhan. Sebab itu mereka cetuskan Ajaran anti Tuhan- anti Islam, sekularisme dan menyebarkannya ke seluruh dunia. Yahudi juga dikenali sebagai Zionis. gerakan ini mula di susun rapi setelah Theodore Herl (pengasas organissasi yahudi internasional) menulis buku “Negara Yahudi” pada 1896. Konsep ZIONISME yg menganggap kaum yahudi adalah bangsa terpilih menjadi kuasa terunggul utk memerintah dunia ini. memerintah dunia ini dari bukit Zion atau sion di jarussalem sebagai pusat pemerintah yahudi. Disinilah terletaknya masjidil Aqsa yang telah wujud sejak zaman Nabi Ibrahim A.S ia adalah tapak bersejarah bagi semua agama samawi. Namun, kerana Yahudi dan Kristian menolak Nabi Muhammad SAW , MAKA Baitul Maqdis menjadi rebutan antara yahudi, kristian dan Islam. Baitul maqdis adalah kota ketiga terbesar umat Islam selepas Makkah Mukarramah dan Madinah Al-Munawarah.

  120. anak baru says:

    Dalam al-Qur’an surat al-Ahzab ayat 4 -5 yang berbunyi

    مَا جَعَلَ اللَّهُ لِرَجُلٍ مِنْ قَلْبَيْنِ فِي جَوْفِهِ وَمَا جَعَلَ أَزْوَاجَكُمُ اللَّائِي تُظَاهِرُونَ مِنْهُنَّ أُمَّهَاتِكُمْ وَمَا جَعَلَ أَدْعِيَاءَكُمْ أَبْنَاءَكُمْ ذَلِكُمْ قَوْلُكُمْ بِأَفْوَاهِكُمْ وَاللَّهُ يَقُولُ الْحَقَّ وَهُوَ يَهْدِي السَّبِيلَ ادْعُوهُمْ لِآَبَائِهِمْ هُوَ أَقْسَطُ عِنْدَ اللَّهِ فَإِنْ لَمْ تَعْلَمُوا آَبَاءَهُمْ فَإِخْوَانُكُمْ فِي الدِّينِ وَمَوَالِيكُمْ وَلَيْسَ عَلَيْكُمْ

    جُنَاحٌ فِيمَا أَخْطَأْتُمْ بِهِ وَلَكِنْ مَا تَعَمَّدَتْ قُلُوبُكُمْ وَكَانَ اللَّهُ غَفُورًا رَحِيمًا

    “Allah sekali-sekali tidak menjadikan bagi seseorang dua buah hatidalam rongganya; dan dia

    tidak menjadikan isteri-isterimu yang kamu dzibar itu sebagai ibumu, dan dia t[i]idak

    menjadikan anak-anak angkatmu sebagai anak-anak kandungmua (sendiri). Yang demikian itu

    hanyalah perkataanmu dimulut saja. Dan Allah mengatakan yang sebenarnya. Dan dia menunjukkan

    jalan (yang benar). Panggillah mereka (anak-anak angkat itu) dengan (memakai) nama bapak-

    bapak mereka, itulah yang lebih adil pada sisi allah, dan jika kamu tidak mengetahui bapak-

    bapak mereka maka (panggillah) mereka sebagai) saudara-sauadaramu seagama dan maula-maulamu.

    Dan tidak ada dosa atasmu terhadap apa yang kamu khilaf kepadanya, tetapi (yang ada dosanya)

    apa yang disengaja oleh hatimu. Dan adalah Allah maha pengampun lagi maha penyayang”.[5]

    • anak baru says:

      ari Sa’ad bin Abu Waqqash r.a. bahwasanya Nabi s.a.w. bersabda: “Barangsiapa yang

      mengaku -sebagai nasab atau keturunan- kepada orang yang bukan ayahnya, sedang ia mengetahui

      bahwa orang itu memang bukan ayahnya, maka syurga adalah haram atasnya.” (Muttafaq ‘alaih)

  121. anak baru says:

    Dari Abu Hurairah r.a. dari Nabi s.a.w., sabdanya: “Janganlah engkau semua membenci

    kepada ayahmu sendiri -sehingga mengaku orang lain sebagai ayahnya-, karena barangsiapa yang

    membenci ayahnya sendiri, maka perbuatan itu menyebabkan kekafiran,” yakni dapat kafir kalau

    meyakinkan bahwa perbuatannya itu halal menurut agama atau dapat diartikan kafir yakni

    menutupi hak ayahnya atas dirinya sendiri. (Muttafaq ‘alaih)

  122. Muh fatih says:

    Sejarahnya aja udah beda gimana kalo menerima kebenaran ujung2nya yg menyampaikan hadist dibilang wahabi ,dan kalo menerima kebenaran apa udah berfikir menegakkan syariat islam padahal itu udah diajarkan nabi muhammad s.a.w

  123. Muh fatih says:

    Sekarang udah terungkap antara gol alawiyin gol syiah disiria dengan masyarakat biasa yg bukan gol alawiyin syiah udah terjadi pembantaian besar2an oleh gol syiah tp alhamdulillah sekarang pejuang islam hampir mengusai dan menyerang yg msh melawan dan melindungi bagi yg menyerah /tawanan itulah ahlaq islam berperang dengan atas nama Alloh bukan dgn nafsu .dan disini ane bukan menyalahkan alawiyin syiah semua banyak juga tmen ane yg jga membenci syiah walau dia alawiyin dan ada juga yg ikut jihad disiria

  124. Muh fatih says:

    Afwan ada ralat tulisan ane yg ane maksud alawiyin yg bukan gol syiah bukan yg ane dukung alawiyin syiah

  125. Assalamualaikum Wr. Wb.

    Sekedar mengingatkan

    قُلْ يَا أَيُّهَا الْكَافِرُ‌ونَ ﴿١﴾ لَا أَعْبُدُ مَا تَعْبُدُونَ ﴿٢﴾ وَلَا أَنتُمْ عَابِدُونَ مَا أَعْبُدُ ﴿٣﴾ وَلَا أَنَا عَابِدٌ مَّا عَبَدتُّمْ ﴿٤﴾ وَلَا أَنتُمْ عَابِدُونَ مَا أَعْبُدُ ﴿٥﴾ لَكُمْ دِينُكُمْ وَلِيَ دِينِ ﴿٦﴾

    “Katakanlah: “Hai orang-orang kafir, (1) Aku tidak akan menyembah apa yang kamu sembah. (2) Dan kamu bukan penyembah Rabb yang aku sembah. (3) Dan aku tidak pernah menjadi penyembah apa yang kamu sembah, (4) dan kamu tidak pernah (pula) menjadi penyembah Rabb yang aku sembah. (5) Untukmu agamamu, dan untukkulah, agamaku”. (6)” (QS. Al Kafirun: 1-6)

    Tinggalkan perdebatan ini semua karena sesungguhnya Tuhan Yang Menciptakan alam Semesta Inilah Yang Lebih Mengetahui Kebenarannya Karena Maha Benar Tuhan Yang menjadikan Alam Semesta ini,

    Untuk Umat Kristiani :
    Sampai saatnya Isa Al Masih Putra Maryam Turun Ke Bumi kelak, maka Saat itulah Datangnya Pertolongan untuk Islam dan Kristiani. Semoga kita bisa saling hidup berdampingan tanpa di pecah belah oleh Umat Yang menginginkan Ketibaan Dajjal Al Masih. Karena Dajjal berusaha memecah kita yang memiliki Pemeluk Terbanyak diantara banyak agama lainnya di dunia untuk hidup dengan Akur dan penuh kasih sayang seperti yang di ajarkan Kasih Kristus Yang sangat Besar. :)

    Untuk Yang beragama Islam :

    Semoga lebih dapat bijak menyikapi perdebatan tentang agama. Allah Berfirman dalam Surat Saba 46 – 54:

    قُلْ إِنَّمَا أَعِظُكُمْ بِوَاحِدَةٍ أَنْ تَقُومُوا لِلَّهِ مَثْنَى وَفُرَادَى ثُمَّ تَتَفَكَّرُوا مَا بِصَاحِبِكُمْ مِنْ جِنَّةٍ إِنْ هُوَ إِلا نَذِيرٌ لَكُمْ بَيْنَ يَدَيْ عَذَابٍ شَدِيدٍ (٤٦) قُلْ مَا سَأَلْتُكُمْ مِنْ أَجْرٍ فَهُوَ لَكُمْ إِنْ أَجْرِيَ إِلا عَلَى اللَّهِ وَهُوَ عَلَى كُلِّ شَيْءٍ شَهِيدٌ (٤٧) قُلْ إِنَّ رَبِّي يَقْذِفُ بِالْحَقِّ عَلامُ الْغُيُوبِ (٤٨) قُلْ جَاءَ الْحَقُّ وَمَا يُبْدِئُ الْبَاطِلُ وَمَا يُعِيدُ (٤٩) قُلْ إِنْ ضَلَلْتُ فَإِنَّمَا أَضِلُّ عَلَى نَفْسِي وَإِنِ اهْتَدَيْتُ فَبِمَا يُوحِي إِلَيَّ رَبِّي إِنَّهُ سَمِيعٌ قَرِيبٌ (٥٠) وَلَوْ تَرَى إِذْ فَزِعُوا فَلا فَوْتَ وَأُخِذُوا مِنْ مَكَانٍ قَرِيبٍ (٥١) وَقَالُوا آمَنَّا بِهِ وَأَنَّى لَهُمُ التَّنَاوُشُ مِنْ مَكَانٍ بَعِيدٍ (٥٢) وَقَدْ كَفَرُوا بِهِ مِنْ قَبْلُ وَيَقْذِفُونَ بِالْغَيْبِ مِنْ مَكَانٍ بَعِيدٍ (٥٣) وَحِيلَ بَيْنَهُمْ وَبَيْنَ مَا يَشْتَهُونَ كَمَا فُعِلَ بِأَشْيَاعِهِمْ مِنْ قَبْلُ إِنَّهُمْ كَانُوا فِي شَكٍّ مُرِيبٍ (٥٤)

    Terjemah Surat Saba’ Ayat 46-54

    46. Katakanlah[1], “Aku hendak memperingatkan kepadamu satu hal saja[2], yaitu agar kamu menghadap Allah (dengan ikhlas)[3] berdua-dua atau sendiri-sendiri, kemudian agar kamu pikirkan (tentang Muhammad)[4]. Kawanmu tidak gila sedikit pun. Dia tidak lain hanyalah seorang pemberi peringatan bagi kamu sebelum (menghadapi) azab yang keras.”

