Faktor Penyebab Indonesia Tidak Bisa Tegas kepada Malaysia

Posted on September 29 2010 by vivanews

51 Responses to “Faktor Penyebab Indonesia Tidak Bisa Tegas kepada Malaysia”

  1. hayabusa says:

    memang…seluruh masyarakat…perlu tahu..informasi ini,SBY tahu betul hal ini sehinnga dia tidak tegas,dan Malaysia lebih paham lagi makanya selalu meremehkan negara kita karena diback up negara besar,itu stra tegi Amerika melumpuhkan Jepang sewaktu perang Pasifik,Jepang dikeroyok Australia,Rusia,Inggris dll,Jepang sendirian hancur lebur lah dikeroyok berbagai arah,itu yang ada diawang2 pemimpim Malaysia,nasib Indonesia akan sama seperti Jepang dalam perang dunia II hancur leburlah Indonesia kalau perang lawan Malaysia itu yang ada dalam pikiran mereka ,makanya sampai kapanpun Malaysia takan pernah menghormati negara kita,sebenarnya mereka pengecut beraninya keroyokan, tapi itulah kenyataan ,itu strategi mereka ,setiap masalah pasti ada solusinya perang bukan solusi terakhir ,untuk sementara ini putuskan hubungan diplomatik,putuskan hubungan ekonomi,dan putuskan apa-apa yang menyangkut Malaysia ,kita bisa hidup tanpa malaysia,buat apa ASEAN kalau mereka berkomplot dengan mereka ,kalau perlu bubarkan ASEAN lebih banyak mudhorotnya dari pada Manfaatnya kalau begitu ,sekali lagi…putuskan segala hal yang berhubungan dengan malaysia ,ngga apa2 kita korbankan 2 juta penduduk yg telah sukses kerja dimalaysia demi kepentingan 350 juta jiwa rakyat Indonesia,jangan takut pak SBY…kita bisa hidup tanpa Malaysia.anggap saja Malaysia tuh ngga ada,perbatasan dijaga ketat. seperti Korut dann Korsel,sekali lg perang bukann solusi terakhir,Insya Allah kalau tulisan ini di perhatikan akan membawa perubahan bagi Kita,

  2. muslim says:

    ma'af menurut saya TIDAK BENAR. dan kennyataan andy wijayanto hanya suatu pandangan/ pendapat untuk meredakan emosi rakyat indonesia…kerana dia membawa misi atas nama kedamaian dan ekonomi UI.kekuatan militer indonesia masuk daftar terkuat se dunia..se asean terkuat..bahkan menteri pertahanan australia mengakui kalau indonesia menyerang mereka maka australia akan hancur dalam masa 7 jam.dan harus di ingat indonesia adlh negara berpenduduk islam terbesar se-dunia.dan ini adalah sebagai barometer dunia islam..dan agenda amerika paling besar adalah mengusai indonesia ttpi blm pernah berhasil…nak tau negara mana yang akan menolong indonesia sseandainya terjadi perang??pertama sekali tanpa diminta adlah negara IRAN yg kecanggihan senjata sll bersaing dngn AMERIKA..sedangkn malaysia di tolong singapura?sy meragukan kerana mereka selama ini dalam diam sll BERMUSUH dlm segala hal.bahkan singapura dlm diam menjajah malaysia dan sekarang telah menguasai johor sebesar 15%.jdi mungkin hanya INGGRIS yg akan menjadi mslh…TETAPI jangan kuatir karena ada JEPANG(demi misi ekonomi),IRAN,PAKISTAN,INDIA,BANGLADHES,(misi ugama)adlh negara islam berteknology canggih siap menghadang.suatu rahsia umum(diketahui negara ISLAM)bahwa malaysia adalah tempat pengembangan terselubung program YAHUDI,FREMAASON DAN ILLUMINATI.rakyat muslim malaysia ramai yg tau…renung2 kan lah..

