10 Mainan Termahal di Dunia

Posted on December 7 2011 by KB / IM

2 Responses to “10 Mainan Termahal di Dunia”

  1. Baju Seragam says:

    Terkadang mainan bukan hanya disukai sama anak2 saja…orang dewasa juga sering terobsesi dengan mainan2 apalagi karakter dalam komik.

  2. Gunawan says:

    Consumerism, materialism telah meresap keseluruh dunia. Lebih baik anak2 di ajari frugal, uang pembeli yang mahal dikumpul untuk ongkos sekolah atau menolong orang2 yang terlantar. Kalau terlalu banyak macam2 mainan mereka akan kurang menghargai dianggap sudah biasa. Yang terbaik ialah
    membuat mainan2 sendiri yang dapat memupuk kreatiivitas anak2 seperti dahulu membuat layang2 sendiri, gasing, roda2, bola yang di isi kacang2an, model2 menggunakan kulit jeruk, membuat buku dengan karangan cerita sendiri, membuat origami, menanam bonzai untuk kebun2, design baju2 kecil, boneka2 kain sisa, quiting, menggambar dll. Jangan selalu yang instant dari toko2. Mahal bukanlah sebagai ukuran berguna. Ironi seperti banyak orang mengumpul banyak2 gelar titel PhD dll, tetapi apakah manyarakat menjadi baik karena ber-ribu2 gelar? Pembentukan watak melalui mainan sangat penting, jangan yang violent maupun yang terbaru seperti di reklamekan oleh TV / media commercial. Perlu mengstimulasi koordinasi mata, tangan, strategi dan memecahkan persoalan.

Leave a Reply