Faktor Penyebab Indonesia Tidak Bisa Tegas kepada Malaysia

Posted on September 29 2010 by vivanews

25 Responses to “Faktor Penyebab Indonesia Tidak Bisa Tegas kepada Malaysia”

  1. hayabusa says:

    memang…seluruh masyarakat…perlu tahu..informasi ini,SBY tahu betul hal ini sehinnga dia tidak tegas,dan Malaysia lebih paham lagi makanya selalu meremehkan negara kita karena diback up negara besar,itu stra tegi Amerika melumpuhkan Jepang sewaktu perang Pasifik,Jepang dikeroyok Australia,Rusia,Inggris dll,Jepang sendirian hancur lebur lah dikeroyok berbagai arah,itu yang ada diawang2 pemimpim Malaysia,nasib Indonesia akan sama seperti Jepang dalam perang dunia II hancur leburlah Indonesia kalau perang lawan Malaysia itu yang ada dalam pikiran mereka ,makanya sampai kapanpun Malaysia takan pernah menghormati negara kita,sebenarnya mereka pengecut beraninya keroyokan, tapi itulah kenyataan ,itu strategi mereka ,setiap masalah pasti ada solusinya perang bukan solusi terakhir ,untuk sementara ini putuskan hubungan diplomatik,putuskan hubungan ekonomi,dan putuskan apa-apa yang menyangkut Malaysia ,kita bisa hidup tanpa malaysia,buat apa ASEAN kalau mereka berkomplot dengan mereka ,kalau perlu bubarkan ASEAN lebih banyak mudhorotnya dari pada Manfaatnya kalau begitu ,sekali lagi…putuskan segala hal yang berhubungan dengan malaysia ,ngga apa2 kita korbankan 2 juta penduduk yg telah sukses kerja dimalaysia demi kepentingan 350 juta jiwa rakyat Indonesia,jangan takut pak SBY…kita bisa hidup tanpa Malaysia.anggap saja Malaysia tuh ngga ada,perbatasan dijaga ketat. seperti Korut dann Korsel,sekali lg perang bukann solusi terakhir,Insya Allah kalau tulisan ini di perhatikan akan membawa perubahan bagi Kita,

  2. muslim says:

    ma'af menurut saya TIDAK BENAR. dan kennyataan andy wijayanto hanya suatu pandangan/ pendapat untuk meredakan emosi rakyat indonesia…kerana dia membawa misi atas nama kedamaian dan ekonomi UI.kekuatan militer indonesia masuk daftar terkuat se dunia..se asean terkuat..bahkan menteri pertahanan australia mengakui kalau indonesia menyerang mereka maka australia akan hancur dalam masa 7 jam.dan harus di ingat indonesia adlh negara berpenduduk islam terbesar se-dunia.dan ini adalah sebagai barometer dunia islam..dan agenda amerika paling besar adalah mengusai indonesia ttpi blm pernah berhasil…nak tau negara mana yang akan menolong indonesia sseandainya terjadi perang??pertama sekali tanpa diminta adlah negara IRAN yg kecanggihan senjata sll bersaing dngn AMERIKA..sedangkn malaysia di tolong singapura?sy meragukan kerana mereka selama ini dalam diam sll BERMUSUH dlm segala hal.bahkan singapura dlm diam menjajah malaysia dan sekarang telah menguasai johor sebesar 15%.jdi mungkin hanya INGGRIS yg akan menjadi mslh…TETAPI jangan kuatir karena ada JEPANG(demi misi ekonomi),IRAN,PAKISTAN,INDIA,BANGLADHES,(misi ugama)adlh negara islam berteknology canggih siap menghadang.suatu rahsia umum(diketahui negara ISLAM)bahwa malaysia adalah tempat pengembangan terselubung program YAHUDI,FREMAASON DAN ILLUMINATI.rakyat muslim malaysia ramai yg tau…renung2 kan lah..

  3. rakyat says:

    Apapun solusinya perang bukanlah jalan terbaik… pertimbangkan juga rakyat yang tak berdosa' anak2 dan hal lain'y.. sy yakin pasti ada solusi lain tanpa harus berperang…

    • angin says:

      SEMUA BENAR, BAIK SECARA EMOSIONAL MAUPUN DENGAN KESABARAN, HAL ITU MERUPAKAN PRTIMBANGAN ANTARA BAIK DAN BURUK NYA TERHADAP KONDISI BANGSA. TAPI APAPUN BISA TERJADI BILA SUDAH MENYANGKUT HARGA DIRI…………………………………….