    47. Katakanlah (Muhammad), “Imbalan apa pun yang aku minta kepadamu, maka itu untuk kamu[5]. Imbalanku hanyalah dari Allah, dan Dia Maha Mengetahui segala sesuatu[6].”

    48. [7]Katakanlah, “Sesungguhnya Tuhanku mewahyukan kebenaran[8]. Dia Maha Mengetahui segala yang gaib[9].”

    49. Katakanlah, “Kebenaran telah datang[10] dan yang batil itu tidak akan memulai dan tidak (pula) akan mengulangi[11].”

    50. [12]Katakanlah, “Jika aku sesat maka sesungguhnya aku sesat untuk diriku sendiri; dan jika aku mendapat petunjuk maka itu disebabkan apa yang diwahyukan Tuhanku kepadaku[13]. Sungguh, Dia Maha Mendengar[14] lagi Mahadekat[15].”

    51. Dan (alangkah mengerikan) sekiranya engkau melihat mereka (orang-orang kafir) ketika terperanjat ketakutan (pada hari Kiamat); lalu mereka tidak dapat melepaskan diri dan mereka ditangkap dari tempat yang dekat (untuk dibawa ke neraka)[16],

    52. Dan (ketika) mereka berkata, “Kami beriman kepadanya[17].” Namun bagaimana mereka dapat mencapai (keimanan) dari tempat yang jauh[18]?

    53. Dan sungguh, mereka telah mengingkari Allah sebelum itu[19]; dan mereka mendustakan tentang yang gaib dari tempat yang jauh[20].

    54. Dan diberi penghalang antara mereka dengan apa yang mereka inginkan[21] sebagaimana yang dilakukan terhadap orang-orang yang sepaham dengan mereka terdahulu. Sesungguhnya mereka dahulu (di dunia) dalam keraguan yang mendalam[22].

    Surat ini bila kita cermati bukanlah Kristiani sebagai musuh kita, melainkan orang-orang Kafir yang tidak mempercayai Tuhan Yang Menciptakan Alam dan isinya. Tuhan dari Nabi Ibrahim A.S (Masa Yahudi), Nabi Isa A.S (Massa Kristiani) dan Nabi Muhammad SAW (Massa Penyempurna) adalah Memiliki Satu Tuhan Yang sama yaitu Tuhan Yang menciptakan Alam beserta Isinya.

    Semoga ini dapat menenangkan Hati Saudara-saudaraku sekalian. ^_^

    Wa salamualaikum Wr. Wb.

  126. abdul says:

    habib itu bukan keturunan nabi,tapi orang arab yg bejad…Fatimah malik ar’asy.Butuh bantuan pencarian bukti/arsip yg ada hubunganya dgn http://www.abdulmalikarasy.wordpress.com

    • ahmad firman says:

      hoam ngomongin apaan sih kalian, udah pada bener belom sholatnya, gemana baca fatihahnya udah sempurna belom… ada yg punya timbangan dosa sama pahala kali yah, ata ada yg punya list nama masuk surga atau neraka

  127. Janub says:

    ALIF = 1
    LAM = 23
    MEEM = 24

    24-23-1=0

    0 = tidak dapat diperbandikan/tidak dapat dipecah (sifat integral/murni)
    0 = menerima penjumlahan dan pengurangan dengan hasil sama dengan operan penjumlahnya (sifat syukur)
    0 = jika dilipatkan akan selalu kembali pada dirinya (rendah hati, tidak lupa asal-asul, mengenali jati dirinya, andap-asor)

    Yang berdebat adalah “jarab” !

  128. ahli intel says:

    Wahai orang orang yang beriman, tolong lihat siapa yang pertama postinng… Kalau belum diganti namanya johan simamora… Ini typikal kita bangsa yang rasa primordialisme nya luar biasa tingginya, kebanggaan akan kesukuan yang berlebihan membuat gelap mata. Sehingga dipancing oleh habib johan simarmata saja sudah kalap dan beradu argumentasi yang tujuannya hanya satu ..akulah yang paling benar… Padahal sifat keseharian rasulallah tidak lah demikian seperyti yang diajarkan dalam hikayat dan para ulama… Cerita ketika rasulallah di maki orang yang tidur di masjid dg pertanyaan apakah kau buta, sahabat seketika ada yg akan memberi pelajaran yang mana dilarang oleh beliau seraya berkata, jangan…jawab saja aku tidak buta seraya meminta maaf… Luhur sekali… Jauh dari rasa ingin menindas. Karena islam tidak mengenal kasta maka bilal menjadi terhormat..

  129. surya b c says:

    intinya penyebaran agama ISLAM yg dilakukan WALI SONGO atau WALI KHUTUB dan para WALI WALI indonesia adalah mayoritas keturunan HABAIB ..
    kalo misalnya ngga suka HABAIB berarti kalian itu PERSIS dan MUHAMMADIYYAH yang sangat memandang HABIB dengan sebelah mata , istilahnya !!

    Selagi kita mengkaji bahwa ajaran yg dibawa HABAIB tersebut tidak SESAT !
    maka ikutilah ! gunakan Otak kalian untuk mengaji , jauhi perdebatan , karna perdebatan hanya menimbulkan PERPECAHAN !
    dan ALLAH tidak mungkin memusnahkan keturunan KEKASIHnya sendiri !
    ibarat kata lo punya barang yang nggak rusak massa iye lo buang ? nggak mungkin kan ?

    yuuk kita bersama sama mengaji di MAJELIS TA’LIM NURUL MUSTHOFA :D

  130. iman says:

    laa haula wala quwwata illabillah
    Malu saya baca komen2 saudara,sesama muslim saling menghujat,bgaimana klo sampe agama lain membaca ini,islam sdah tdk punya harga diri d dpan agama lain,dan itu ulah kalian sendiri
    Dakwah yg utama,bukan saling menasihti orang lain,tpi menasihati diri sndri
    Wassalam

  131. rasputin says:

    percaya atau tidak tidak ada yg di rugikan,percaya syukur ga percaya habib ya gpp,jngn jd pergesekan,,,cukup bersholawat lah buat yg ragu.biar jika ada keturunan baginda rosul kita di naikan derajatnya.habib jg manusia,,,,tidak terlepas dari dosa,,,tp jika bertaubat dia cepat di buka pintu maafnya,jujur hanya ALLAH yg tau di dalam hati saya kecemburuan menggelora kepada keteurunan baginda Rasul karna memiliki keistimewaan yg tidak di miliki orang biasa seperti saya,tp dialah ALLAH apakah kita hendak menetang jika itu sudah menjadi keputusan Langit.ya ALLAH lapangkanlah hatiku ampuni dosa dosaku,naikanlah derajatku tuntunlah aku kejalanMU.

  132. wong islam says:

    gak usah rame hey ,yg pada kurang yakin silahkan baca dua kalimah syahadat+sholawat 10rb kali sehari semalam selama 40 hari insya allah ketemu dengan beliau rosul SAW dan ente bisa tanya ke beliau .

    saya bisa ngomong karena saya dah bertemu dengan beliau .

  133. Wildan Alawy says:

    Memang diperlukan pengakuan untuk meyakini adanya keturunan Rosulallah Muhammad saw, susah kalau hatinya kotor.

  134. elfan says:

    sudah sebanyak itu yang berdiskusi tentang ‘keturunan nabi’ apa lagi ngaku keturunan rasul. mohon dijawab apa ada istilah keturunan nabi atau rasul dalam Al Quran itu?

  135. Abdullah says:

    Nabi Muhammad SAW menganggap umatnya adalah saudara kandung,,yang penting adalah melakukan budi pekerti yg d ajarkanya seperti rendah hati dan tidak sombong krn budi pekerti yg d miliki Nabi Muhammad tidak seperti pepatah “buah yg jatuh tidak jauh dri pohonnya” artinya sangat melukai seluruh umat islam d dunia jika mengaku keturunannya tapi keluar dari yg d ajarkannya.

  136. pengamat says:

    sebenarnya tidak perlu itu membahas keturunan nabi atau bukan, sebab Allah swt (Tuhan) hanya menilai dari ketaqwaan seseorang bukan keturunan seseorang. Siapa yang beriman/bertaqwa kepada Allah itulah orang yang paling mulia disisinya. Tidak peduli dari keturunan siapa. Sebab semua manusia pada dasarnya keturunan Adam, manusia pertama yang diciptakannya. Perintah tuhan hanya,” Sembahlah aku ( Allah), jangan kalian persekutukan/ samakan aku dengan yang lain”. Oleh sebab manusia sering ingkar/ bandel, itulah sebabnya tuhan mengutus seorang rasul untuk memberi kabar gembira dan peringatan kepada manusia. Bahwa hari kiamat dan hari berbangkit itu ada dan pasti datang. Semua manusia akan dibangkitkan setelah kematiannya dan akan mempertanggung jawabkan semua perbuatannya semasa hidup didunia. Ajaran yang dibawa Ibrahim (abraham), Musa(moses), Isa (jesus) dan Muhammad adalah sama, yang intinya menyuruh manusia menyembah Allah ( tuhan yang menciptakan dan mematikan manusia) secara langsung tanpa perantara. Tidak akan diterima “tebusan” oleh seseorang, amal dan dosa manusia akan dipertanggung jawabkan oleh dirinya sendiri.

  137. muhammad Al Baraqbah says:

    bismillahirahmanirahim.assalamualaikum ya akhi wa ukhti. allahumasholli ala sayyidina muhammad wa ala ali muhammad..
    pertama saya ucapkan banyak terima kasih kepada saudara yg sudah mengangkat topik ini. yang perlu kita luruskan bersama disini adalah perkataan antum 1. mengenai peletakan nama ustad/habib/kiyai. antum perlu kroscek ulang untuk gelar tersebut. untuk gelar ustad itu artinya adalah guru, dan itu jauh dengan gelar habib (kekasih). semua orang bisa mendapatkan gelar guru tetapi tidak semua orang bisa mendapat gelar habib. karena gelar habib hanya untuk keluarga Rasulullah SAW.

