Kekuatan Tempur Udara RI Versus Malaysia

Posted on September 1 2010 by Amril Amarullah /vv

63 Responses to “Kekuatan Tempur Udara RI Versus Malaysia”

  1. Nerry says:

    Jangan mimpi perang lawan malaysia kasihan rakyat kecil belum perang aja banyak yang makan nasi aking apalagi perang bakal kelaparan dimana-mana

  2. ifay says:

    kalau ternyata kita bisa menang dalam perang, rakyat ga kelaparan. yang kelaparan malah malaysia. kita rampok aja semua bahan makanan dan segala yang ada di sana.

    kalau kalah ya udah ikhlas aja. tapi mustahil kita kalah perseonil kita lebih unggul dan rakyat kita lebih banyak.

  3. belalang tempur says:

    Sudh keliatan mana yg hanya bs bicara dan klaim sana sini.

    Itulah klo hanya mrasa bisa, tp tdk bisa merasa.

    Kaya sedikit, sombongnya minta ampun.

  4. rakyat says:

    kalo perang..masih banyak yang di pertimbangkan..tapi perang masih belum akan terjadi..

    karena banyak pertimbangan…

    sperti…malaysia punya 4 negara sekutu..salah satunya inggris..inggris juga punya sekutu, NATO..amerika dalam nato juga..bila salah satu anggota di serang..maka yang lain akan ikut membantu..itu dari sisi malaysia..jadi walopun dari SDA malingshit itu goblok..tapi anggota sekutunya yang maut2…

    dari indonesia…bila indonesia di serang..jepang yang pertama akan bantu..karena hampir sebagian besar SDA jepang di support indonesia..

    amerika juga tidak akan membiarkan indonesia di serang negara lain..karena banyak kepentingan amerika di sini..contoh ladang minyak…

    kenapa dicegah?mana rela perusahaan minyaknya amerika di di setir ma militer indonesia..jika darurat militer di berlakukan?

    jika benar terjadi perang…berapa banyak sumber daya yang akan terkuras habis dalam waktu singkat?

    masih ingin berperang ????

    damai lebih indah kawan.

  5. otai says:

    begitu jauh org2 indon berfikir..sedangkan org malaysia langsung tidak memikirkan tentang nk berperang..kerana itu adalah kerja bodoh, agama Islam melarang, apatah lagi sesama Islam..org Malaysia siang malam fikirkan kemajuan diri, keluarga, agama dan bangsa juga nasib umat2 Islam di negara2 lain yg kelaparan dan ditindas…kita berusaha untuk kemajuan kita didunia dan akhirat…

    • soekarno says:

      TO:otai
      termasuk berfikir bagai mana cari mencaplok pulau – pulau indonesia yang lain..
      dasar negara yang minafik…
      sok alim tapi suka menikam dari balakang….
      suka merampas dan merebut hak orang lain sebagai hak nya….
      agama islam juga tidak pernah mengajarkan seperti itu…

  6. ari says:

    hahhahaha indonesia lebihbanyak pesawar tempurnya tapi sudah pada tua semua yg masih muda hanya pesawat sukhoy kita masih perlu pesawat tempur yg secanggih sukhoy sekitar 800 unit pesawat tempur untuk menjaga setiap jengkal wilayah indonesia dan kita butuh helicopter tempur 500 unit DLL

  7. Jimmy says:

    kelemahan indo gni

    lom bsa jalan dah mw terbang

    sendiri nga beres mw beresin org..

    alahh…

    dana perang bwt yg dikolong jembatan tuh

    kasian,

  8. budi says:

    Indonesia mau perang dengan Malaysia ? Indonesia tak tahu malu, pertama Malaysia itu negaranya saja segede Jawab barat, kedua Indonesia itu menaklukan Timor Timur yang segede kabupaten saja nggak mampu, ketiga rakyat Indonesia saja melarat sampai harus jadi pembantu di Malaysia, mending penguasa Indonesia ngurus rakyat Indonesia saja dengan benar, sehingga rakyatnya kalo berjalan bisa tegak, jangan kemana-mana cuman bisanya jadi TKI atau TKW.

