Ketegangan di Laut China Selatan, Militer Tiongkok Siap Perang

Posted on December 7 2011 by SP / IM

3 Responses to “Ketegangan di Laut China Selatan, Militer Tiongkok Siap Perang”

  1. Wiratno says:

    Negara Amerik yang berhutangnya bertimbun2 dengan Tiongkok itu sangat gencar meng-hasut2 agar dapat mengadu domba negara2 tetangga Tiongkok. Ingin menyeretnya kepelimbahan lagi. Vietnam berhutang budi segunung diwaktu di perangi telah lupa budi malah ikut2an mengekor. Philipina, malahan Burma di -bujuk2, tentu saja Australia, jepang yang memang yes mannya..Maukah Amerik bila dimuka pintu negaranya dikelilingi armada2 Rusia? Sebenarnya Laut China Selatan tidak ada persoalan dari namanya saja yang sejak zaman purba tidak ada gugatan. Mengapa sekarang tiba2 mencari2, perkara? Maksudnya seluruh dunia tunduk patuh akan kekuasaan, menurut saja politik taktik Amerik. Semoga Tanah Airku dapat membedakan siapa kawan, siapa lawan. Armada2 Amerik yang berkeliling di muka negara Tiongkok itu adalah mencari2 dalih untuk mengintimidasi Tiongkok yang baru saja dapat bernafas untuk memajukan kemakmuran rakyatnya. Dunia menikmati barang2 lux murah hasil jerih payah keringat rakyat Tiongkok dan dapat meluap untuk kesejahteraan Asia dan Afrika tidak di hargai oleh sifat2 kolonial yang selalu mau memperbudaki dan semua bangsa harus berhamba kepadanya…

  2. Gunawan says:

    Jiwa kolonial memang selalu mau enaknya sendiri. Bila di bantah ketidak adilannya lalu memakai kekerasan baik jalan halus propaganda maupuna media. Apakah paman Sam polisi dunia? Hanya mereka yang adil, jujur dan berperi kemanusiaan? Bagaimana perlakuan mereka terhadap orang2 Indian? Apakah hanya dia yang boleh kuat dan memakai kekerasan dengan ber-macam2 alasan se-olah2 manusia teladan . Begitu banyak pengangguran dan penderitaan rakyatnya sendiri, karena keserakahan Bank2 memanipulasikan uang, dan CEO yang makan uang negara. Politisi dari negara Plutokrasi ini getol terutama mencampuri Libya, Iraq, Iran, itukan karena oil. Sebenarnay dia Tidak perduli hak azasi, lihat saja reaksinya di Syria, Mesir, karena tidak ada oil dibiarkan saja..Generasi2 mudanya berdemonstrasi karena mereka sadar akan ketidak adilan si penguasa.

  3. Malin Kundang says:

    Orang2 Tionghoa menemukan benua Amerika tahun 1421, lebih dulu daripada Columbus, demikian menurut buku 1421 susunan Gavin Menzies setelah menyidik perjalanan armada pimpinan Komandan Zheng Ho yang juga datang ke Semarang dan Malaka, tetapi tidak pernah menjajah dan menguasai secara politik negara atau tanah yang dikunjungi, alias tidak pernah menjajah, urusannya hanya sekedar dagang. Negara2 Barat selalu mau ikut campur dan mau mengatur negara orang lain, Tiongkok punya cara mengatur manusia diatas satu miliar, apakah ada negara barat yang mampu mengatur manusia diatas satu miliar?

Leave a Reply