  3. rakyat says:

    Apapun solusinya perang bukanlah jalan terbaik… pertimbangkan juga rakyat yang tak berdosa' anak2 dan hal lain'y.. sy yakin pasti ada solusi lain tanpa harus berperang…

    • angin says:

      SEMUA BENAR, BAIK SECARA EMOSIONAL MAUPUN DENGAN KESABARAN, HAL ITU MERUPAKAN PRTIMBANGAN ANTARA BAIK DAN BURUK NYA TERHADAP KONDISI BANGSA. TAPI APAPUN BISA TERJADI BILA SUDAH MENYANGKUT HARGA DIRI…………………………………….

  4. Poedja says:

    Jika terjadi perang, mungkin benar Inggris dan Australia akan membantu Malaysia. Tp beberapa negara besar jg ada di pihak Indonesia. Secara historis, Rusia akan membantu indonesia. Dengan alasan kepentingan ekonomi Jepang juga ada dipihak Indonesia. Dan sebagai negara Islam yg cenderung anti-barat, Iran dipastikan pro-Indonesia. China sekalipun mungkin netral tp akan mendukung -Indonesia demi kepentingan ekonomi. Jadi tdk ada alasan Indonesia utk kawatir perang dgn Malaysia.

  5. naila says:

    Hah… Hanya Apologi… Bilangnya aja gak berani????. Beda disaat negara ini dipimpin Soekarno dan Soeharto.

  6. Ronggo says:

    Tulisan ini hanya apologi aja…. Bilangnya aja takut. Lebih enak korupsi, hidup bergelimang harta. Perang itu dekat dengan kematian. pemimpin yang biasa hidup enak mah mikirnya enak aja. gak peduli warganya di injak… injak….
    Kalau kita lapar, itu biasa

    Kalau kita malu, itu djuga biasa

    Namun kalau kita lapar atau malu itu karena Malaysia, kurang adjar!

    Kerahkan pasukan ke Kalimantan, kita hadjar tjetjunguk Malayan itu!

    Pukul dan sikat djangan sampai tanah dan udara kita diindjak-indjak oleh Malaysian keparat itu…" ~@Soekarno.

  7. juairiah says:

    tidak juga sampai seperti itu kali pak???ngak segitu juga negara lain membantu malaysia??yg perlu anda ingat,, bahwa kekuatan yang paling hebat dari indonesia adalah nasionalisme.kalau setiap orang indonesia punya pikiran seperti anda bisa di jajah lagi ini negara..kalau orang sudah menggangu kita harus tegas.

  8. umar zaid says:

    ,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,?

  9. keris sengkelet says:

    indonesia itu adalah negara kuat, dijajah berkali-kali sampai sekaarang pun tetap di jajah, dan sekarang masih tetap berdiri tegak penuh hormat dalam sang saka merah putih.
    Hemmmm… siapa yang berani melawan negara indonesia…?
    Dia harus mengalahkan dulu senjata tercanggih di berbagai suku-suku di nusantara…?
    1. kiyai.
    2. bolo sewu.
    3. keris.
    4. parang maya.
    5. santet.
    6. panglimunan.
    7. kolet bojo otot kawat balong wesi.
    kalo ke7 kekuatan itu bisa dikalah kan, baru dia bisa menguasai negara indonesia.
    asal anda tau dengan seijin alloh s.w.t dalam waktu sesingkat mungkin 1 orang kiyai saja bisa meluluhtantakkan 1 negara besaaaaar…. semua komunis takut pada wali alloh dan iblis yang ada di indonesia.
    karna indonesia adalah negara yg penuh dengan misteri sperti saya.

  10. Sulaiman. says:

    Jika Indonesia mengaku sebagai negara muslim seDUNIA, seharusnya Indonesia tidk perlu TAKUT, mk dri pd Itu Pemerintah Indonesia bekerja samalah kepada Negara Muslim,Seperti Negara Iran, Pak SBY,kn tahu,bahwa Orang2 Yahudi&Nasrani tidak pernah menyukai dengan keberadaan Islam.