    • Indo boy, says:

      Ape ni makcik jgnlah gtu..

      Dasar begitulah bahasa yang tak mudah di mengerti

    • sahaja says:

      masih ingat pemberontakan di aceh,tahukah saudara???? siapa pengawal yang jadi tangan kanan panglima GAM????.iya dia seorang KOPASSUS yang menyusup.bahkan,dari jajaran staf -2 TNI tidak ada yang tahu.hanya 2-4 jenderal dan Presiden RI yang tahu keberadaan nya,.saran saya," HATI-HATI !!!!!!!!!" .DI Malaysia ada Ribuan Di dalam rumah anda,

  9. sandy says:

    jahh

    malingshit aja merdeka masih di merdekain ama inggris

    kalo indonesia merdeka dengan usaha sendiri,masih berjuang,kalo malingshit?

    liat dlu,KOPASSUS indonesia masuk 3 besar dunia,kalo malingshit?

    masuk peringkat 10 besar juga engga?

    mending urusin dulu tuh Upin&Ipin,kepala ama bada lebih gede kepala,kena penyakit tuh

  10. Fian says:

    Janga bawa-bawa agama oi…dasar ..masih aja cari musuh!!!

  11. Dada says:

    Kalo perang sih jangan, tapi taukah kmu kalo kopassus berada di peringkat 14 dari seluruh negara di dunia dengan tentara khusus terbaik.
    (peringkat ke 14 itu bagus loh, coba bandingkan ratusan negara lain)

  12. real facts says:

    Read real facts..

    MALAYSIA

    Military Affairs was neighbor called the Army of Kings Malaysia. At the beginning of its establishment, the British-made military equipment is widely used this country. Now they are using equipment from several countries, including Indonesia-made aircraft.

    * 1. Warship

    * A dive boat equipped with 20 mm cannon

    * Two fast ships transport troops

    * Four French-made patrol boats were Exocet MM38 missiles and cannon Bofors

    * 24 warships based in four places: Moss, Sandakan Sabah Kuantan and Labuan. KD Kerambit around Ambalat is one time based in Sandakan, Sabah.

    * Two South Korean-made patrol boats equipped with cannon Creusot Loire 100 mm, 30 mm Emerlac, repellent and anti-submarine weapons. This ship is based in Kuantan

    * Four Swedish-made vessel equipped with Exocet MM38 missiles, 57 mm Bofors and 40 mm Bofors based.

    * Four ships Frigate, two of which were purchased secondhand from the British Royal Navy.

    * Six German-made ship Corvette – Four patrol boats repellent Italian-made mines

    * Two ships Multi Purpose Command and Support Ship made in Germany and South Korea

    * One ship Sealift

    * Two ships Hydro

    * 2. Fighter

    * F-5 E – Hawk MK108 based in Alor Setar, Kuantan, Labuan

    * Hawk MK-208 based in Alor Setar, Kuantan, Labuan

    * Eight F/A-18D based in Alor Setar

    * MIG-29 based in Kuantan

    * SU-30 based in Kuantan

    * F-28 based in Kuala Lumpur

    * Falcon based in Kuala Lumpur – Beech 200T based in Kuala Lumpur

    * C-130H based in Kuala Lumpur

    * CN-235 based in Kuala Lumpur

    * S61A-4 based in Kuala Lumpur, Kuching and Labuan

    * AS61N-one based in Kuala Lumpur

    * S70A-34 personnel based in Kuala Lumpur

    * 3. The number of soldiers of all forces: 196 042 (2002)

    * The military budget per year: US1, 69 trillion (2.03 percent of GDP)

    INDONESIA

    Embargo on the purchase of military equipment from the U.S. to build military equipment to fall out of Indonesia. Newest fighter plane, Sukhoi SU-27 SK and SU-30 MK Russian-made, one still missing had no weapons. As of 12 combat aircraft “mainstay”, the F-16, two of whom had fallen and only eight are ready to fly.