    2.keturunan Rasulullah SAW tidak terputus hingga saat ini. jika antum mengatakan keturunan Rasulullah terputus maka antum mengatakan Rasulullah tidak punya keturunan persis seperti yahudi manakala mengatakan keturunanya terputus, maka antum salah karena adanya surat Al Kautsar

    sumber : Surah Al-Kausar (bahasa Arab: الكوثر) adalah surah ke-108 dalam al-Qur’an. Surah ini tergolong surah Makkiyah dan terdiri dari 3 ayat. Kata Al-Kausar sendiri berarti nikmat yang banyak dan diambil dari ayat pertama dari surah ini artinya karunia Allah SWT berupa telaga Al Kautsar bagi orang-orang penghuni surga. Pokok isi surah ini adalah perintah melaksanakan salat dan berkorban karena Allah memberikan banyak kenikmatan untuk untuk mereka yang beriman sedangkan para orang kafir pembenci Nabi SAW yang mengatakan keturunan Nabi terputus karena semua putranya wafat maka sesungguhnya merekalah yang terputus. (Lihat Tafsir Ibnu Katsir dan Tafsir Al Azhar). (http://id.wikipedia.org/wiki/Surah_Al-Kausar)

    maka jelas sudah yg mengatakan Rasulullah terputus nasabnya adalah YAHUDI.

    persoalan mulia nya seseorang di mata Allah SWT memang tergantung pada kesolehanya bukan karena nasabnya (keturunanya) tetapi memuliakan orang karena beliau keturunan dari nabi mulia Rasulullah SAW juga tidak salah. karena hubungan kerabatnya dengan nabi tercinta kita.

    dan untuk membuktikan keturunan Rasulullah SAW itu masih ada hingga saat ini dan nasab nya terjaga maka bisa saudraku semua nilai dari hadis berikut :

    Telah bersabda Rasulullah s.a.w, “Al-Mahdi berasal dari umatku, dari keturunan anak cucuku.” (HR. Abu Dawud, Ibnu Majah, dan al-Hakim)

    Rasulullah mengatakan akan datang dari anak cucuku. apakah mungkin yg antum katakan Rasulullah terputus keturunanya tapi Rasulullah SAW mengatakan imam mahdi akan datang dari cucunya..

    semoga antum bisa menilai kembali dan meneliti kembali apa yg sudah antum tuliskan agar tidak salah faham atas adanya habaib cucu keturunan nabi.

    semoga Allah SWT meeahmati kita dan mencerahkan jalan kita semua dan mari bersholawat untuk nabi besar kita MUhammad SAW agar kita mendafaat syafaat dari beliau.. jika ada salah kata maka itu dari mulut saya jika itu benar karena semata mata itu dari Allah SWT pemilik semua kebenaran atas smua ilmu pengetahuan.

    innallaha ushollu na ala naby..

    allahhuma sholli ala Muhammad wa ala ali Muhammad.
    ya Allah sampaikan lah sholawat serta salam kepada nabi Muhammad dan keluarganya (ahlul bait)

    bagi yg masih belum jelas persoalan habaib maka bisa email saya di ogibaraqbah@zoho.com

    Muhammad bin zanjani Al Baraqbah

  138. syams says:

    ass. bismillahirrahman nirrahim…laillahaillahu muhammadarasulullah…

    jaga bicaramu para penghina para WaliAllah…salam salawat kepada nabi Muhammad SAW beserta
    turunannya hingga akhir zaman…
    jaga bicara mu azab itu benar nyata akan terjadi bagi para penghina…

    salam sejahtera bagi saudara saudari pecinta Rasul SAW hingga turunannya…
    semoga Allah SWT memberikan kekuatan rahman rahimNya…

    jaga ucapanmu para penghina…pengikut syaitan iblis dilaknat dijanjikan api azab neraka pedih bagi kalian penghina….

    teruskan kecintaan kalian saudara saudari para pecinta rasul SAW beserta turunanya para sahabatnya dan para alim ulama….Allah maha besar…

  139. Janub says:

    Sudah2 diam semua diam diam diammmm hahahahaha … lebih baik kita nyari rizki halal untuk bekal ibadah dan bekal hidup. Bagi antum semua yang merasa sayid/syarifah/habib, maka “taken easy” dengan cara mencontohkan “semua perbuatan yang baik” dan “jauhi/abort” semua perbuatan batil dan buang segala tendensi pride/gengsi atas pengkastaan.

    Bagi yang non-arab atau non-keturunan arab, ya harap hargai bangsa, ras lain, suku lain, lain. Sebaliknya bagi yang arabian ya hargai juga bangsa lain. Allah menciptakan manusia de-facto bersuku-bangsa dan berbeda warna kulit bahkan tidak ada satupun manusia yang 100% kembar meskipun lahir sebagai saudara kembar —- nah itu semua supaya terjadi rasa persaudaraan antar individu ataupun secara sosial.

    (Btw, gua ini katanya blateran arab juga, dari keturunan Azmathkhan hehehehehe heran gua lihat manusia pada doyan debat, emang pada dibayar berapaan ente semua untuk debat? Emang kenyang perut ente kalau udah debat? Debat itu cuma bikin cepat lapar tau!!! Astaghfirullahhaladziiimmm mbok yao pada eling marang Gusti Allah to … ingat nanti kalau mati ya tetangga kanan-kiri yang akan melayat & ramai mengantarkan ke upacara pemakaman tanpa pandang ras/suku/bangsa agama …)

    ALIF = 1
    LAM = 23
    MEEM = 24

    24-23-1=0

    0 = tidak dapat diperbandikan/tidak dapat dipecah (sifat integral/murni)
    0 = menerima penjumlahan dan pengurangan dengan hasil sama dengan operan penjumlahnya (sifat syukur)
    0 = jika dilipatkan akan selalu kembali pada dirinya (rendah hati, tidak lupa asal-asul, mengenali jati dirinya, andap-asor)

    Eling2 juga pesan Nabi Khidr AS kepada Syeh Malaya (Sunan Kalijaga) …

  140. azka2011 says:

    Cape dech..!!!!??..lihat pertengkaran antara wahabi vs habib, semuanya saling menjelekan..mo sampai kapan siiiich…?…bukannya Islam itu agama rahmatan lil alamin…..dan ente semua pada tahu bahwa hamba-hamba/umat/ golongan yg paling baik dan mulia disisi Alloh SWT adalah sesungguhnya hamba yg bertaqwa..!!!…
    pertanyaannya ente semua termasuk ane sudah sejauh mana mengintropeksi diri dalam mengukur ketakwaan kita..?..
    ane pribadi msh terus berusaha dan selalu berusaha ………………….
    ente pikir yg gol wahabi atau gol habib sudah ada jaminan bakal langsung masuk surga..?, dikarenakan telah membela golongan kalian…..
    TAUBAT, TAUBAT ENTE SEMUA……

  141. Muhammad bin zanjani al Baraqbah says:

    bismillahirahmanirahim.assalamualaikum ya akhi wa ukhti. allahumasholli ala sayyidina muhammad wa ala ali muhammad..
    pertama saya ucapkan banyak terima kasih kepada saudara yg sudah mengangkat topik ini. yang perlu kita luruskan bersama disini adalah perkataan antum 1. mengenai peletakan nama ustad/habib/kiyai. antum perlu kroscek ulang untuk gelar tersebut. untuk gelar ustad itu artinya adalah guru, dan itu jauh dengan gelar habib (kekasih). semua orang bisa mendapatkan gelar guru tetapi tidak semua orang bisa mendapat gelar habib. karena gelar habib hanya untuk keluarga Rasulullah SAW.

    2.keturunan Rasulullah SAW tidak terputus hingga saat ini. jika antum mengatakan keturunan Rasulullah terputus maka antum mengatakan Rasulullah tidak punya keturunan persis seperti yahudi manakala mengatakan keturunanya terputus, maka antum salah karena adanya surat Al Kautsar

    sumber : Surah Al-Kausar (bahasa Arab: الكوثر) adalah surah ke-108 dalam al-Qur’an. Surah ini tergolong surah Makkiyah dan terdiri dari 3 ayat. Kata Al-Kausar sendiri berarti nikmat yang banyak dan diambil dari ayat pertama dari surah ini artinya karunia Allah SWT berupa telaga Al Kautsar bagi orang-orang penghuni surga. Pokok isi surah ini adalah perintah melaksanakan salat dan berkorban karena Allah memberikan banyak kenikmatan untuk untuk mereka yang beriman sedangkan para orang kafir pembenci Nabi SAW yang mengatakan keturunan Nabi terputus karena semua putranya wafat maka sesungguhnya merekalah yang terputus. (Lihat Tafsir Ibnu Katsir dan Tafsir Al Azhar). (http://id.wikipedia.org/wiki/Surah_Al-Kausar)

    maka jelas sudah yg mengatakan Rasulullah terputus nasabnya adalah YAHUDI.

    persoalan mulia nya seseorang di mata Allah SWT memang tergantung pada kesolehanya bukan karena nasabnya (keturunanya) tetapi memuliakan orang karena beliau keturunan dari nabi mulia Rasulullah SAW juga tidak salah. karena hubungan kerabatnya dengan nabi tercinta kita.

    dan untuk membuktikan keturunan Rasulullah SAW itu masih ada hingga saat ini dan nasab nya terjaga maka bisa saudraku semua nilai dari hadis berikut :

    Telah bersabda Rasulullah s.a.w, “Al-Mahdi berasal dari umatku, dari keturunan anak cucuku.” (HR. Abu Dawud, Ibnu Majah, dan al-Hakim)

    Rasulullah mengatakan akan datang dari anak cucuku. apakah mungkin yg antum katakan Rasulullah terputus keturunanya tapi Rasulullah SAW mengatakan imam mahdi akan datang dari cucunya..

    semoga antum bisa menilai kembali dan meneliti kembali apa yg sudah antum tuliskan agar tidak salah faham atas adanya habaib cucu keturunan nabi.

    semoga Allah SWT meeahmati kita dan mencerahkan jalan kita semua dan mari bersholawat untuk nabi besar kita MUhammad SAW agar kita mendafaat syafaat dari beliau.. jika ada salah kata maka itu dari mulut saya jika itu benar karena semata mata itu dari Allah SWT pemilik semua kebenaran atas smua ilmu pengetahuan.

    innallaha ushollu na ala naby..

    allahhuma sholli ala Muhammad wa ala ali Muhammad.
    ya Allah sampaikan lah sholawat serta salam kepada nabi Muhammad dan keluarganya (ahlul bait)

    bagi yg masih belum jelas persoalan habaib maka bisa email saya di ogibaraqbah@zoho.com

    Muhammad bin zanjani Al Baraqbah

  142. If some one wants expert view about blogging and site-building then
    i suggest him/her to go to see this webpage, Keep up the
    good work.