    • angin says:

      MEMANG IYA NEGARA KAFIR SEPERTI BRITIS SANGAT MENDUKUNG MALAYSIA SEBAB MALAY MERUPAKAN SARANG ILUMINATI TERSELUBUNG DAN PUSAT PERKEMBANGAN YAHUDI DI ASIA TENGGARA. MALAY SEBGAI NEGARA ISLAM TAPI LUAR NYA SAJA

  11. Sulaiman. says:

    Saya beritahukan kepada Semua yang membaca Artikel Saya ini, Kita jangan pernah TAKUT untuk membela Negara Kita sendiri dari gangguan2 luar. Kita bisa melihat Contoh..! Negara Iran Bukan Cuman AS yang ingin mengobrak abrik kedaulatan Negara Iran, tetapi BANYAK NEGARA lain yang ikut campur di dalamnya,kita bisa melihat juga,siapa yang bersekutu dengan AS..? Bahwa Iran tidak grogi dan takut terhadap ancaman, Jadikanlah ini sebagai Tolak Ukur bahwa kita harus Berani&Berani.

  12. tan'x jr says:

    pa andy ga tau urusan di lapangan,apakah anda sudah merasakan pukulan dan hinaan orang maly??????
    kalo cuman pukulan mah biasa,tapi hinaan orang malysia tuh……weeeeehhhhhh
    Sakit bung rasa nya

  13. as sidiq says:

    Sebenar nya negara malaysia itu pengecut.berani nya main keroyokan.
    semakin merasa dirinya menang.dan merendahkan negara kami
    jiwa peperangan itu 1 by 1.bukan nya 1 by 5.kaya main game saja.
    Jika negara islam.apa hukum nya tentang pelecehan.apakah itu yg di namakan Islam.
    Islam itu harus sempurna bukan rekayasa.

  14. James says:

    Bukti nyata sampai hari ini Indonesia tetap TAKUT terhadap Malaysia, sudah berpuluh tahun lalu Indonesia memang gak berani melawan Malaysia, maka Malaysia semakin hari semakin ngelunjak

  15. lan says:

    tenang sedaraku…majoriti melayu malaysia anggap kalian saudara kami..bukan gaduh yang kami mahu tapi muafakat..usah emosianal dengan media indon,ada tangan dari singa mahu kita gado.kami sini tiada sentimen anti indonesia dan ingin gaduh dengan kalian

  16. zul says:

    apala korang ni….nak berperang je kerjanya….kami tahu kamu bangsa indonesia semua bgus…berniaga dia malaysia xde pun nak kacau,,,kami tahu korang cari rezeki…kami xpernah perlecehkan bangsa kamu…saya pun orang jawa…sudah lahir dan hidup di malaysia…kadang kami melihat bangsa indonesia ni kamu ni ganas ye…suka memaki hamun orang lain…kita ni serumpun bahasa pun sma2 paham…nak jadi mcm iran ngn iraq ke…semua orang indonesia baik2…klu kamu merompak dan membunuh di malaysia nak cakap kamu ni orang baik2 ke…pikir pakai otak saudaraku islam…kami rakyat malaysia tgk cerita sulur galur permerintahan dari awal pemerintahan dijawa…dalam buku teks kami xde pulak membenci rakyat indonesia semua tentang sejarah…

  17. bro_bravo says:

    indoneSIAL…..!!!!!!!!

  18. zidanengapsayot says:

    peace dosnt exist in this world right?dimana ada cahaya disitu ada kegelapan..(obito)

  19. zidanengapsayot says:

    you fight for your justice..and me for mine

  20. memons says:

    Indonesia harus banyak re-format di berbagai sektor pertahanan.

    1. Perbanyak Rekrut personel TNI.
    2. Sejahterakan TNI, bukan polisi terus.
    3. Support PINDAD , PT.PAL & PT.DI
    4. Support teknologi Cyber bagi mahasiswa berprestasi.
    5. Tata ruang IBUKOTA untuk pertahanan harus maksimal.