    * 1. Aircraft and Heli

    * 8 units Hawk MK 109 based in Pekanbaru, Pontianak

    * 32 units Hawk MK 209 based in Pekanbaru, Pontianak

    * 6 units CN235 based at Halim

    * Eight units F27-400m based at Halim

    * SF260MS/WS based at Halim

    * B707-3MIC

    * 7 units 400m F27 aircraft

    * F28-1000/3000

    * L100-30

    * C-130H-30 based at Halim

    * NAS332L1

    * L100-30

    * EC-120B

    * 12 units Heli Bell 47G-3B-1 based at kalijati

    * 5 units F-16a based in Madison

    * 5 units F-16B based in Madison

    * F-5E based in Madison

    * F-5F based in Madison

    * Based in Madison Hawk Mk53

    * 2 units Su-27SK based in Makassar

    * 2 units Su-30MK based in Makassar

    * NC212M-100/200 based in Malang

    * Ce 401A based in Malang

    * Ce 402A based in Malang

    * 10 units Bronco OV-10F aircraft in Malang Warship

    * 114 units fleet of various types (third for routine operations, a third for training, and the remainder for maintenance) Personnel

    * 2. The number of soldiers (all forces): 250 thousand people

    * The military budget per year: U.S. $ 1 trillion (1.3 percent of GDP)

  13. real facts says:

    Funds on war machine

    Malay's : US1, 69 trillion

    Indon's : US1 trillion

    huge different to be consider

  14. Kimpul Joyo says:

    Weeladalah, suruh aja pemimpin yg berperang coba klo brani. Klo kita rakyat kecil mah sdh terbukti nyali kita gedeeeee… lihat tuh timnas itu tanpa PSSI bisa menang, sudah menang baru muncul muka2 munafik yg amaaaat memuakkan… najiiiisss tralalllaaaa….coba pemimpin yg sudah mapan yg kerjaannya cuma motong2 hak rakyat kecil n membebani hidup rakyat suruh perang duluan,, dijamin terberak2 …weee dijamin ngacirrr dulu.Kita orang bawahan/rakyat jelata sudah kebal dengan janji2 yg ndak ditepati, kita siap hidup susah saban hari… nah benahi dulu yg masih morat – marit, bayar pajak yg betul jangan rakyat terus2 disuruh patuh sementara orang2 atas pada malinggggg. Rakyatnya disuruh jadi babu… kami2 ini sebenarnya tidak ingin seperti itu .. mentaal kami bukan mental babu… kalianaja yang ngaku pemimpin itu yg sebenarnya mental babu… ndak tau malu. Jadi sudah ndak perlu mikir perang.. pikir aja spy negara kita tidak dihina negara lain… urusin aparatnya yg masih hidup susahhhhhhh… klo aparatnya sudah sejahtera negara lain dijamin ngeper …. karena badannya pada kayak Ade Ray..ndak kayak sekarang yang gemuk cuma atasannya….buiiihhhh sebeeeellll

  15. Jai says:

    Tak payah la berperang perang kita ni serumpun sama melayu, rezeki semua di tangan allah dah tetap sapa kaya sapa miskin yang miskin dibantui pada yang butuh pertolongan, hidup didunia ini sementara aje, akhirat yang kekal, ingat ingat mati kawan ingat tomat….peace no war

    • Orang Indonesia says:

      Hallo JAI… saya sepakat dengan anda…. kita negara serumpun dan punya historis yg masih berkaitan,,, peace aja deh…

  16. triplesix says:

    Alah Malaysia berani nya aja…….

    Nanti juga takut kalo perang sama Indonesia….. Nanti kelaparaan lagi,….. minta ampun ke Indonesia….. Ampuni aku Indon….. Indon memang Hebat…. . hahahahahahahahahah

  17. indon says:

    perang??? jika itu jalan terakhir.. ayo!!!!!!!!!!!!!! malaysia tidak akan memulakan sengketa berdarah TETAPI jika indon terlalu haus darah ayoooo perang. malaysia tak pernah gentar sama indon. Cuma kami bangsa bertamadun tidak suka memikirkan akan perang tapi awas jika kalian mara!

    selain bantuan yang kami ada… indonesia ternyata tak pernah berhasil meng ganyang malaysia sejak 50tahun lalu.

