5 Pasukan Elit Penyusup Terbaik Dunia (2 dari Indonesia)

Posted on October 29 2011 by Zenab


Sudah sering kita mendengar bagaimana Kopassus berkali-kali menuai prestasi kelas dunia. Di antaranya menjadi pasukan elit terbaik ketiga di dunia. Tetapi kali ini Indonesia berhasil mendapat prestasi lebih hebat lagi, yaitu mengirimkan dua wakilnya sebagai penghuni 5 pasukan penyusup terbaik di dunia. Dari nomor buncit inilah mereka :
5. NAVY SEAL

Pasukan ini paling ngetop di dunia. Sering masuk film. Kelebihan mereka adalah pada peralatan mereka yang super canggih. Kemampuan asli mereka banyak diragukan karena terlalu tergantung dengan peralatan yang mereka gunakan. Walaupun mereka berhasil menyusup ke Pakistan dan membunuh Osama Bin Laden, sebagian dari mereka ternyata berhasil dibunuh juga oleh Taliban. Sering melakukan operasi pada malam hari untuk penyamaran. Diterjunkan ke lokasi dengan helihopter.

4. MOSSAD

Ini adalah pasukan rahasia paling canggih dalam melakukan tindakan mata-mata. Didukung dengan peralatan canggih sekelas Navy Seal. Mampu menyusup ke negara lain dengan menyamar menggunakan identitas palsu. Sayangnya metode yang digunakan terlalu banyak melanggar hukum internasional maupun HAM. Sehingga sering menimbulkan kemarahan negara lain (walaupun cuma marah thok. Tanpa tindakan ). Contohnya ketika mereka melancarkan aksi pembunuhan terhadap petinggi Hamas di Dubai, Uni Emirat Arab. Biasanya mereka datang dan pergi menggunakan pesawat komersial dengan melakukan pennyamaran.

3. KOPASSUS

Ini adalah pasukan khusus dengan peralatan sederhana terhebat di dunia. Dengan berbekal peralatan yang tergolong ” tradisional”. Kopassus mampu melakukan operasi penyusupan dan penyergapan hebat. Contohnya adalah operasi pembebasan sandera di Bangkok dan operasi penyusupan pasukan ke Malaysia mengkadali pasukan Gurkha dan SAS dari Inggris. Kopassus dinilai hebat justru karena peralatannya yang terbilang sederhana. Jadi ibaratnya jika Navy Seal dilepas di hutan diadu dengan Kopassus menggunakan peralatan sederhana ala gerilyawan maka kemungkinan besar personel Navi Seal akan dengan mudah “dikuliti” oleh anggota Kopassus. Alat pengangkut Kopassus biasanya adalah tank amphibi.

2. SAS

Ini adalah pasukan elit yang sebelumnya dinobatkan yang terbaik di dunia. SAS dilengkapi peralatan canggih ala James Bond. Disebut terbaik karena dalam melakukan operasinya jarang terekspos oleh media. Berbeda dengan Navy Seal dan Mossad yang setiap melakukan operasinya selalu menimbulkan kehebohan dan protes dari negara lain. SAS mampu menyusup ke daerah operasi dan pulang ke negaranya tanpa terdeteksi. Biasanya beraksi malam hari agar tidak menarik perhatian dan menghindari pasukan penjaga. Diterjunkan ke daerah operasi dengan parasut menggunakan pesawat rahasia. Dan inilah jawaranya !!!

1. BTDC (Bali Tourism Development Corporation) Walaupun jarang terdengar inilah pasukan penyusup terhebat di dunia. Tukang kebunnya saja mampu melakukan operasi penyusupan spektakuler. Diwakili I Nyoman Minta ini adalah operasi terbaru mereka yang sukses besar:

-Bersenjatakan sabit dan sapu lidi,
-Diterjunkan ke wilayah operasi menggunakan sepeda onthel,
-Operasi dilakukan siang hari tanpa penyamaran sama sekali,
-Menembus kerumunan Pasukan Pengamanan Presiden yang sedang siaga,
-Dan berhasil mendekat ke Presiden hingga jarak 5 meter.
Keberhasilan model begini akan sulit ditiru oleh pasukan elit manapun di dunia!

This post was submitted by Zenab.

Digg This
Reddit This
Stumble Now!
Buzz This
Vote on DZone
Share on Facebook
Bookmark this on Delicious
Kick It on DotNetKicks.com
Shout it
Share on LinkedIn
Bookmark this on Technorati
Post on Twitter
Google Buzz (aka. Google Reader)

15 Responses to “5 Pasukan Elit Penyusup Terbaik Dunia (2 dari Indonesia)”

  1. renbol says:

    copas dari mana nih
    dari : http://indonews.org/5-pasukan-elit-penyusup-terba
    atau dari : http://remblong.net/5-pasukan-elit-penyusup-terba

    linkback dongg ahhh, masa copas ga linkback sihhh

  2. Bali memang punya banyak cerita……n jd perhatian orang seluruh dunia

  3. woles says:

    wahahaha iya juga ya

  4. indra says:

    wah, seharusnya tukang kebun itu join sama kopassus

  5. sam says:

    pake pisau aja udh hebat… apa lagi pake pistol

  6. icha says:

    Jiaakakakakakak udah baca2 serius ternyata tukang sapu :D

  7. samuel says:

    MOSSAD adalah lembaga intelijen bukan Pasukan

  8. dydy says:

    bruakakakaka…tuh tukang sapu ato tukang sihir,,mpe pd kagak ngeliat

  9. ILYAS says:

    BTDC
    berhasil menembus kerumunan PASPAMPRES mantaap bro pake ilmu apalagi nich,,sampe gak klihatan

  10. andre says:

    wkwkwk keren ga yang no 1 kopasus kalah keren deh articlenya

  11. Dex says:

    ngawur…
    tpi oke critanya gan, apalagi yg nomor 1 itu loh… :v

  12. gelora says:

    hahaha edan. the best spy in the world

  13. pemuda revolusi says:

    he..he.. iya juga gun.. tu tukang sapunya… gmana juga klo bibi cucinya… runyam SBY dijadikan
    jemuran kolor bolong.. ha..ha…

  14. ivanatasiava says:

    telekkkkkkkkk hancurit ketipu akuuuu wakakakakkaakkakakaka

  15. frans ferdian says:

    aku tak bosan membaca ini berkali kali…lagunya soleram saja…sebab salah satu putriku yg bernama AURA KASIH papahnya asli BALI hari ini ULANGTAHUN yg ke 4th…tapi kata Trivena disebelahku…5tahun…yoi…thanks..

Leave a Reply