    Secara Histori tanah yg disebut Indonesia ini, dari dulu punya sejarah yg membanggakan hingga pasukan mongol pun takluk dengan kerajaan kita. Sampai era Presiden ke-1 Ir.Soekarno, Indonesia tetap mempunyai taring di asia. Hingga nama presiden Ir.Soekarno pun harum di penjuru dunia.

    perang memang akan hanya membuat warga sipil menderita. jika tidak menginginkan perang.. Pemerintah harus bisa menjawab keresahan warga negara ya sendiri.. Dengan cara tegas berdiplomasi.
    Orang Indonesia memang berbeda suku dan agama, namun 1 untuk Indonesia.. Itu sudah mendarah daging dalam tubuh dan diperkuat lagi dengan ada ya BHINEKA TUNGGAL IKA , SUMPAH PEMUDA & PANCASILA.

  21. James says:

    Gak. Ada gunsnya, Indonesia sudah ke enakan Korupsi , mana punya jiwa Perang sih? Janganj jauh- jauh Perangi dulu Koruptor sampai habis bures baru pikir perang lawan negara lin lah

  22. kawkanat says:

    masalah ini berpunca dari media kamu sendiri yang suka adu domba kedua negara. kalau media kami perkara ini diperkecilkan kerana tiada guna berperang kerana akibatnya kemusnahan yang teruk dari kemudahan asas dan ekonomi. mungkin media kamu sudah dikuasa oleh yahudi.

  23. Roni says:

    1 hal yg perlu tau,amin rais pernah datang ke malaysia dan mengatakan merokok 1 batang belum habis malaysia sudah hancur,jngan merendahkan indonesia,malaysia negara yg licik juga menyembunyikan keburukannya,

  24. Roni says:

    D malaysia tahun 2003 sampai tahun 2004 Klau warga negara asing pulang ke negara masing2,malaysia akan hancur,yg d kuatirkan d pihak indonesia karena terllu bnyak pendatang asing d malaysia maka dari itu Indonesia berpikir panjang membatalkan perang,klu lah Indonesia gak punya hti perut malaysia sudah hancur

  25. James says:

    Amien Rais apanya yang bagus? pemulung Intelekan, termasuk anaknya…….Indonesia dibanding Malaysia ?…..jauh dong !!! indonesia gak ada apa-apanya !!! Berapa kali dilecehkan dihina Malaysia? Gak pernah mampu serang balik !!! TKI dilecehkan saja gak bisa buat apa-apa tuh Indonesia !!! Cuma besar Omong gak punya Nyali !!! Indonesia juga bila ditinggalkan Investor atau pebisnis Tionghoa juga bakal Bangkrut Ambruk, apa gak nyadar ??? Liat tuh si Wowo si Ical pada banyak Utang kan? Sama bayaran buruh saja ngutang mereka, berbidnis untuk menuju Kebangkrutan !!! Kalau Ngerampok Korupsi nomor satu !!!

  26. Roni says:

    postingan di atas bukan mengenai bisnes,amien rais turun ke malaysia mau perang,,,kononnya pemerintah malaysia sperti orang menyembah ke Pemerintah indonesia,1 kejadian oprasi polisi malaysia d perkosa sampai mati dan orang malaysia menunjukkan dan mengibar bendera merah putih,dan orang malaysia tambah panas,trus waktu itu amien rais turun ke malaysia langsung dan ngajak perang,dan mengatakan ngisap 1 batang rokok belum habis malaysia dah habis duluan,itulah keberanian indonesia,jngan melecehkan negara klu tak setaraf dengan mental anda,malaysia hnya bisa membantu fakir miskin,membantu orang kemalangan,klau mau soal menyoal bisnes malaysia bisnesnya apa,malaysia d anggap negara kaya pun bukan orang malaysia sendri yg punya,tp orang2 luar negara,malaysia tentaranya sperti kripik singkong,jadi gak usahlah mengatakan perang,,,keluasan malaysia apa nya,1 pulau JAWA aja sudah jadi 1 malaysia,,,kalau mau soal menyoal bisnes malaysia bisnesnya hnya nasik lemak,dan memperdagangkan orang asing,indonesia tanpa sokongan dari luar negara merdeka,klau malaysia gak minta sokongan dari luar negara mana bisa merdeka,,,ngaco tuh yg posting