  18. Ferosh says:

    KALIAN INI ENGGAK ORANG INDONESIA, ENGGAK ORANG MALAYSIA, DUA2NYA GILA KONFLIK SAMA PERANG.

    MEMANG SUDAH CUKUP BESAR TAHI KALIAN SEMUA, MAUNYA PERANG MELULU.

    SEKARANG AKU TANYA BAIK-BAIK KALIAN RAJA BACOT DARI KEDUA BELAH PIHAK. BILA TERJADI WAJIB MILITER DAN PECAH PERANG APAKAH KALIAN BERSEDIA MATI ??? APAKAH KALIAN BISA TETAP TENANG DALAM KOMANDO SEMENTARA KALIAN MELIHAT WANITA DAN ANAK-ANAK BALITA MATI SATU PERSATU KENA HUJAN PELURU ???

    SUDAH BANYAK LELUHUR KITA YANG MATI MENANGIS JADI MAKANAN BELATUNG GARA2 PERANG ATAS NAMA KEDAMAIAN.

    DARI TADI KALIAN ENGGAK ORANG INDONESIA, ENGGAK ORANG MALAYSIA YANG SAMA-SAMA BAJINGAN BACOT KERJANYA SALING SUMPAH SERAPAH SAJA TANPA SADAR KALAU KALIAN SUDAH MENGOTORI PERJUANGAN LELUHUR KALIAN.

  19. Ferosh says:

    TAK SADARKAH KALIAN ORANG INDONESIA, BAHWA KONFLIK MENYEBABKAN LEPASNYA TIMOR LESTE DARI NEGARA KESATUAN REPUBLIK INDONESIA.

    |

    TAK SADARKAH KALIAN ORANG MALAYSIA, BAHWA KONFLIK MENYEBABKAN LEPASNYA SINGAPURA DAN BRUNEI DARUSSALAM DARI KERAJAAN MALAYSIA.

    |

    MAU SAMPAI KAPAN KALIAN KONFLIK ???

    |

    SAMPAI SEPOTONG DEMI SEPOTONG NEGERI KITA LEPAS SATU PERSATU ???

    |

    JAWAB!!!

    • TNI_AD says:

      TIMOR LESTE ITU LEPAS GARA2 MEGAWATI BRENGSEK………………INDOSAT LEPAS GARA2 MEGA BUSUK…..KALAU PERLU NUKLIR SAJA TIMOR LESTE ITU…DASAR DAERAH YANG TA TAU TRIMA KASIH

  20. coker29 says:

    Negara Malingsial,…

    mau melawan Indonesia…Mustahil Menang,…

    Malingsial perang lawan TKI aja uda kalah…eh mau melawan militer Indonesia..kami ne negara besar…rakyatnya n daerahnya banyak n luas…sedangkan MALINGSIAL(malaysia) itu negara kecil..jd ngurusi rakyatny gampang…

  21. pemoeda says:

    OKB (Orang Kaya Baru / malingsia) sombongnya selangit…… jika Indonesia Perang lawan Malaysia Rakyat Indonesia siap mati lom disuruh aja sudah pada relamati bom bunuh diri apalagi perang, darah malaysia halal….. darah rakyat indonesia yg tumpah akan di kenang karena melawan negara sombonk angkuh kayak malingsia. Negara Indonesia sngt mnghrmti negara lain ttp kalo kurang hajar…. pukul,dupak, hajar… injak2 smp mampuzzz. by Pemoeda Indonesia.