  143. syarifah annisa faradibah al habsyi says:

    semua cerita kalian salah semua memang nabi muhammad (kakek saya) tidak memiliki anak laki laki tetapi dia memiliki anak yg melahirkan seorang habib yaitu habib husein dan hasan dari sana lah nabi muhammad memiliki keturunan bukan berarti cucunya akan menjadi nabi tetapi dia di beri gelar oleh allah swt yaitu habib (SAYA MINTA TOLONG UTUK YG TIDAK TAU APA APA JANGAN SAMPAI MENYAKITI HATI ANAK KETURUNANNYA MARAH DARI ANAK KETURUNANNYA TERMASUK MARAH KAKEKNYA YAITU NABI MUHAMMAD)

  144. akon says:

    assalamualaikum,
    salam hormat saya kepada semua saudara ummat muslim yang ada disini,
    menghargai dan tidak mencaci maki kpada perbedaan adalah lebih baik,

    saya mengingatkan kepada saudara umat muslim yg mengatakan rosulullah terputus dan tidak punya keturunan untuk sedikit berhati2 dlm berkomentar tanpa dasar ilmu, coba kembali kepada al-quran surah al-kautsar ,perhatikan tafsir para ulama dan sebab2 turunnya ayat tersebut…
    semoga allaah memberikan kita pemahaman, dan tidak larut dalam kebencian dan saling menyalahkan.,
    wassalam….

  145. dewa says:

    Dari sini sangat terlihat jelas kalian semua memang memiliki ilmu pengetahuan yg mungkin bisa dibilang bagus… Bahkan kalian semua bisa dikatakan orang” pintar…. Tp apakah kalian semua sadar dengan apa yg kalian lakukan? Kalian semua merasa ilmu pengetahuan kalian lebih baik dari yg lain… Padahal kalian semua mengaku umat muslim yg sangat jelas bahwa ilmu pengetahuan kalian adalah berasal dari pohon yg sama (islam yg berpegang teguh kepada AL-QUR’AN dan HADIST)… Tapi tingkah laku kalian bagaikan ingin merobohkan sebuah pohon yg dimana akar”nya adalah kelakuan kalian yg menyerang satu sama lain… Bahkan kelakuan kalian berlawanan dengan ibarat pohon… Karna disetiap pohon akar akar mereka bekerja sama agar pohon itu kokoh brdiri… Tp kalian diibaratkan akar yg ingin merobohkan pohon… Aku hanya ingin menyadarkan kalian bahwa sesungguhnya ilmu pengetahuan kalian sama berasa dari AL-QUR’AN DAN HADIST… dan diibaratkan pohon dan kalian adalah akarnya yg menjalar keberbagai arah… Namun dengan niat yg sama yaitu mengokohkan pohontersebut….. Jadi dengan demikian hendaknya kalian jangan merasa paling benar atas pendapat orang lain…

  146. dewa says:

    Dari sini sangat terlihat jelas kalian semua memang memiliki ilmu
    pengetahuan yg mungkin bisa dibilang bagus… Bahkan kalian semua bisa dikatakan orang” pintar…. Tp apakah kalian semua sadar dengan apa yg kalian lakukan? Kalian semua merasa ilmu pengetahuan kalian lebih baik dari yg lain… Padahal kalian semua mengaku umat muslim yg sangat jelas bahwa ilmu pengetahuan kalian adalah berasal dari pohon yg sama (islam yg berpegang teguh kepada AL-QUR’AN dan HADIST)… Tapi tingkah laku kalian bagaikan ingin merobohkan sebuah pohon yg dimana akar”nya adalah kelakuan kalian yg menyerang satu sama lain… Bahkan kelakuan kalian berlawanan dengan ibarat pohon… Karna disetiap pohon akar akar mereka bekerja sama agar pohon itu kokoh brdiri… Tp kalian diibaratkan akar yg ingin merobohkan pohon… Aku hanya ingin menyadarkan kalian bahwa sesungguhnya ilmu pengetahuan kalian sama berasa dari AL-QUR’AN DAN HADIST… dan diibaratkan pohon dan kalian adalah akarnya yg menjalar keberbagai arah… Namun dengan niat yg sama yaitu mengokohkan pohontersebut….. Jadi dengan demikian hendaknya kalian jangan merasa paling benar atas pendapat orang lain…

  147. umat rasulullah says:

    Jgn mencaci maki ataupun berdebat sesama saudara muslim (entah itu kepada habaib atau kepada non habaib)
    kita semua bersaudara, yg jelas kita semua adalah umat Rasulullah SAW.
    Rasulullah di akhir hayatnya memberikan amanah terakhir kepada Abu Abu bakar r.a. dengan mengatakan “ummatii..ummatii..ummatii..”
    jadi kitalah sebagai umat Rasulullah adalah yg paling disayang oleh Rasulullah SAW.

  148. ariarliyano says:

    ..???

  149. ariarliyano says:

    ..assalamu’alaikum…afwan buat ikhwan yg mngkin ikut coment ana sarankan stop aja,,ana teringat nasehat ustadz kita..”jgn sibukan diri kalian dgn mengurusi fitnah,sibukan diri kalian dgn menuntut ilmu,,karena fitnah tdk akan pernah habis sampai akhir zaman..brpa bnyk kitab2 ulama yg blm kta baca,,”..yakinlah bahwa alloh ta’ala maha tau mana yg haq dan mana yg bathil,,ana khawatir,dgn kta mengurusi hal2 sprti ini justru akan membawa kta ke dalam fitnah yg lbh dalam,,bukankah kita tau,bahwa orng2 yg mentauhidkan alloh dan menghidupkan sunnah2 nabinya dgn ilmu dan ikhlaslah yg akan di jamin sorga??..dan kita yakini bahwa kita diperintahkan oleh rosululloh untk mencintai ahlinya(tentu yg benar ahlul bait)..?dan kita yakini kecintaan kita kpd ahlul bait tdk bleh melebihi syari’at itu sendiri??..akhi,yg ana cintai karena alloh…mudah2 tulisan ana brmanfaat buat antm semua,,semoga alloh menambah ilmu kta,memperbaiki amal dan akhlak kita….amiin…assalamu’alaikum.wr.wb.

  150. fakir says:

    Setelah saya baca dari artikel di atas dan membaca dari referensi yang lain, mengenai masalah habib ini, mereka ini adalah kalau seandainya benar silsilahnya adalah keturunan ali bin abi tholib, salah satu orang yang kita cintai, dari sekian banyaknya sahabat nabi yang tercinta, dan sekaligus menantu nabi, sebab kalau ada wanita dari golongan muhibin ini menikah dengan orang non muhibin ( setahu saya sangat jarang karena akan sangat di tentang oleh mereka ) maka si anak perempuan ini akan kehilangan marganya, jadi bisa di tarik kesimpulan bahwa kaum muhibin ini memakai garis ayah, jadi kalo garis ayah yang mereka pakai memang benarlah mereka adalah keturunan ali bin abi thalib, dan walaupun begitu kita tidak boleh menampikan bahwa mereka bukan keturunan rasululloh, karena ibu mereka putri tercinta rasululloh, walaupun secara garis keturunan mereka tidak lagi menyandang garis keturunan nabi kita tercinta….mohon maaf apabila terjadi kesalah dalam penulisan dari hamba yang lemah ini…hanya alloh yang bisa mempersaksikan dan mengclearkan masalah ini di yaumil akhir…

  151. cinta habib says:

    Kita liat aja yg di comment menghina habib hidup dia gimana kedepannya…,

    • cungkub says:

      salam sejahtera untuk semua. semua manusia dikasih pikiran untuk berpikir, adanya pro dan kontra itu semua adalah ilmu yang harus dipelajari kedepan supaya bisa lebih baik dari sebelum nya. bagi yang sudah tau apapun persoalan nya knp harus dengan emosi cara memberi pengertian bagi yang belum tau??? dari sejak dunia diciptakan sampai akhir dunia kiamat pun, dunia tetaplah indah, manusia sadar tapi tidak menyadari keindahan yang diberikan oleh TUHAN untuk kita semua. rasa ketidak sabaran yang dimiliki oleh manusia adanya hanya mebuat perpecahan yang semakin memburuk hari demi hari. manusia bisa berkata (koreksi, dan intropeksi) tapi kebanyakan manusia blm bisa menjalani nya. ini artikel di atas memang mengundang banyak komentar, dan yang saya tau juga, ya…… memang banyak di indonesia yang berjuluk habib. dan memang kelakuan mereka terkadang tidaklah wajar seperti dengan sebutan nya itu, habib, habaib. (yang terkasih dan dikasihi) itu satu. yang kedua dan yang saya tau banyak dari mereka yang mereka katakan adalah, sebaik2 manusia awam seperti saya ini dibandingkan seburuk2nya habib masih bagusan buruk nya habib. bukan satu dua orang yg mengatan demikian. ini kenyataan dalam kehidupan di masyarakat tempat saya tinggal, cuman yang saya pegang dalam masah ini adalah, sebagai sesama manusia diharamkan untuk saling membenci walaupun sekalian itu kafir atau yahudi. kita hanya boleh membenci kelakuan akhlah jelek manusia nya saja. bukan manusianya. karena TUHAN menciptakan semua manusia dalam keadaan suci. yang mengotori mereka adalah akhlak perbuatan mereka sediri.memang saya sempat cemburu berat dengan sebutan dan kata2 yang mengatakan (para habib jaminan nya syurga) sepengetahuan saya dalam hal ini, ini maaf maaf aja ya para agag agan yang budiman kalau salah kata, karena saya juga tidak tau mengaji. yang jelas keturunan MUHAMMAD SAW,yang dipintakan kepada ALLah SWT untuk diampunkan segala dosa2 nya dan disukikan sesuci2nya mereka berlima. 1 NABIYALLAH MUHAMMAD SAW, 2 HASAN BIN ALI, 3 HUSAIN BIN ALI, 4, PUTRI TERCINTA NABIYALLAH MUHAMMAD SAW, dan yang ke 5 ALI BIN ABE TALIB. mereka yang didoakan sebagai ahli syurga. dan ada tujuh keturunan NABI MUHAMMAD yang pasti masuk syurga. jelasnya mereka para alim ulama, para mu’minin mu’minat, muslimin dan muslimat dan mereka yang memiliki akhlakulkarimah.sabda NABI, jaga dan hormatilah para keturunan NABI MUHAMMAD, tapi BELIAU tidak menjelaskan keturunan dari fatimah atau hasan husan. setau saya yang dimaksudkan adalah orang2 saleh dan berakhlakulkarimah. maaf untuk para komentator sekiranya kurang berkenan mohon maaf nya untuk saya. wassalam

  152. Abdullah says:

    مَّا كَانَ مُحَمَّدٌ أَبَا أَحَدٍ مِّن رِّجَالِكُمْ وَلَٰكِن رَّسُولَ اللَّهِ وَخَاتَمَ النَّبِيِّينَ وَكَانَ اللَّهُ بِكُلِّ شَيْءٍ عَلِيمًا

    Muhammad itu sekali-kali bukanlah bapak dari seorang laki-laki di antara kamu, tetapi dia adalah Rasulullah dan penutup nabi-nabi. Dan adalah Allah Maha Mengetahui segala sesuatu.