  4. Poedja says:

    Jika terjadi perang, mungkin benar Inggris dan Australia akan membantu Malaysia. Tp beberapa negara besar jg ada di pihak Indonesia. Secara historis, Rusia akan membantu indonesia. Dengan alasan kepentingan ekonomi Jepang juga ada dipihak Indonesia. Dan sebagai negara Islam yg cenderung anti-barat, Iran dipastikan pro-Indonesia. China sekalipun mungkin netral tp akan mendukung -Indonesia demi kepentingan ekonomi. Jadi tdk ada alasan Indonesia utk kawatir perang dgn Malaysia.

  5. naila says:

    Hah… Hanya Apologi… Bilangnya aja gak berani????. Beda disaat negara ini dipimpin Soekarno dan Soeharto.

  6. Ronggo says:

    Tulisan ini hanya apologi aja…. Bilangnya aja takut. Lebih enak korupsi, hidup bergelimang harta. Perang itu dekat dengan kematian. pemimpin yang biasa hidup enak mah mikirnya enak aja. gak peduli warganya di injak… injak….
    Kalau kita lapar, itu biasa

    Kalau kita malu, itu djuga biasa

    Namun kalau kita lapar atau malu itu karena Malaysia, kurang adjar!

    Kerahkan pasukan ke Kalimantan, kita hadjar tjetjunguk Malayan itu!

    Pukul dan sikat djangan sampai tanah dan udara kita diindjak-indjak oleh Malaysian keparat itu…" ~@Soekarno.

  7. juairiah says:

    tidak juga sampai seperti itu kali pak???ngak segitu juga negara lain membantu malaysia??yg perlu anda ingat,, bahwa kekuatan yang paling hebat dari indonesia adalah nasionalisme.kalau setiap orang indonesia punya pikiran seperti anda bisa di jajah lagi ini negara..kalau orang sudah menggangu kita harus tegas.

  8. umar zaid says:

    ,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,?

  9. keris sengkelet says:

    indonesia itu adalah negara kuat, dijajah berkali-kali sampai sekaarang pun tetap di jajah, dan sekarang masih tetap berdiri tegak penuh hormat dalam sang saka merah putih.
    Hemmmm… siapa yang berani melawan negara indonesia…?
    Dia harus mengalahkan dulu senjata tercanggih di berbagai suku-suku di nusantara…?
    1. kiyai.
    2. bolo sewu.
    3. keris.
    4. parang maya.
    5. santet.
    6. panglimunan.
    7. kolet bojo otot kawat balong wesi.
    kalo ke7 kekuatan itu bisa dikalah kan, baru dia bisa menguasai negara indonesia.
    asal anda tau dengan seijin alloh s.w.t dalam waktu sesingkat mungkin 1 orang kiyai saja bisa meluluhtantakkan 1 negara besaaaaar…. semua komunis takut pada wali alloh dan iblis yang ada di indonesia.
    karna indonesia adalah negara yg penuh dengan misteri sperti saya.

  10. Sulaiman. says:

    Jika Indonesia mengaku sebagai negara muslim seDUNIA, seharusnya Indonesia tidk perlu TAKUT, mk dri pd Itu Pemerintah Indonesia bekerja samalah kepada Negara Muslim,Seperti Negara Iran, Pak SBY,kn tahu,bahwa Orang2 Yahudi&Nasrani tidak pernah menyukai dengan keberadaan Islam.

    • angin says:

      MEMANG IYA NEGARA KAFIR SEPERTI BRITIS SANGAT MENDUKUNG MALAYSIA SEBAB MALAY MERUPAKAN SARANG ILUMINATI TERSELUBUNG DAN PUSAT PERKEMBANGAN YAHUDI DI ASIA TENGGARA. MALAY SEBGAI NEGARA ISLAM TAPI LUAR NYA SAJA

  11. Sulaiman. says:

    Saya beritahukan kepada Semua yang membaca Artikel Saya ini, Kita jangan pernah TAKUT untuk membela Negara Kita sendiri dari gangguan2 luar. Kita bisa melihat Contoh..! Negara Iran Bukan Cuman AS yang ingin mengobrak abrik kedaulatan Negara Iran, tetapi BANYAK NEGARA lain yang ikut campur di dalamnya,kita bisa melihat juga,siapa yang bersekutu dengan AS..? Bahwa Iran tidak grogi dan takut terhadap ancaman, Jadikanlah ini sebagai Tolak Ukur bahwa kita harus Berani&Berani.