  22. matta says:

    aku hanya bs tertawa kalau malaysia berani perang melawan indonesia,tak usa cakap lah kau,hitung jari mu ada berapa,malaysia bagaikan ikan dlm empang atau kolam,sedangkan indonesia sebesar lautan,aduh macam mana pula kau tak tau matematika,udah lah tak usah banyak kacap malaysia tak ade pae ape nya di banding indonesia !!…

    • rijal says:

      assalamualaikum wr wb…

      kita sebaiknya koreksi diri,,,

      Negara kita adalah negara yang kaya akan sumber daya. Tapi pa?
      kita hanya biosa melihat, namun tak bisa menikmati, itulah kekurangan kita yang pertama.

      di sisi lain yang kaya semakin kaya, dan yang miskin bertambah banyak.
      itukah INDONESIA, ???

      yang perlu kita lakuklan adalah koreksi diri, ingat klata bapak proklamator kita,,,,,,

      Kata Kata Bijak Soekarno

      Kita bangsa besar, kita bukan bangsa tempe. Kita tidak akan mengemis, kita tidak akan minta-minta apalagi jika bantuan-bantuan itu diembel-embeli dengan syarat ini syarat itu ! Lebih baik makan gaplek tetapi merdeka, dari pada makan bestik tetapi budak. [Pidato HUT Proklamasi, 1963]
      Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa pahlawannya. (Pidato Hari Pahlawan 10 Nop.1961)
      Perjuanganku lebih mudah karena mengusir penjajah, tapi perjuanganmu akan lebih sulit karena melawan bangsamu sendiri.
      Jadikan deritaku ini sebagai kesaksian, bahwa kekuasaan seorang presiden sekalipun ada batasnya. Karena kekuasaan yang langgeng hanyalah kekuasaan rakyat. Dan diatas segalanya adalah kekuasaan Tuhan Yang Maha Esa.
      Apabila di dalam diri seseorang masih ada rasa malu dan takut untuk berbuat suatu kebaikan, maka jaminan bagi orang tersebut adalah tidak akan bertemunya ia dengan kemajuan selangkah pun.
      Bangsa yang tidak percaya kepada kekuatan dirinya sebagai suatu bangsa, tidak dapat berdiri sebagai suatu bangsa yang merdeka.
      ……….Bangunlah suatu dunia di mana semua bangsa hidup dalam damai dan persaudaraan……
      Janganlah mengira kita semua sudah cukup berjasa dengan segi tiga warna. Selama masih ada ratap tangis di gubuk-gubuk pekerjaan kita selesai ! Berjuanglah terus dengan mengucurkan sebanyak-banyak keringat.
      Berikan aku 1000 orang tua, niscaya akan kucabut semeru dari akarnya, berikan aku 1 pemuda, niscaya akan kuguncangkan dunia
      Tidak seorang pun yang menghitung-hitung: berapa untung yang kudapat nanti dari Republik ini, jikalau aku berjuang dan berkorban untuk mempertahankannya
      Janganlah melihat ke masa depan dengan mata buta! Masa yang lampau adalah berguna sekali untuk menjadi kaca bengala dari pada masa yang akan datang.

      ini yang perlu kita contoh, sebagai generasi bangsa.

      terima kasih
      wassalamualaikum wr wb

  23. matta chonk says:

    hahaha mau kmn tu malaysia,jangan mimpi nak perang lawan indonesia,30 menit dah rata bumi malaysia. klick disini >GLOBAL FIRE POWER

  24. bastian says:

    JIKALAU KATA2 TIDAK BISA DI DENGARKAN……BIARKAN SENJATA YANG BERBICARA………itu kata persiden 1 indonesia………

    tidak peduli kita makan atau tidak jika pemerintah siap maka rakyat pun akan siap……..demi ibu pertiwi………jangankan negara kecil seperti malaysia…..negara besar seperti inggris saja pernah kita kalahan………

    nyatanya bangsa kita sangat kuat jika ada seranagn dari luar……..kapan saja kita harus kembali kemedan perang……saya yakin sebagian besar rakyat indonesia akan memberikan darahnya buat ibu pertiwi………

  25. deden says:

    malaysia tuh negra kcil ……………jd lumz da pa tung perang sma indonesia.@ibratnya anak bayi yg bru bsa jaln,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,indonesiaku majulah indonesiaaaaaaaaa

