Daftar Gereja Dirusak di Indonesia: 2005 – 2010

Posted on September 22 2010 by DORPHI Networking

30 Responses to “Daftar Gereja Dirusak di Indonesia: 2005 – 2010”

  1. shella says:

    susahnya menjadi minoritas di negeri ini..

    saat mencari izin untuk mendirikan tempat ibadah, susahnya minta ampun.

    saat gereja itu sudah berdiri, susahnya untuk mempertahankan.

    Gereja kami diinjak injak, dibakar, dilempari

    kalau sudah begini entah kemana larinya kata toleransi

  2. muslim says:

    kebanyakan gereja itu didirikan secara ilegal..

  3. abner nak makassar says:

    kayaknya ini masih kurang datanya gereja saya tahun 2000 lupa bulan & tglnya di gereja Pniel Lalombaa Kolaka Sul-tra di bakar pada malam minggu keesokan paginya warga jemaat yang mau datang ibadah tidak dpt beribadah dgn nyaman,, tapi hanya doa saja,, sekarang 2011 gereja saya menjadi 4 kali lipat besarnya & jemaatnyamakin banyak.
    satu hal lagi bahwa gereja2 di sulawesi tengah-tengara-selatan, masih belum lengkap daftargereja yang di bakar… tapi kita tak perlu membalas, ingat di tampar pipi kiri beri pipi kanan

  4. sameone says:

    mengapa gereja dibakar dan dibakar?bagaimana jika yang kalau orang yang ngerusak gereja itu tempat ibadahnya juga dibakar?apakah perasaan mereka?sungguh sangat memalukan

  5. Sebagai umat kristen gak perlu kita membalas…
    kalo mereka yg melakukan perusakan/pembakaran
    itu ajaran mereka, yg dewasa tinggal menilai agama apa mereka.
    seperti itu juga ajaranya.

  6. Bulan Kristen Biasa says:

    Apakah ada yang mempunyai data jumlah pembangunan Gereja VS masjid :D
    Ada yang tahu alasan pengrusakan gereja tersebut ?
    Apakah ada source yang valid, atau data diatas hanya hoaX semata ?

  7. Patriot Guna Bangsa says:

    Mereka Mayoritas dalam hal penduduk…..
    Tapi dalam hal Wilayah NKRI dia sebenarnya minoritas…
    Contoh :
    Papua : milik orang Papua = 25 % NKRI.
    Kalimantan : milik orang Dayak = 25 % NKRI ( yg lain minoritas )
    Bali, NTT, Sul-UT , Maluku, Sum-ut, Mentawai , dll : 20 % NKRI.
    Nah lho ?! , kita banyak wilayah , tapi kok sulit ya mengamalkan sila I dari Pancasila ?????????.
    Mereka provokatornya sebenarnya PKI berkedok Agama…
    Pak Presiden , Pak TNI / Polri hajar aja dia……biang hancurnaya NKRI…….

  8. Patriot says:

    Mereka Mayoritas dalam hal penduduk…..
    Tapi dalam hal Wilayah NKRI dia sebenarnya MAYORITAS…
    Contoh :
    Papua : milik orang Papua = 25 % NKRI.
    Kalimantan : milik orang Dayak = 25 % NKRI ( yg lain minoritas )
    Bali, NTT, Sul-UT , Maluku, Sum-ut, Mentawai , dll : 20 % NKRI.
    Nah lho ?! , kita banyak wilayah , tapi kok sulit ya mengamalkan sila I dari Pancasila ?????????.
    Mereka provokatornya sebenarnya PKI berkedok Agama…
    Pak Presiden , Pak TNI / Polri hajar aja dia……biang hancurnaya NKRI…….

  9. disintegrasi sesungguhnya salah satu gejala (simtom) dari PENGHANCURAN yang terjadi karena BIOFILIA (CINTA TUMBUH KEMBANG KEHIDUPAN) MAKIN TIADA, sementara NEKROFILIA (CINTA KEMATIAN) MAKIN BERKIBAR…

    sesungguhnya NURANI KEMANUSIAAN memang selalu LEBIH BERPIHAK pada KEHIDUPAN ketimbang KEMATIAN, lebih berpihak pada TUMBUH KEMBANG CINTA KEHIDUPAN SEHAT BIO-PSIKO-SOSIO-SPIRITUAL (BIOFILIK) ketimbang CINTA KEKERASAN/KEMATIAN (NEKROFILIK)

    maka…ketika kita MAMPU MENULARKAN BIOFILIK SE-EFEKTIF MUNGKIN…lama kelamaan NEKROFILIK PASTI LENYAP…

    • umat says:

      situs ini murni dibikin untuk penodaan terhadap agama tertentu, bukan situs dialog yang baik antar umat beragama. Saya akan usulkan agar situs ini diblacklist oleh Kemkominfo RI. Tidak usah capek2 berdebat disitus pendustaan agama.