  12. tan'x jr says:

    pa andy ga tau urusan di lapangan,apakah anda sudah merasakan pukulan dan hinaan orang maly??????
    kalo cuman pukulan mah biasa,tapi hinaan orang malysia tuh……weeeeehhhhhh
    Sakit bung rasa nya

  13. as sidiq says:

    Sebenar nya negara malaysia itu pengecut.berani nya main keroyokan.
    semakin merasa dirinya menang.dan merendahkan negara kami
    jiwa peperangan itu 1 by 1.bukan nya 1 by 5.kaya main game saja.
    Jika negara islam.apa hukum nya tentang pelecehan.apakah itu yg di namakan Islam.
    Islam itu harus sempurna bukan rekayasa.

  14. James says:

    Bukti nyata sampai hari ini Indonesia tetap TAKUT terhadap Malaysia, sudah berpuluh tahun lalu Indonesia memang gak berani melawan Malaysia, maka Malaysia semakin hari semakin ngelunjak

  15. lan says:

    tenang sedaraku…majoriti melayu malaysia anggap kalian saudara kami..bukan gaduh yang kami mahu tapi muafakat..usah emosianal dengan media indon,ada tangan dari singa mahu kita gado.kami sini tiada sentimen anti indonesia dan ingin gaduh dengan kalian

  16. zul says:

    apala korang ni….nak berperang je kerjanya….kami tahu kamu bangsa indonesia semua bgus…berniaga dia malaysia xde pun nak kacau,,,kami tahu korang cari rezeki…kami xpernah perlecehkan bangsa kamu…saya pun orang jawa…sudah lahir dan hidup di malaysia…kadang kami melihat bangsa indonesia ni kamu ni ganas ye…suka memaki hamun orang lain…kita ni serumpun bahasa pun sma2 paham…nak jadi mcm iran ngn iraq ke…semua orang indonesia baik2…klu kamu merompak dan membunuh di malaysia nak cakap kamu ni orang baik2 ke…pikir pakai otak saudaraku islam…kami rakyat malaysia tgk cerita sulur galur permerintahan dari awal pemerintahan dijawa…dalam buku teks kami xde pulak membenci rakyat indonesia semua tentang sejarah…

  17. bro_bravo says:

    indoneSIAL…..!!!!!!!!

  18. zidanengapsayot says:

    peace dosnt exist in this world right?dimana ada cahaya disitu ada kegelapan..(obito)

  19. zidanengapsayot says:

    you fight for your justice..and me for mine

  20. memons says:

    Indonesia harus banyak re-format di berbagai sektor pertahanan.

    1. Perbanyak Rekrut personel TNI.
    2. Sejahterakan TNI, bukan polisi terus.
    3. Support PINDAD , PT.PAL & PT.DI
    4. Support teknologi Cyber bagi mahasiswa berprestasi.
    5. Tata ruang IBUKOTA untuk pertahanan harus maksimal.

    Secara Histori tanah yg disebut Indonesia ini, dari dulu punya sejarah yg membanggakan hingga pasukan mongol pun takluk dengan kerajaan kita. Sampai era Presiden ke-1 Ir.Soekarno, Indonesia tetap mempunyai taring di asia. Hingga nama presiden Ir.Soekarno pun harum di penjuru dunia.

    perang memang akan hanya membuat warga sipil menderita. jika tidak menginginkan perang.. Pemerintah harus bisa menjawab keresahan warga negara ya sendiri.. Dengan cara tegas berdiplomasi.
    Orang Indonesia memang berbeda suku dan agama, namun 1 untuk Indonesia.. Itu sudah mendarah daging dalam tubuh dan diperkuat lagi dengan ada ya BHINEKA TUNGGAL IKA , SUMPAH PEMUDA & PANCASILA.

  21. James says:

    Gak. Ada gunsnya, Indonesia sudah ke enakan Korupsi , mana punya jiwa Perang sih? Janganj jauh- jauh Perangi dulu Koruptor sampai habis bures baru pikir perang lawan negara lin lah

  22. kawkanat says:

    masalah ini berpunca dari media kamu sendiri yang suka adu domba kedua negara. kalau media kami perkara ini diperkecilkan kerana tiada guna berperang kerana akibatnya kemusnahan yang teruk dari kemudahan asas dan ekonomi. mungkin media kamu sudah dikuasa oleh yahudi.

Leave a Reply