  26. gunawan says:

    luas wilayah indo emg gede gan tp fasilitas dan kemakmuran yg di dapat oleh warga negara lbh mapan di malay ini fakta!!!… bkn saya bela malay cuma saya udah eneg dengan apa yang terjadi di dunia politik borok semua KOPASSUS emg masuk 14 besar tp perlu di ingat KORUPSI INDO no 1 di DUNIA … sekali lagi no 1 di DUNIA klo seandai nya jadi PERANG pikir lah baik2 paling para pemimpin lari doloan k SINGAPORE yg perang …. ya kita2 sendiri yg mati…. ya kita bukan pimpinan (mungkin pada waktu perang mereka malah enak2an makan nasi lemak) INDO sekarang bukan INDO jaman BAPAK PROKLAMATOR IR.SUKARNO INDO sekarang jaman negara korup… jadi pikir baik2 sebelum kalian bacod masih kah kaw bangga akan bangsa mu sendiri??? yg nota bene dah ancur mental dan moral nya…we can just pray to a better tommorow ^^v peace all

  27. Eryanto Agus says:

    Indonesia tidak perlu membanggakan diri dan merasa lebih hebat. Pernyataan kita lebih unggul dari Malaysia tidak ubahnya ” TKI TERANIAYA ”. Artinya bangsa kita belum mampu berbuat banyak untuk rakyat sejahtera dan mendapatkan keadilan dinegeri sendiri, apalagi dinegeri orang. Negara lain bisa 2 langkah lebih maju, negeri kita 5 langkah mundur dalam hal korupsi…apa yang dibanggakan?

    • andri says:

      eh bro gw tanya sama lu,, emang negara lain gk KORUPSI sama seperti negara kita cuma kejelekan negara kita di publikasi ke negara luar,, klo negara lain kebanyakan di publikasi hal2 yg baik kejelekan tidak mau di publikasi,, klo lu gk suka sama negara kita knapa lu gk pindah ke negara lain yg lu anggap pling benar dan paling maju,, kita gk usah menyalahkan orang lain kita instropeksi diri kita sendiri udh menjadi orang yg benar apa belum gk pantes lu omongin moral..

  28. Hidup MALAYSIA!!!! says:

    kalau indonesia itu hebat kenapa ramai saja orang2 indonesia sanggup masuk malaysia tanpa izin untuk mencari rezeki??? kamu kata negara kamu besar banyak hasil bumi jadi kenapa mahu cari rezeki di malaysia??? malaysia negara kecil masih lagi mampu bagi orang2 indonesia makan…. aku ada pembantu rumah dari indonesia dia mengakui indonesia kehidupan di sana sgt susah… mahu makan pun susah… so, fikir2 lah dari situ sahaja…

  29. RAIDER'S ANTI MALAY says:

    wach rasa nasionalisme and patriotisme kalian dimana bro……………bela NKRI ja pake bilang timor-timur ilang lah pake ini itu……klo ndax ada yg ungkit2 HAM n' australia g' obox2 masalah timor-timur pasti g' akan lepas dr NKRI………kalian yang takut berperang membela NKRI dengan alasan negara kita miskin lah ,banyak rakyat kelaparan,,,malaysia punya sekutu……..dasar pengecut kalian semua…..ingat sejarah mengatakan dalam peran kemerdekaan sekutu dan belanda aja bisa kita usir dan beberapa jendral sekutu tewas di tangan pejuang kita…….perang vietnam saja amerika kalah oleh vietkong yg menerapkan strategi perang gerilya jendral sudirman….di perang kemerdekaan rakyat jauh menderita tidak bisa makan dan tak punya tempat tinggal tapi mereka mau berjuang mati-matian demi NKRI………..pasukan kopassus terbaik no:3 dunia…..TNI AD,AU,AL kita disegani di asia,eropa,afrika,amerika…………..kami dari REPABRI (Resimen Pelajar Angkatan Bersenjata Republik Indonesia ) kecewa dengan sikap kalian yg pengecut……..kalau tidak mau berkorban jangan jadi warga Indonesia dan tinggal di Indonesia…….SALAM MERDEKA