  10. milik Kristus says:

    Harus sangat-sangat berterima kasih dengan mereka yang merusak dan membakar Gereja.
    Karena bangunannya sudah jelek dan harus diganti baru, yang lebih kuat, lebih bagus dan lebih buessaaarrrrrr…..

    Tuhan Yesus yang sangat-sangat super kaya kan juga malu kalo punya rumah ibadah yang jelek…..
    Ayo, kalo ada lebih uang, pakaian atau makanan, kita beri mereka yang merusak dan membakar gereja.

    BIar mereka tahu betapa Tuhan kita sangat super duper kaya……. dirusak 100 kali pun akan bertambah bagus dan luas 100 kali lipatnya.

  11. kaiser says:

    kalau mau bicara fakta, hendaknya lampirkan denga jelas siapa pelakunya (aparat, warga atau ormas mana), apa pemicu/masalah sampai itu terjadi (ga mungkin ga ada pemicunya), kasusnya sudah ditindak atau belum.. jika hanya melam[pirkan daftar nama gereja seperti itu saja, hanya akan memancing perkara baru.. belum lg yg saya liat situs ini sangat tendensius terhadap 1 pihak. ayulah.. jangan mau diadu domba… berfikir kritis dan dengan hati dingin.. setiap masalah ada jalan keluarnya.

  12. jesus tahi says:

    kalo melanggar perda dan ilegal tak mengantongi ijin ya wajib d bakar tanpa pandang bulu

  13. syamsu says:

    memang orang kafir ini bisa nya fitnah aja padahal yg bakar gereja dari orang dia aku ada bukti memang munafik kalian semua

  14. james says:

    Newgara Kafir !!! PKI semua isinya !!!

  15. dewa bulan says:

    ALLAH SWT Yang konon adalah TUHAN Pencipta Langit dan Bumi ternyata suka bersumpah !!

    (QS 38:1) : bersumpah DEMI QURAN
    (QS 51:1) : bersumpah DEMI ANGIN
    (QS 51:7) : bersumpah DEMI LANGIT
    (QS 52:1) : bersumpah DEMI GUNUNG-GUNUNG
    (QS 81:15) : bersumpah DEMI BINTANG-BINTANG
    (QS 68:1) : bersumpah DEMI PENA (ALAT TULIS) DAN APA YANG DITULIS PARA MALAIKAT
    (QS 74:32) : bersumpah DEMI BULAN
    (QS 91:1) : bersumpah DEMI MATAHARI
    (QS 92:1) : bersumpah DEMI MALAM
    (QS 103:1) : bersumpah DEMI WAKTU
    (QS 53:1) : bersumpah DEMI BINTANG KETIKA TERBENAM

    ck ck ck..KENAPA ALLAH SWT BERSUMPAH DEMI BENDA2 CIPTAANNYA ????
    KENAPA STATUS ALLAH SWT RENDAH SEKALI ????

  16. dewa bulan says:

    BULAN BINTANG
    BULAN BINTANG
    BULAN BINTANG
    BULAN BINTANG

    hi hi hi

  17. dewa bulan says:

    ALLAH SWT ternyata juga SUKA BERDOA/SEMBAHYANG !!!!

    (QS 33:56) :

    “Sesungguhnya ALLAH dan malaikat-malaikatNya BERSHALAWAT untuk Nabi.
    “Hai orang-orang Yang beriman, BERSHALAWATLAH kamu untuk Nabi dan ucapkanlah salam penghormatan kepadanya”.

    Versi Bahasa Inggris terjemahan Yusuf Ali :

    (QS 33:56) :

    ALLAH and His Angels PRAY for the Prophet.
    O ye that believe pray for him and Salute him with respect.

    BERSHALAWAT = BERDOA

    ALLAH SWT BERDOA SAMA SIAPA YA ???

    hi hi hi

    • yanto says:

      dewa bulan, anda ini saya yakin bukan orang berpendidikan. Anda sebelum ngomong, dipelajari dulu apa itu Islam.

  18. james says:

    nah Pengamat seharusnya baca Artikel ini…..gak semua yah ??? gkgkgkgk

  19. yanto says:

    Keajaiban Mesjid yg perlu anda tahu, Tahun 2004 di Aceh, digulung Tsunami Mesjid Raya ngga hancur, padahal bangunan disekitarnya hancur. Di Turki, gempa bumi dahsyat, menghancurkan semua bangunan, kecuali mesjid. Kalo gereja mana ada bisa ajaib seperti itu. Hancur semua digilas tornado. Bahkan kemaren ini ada yg gua dengar salib gereja hancur disambar petir di Amerika.

  20. james says:

    Yanto, loe sdh ditebus dosanya sebelum diminta cuma Loe Orangnya Geblek Badek Malah Bikiin Dosa lebih Banyak lagi

Leave a Reply