  27. Roni says:

    Malaysia mau mendai perdana mentripun minta bantuan sma orang indonesia,1 d bidang ilmu dalamnya,2 memberi raswah ke orang indonesia,3 membayar banyak uang ke 1 orang banyuawangi Untuk menjatuhkan calon2 lainnya,jadi renung2 lah apa yg anda postingkan d atas,dan renung2 lah 2 pesawat 2 bulan 2 x tumpas d tembak orang luar gak berani perang hahahaha,d sabah lagi Sama orang plipin aja kayak bebek,hnya omongan aja besar kepala,jngan melecehkan keberanian negara klu kalu gak Seimbang dengan keberanian d negara sendiri,,,

  28. james says:

    Malaysia dan Filipin lebih advance dari pada Indonesia dalam segala Hal, terbukti dimata dunia

  29. Roni says:

    renung2 lah malaysia d kuasai pendatang asing.

  30. james says:

    Malaysia Ber JAYA !!!

  31. sinto says:

    Malaisia kecil,
    Tinggal bersihin upiil
    Udah hancur

    • james says:

      sejak tahun 1962 (loe belom lahir) Indonesia Tidak Mampu Melebihi Malaysia dalam segala Perkara, baik itu Ekonomi maupun Strategi Militernya, Kalimantan Utara Kalah, di tahun itu 2 Marinir Indonesia di Gantung di Singapore yang waktu itu masih bersatu dengan Malaysia, sekarang Ekonomi Malaysia dan Medical Lebih Advance dari pada Indonesia, bukti banyak WNI yang Berobat ke Malaysia, Upil Indonesia yang di bersihin dulu, diledekin Malaysia saja gak mampu berbuat apa-apa, TKJ atau Terhukum Indonesia dilebehkan disana, terakhir ini 2 Polisi Indonesia terlibat Narkoba, MEMALUKAN !!! cuma Gak punya Malu aja sama sekali, bisanya cuma OMDO !!!

    • dor doran says:

      waduh….
      suka perang yah kalian……hebat deh…
      Sebelum mikir perang loe2 semua harus pikir modalnya duluan..
      perang itu sangat butuh BBM yang super buanyak..
      emang Pertamina punya simpenan BBM toh…?
      untuk kebutuhan rakyat aja udah ribut ngantri mulu…
      dibanding Petronas yang punya BBM diserata dunia.
      hayo coba jawab yg ini duluan.
      emang semua pesawat tni dan kapal2nya serta tank2nya pake air kencing loe untuk gerak…….kemplu banget…

  32. fhai says:

    jangan takut pada negri macan ompong sekutunya .. Ada rusia dan china di belakang kita! LANJUTKAN!! Nkri harga mati!!

  33. james says:

    Rusia dibelakang Indonesia ? Tanda tanya besar ? China dibelakang Indonesia ?? gak mungkin ! China akan lebih cenderung ke Singapore dan Malaysia !!

  34. james says:

    mengatasi Koruptor saja gak pernah beres apalagi Negara lain ?