  153. Aluwi says:

    Mohon kiranya untuk berbagi. Keturunan Rasul memang dikasih kelebihan karena dimudahkan dalam mendapatkan ilmu islam. diajarkan oleh orang tua yang islam yang berasal dari orang tuanya lagi yang islam hingga sampai Nabi Muhammad SAW. Bukankah yang muslim karena orang tuanya muslim itu suatu berkah yang tiada tara karena mendapatkan ilmu islam dari orangtuanya dibandingkan anak dari orang tua yang kafir pasti akan kesulitan mendapatkan ilmu islam. Apa ada keturunan Nabi Muhammad yang kafir? jika ada yang kafir atau menjadi penyebab kafir pastilah dia memutus tali keturunan Nabi Muhammad sehingga tidak akan mendapatkan syafaat Nabi Muhammad di hari kiamat. Sebagai orang muslim tentu ingin mendapatkan keturunannya mendapatkan ilmu islam sehingga mendapatkan limpahan pahala karena melanjutkan ajaran islam sampai ke anak anak keturunannya. Ya ini pahala multi level yang melimpah yang lebih mudah. Mengajarkan islam ke anak keturunan memang lebih mudah daripada mengajarkan islam anak orang kafir. Maka bersyukurlah jika telah mendapatkan ilmu islam dari orang tuanya. Anak orang kafir yang menjadi islam itu suatu yang luar biasa pengorbanannya tentu akan mendapatkan pahala yang luar biasa karena pengorbanannya. jadi tak perlu iri dengan keturunan nabi Muhammad yang memang diberi kelebihan yaitu monumen hidup yang mewariskan islam sepanjang masa. Allahumma sholli Alaa Sayyidinaa Muhammad wa Alaa Ali Sayyidina Muhammad. Wallahu A’lam

    • idamterguncang says:

      saya boleh bantu?
      mungkin benang merah om Aluwi tentang alasan dan anjuran kita menghormati habib bukan karena keturunan bla bla bla, karena keturunan siapapun adalah manusia biasa.. tapi karena tradisi warisan ilmu yang orisinil dari nabi Muhammad solallohu alaihi wasallam karena diwariskan turun temurun dan lebih otentik, dan memang terbukti banyak habib ilmunya mencerahkan, meski tidak menutup kemungkinan ada juga yang merusak, tapi sekali lagi jangan lihat keturunan, tapi lihat ilmunya, saya yakin kok rata2 habib ilmunya tinggi karena sudah tradisi keluarga dalam metode belajar agamanya yang bagud.

      berarti penghormatan secara objektif, bukan subjektif.
      hmmm sangat setuju

  154. isa says:

    Buat orang yg tak percaya dgn habib, baca dnk surah Alkautsar dan asbabunnuzul dari surah tetsebut.
    Nabi Adam punya keturunan Nabi juga,
    Nabi Ibrohim punya anak Nabi juga dsb.
    Allah swt punya skenario, Nabi muhammad adlh penutup para Nabi makanya Allah mengangkat ketiga anak lelaki Nabi dgn cara meninggal utk menutup para Nabi, jikalau mereka hidup, tentu sudah pasti akan ada Nabi lagi stlh Nabi Muhammad. Bapaknya Nabi sudah pasti anak cicitnya ada yg jd Nabi juga, makanya Allah putus kenabian dgn mengangkat ketiga putra Nabi. Dan pada saat itulah abu lahab dan orang2 kafir yg lainnya menghinakan Nabi dgn kata-kata abtar (orang yg tidak mempunyai keturunan) disaat itulah turun surah Alkautsar. Yakinkan bahwa habib itu memang benar yg garis keturunannya dinisbatkan kpd Nabi.

  155. isa says:

    Nabi Muhammad makhluk yg paling sempurna Allah ciptakan, jikalau Nabi tidak punya keturunan berarti Nabi itu tdk sempurna. Dan berarti Allah itu bohong dnk, sedangkan bohong itu sifat mustahil bagi Allah.

  156. isa says:

    Keturunan Nabi yg bergelar habib/habaib itu utk menepis fitnah dari pihak yahudi dan nasroni, bahwasanya Nabi muhammad itu tidak spt yesus yg tidak mempunyai keturunan, jikalau sama sudah pasti tentu akan menjadi fitnah buat kita umat islam bahwa Nabi Muhammad itu taklain hanyalah pencontek dan menjplak agama nasrani.

  157. james says:

    Kesempirnaan hanya berada setelah Masuk Surga dan dalam kehendak Allah

  158. james says:

    di bumi ini Tidak Aa Manusia Sempurna

  159. tony says:

    Itu anggapan yang salah yesus tidak punya keturunan. Yesus istrinya 3, maria, martha, veronica dan punya anak / keturunan juga. Memang tidak diceritakan secara langsung dalam Al- quran, tapi dikatakan bahwa setiap rasul itu diberikan Allah istri dan keturunan.

    • james says:

      Penyesat !!!

      • tony says:

        ini fakta, sudah banyak pakar yang menyelidikinya dari temuan2 naskah kuno / kulit kayu papirus yang ditulis abad ke 1 M. Yesus ternyata menikah / berkeluarga dan punya keturunan. Maria Magdalena adalah salah satu istri yesus, dan mereka punya anak perempuan yang bernama sarah. Tidak heran yesus suka hang out melayani banyak wanita sebab mereka itu istri- istrinya. Cerita di al-kitab seorang wanita mengusap kaki yesus dengan rambutnya lalu mencium yesus itu sudah jelas pesta pernikahan ala yahudi.

    • james says:

      Penyesat !!

      • tony says:

        ini fakta bung ! emangnya loe kira yesus mengurung diri di gereja , kagak mau kawin ? Yesus kan manusia normal juga. Wajar kalau dia menikah dan punya anak.

  160. ryoko perdana says:

    Ya Begini deh kalo memang bener Tuan Nabi itu punya keturunan.jadi kacau banyak orang betawi bergelar habib banyak orang sumatra habib jadi banyak anak cucu cucu Tuan Nabi.ambil garis keturunan mana?hasan?husein?dua”nya mati satu di medan perang dua di racun.atas dasar garis yg mana dong?fenomena habib ini udah lama bakal di perjelas bahkan akan di verified.celaka lah kalian yg hanya tau arti berbicara seakan” benar !!! Hati” mengartikan hadist,karena tau arti belum tentu bisa penjabarannya.jangan jadikan tameng atau perlindungan semata tapi tidak bisa mempertanggung jawabkannya.Itu kata guru saya namanya Ki bodas ( ki putih),ki Tulen ( tulegar),Abdul Hamid (jakarta).

    • ryoko perdana says:

      Kenal abah anom suralaya?habib munzir?hal yg paling sederhana jika ingin lihat orang itu benar atau hanya sekedar menipu,gampang aja kok.lihat cara mereka mau meninggal,abah anom? Sebelum mati di siksa di dunia,puluhan jarum dan selang masuk ke dalam tubuhnya seperti orang pelo maaf beribu maaf ya,habib munzir?jatoh di kamar mandi pendarahan.artinya?beliau sama saja dengan kita” yg pemabuk dan penipu.gak ada istimewanya.orang seperti beliau yg tingkatannya pasti meninggal dengan cara yg baik.dan beliau sudah tahu 40 hari sebelumnya.biasannya tunggu tujuh likur.adanya di pertengahan ramadhan.itu baru orang” ma’rifat.golongan orang Al Hamid.

  161. elfan says:

    dalam Islam terkaitan dengan ketakwaan pada Allah Ta’ala tidak terkait dengan ras keturunan, misalnya yang ngaku keturunan nabi katakanlah ‘habib’ ya tidak otomatis masuk surga. tetap si habib itu harus beriman yang benar dan beramal saleh sesuai dengan tuntunan Nabi Muhammad SAW.

    kalau ada dalam Al Quran ada istilah KETURUNAN Ahlul Bait, nabi atau pun sekalian ‘rasul’ ya mohon kiranya komentar ini dibalas, tunjukkan surat dan ayatnya.

  162. JHON PETOT says:

    WAN HABIB WANH IPAH INI NGGAK USAH DI KOMENNTARIN-DIEMIN AJA SENDIRI BIAR JADI GILA SENDIRI.

    SATUNYA PROPAGANDA ANAK BUAHNYA DUL MANGAP ALIAS DUL WAHAB-FIRANDA CS
    ILMUNYA BOLAK BALIK BOLAK BALIK

    SODARA FIRANDA ANADA SUDAH KALAH DEBAT KOK MASIH NGEYEL SAJA??

    SEBAGIAN LAGI ADALAH DARI NASHRANI

    YANG NUMPANG NIMBRUNG: GOBLOK SENDIRI.

    SOAL HABIB ITU SUDAH JELAS JAUH SEBELUM DUL MANGAP ATAU WAHABI ITU LAHIR

    SEGALA CHINA IKUTAN BICARA—TUUUUUUT NUMPANG KENTUT SAJALAH GW.

  163. andrie says:

    Prhatikan satu hadis yg di sampaikn Nabi. Kulu nasabin wa sababin munqoti’un, Ila nasabi wasababi layan qoti,u Ila yamil Qiyamath: setiap Nasab dan sebab pasti bisa putus,kcuali dar nasabku dan sbb tdk akan putus sampe yaumal Qiyamat.ini hadis soheh baca kitab sarful muabad. Bs gk bacanya?. Klw slain dari Nabi muhamad nasabnya hrs ke bpk,tp klw sayidina hasan husein nasabnya ke aku,itu sabda nabi. Masa gk prcya sama sabda nabi,sdangkn orang klw tdk prcya sama sabda nabi itu murtad. Mkanya bnyk bljr baca tuh kitab Syarful muabad atau nurul Abshor klw pngn tau siapa itu habaib.baru bisa dikit aj udh kowar2 ingt air briak tanda tk dlm.

