Mengeluarkan Batu Ginjal Tanpa Operasi (Kisah Nyata)

Posted on January 15 2011 by Hazmi Srondol

10 Responses to “Mengeluarkan Batu Ginjal Tanpa Operasi (Kisah Nyata)”

  1. toni says:

    kisah nyata yg sangat bermanfaat. . . .
    ijin bertanya mas, kebetulan sy jg ada batu ginjal disebelah kanan, sakitnya bukan main, sementara ini terapi minum obat herbal cina udah 3 blm, tp blm ada perub yg sig, . . krn terkadang nyeri msh muncul smp skrng. . .
    ramuan rebusan rebung bambu kuning tsb, brp kali sehari yach,
    tks

    • SOFJAN says:

      Minum rebusan rebung bambu kuning; 2 s/d 3 gelas perhari dan jangan lupa minum air bening yang banyak.

      Jangan minum yang manis2, kopi dulu. ( Air Bening yang banyak ).

    • James says:

      harus di operasi termasuk Karakternya juga sekalian

      • khairul+anwar says:

        Kotor sekali “hati kamu”, nggak pantas kamu komentar seperti itu, Ada orang yang berbagi pengalaman dan dapat membantu manusia yang mengalami kesusahan/kesulitan orang lain merupakan hal yang positif. Kalau kamu nggak suka ,,jangan kamu baca dan komentar yang becus seperti itu.

        • James says:

          karena Tony memulai duluan maka ada balasan komen baliknya

        • James says:

          tuh lihat saja Komentar si Tponi di artikel lainnya, memang orangnya perlu Di Operasi Karakter juga Mengejek Agama lain padahl dia Tidak Beragama alias Atheis !!!

        • toni says:

          atheis artinya tidak percaya adanya tuhan. Orang yang tidak beragama belum tentu atheis. contoh, orang budha tidak percaya tuhan. Apa elu berani bilang orang budha atheis ?

        • james says:

          kalo loe gak suka disebut Atheis ya disebut KOMUNIS PKI aja lah !!! kan sama gak percaya Tuhan ??? di Indonesia masih boleh gak yah Komunis ada ??? nah loe salah satunya Toni !!!

  2. SOFJAN says:

    Beberapa Resep lain Herbal Tradisional Indonesia Untuk BATU GINJAL

    Batu Ginjal merupakan suatu endapan dalam ginjal yang berbentuk seperti batu atau Kristal yang dapat menghambat saluran ginjal, saluran kemih dan kandung kemih. Jenis batu yang yang dapat mengendap dalam ginjal dan saluran kemih sangat beragam. Ada yang dibentuk dari kalsium, fosfat atau asam urat. Umumnya terdiri atas kombinasi berbagai jenis komponen tersebut.

    Penyebab

    Terlalu pekatnya kadar garam dalam urin sehingga mengendap menjadi batu dalam saluran kemih.
    Terlalu lama menahan kemih sehingga urin menjadi pekat.
    Kurang minum air putih sehingga jumlah urin yang dikeluarkan kurang.
    Terlalu banyak zat kimia yang terdapat dalam urin seperti kapur dan garam oksalat.
    Kelebihan vitamin D, kadar asam urat atau terlalu banyak mengkonsumsi kalsium.

    Gejala dan tanda-tanda

    Jika batu bergeser dan menggelinding dari ginjal ke saluran dibawahnya, timbul beberapa gejala seperti rasa sakit yang dimulai dari pinggang bawah menuju pinggul, buang air kecil tidak tuntas dan terkadang kemih bercampur dengan darah. Jika batu menyangkut di kandung kemih timbul rasa nyeri diatas kemaluan pada waktu kencing.

    Perawatan dan pantangan

    Minum air putih yang banyak (sekitar 2,5 liter sehari)
    Minum jus buah-buahan untuk membantu mengurangi keasaman urin.
    Banyak berjalan dan jangan menahan kencing terlalu lama.
    Kurangi makanan yang mengandung kalsium tinggi (susu, keju, sarden, teri, kepiting, udang, ikan asin) dan purin tinggi (jeroan, bayam, melinjo, daun singkong).

    Resep 1

    30 g keji beling

    30 g tumbuhan kumis kucing

    20 g meniran

    – Cuci bersih semua bahan, rebus dengan 800 cc air hingga tersisa 400 cc, lalu saring.

    – Minum 200 cc 2 kali sehari.

    Resep 2

    30 g daun sendok

    60 g krokot hijau

    60 g akar alang-alang

    – Cuci bersih semua bahan, rebus dengan 800 cc air hingga tersisa 400 cc,lalu saring.

    – Minum 20 cc 2 kali sehari

    Resep 3

    30 g daun tempuyung

    5 lembar daun avokad

    5 buah tongkol jagung

    – Cuci bersih semua bahan, rebus dengan 800 cc air hingga tersisa 400 cc,lalu saring.

    – Minum 200 cc 2 kali sehari.

    Resep 4

    30 g daun keji beling

    30 g pegagan

    50 g rambut jagung

    – Cuci bersih semua bahan, rebus dengan 800 cc air hingga tersisa 400 cc,lalu saring.

    – Minum 200 cc 2 kali sehari.

    Resep 5

    7 lembar daun gempur batu

    7 lembang daun kembang bugang

    30 g semanggi gunung (tikim)

    – Cuci bersih semua bahan, rebus dengan 800 cc air hingga tersisa 400 cc,lalu saring.

    – Minum 200 cc 2 kali sehari.

    Catatan:
    Pilih salah satu resep dan lakukan secara teratur.Untuk keluhan yang serius, tetap konsultasi ke dokter specialis atau Shinse terkenal. (Jangan lakukan operasi bila tidak benar urgent..!)

  3. ratna handayani says:

    bagaimana cara mendapatkan rebung bambu kuning di pasar tradisional di semarang? dimana tempatnya mas?

    mohon bantuannya

    Terrimakasih

Leave a Reply