  35. inggar susanto says:

    Indonesia adalah bangsa yang biasa perang sejak dulu. Nggak ada takutnye, biar raksasa sekalipun dilawan. Abad 13, Utusan Khusus Kaisar China, Meng Chi, dipotong kupingnya oleh Kertanegara, raja Singosari. Dia ogah tunduk sama China. Tentara Tar Tar (Mongol) datang, dihabisi Raden Wijaya. Tahun 1628, Sultan Agung mengepung Batavia, Gubernur VOC, Jan Pieterzooncoen mati. Belum lagi Sultan Iskandar Muda (Aceh) memerangi Portugis. Semua kerajaan di Nusantara berani memerangi kaum imperialis Eropa.
    Tahun 1945, tentara Jepang dihabisi pejuang Indonesia. Orang Indonesia MENOLAK diberi kemerdekaan oleh Jepang. 10 November 1945, Inggris atas nama Sekutu diperangi di Surabaya, 2 Divisi Pasukannya hancur, 3 brigjen nya mati. Tahun 1945-1949, Belanda pingin banget kembali ke Indonesia, tapi gagal total. Tentara RI kuat, Belanda nggak tahan di ongkos dan nyawa……boros!
    Tahun 1963, Papua direbut Indonesia dari Belanda. Padahal Belanda didukung negara Barat, tetapi tetep harus gigit jari. Sampai sekarang parlemen Belanda masih benci sama pemerintah Indonesia. Presiden Soekarno bilang pada Amerika: “Go to hell with your aids!” . Artinya biarpun Indonesia mlarat, tapi tidak silau dan apalagi takut sama Barat.
    Tahun 1964, Presiden Soekarno mengumandangkan GANYANG MALAYSIA. Presiden Soekarno tahu siapa yang dihadapi, yaitu Inggris dan teman-temannya, termasuk Amerika Serikat. Indonesia nggak takut……Brooo! Jangankan tentaranya, rakyat sipilnya aja ikut-ikutan perang di Kalimantan Utara. Biarpun orang Indonesia banyak yang jadi babu dan kuli, tapi kalau cuma NGEBUNUH ORANG, itu sudah tradisi turun-temurun, Mas Broo! Orang Indonesia ganas-ganas, Mas Broo, cuma beda dikit sama Jepang yang sukses membantai dan memperkosa orang China di Nanjing di tahun 1937. Jangankan membantai orang Malaysia, bangsa sendiripun dibantai seperti di tahun 1965 (pasca G30S/ PKI), kerusuhan Mei 1998, kerusuhan Ambon (1999) dan kerusuhan Sampit. Orang Melayu di Malaysia juga dibantu oleh orang Jawa saat kerusuhan Mei 1969 melawan orang China, seperti di Kampong Bahru dan Kampong Datuk Keramat. Di tempat itu, banyak orang China mati karena keganasan imigran asal Indonesia. Malaysia negara RASIS, tidak ada equality, Orang Melayu TAKUT sama orang China. LOL! British adalah “Malaikat Suci Penjaga Malaysia”………LOL!

  36. inggar+susanto says:

    Indonesia adalah bangsa yang biasa perang sejak dulu. Nggak ada takutnye, biar raksasa sekalipun dilawan. Abad 13, Utusan Khusus Kaisar China, Meng Chi, dipotong kupingnya oleh Kertanegara, raja Singosari. Dia ogah tunduk sama China. Tentara Tar Tar (Mongol) datang, dihabisi Raden Wijaya. Tahun 1628, Sultan Agung mengepung Batavia, Gubernur VOC, Jan Pieterzooncoen mati. Belum lagi Sultan Iskandar Muda (Aceh) memerangi Portugis. Semua kerajaan di Nusantara berani memerangi kaum imperialis Eropa.
    Tahun 1945, tentara Jepang dihabisi pejuang Indonesia. Orang Indonesia MENOLAK diberi kemerdekaan oleh Jepang. 10 November 1945, Inggris atas nama Sekutu diperangi di Surabaya, 2 Divisi Pasukannya hancur, 3 brigjen nya mati. Tahun 1945-1949, Belanda pingin banget kembali ke Indonesia, tapi gagal total. Tentara RI kuat, Belanda nggak tahan di ongkos dan nyawa……boros!
    Tahun 1963, Papua direbut Indonesia dari Belanda. Padahal Belanda didukung negara Barat, tetapi tetep harus gigit jari. Sampai sekarang parlemen Belanda masih benci sama pemerintah Indonesia. Presiden Soekarno bilang pada Amerika: “Go to hell with your aids!” . Artinya biarpun Indonesia mlarat, tapi tidak silau dan apalagi takut sama Barat.
    Tahun 1964, Presiden Soekarno mengumandangkan GANYANG MALAYSIA. Presiden Soekarno tahu siapa yang dihadapi, yaitu Inggris dan teman-temannya, termasuk Amerika Serikat. Indonesia nggak takut……Brooo! Jangankan tentaranya, rakyat sipilnya aja ikut-ikutan perang di Kalimantan Utara. Biarpun orang Indonesia banyak yang jadi babu dan kuli, tapi kalau cuma NGEBUNUH ORANG, itu sudah tradisi turun-temurun, Mas Broo! Orang Indonesia ganas-ganas, Mas Broo, cuma beda dikit sama Jepang yang sukses membantai dan memperkosa orang China di Nanjing di tahun 1937. Jangankan membantai orang Malaysia, bangsa sendiripun dibantai seperti di tahun 1965 (pasca G30S/ PKI), kerusuhan Mei 1998, kerusuhan Ambon (1999) dan kerusuhan Sampit. Orang Melayu di Malaysia juga dibantu oleh orang Jawa saat kerusuhan Mei 1969 melawan orang China, seperti di Kampong Bahru dan Kampong Datuk Keramat. Di tempat itu, banyak orang China mati karena keganasan imigran asal Indonesia. Malaysia negara RASIS, tidak ada equality, Orang Melayu TAKUT sama orang China. LOL! British adalah “Malaikat Suci Penjaga Malaysia”………LOL!

  37. James says:

    kalau begitu Indonesia Tidak Boleh diberi Julukan The Smilling and Friendly People dong !!! mau juga diberi Julukan The Barbarian People in The World, jadi benar adanya kalau Indonesia juga sering di juluki Bangsa Pembantai Bangsa Purba Bangsa Teroris, jadi Mayoritas Islam Muslim nya dimana ??? jadi benar juga kalau dalam Muslim Islam diajarkan Membantai Membunuh dang Memperkosa ???

  38. ki joko says:

    lucu banget liat komennya,,,, kayaknya sok sokan mau nyerang malaysia tapi nggak ngaca,, woy sadar woy alutsista kita ketinggalan,, belum lagi masih banyak yg belum lunas,,, belum lagi stok bbm kita yg tau sendirilah, emang mau perang gak butuh bensin apa,,, daripada perang mending urusi rakyat dulu lah,,,

  39. Sue says:

    @Inggar,your history lesson is quite Impressive! It’s greatly appreciated! Tetapi pertanyaan nya Sekarang…mayoritas manusia indonesia itu bagaimana??
    Yg masih banyak itu kalau terlihat ada lah masih mudah terhasut, muka dua, konsumtif,munafik Dan korupsi!! Sudah hampir 70 thn merdeka tapi mental masih dijajah dengan diri sendiri dgn pandangan yg sempit…nenek moyang asal negara Lupa….atau tidak mau mengenali Jati diri manusia Indonesia itu darimana asalnya…yg ada Budaya dari Timur tengah banyak sekali dijunjungi tapi konsumtif berat dgn Budaya barat alias..kafir….
    Lihat saja…akhirnya ada 2 tokoh yg Sekarang sedang giat bekerja utk memakmurkan rakyat Dan negara ..tapi dikelilingi oleh drama badut2 parpol, kritik2 yg tak membangun…!
    Kalau..kalau…majemuk manusia indonesia berani memimpin diri masing2 dgn fundamental kejujuran, integritas dan sibuk berinovatif, negara lain pasti respect dgn NKRI Dan rakyat Indonesia tanpa harus perang!!
    Having said that…Buktikan!!! Jangan lol melulu!

    • Memons says:

      mau urusan agama pun tidak ada masalah untuk menguntungkan perut sendiri.
      Kepentingan di atas Kepentingan, itu yang membuat sulit segalanya.