  164. islam gak kenal habib says:

    Habib atau gak gak ada di Quran dan Hadist, Yang dinilai dari seseorang adalah ketaqwaanya bukan keturunanya, kalo habib ndablek pateni wae…. habib baik yaaa sama lah kayak ustad Indonesia lainya hormati sebagaimana mestinya tanpa mengkultuskan bahwa dia adalah seorang habib

  165. iman 1/2 bener says:

    Habaib kan cuman gelar yang dibikin manusia, kaya gelar “Hajj” buat orang Indonesia biar bangga dan dihargai..soal ahlul bait Rosul berkata : Sesungguhnya Ahlul Bait mereka memandang bahwasanya mereka adalah orang yang paling dekat denganku, dan perkaranya tidak demikian, sesungguhnya para wali-waliku dari kalian adalah orang-orang yang bertakwa, siapapun mereka dan di manapun mereka” (*HR At-Thobroni 20/120 dan Ibnu Hibbaan dalam shahihnya no 647. Al-Haitsaimy dalam Majma’ Az-Zawaid (10/400) berkata : Isnadnya jayyid (baik), demikian juga Syu’aib Al-Arnauuth berkata : Isnadnya kuat)

    Menghormati keturunan nabi, keluarga dan para sahabat boleh2 aja tapi jangan penghultusan yang berlebihan ya…

    wasalam..

  166. Edi Putra says:

    Wahai muslimin wal muslimat yang beriman, janganlah kamu ikut hawa nafsumu dalam masalah ini, dalam masalah ini kita harus menggunakan ilmu dan akal, jangan cuma akal doang tapi gak berilmu, hati kita juga harus suci dari unsur-unsur dendam dan rasa benci, terus terang saya sedih menyaksikan perdebatan ini, memang saya pun mengakui kalangan keluarga alawiyin di Indonesia terutama khususnya di tempat saya sendiri ada yang berperilaku menyimpang tidak sesuai dengan tuntutan syari’at tapi bukan berarti itu semua menggugurkan kalau mereka adalah keturunan hasan maupun husein cucu rasulullah saw, kalau kita baca sejarah, pertentangan tentang keutamaan ahlul bait rasulullah saw sudah pernah terjadi sejak zaman sahabat terutama sesaat setelah rasulullah wafat, maka saya sarankan bagi yang berkomentar pedas dan menyakitkan atau dengan kata lain mendiskreditkan habaib dan para keturunan ahlul bait rasulullah saw, bacalah kitab-kitab hadis dari berbagai perawi, disana akan kita temui kisah-kisah sebelum wafat rasulullah dan sesaat setelah wafat rasulullah saw, perselisihan antara para sahabat tentang pengganti rasulullah saw, ada yang mengatakan ali yang paling berhak ada juga yang mengatakan ali belum pantas karena terlalu muda makanya memilih abu bakar, selanjutnya umar, selanjutnya ustman sebagai khalifah pengganti rasulullah saw, maka dari pokok pangkal permasalahan itulah terjadi perpecahan (dikotomi) kelompok-kelompok Islam yang sampai saat ini tidak pernah berdamai, syi’ah yang terus-terusan mendengung-dengungkan issue mencintai ahlul bait rasululah saw dan sunni dengan berbagai caranya terus menjatuhkan semua hujjah-hujjah syi’ah tentang kemuliaan ahlul batit rasulullah saw, yang jadi pertanyaan saya, apakah kita harus menjadi penerus peperangan ini?peperangan antara kelompok yang mengklaim sebagai sunni dan syi’ahnya ali?, saya rasa seperti yang dituturkan saudari aisyah tadi juga pernah saya dengar, tapi sejarah tidak pernah bisa berbohong dan allah swt maha mengetahui daripada makhluknya, allah maha mengatur semua peristiwa langit dan bumi, bukankah mudah bagi allah menghancurkan orang-orang kafir quraisy di Kota Mekkah yang tidak mau beriman kepada Allah swt dan rasulnya?lantas kenapa hanya karena kekerasan hati dan kepala orang-orang kafir quraisy itu rasulullah memilih untuk hijrah bahkan tegasnya allah swt sendiri yang memerintahkan muhammad bin abdulllah rasulullah saw untuk hijrah dari mekkah ke madinah?coba baca hadis jangan dipilih-pilih apakah itu berasal dari perawi-perawi imam-imamnya orang-orang syi’ah atau tidak?saya rasa konspirasi besar di kalangan ummat Islam dari dahulu hingga sekarang untuk menyingkirkan ali bin abi thalib dari wilayah imamah tidak pernah berhenti, apalagi tadi ada yang mengajukan hujjah bahwa hasan dan husein mati sebelum punya keturunan, lantas siapa itu ali zainal abidin? siapa itu muhammad al-baghir? yang disebut syi’ah sebagai imam mereka, siapa itu ja’far as-shodiq yang juga disebut pengikut syi’ah sebagai imam mereka, yang merupakan salah guru dari imam madzhab terkemuka (imam hanafi), makanya saya katakan orang-orang yang berkomentar pedas dan mendeskreditkan para habaib (ahlul bait rasulullah saw) hanya menggunakan nafsunya lantas mengesampingkan ilmu dan akal hanya karena nafsu kekuasaan, mereka semua iri akan hak dan keutamaan ahlul bait rasulullah saw, walalu saya berkecil hati namun tidak berputus asa terus berdo’a semoga allah swt memberi petunjuk kepada orang-orang yang tertutup mata, telinga dan hatinya “KHATHAMALLAHU ‘ALA QULUBIHIM, WA ‘ALA SAM’IHIM, WA ‘ALA ABSHORIHIM GHISAWATUN WALAHUM ‘AZABUN ALIIM” NA ‘UZUBILLAHI MIN ZALIK, penulis adalah keturunan dari fakhril wujud tapi bukan berarti penulis syi’ah sesat tapi penulis adalah tidak bermadzhab sunni tidak pula bermadzhab syi’ah sesat itu tapi penulis adalah “AL-KHOIRUL BARIYYAH”

  167. irawan says:

    Untuk yg para anti habib ::
    Kita maen logika aja,, pakai ma’rifat ga usah banyak dalil..

    Ga usah jauh2 juriyat rosul.. Ente2 semua ada yg berani ngaku2 jd keturunan bangsawan atau anak raja ga??
    Kenapa ente ga pd berani ngaku2 anak keturunan dr raja2?? Padahal lebih gampang ngaku keturunan anak raja drpd keturunan rosul saw. Para habaib jg ga asal njeplak ngaku2 zuriyatturrosul. Dan kita pun bukan keturunan dr keturunan yg baik pula kok. Nenek moyang kita di indonesia itu atheis,hindu.

    Jd tdk usah saling hina, saling benar dan yg plg benar… Lancarkan dlu nahu shorof, domir, fi’il nya baru ngmgin dalil. Ini mah kebanyakan tau dalil tp boleh jiplak alias copy paste. Giliran ditanya shorofnya apa kalian paham?? Nahu shorofnya aja ga pada paham, berdebat masalah dalil.. :)

    Allah berfirman ” dan kami muliakan anak keturunan Adam AS ”
    Cukup firman itu aja yg kita resapi spy tidak terpecah belah..
    Lana ‘amaluna walakum ‘amalukum

    • al-hadist says:

      at-Tirmidzi meriwayatkan sebuah hadis daripada Ummul Mukminin Ummu Salamah r.a mengenai kisah turunnya surah Ahzab 33:

      “Ayat ini (surah al-Ahzab: 33) turun di rumahku. Ketika itu Ali, Fatimah, Hasan dan Husain sedang berkumpul. Rasulullah menyelimuti mereka dengan sehelai kain kisa’ (jenis pakaian yang sangat longgar) lalu bersabda, “Ya Allah, mereka inilah ahlul baitku. Hilangkanlah kotoran (dosa) daripada mereka dan sucikanlah mereka sesuci-sucinya.”

      “Semua bani Untsa (Manusia) mempunyai ikatan keturunan ke ayahnya, kecuali anak-anak Fatimah, maka kepada akulah(Rasulullah SAW) bersambung ikatan keturunan mereka dan akulah ayah-ayah mereka.” (H.R. Tabrani).

      Imam Suyuti dalam kitab “Aljamik As Shohir” Juz 2 halaman 92. Menerangkan, bahwa Rasulullah pernah bersabda : Artinya : “Semua Bani Adam (Manusia) mempunyai ikatan keturunan dari ayah kecuali anak-anak Fatimah, maka akulah ayah mereka dan akulah Asobah mereka (Ikatan keturunan mereka).” (H.R. At-Tabrani dan Abu Ya’la).

      Dalam tafsir Al-Manar Syekh Muhammad Abduh mengutip sabda Rasulullah SAW : Artinya : “Semua anak adam (Manusia) bernasab (ikatan keturunan) keayahnya kecuali anak-anak Fatimah, maka akulah(Rasulullah SAW) ayah mereka dan akulah yang menurunkan mereka”.

      • al-hadist says:

        Selain itu, jika anda percaya hari Kiamat, maka banyak disebutkan bahwa sebelum kiyamat akan muncul Imam Mahdi. Ini banyak disebut di dalam hadits. Siapakah imam Mahdi yang akan membela kaum muslim itu?

        Dari Said bin al-Musayyab RH, dia berkata, “Kami berada bersama-sama dengan Ummu Salamah RA, lalu kami saling menyebut-nyebut al-Mahdi, maka dia berkata, “Saya mendengar Rasulullah SAW bersabda, “Al-Mahdi adalah dari anak keturunan Fatimah.” (Ibnu Majah)

        Ummu Salamah RA, Ummul Mukminin, menceritakan bahawa dia mendengar Rasulullah SAW bersabda, “Al-Mahdi adalah dari keturunanku, dari anak cucu Fatimah.” (Abu Daud & Ibnu Majah)

        Dari Imran bin al-Husain RA katanya, Rasulullah SAW bersabda kepada anaknya Fatimah RA, “Khabarkanlah berita gembira, bahawa al-Mahdi itu adalah dari (keturunan) kamu.” (Ibnu Asakir)

        Bukan muslim jika ia tidak percaya pada hari kiamat.

  168. R.M. H.H. Azmatkhan Ba'alawi Al Husaini says:

    Untuk anta sekalian yang anti-sayid/habib/syarif/syarifah cucu-cicit Kanjeng Nabi Muhammad S.A.W ===============> Coba anta bermunajat kepada Allah supaya bisa mimpi berjumpa Kanjeng Nabi Muhammad S.A.W. Kalau kalian bisa mimpi berjumpa dengan Kanjeng Nabi Muhammad S.A.W dengan tanda-tanda kebaikan dari Kanjeng Rosul S.A.W, maka saya acungi jempul sambil saya berkata “Allahu Akbar, wa sodaqallah!” yang berarti saya benarkan ke-antian kalian itu. Tapi sebaliknya, jika anta mimpi Kanjeng Nabi Muhammad S.A.W menjumpai kalian sambil bersabda: “Sesungguhnya aku tidak akan memberi syafa’at kepadamu, karena kamu bukan termasuk pengikutku, dan karena kamu mengingkari keturunanku”, maka menangislah anta karena nasib anta lebih sial daripada Washyi Bin Harb heheheh …
    Satu lagi, kalau anta sekalian yang anti-sayid/habib/syarif/syarifah cucu-cicit Kanjeng Nabi Muhammad S.A.W merasa benar, coba anta berminajat kepada Allah supaya diberi petunjuk apa itu arti ALIF LAM MIM (hanya Allah Yang Maha Mengetahui, tapi anta akan diberi tahu kalau anta memang benar!). Anta ingin bertaruh ?! Ya, silahkan bertaruh, dan hari akhirat anta adalah jaminan/taruhannya sehingga anta tidak perlu terus menjadi pendebat. Kalau anta sekalian terus mendebat, maka derajat anta tidak lebih dari jarab/panu yang terus menyebar permusuhan di mana-mana.
    Ana paham, bahwa anta semua yang anti-sayid/habib/syarif/syarifah cucu-cicit Kanjeng Nabi Muhammad S.A.W itu karena anta sentimen dalam menempatkan diri secara sosial dan/atau memang anta dari keturunan orang-orang masa lalu yang pernah memusuhi Kanjeng Nabi Muhammad S.A.W lalu anta mendendam dengan cara memfitnah kepada keturunan atau para sayid/habib/syarif/syarifah cucu-cicit Kanjeng Nabi Muhammad S.A.W.
    Salam dari ana, R.M H. H. Azmatkhan Ba’alawi Al Husaini.

  169. Jhoni Reizer says:

    tidak kuciptakan jin dan manusia kecuali untuk beribadah kepada Allah
    Pertanyaanya: Kalo Jin muslim wudhu nya gimana>?

  170. ryoko+perdana says:

    Udah gak usah kebanyakan hadist atau ayat lah.pada ngerti juga kagak.mulut sama perbuatan aja gask singkron mau ngomongin rasullah SAW.gak pantes lo semua.jauh banget banget!!! Kita liat aja nanti termasuk anda yg mengaku habib habib

  171. aep saepul says:

    adwuh parah nih… jangan banyak komentar pro habib dan anti habib.. semua manusia sama di mata allah swt. yang membedakan adalah iman dan takwa….yang memuliakan habib hati2 tuh. rosul juga gak mau di muliakn,,,,,

  172. Halimah says:

    Udah udah, yg penting selagi ada umur kumpulkan amal kebajikan,ibadah yg ikhlas krn Allah,trus kita liat endingnya nanti di yaumil akhir,krn Allah maha tahu,Maha adil dan bijaksana,gak akan menyia2kan perbuatan baik hamba Nya,terlepas org itu habib atw non habib,habluminnallah dan hablumminnas

  173. lanang jagad says:

    hmmmm….ASTAGFIRULLAH AL’ADZIM….jng lah kalian mencela dan mengkafirkan orang…
    berkacalah kpd kenyata’an yg ada..jng hnya bisa berdebat yg ga ber’ujung solusi..
    jadilah orang bijak yg bisa jd panutan..dan jng lah mudah memfonis orang itu salah/dosa…
    dan sesungguh y ALLAH SWT yg berhak memfonis y…bkan manusia itu sendiri…

  174. adi says:

    SUDAH JELAS KETURUNAN RASULULLAH SAW ITU ADA NYATA FAKTANYA SAMPAI SEKARANG BAHKAN SAMPAI HARI KIAMAT..HATI-HATI…TERHADAP KAUM KAPITALIS, ORINTALIS, LIBERALIS, WAHABI…IITU SEMUA ANTEK-ENTEK YAHUDI…

  175. adi says:

    WAHABI……SAMA DENGAN YAHUDI………

  176. james says:

    sesama Agama saja Berantem Melulu, Perang Satu Sama Lain, mana bisa jadi yang Terbesar ??? Iblis Setan saja selalu Berpeang dan Berantem Satu Sama Lain , maka Iblis Setan Tidak Memiliki Suatu Kerajaaan !!!

  177. Wowo says:

    Pokoknya yang bener adalah Husen Alatas keturunan Habib juara II Indonesian Idol. Hidup Habib Husdn Alatas

  178. karyo says:

    koment koyo konthol kabeh
    goblok dipiara sendiri2 jgn di upload..
    untung wae aku wong bodo ura koment kemlinthi
    ilmune podo kejeron..sampek nyemplung got
    wes cepetan pada taubat…tanggung jawab di akhirat sendiri2…
    gk usah pada keminter..sadari diri lebih baik cokkkk

  179. Gures Al Khirid says:

    waduh.. ane telat ikut acara debatnya ni,, tpi gk pa”.. dri perdebatan ini bisa di ambil hikmahnya.. buat para habaib,sudahlah jangan di perpanjang lagi. mreka yg tidak percaya pada silsilah kita atau garis krturunan kita,harap dimakluminya,soalnya mereka mempunyai ajaran dan keyakinan sendiri. di do’ain ja,supaya di kasih hidayah Sama ALLAH S.W.T ,dan dibukakan pintu hatinya dn taubatnya ..

    bagi yg anti habaib,marilah jaga keyakinan kita masing-masing. janganlah kalian mengganggu atau merusak keyakinan dri agama orang lain..

    mungkin cuma itu yg bisa ane sampaikn,kurang lebihnya ane minta maaf.

    Salam dari Habaib Madura buat para Habaib seluruh indonesia.

  180. Indra Ganie says:

    Izinkanlah saya sampaikan sejumlah hal :

    1. Islam mempunyai konsep kesetaraan ras, sejumlah ayat dan hadits memaparkan hal tersebut. Pada hemat saya, tidak perlu saya tulis (lagi) di sini.

    2. Bagi yang ragu atau tidak percaya bahwa Nabi Muhammad SAW punya keturunan, saya yakin bahwa Nabi Muhammad SAW punya keturunan – apapun istilahnya (habib, sayid, syarif, dan lain-lain). Okaylah, dalam budaya Arab – kebetulan sama dengan konsep silsilah dalam Islam – nama keluarga dikaitkan dengan lelaki / bapak, namun jangan lupa bahwa semua manusia dilahirkan oleh perempuan / ibu. Setiap anak adalah keturunan ayah dan ibu. Dengan demikian, benarlah bahwa Nabi Muhammad SAW punya keturunan dari putri beliau, yaitu Siti Fathimah. Juga harap ingat, bahwa nabi berpesan untuk menghormati ibu hingga 3x, setelah itu hormati bapak.

    3. Bagi yang bangga karena keturunan ‘Arab umumnya atau keturunan Nabi Muhammad SAW khususnya, saya himbau untuk berfikir: mengapa nabi diutus ke Arabia? Mengapa wahyu mengalir ke Arabia? Saya coba jawab: karena mereka yang paling membutuhkannya! Mengapa paling butuh? Karena mereka (pada dasarnya) adalah bangsa (sangat) barbar. Istilah dalam Islam dikenal dengan “jahiliyyah”. Indonesia masih lebih beradab dibanding Arab. Sebelum Indonesia kenal agama, sudah punya nilai-nilai luhur yang kelak dirumuskan para aktivis kemerdekaan dengan istilah “Pancasila”. Arab punya apa? Anarkis, vandalis dan teroris! Menumpahkan darah, mencuri, merampok bahkan hingga saat ini! Coba simak, apa yang terjadi di ‘Iraq dan Suriah misalnya? Yang tidak tahan, mengungsi keluar negeri – antara lain ke Indonesia. Di Indonesia, para (keturunan) Arab hidup damai, aman, bisa maju. Inilah asal mula muncul apa yang disebut dengan “kampung Arab” yang tersebar di seantero Indonesia. Bersyukurlah, bagi (keturunan) Arab di Indonesia. Hormati bangsa pribumi, dan saya ulangi: ingatlah bahwa Islam mempunyai konsep kesetaraan ras. Semua Muslim adalah bersaudara, dipersaudarakan oleh Allah dan Nabi Muhammad SAW dengan iman.

    Semoga bermanfaat. Aamiin.

  181. ali alhamid says:

    Mengenai Nasab kami…..,itu adalah garis keturunan kami yang mausul hingga ke Rasulullah SAW…,ada yang menyukai hal ini dan ada yang tidak menyukai hal ini,itu bukan masalah bagi kami,kami bersyukur dengan rasa syukur yang sebesar-besarnya atas nikmat yang di karuniakan Allah bagi keluarga kami….,kemuliaan nasab kami menjadi pengingat yang akan selalu mengarahkan langkah kami agar tidak bergeser dari sunnah dan perilaku Datuk kami yang Mulia Arrasul SAW…., kami tidaklah pernah menjadikan nasab ini sebagai sandaran dalam mencari nafkah,ataupun menuntut status di masyarakat, semoga Allah SWT menghindarkan dari diri kami dan keturunan kami sifat2 Takabbur dan ujub yang mencelakakan…,sekedar nasehat bagi saudara-saudaraku minal muslimin wal mukminin….,andai kalian mencintai kami…,cintailah kami dalam batas yang wajar…,jangan kecintaan kalian menjerumuskan kami dalam kebodohan,bagi yang membenci kami…,seandainya apa yang kalian tuduhkan atas diri kami itu adalah benar…,semoga Allah SWT mengampuni kami dan berkenan menunjukkan bagi kami kebenaran yang terang benderang,namun apabila hal itu tidak benar…,semoga Allah SWT mengampuni kalian dan menunjukkan bagi kalian jalan yang benar….,Wallahu’alam bissawab…
    dan sekedar menanggapi tulisan Indra Ganie yang di post pada 15 July 2014,
    anda mengatakan ” mengapa nabi diutus ke Arabia? Mengapa wahyu mengalir ke Arabia? Saya coba jawab: karena mereka yang paling membutuhkannya! Mengapa paling butuh? Karena mereka (pada dasarnya) adalah bangsa (sangat) barbar. Istilah dalam Islam dikenal dengan “jahiliyyah”. Indonesia masih lebih beradab dibanding Arab. Sebelum Indonesia kenal agama, sudah punya nilai-nilai luhur yang kelak dirumuskan para aktivis kemerdekaan dengan istilah “Pancasila”. Arab punya apa? Anarkis, vandalis dan teroris! Menumpahkan darah, mencuri, merampok bahkan hingga saat ini! ”
    Sejujurnya…,kata-kata anda ini sangat tidak layak dan tidak pantas anda ucapkan…,karena apa yang anda ucapkan hanyalah kebencian belaka tanpa mengandung nilai-nilai ilmiah sama sekali….,mas,kalau anda berbicara tentang masa Awal Islam…,anda harus ingat itu masa apa ? pada abad ke 7 masehi…,ada apa di Indonesia ? sedangkan borobudur aja dibangun abad ke 8 masehi oleh wangsa Sanjaya….,dan anda juga perlu ingat,pada abad ke 7 itu di Eropa masih sangat-sangat Bar-Bar…..,masih zamannya viking merampok daerah2 lain di Eropa….,
    Di Cina zaman itu bertepatan dengan Zaman Lima Dynasti….,yang dipenuhi berbagai macam pembantaian dan peperangan….,rakyat benar2 menjadi budak penguasa, Di mesir pada masa itu adalah Era kekuasaan Romawi Timur,yang memperbudak etnis Afrika dan Yahudi….,Di Persia juga sama…,hampir di seluruh belahan Dunia pada abad ke 7 masehi dipenuhi oleh kekejaman para penguasa dan perilaku bar-bar yang biadab….,hanyalah di wilayah semenanjung Hejaz saja pada masa itu yang menjadi Zona manusia merdeka yang tidak di pengaruhi oleh penguasa Romawi,Persia,maupun kekaisaran China…,Allah memilihkan tempat dan manusia-manusia ypilihan untuk menerima dan menyebarkan Agama yang Mulia ini yang diturunkan pada Rasul-Nya yang terakhir….,Jadi mas Indra…,kebencian anda yang tergambar dari ucapan anda tidak bisa anda pungkiri….,anjda menjadikan Fenomena kekacauan yang ada di Timur Tengah saat ini sebagai dasar Rujukan argumen anda,maka hal itu menunjukkan betapa naif dan lemah penngetahuan anda tentang Politik Luar Negeri….,wilayah Timur Tengah yang kaya dengan sumber Energi,adalah suatu wilayah yang sangat berpotensi menjadi ancaman besar bagi hegemoni barat atas dunia ke tiga….,maka Timur Tengah harus selalu dikondisikan dalam situasi keamanan yang labil dan tidak kondusif,sehingga negara-negara di Timur Tengah hanya selalu sibuk berperang dan tidak memikirkan kemajuan bagi negaranya,apakah anda lupa bagaimana cara barat mengkondisikan kongo suatu negara yang sangat kata material mineral Berlian sehingga Kongo menjadi tertinggal 70 tahun di belakang Vietnam…? ataukah anda Lupa bagaimana barat mengkondisikan kawasan Afrika utara yang kaya energi dengan berbagai pemberontakan etnis sehingga negara-negara di kawasan tersebut tidak pernah bisa maju…? maaf mas..sebelum anda berbicara..,sebaiknya anda perlu banyak mengumpulkan referensi tentang apa yang akan anda katakan,jadi ucapan yang anda keluarkan bukan hanya jadi suara tak berguna…
    wassalam…….

    • Indra Ganie says:

      Hmm…..dari yang saya baca, anda menyebut bahwa wilayah Timur Tengah memiliki sumber energi yang kaya. Saya tahu bahwa Timur Tengah adalah wilayah yang “sexy” : sumber alam kaya dan letak strategis, banyak yang tergiur dengan itu. Saya tahu bahwa untuk mencapai tujuan itu, sejumlah fihak asing mengkondisikan wilayah tersebut supaya terus rusuh. Tegasnya “divide et impera” (pecah belah dan jajah) atau adu domba. Pertanyannya, mengapa bangsa Arab mau diadu domba? Betapa sulit mereka bersatu. Saya melihat bahwa bangsa Arab sulit bersatu karena mereka masih menonjolkan golongannya semisal suku, keluarga (bani), marga, partai atau negara. Adapun rasa nasionalisme Arab sepertinya ditempatkan pada nomor urut akhir. Belumkah mereka belajar pada sejarah Indonesia? Sekian lama penduduk Nusantara terpecah belah oleh berbagai suku, marga, kerajaan dan lain-lain, sehingga kolonialis Belanda dapat mengalahkan mereka – padahal Belanda hanya bangsa berjumlah kecil. Ketika penduduk Nusantara bersatu sepakat membentuk satu bangsa yaitu Indonesia, alhamdulillah kemerdekaan dapat diraih – walaupun (mungkin) terkesan kurang sempurna. Nah, kapan bangsa Arab dapat bersatu menjadi 1 negara saja untuk dapat mengalahkan bangsa / negara sekecil Israel? Kapan bangsa Arab sadar tidak mau diadu domba? Kapan bangsa Arab punya tokoh (hampir) sekualitas Nabi Muhammad SAW : dapat mempersatukan bangsa Arab menjadi 1 bangsa dan 1 umat? Agaknya bangsa Arab memerlukannya, minimal untuk mengalahkan Israel.

      Terima kasih atas perhatiannya. Semoga bermanfaat. Aamiin.

  182. Habib Putih Abdul Gofar Hurgronje says:

    Fenomena HABIB di nusantara ini kepentingan adalah masalah UUD. Ujung Ujungnya Duit dan masalah peningkatan pamor golongan Arab. Ini berkaitan dengan Politik Etik yg diterapkan di jaman Kolonialis Belanda.

    Golongan Arab khususnya kalangan Habib di jaman Belanda, memang dikenal sebagai Antek Belanda yang setia, dimana Belanda hanya mengangkat Kapiten dari kalangan Sayyidnya.
    Sejarah mencatata kalangan habib ini bahu membahu dengan Belanda meruntuhkan Kesultanan Banten (silakan googling “Madame Pompadour Van Banten”) dan juga memerangi Kesultanan Aceh (silakan googling juga habib yg berkhianat karena gagal menggulingkan Sultan Aceh dan juga tentang assisten Snouck Hurgronje dan siapa saja yang membantu Snouck Hurgronje

    Di masa kolonial kalangan Arab dijadikan warga kelas 2 diatas inlander, pemisahan kelas ala fasis ini mendarah daging hingga sekarang, hingga kalangan ini mempropgandakan tentang HABIB dimanda para inlander harus memempatkan kasta mereka diatas pribumi dan melebihkan AMPLOP nya jika mereka datang, kehidupan sosial mereka exclusife dengan anggapan merela makhluk mulia dengan dalil selaku ahl bayt, dan anak perempuan mereka diharamkan nikah dengan pribumi dengan alasan kasta pribumi yang rendah. Merekapun punya slogan orang awam dari kalangan mereka (bahkan pemabok pun) derajatnya 70 kali lebih tinggi daripada ulama Ajam. Yang mengkritisi habib adalah sama dengan menyakiti Nabi, dll.
    Mereka selalu berpropaganda agar para AHWAL (sebutan orang pribumi yg dikastakan SUDRA) wajib menghormati hak-hak ahl bayt (dalam kalangan Arab tsb)
    NAMUN dilain fihak justru kalangan kalangan Arab yg mengakui HABIB tersebut itulah yang tak menafikan hak ahlbayt yg sesungguhnya. mereka justru tak mau atau tak mau tahu bahwa sebelum Imigran Arab datang di jaman Kolonialis Belanda, telah ada AHL BAYT al Hasani dan al Husaini yg telah berkiprah di Nusantara dan bahkan mendirikan keSultanan, diantaranya Kesultanan Banten, Kesultanan Cirebon, Kesultanan Pontianak, Kesultanan Ternate, Kesultanan Tidore. TAPI dalam pandangan para HABIB Arab Yaman para bangsawan Kesultanan ini tak diakui oleh para Arab ini dengan berbagai alasan, mungkin karena takut kehilangan muka dan pamor, Bagi para HABIB tetap saja derajat kastanya dibawah mereka yaitu ahwal yg dianggap rendahan

  183. ahmad says:

    innaalillaahi wa inna ilaihi roji’un….. pelajari agamamu dgn baik , sejarah islam ini begitu luas untuk dipelajari, dan belajar lah dari para guru yg baik,,, mudah2an insyaallaah kita akan lebih bijak dan tidak mengotori mulut dan hati kita dgn cacian, dan tidak berbicara tanpa ilmu sehingga akan menimbulkan keresahan dan fitnah,… semoga allaah memberikan kita hidayahnya dan pemahaman ilmu agama,, wassalamualaikum

  184. anonim says:

    hati hati saudaraku
    banyak penyusup yang berkomentar disini

  185. Pecinta says:

    Yang jelas aku dah pernah niduri wanita dari keturunan habib, ternyata lebih hina dari pelacur…mereka bodoh dan bodoh…Katanya “biar aku berzina, berbuat jahat, aku tetap dan pasti masuk syurga”…edan .

  186. Komar says:

    Temanku ngaku sebagai keluarga habib, kelakuannya ngga islami deh… suka mabuk, main perempuan, doyan kawin, pemalak..dan ucapannya kotor melulu tiap hari… Dan yg aneh nih..kalo main sama perempuan (ML) si perempuan selalu dikencingi dan disuruh minum air kencingnya….. Inikah kelakuan habib ? Aku pikir hati dan perilakunya malah lebih baik preman tanah abang. Dan yg kejam lagi dari keluarga habib bahkan berani membuang anaknya sendiri jika menikah dengan orang diluar keluarga non habib….. ajaran habib ? Jangan2 ini adalah kedok politik tuk hancurkan NKRI…Waspadalah dengan orang yg ngaku2 habib……. Bagiku mereka tak lebih dari penipu doang…pemuja nasab….. Kalo bicara ternyata selalu mengumpat dan kotor…aku curiga … waspada terhadap Syiah….mereka berkedok ahlul bait..Ciri2nya mengagungkan kubur, jika ada yg mati maka keluarganya memastikan bahwa yg mati pasti masuk syurga, rela tidak nikah jika tidak mendapatkan dari keluarga habib, menganggap rendah orang lain, mereka pemalas suka minta-minta….Ini kenyataan karna aku menikah dengan orang keluarga habib…Tapi alhadulillah yg kunikahi udah bertobat dan iklhas ridlo mau belajar religi yg benar sesuai tuntunan Rasul dan Alquran, juga para sahabat.

  187. Al hamdy says:

    Sudahilah perdebatan mengnai keturunan Rasulullah SAW.sadrlah kalian siapa yg kalian perdebatkan..?mahluk paling mulia yg Allah anugerahkan julukan Habibillah.lebih baik diam dari pada sling menghina dan menghujat.lebih baik perdalam pemahaman kita mengenai islam.orang yg berilmu dan takwa lebih mulia dari org yg tdk bertakwa.muliakan org sholeh/ulama/berilmu dari golongan habib ataupun non habib karena merekalah penerus usaha dakwah Rasul SAW.serap ilmunya dan amalkan ilmunya.bukankah kelak kita mengharapkan safaatnya?

Leave a Reply