      “JANGAN BERSUARA LAGI, KARENA TIDAK AKAN MENUNJUKAN HAL APAPUN.”
      “HANCURKAN PESIMIS, JIKA TIDAK KAU TAK AKAN MAJU SELANGKAH PUN.”

      INDONESIA, negara kita jangan kotori negara ini dengan kata yang tidak mengenakan.
      Koruptor wajib basmi, namun tidak bisa membasminya dengan hanya bicara saja ataupun doa.

      jika menginginkan negara maju,” AYO BANGKIT ” dan segera bergabung bersama-sama komunitas atau forum yang bisa membuat kita berinovasi.

  40. Sue says:

    Ini nih tolong…dgn hormat direnungkan ..( if you care) a saying..To LEAD is to SERVE!!
    If you can NOT Lead yourself first ,how are you going to SERVE others????

  41. Mohd Riduan says:

    Asalamualaikum.jgn gado gado orang indonesia atau orang malaysia adalah saudara seagama malah susur galur keturunan orang -orang di malysia juga byk nya dari indoneaia dan berkongsi keturunan bangsa kita adalah sama malah agama juga.musuh musuh memang gerun jika kita bersatu padu.siapa mereka itu orang orang kafir melagakan kita untuk melihat kita sama sama hancur dan seterusnya menakluki tanh air kita harta benda kita ank cucu kita malah mereka akan bersorak riang kerana tidak perlu berperang untuk memiliki negara tercinta kita masing masing.fikir lah wahai saudara ku mereka ingin menghancurkan islam dan ingatlah wahai saudaraku hanya kita di rantau asia ini yang menjadikan agama islam sebagai agama rasmi negara.lihatlah wahai saudaraku siapa yang ingin kita hancur.usah di harap pada negara yang kafir menolong kita

  42. boga says:

    Woy james loe jgn bnyk cerita menjelek2 warga indonesia,kalau lu brani gue tantang loe,gue nggAk tkut ama namanya malingsial….,mentang2 malingsial punya banyak bekingan,kita indonesia jgn pernah takut,merdeka atau mati itulah indonesia,bukan kyak malingsial merdeka atau budak elisabeth…ingat kau james,gue tantang loe

    • James says:

      Boga, loe mau Nantang guwa ?? silahkan datang ke California pakai Pesawat dan Bayar Tiketnya, sanggup gak ??? gak sanggup berarti loe kagak mampu Nantang Guwa !!! sudah menjadi Kenyataan Sejarah sewaktu Konfrontasi tahun 63 saja Indonesia Tidak Mampu Mengalahkan Malaysia, maka hingga hari ini juga Malaysia Tetap Melecehkan Indonesia dalam segala Bidang. Komentar saya bukan Menjelekkan Indonesia tapi Kritikan justru agar disadari untuk Kemajuan Indonesia sendiri, tapi sayangnya kebanyakan Warga Indonesia Tidak Mau Mengakui Kekurangannya maka dari itu Kemajuan Indonesia Terhambat selalu bila di banding dengan Negara Tetatangga lainnya hingga di Lecehkan selalu, karena Jalan Pikiran Warga Indonesia Tidak Mau Berubah Tidak Mau Di Kritik maka itulah hasilnya, Ketinggalan dari yang lain, coba saja bandingkan dengan Singapore, Malaysia, Filipina dan Thailand, ketinggalan kan ??? apalagi dibanding dengan Tiongkok, sangat Ketinggalan, sekarang Tiongkok saja berusaha Mengalahkan Dominasi merika di Dunia

  43. Cyber says:

    kalahin dengan EMP susah bingit si, hadeh. -_-

  44. latif says:

    No comennt,tp 1 hal yg gw gak suka jgn bawa bawa nama agam dalam suatu hal yg kalian perdebatkan……malaysia dan indo adalah 1 rumpun jg. Lah kalian saling musuh2an banyak ruginya

Leave a Reply