  30. TNI-AD says:

    VIETNAM AJA BISA MENANG SAMA AMERIKA YANG JELAS2 SNJATA N PERALATAN TEMPURNYA JAUH BGT…………SOMALIA BISA MEMBUGILI AMERIKA KETIKA FARRAH AIDIT MEMIMPIN…….KORUT YANG DI BOMBARDIR OLEH USA SM KORSEL DAN TELAH MEMASUKI PYONGYANG BISA MEMUKUL MUNDUR SAMPAI KORSEL DALAM PERANG KOREA BERKAT TENTARA MERAH……APALAGI INDONESIA YANG BERPENDUDUK 200JUTA LEBIH YANG SIAP MEMBERIKAN NYAWA KALAU MALAYSIA MENYERANG…..BIARLAH KAMI TIDAK BGTU CANGGIH TP KITA BISA JUARA DUNIA MATEMATIKA DLL….N MALAISIA HANYA BISA MENJILAT BOKONG INGGRIS,,,,1000 TENTARA MALAISIA MEMASUKI INDONESIA 10000 YG AKAN MEMPERTAHANKANNYA………………………..WE LOVE INDONESIA…..

  31. Jonas Manu says:

    Indonesia mau perangi Malaysia ? mau ngerampok Malaysia ? Mimpi lah !!! Camar Bulan ama Tj Datu di caplok kaga bisa kaga berani apa2 tuh….jadi jangan banyak omon lah itu buktenye…..mana bisa lebih unggul dari Malaysia ???

  32. Nasionalis says:

    Sudahlah…. Kita habiskan dulu itu para koruptor, mafia peradilan, mafia pajak, mafia proyek dan orang2 yg gak bermoral yg merugikan orang lain….Kita orang Indonesia harusnya berpikir dan kapok untuk pilih pemimpin yang sudah terbukti korup, moralnya rusak, yang maling, rampok, mafia peradilan, mafia pajak.. baik itu pemilihahan dalam Pilkada, MPR, DPR, DPD, Kades, dan sebentar lagi Pemilu 2014 !!!!! Sudah jelas dan terbukti dikasih duit sedikit yang cuma habis sesaat aja… di pilih deh itu pemimpin yang jelas2 gak bermutu, rusak, maling, mafia,… JADI…. AKAN GIMANA CERITANYA TUH… KALAU YANG INVASI KE INDONESIA.. BAWA BANYAK DUIT !!!!!!!!!!!!

  33. tumpah darah indonesia says:

    hey negara malaysa kecil boz jadi y gampang ngurusi rakyatnya beda ma indonesia yg luas jd jangan asal ngmong lu…
    mental indo ma malaysa bedah jauh boz,mental indonesia thu mental baja lain ma malay yg mental tempe yg braninya klaim doank mangx dstu kekurangan tanah ta kok sering nyolong punya indo…
    dan ingat suku” di indonesia mempunyai kekuatan magis jd jgn remehkan indonesia bisa” you dibantai ma rakyat indonesia sampai kepala you putuz…
    utk REPABRI saya setuju bnget..
    MERDEKA

  34. fahri says:

    awak semua ne kan pandai cakap sahaja…..tau tak kalian semua kita ne dijajah orang eropa dan amerika..matilah kalian semua jika tak bersatu….bodoh kalian semua…jadilah negara yang mandiri macam india dan iran…tak butuh negara lain…diembargo tapi masih boleh bertahan hidup….kita diembargo 2 hari dah mati..jangan belagak kalian semua….bodoh…

  35. eban says:

    suwatu hari indonesia akan bangkit……………… kan ada pt pindat

  36. OI SURABAYA says:

    smw tak bs berdiri sendiri, perlu kerja keras dan gotong royong. tp apakah qt pernah berpikir bhw apa yg hrs qt berikan pd bangsa qt dan jgn pernah berkata apa yg telah diberikan bangsa qt ? INGAT sbg manusia yg hidup d negeri serumpun ,maka hrs menoleh pd sjrh krn sjrh tdk bs terulang kembali dan bangsa YANG HEBAT adalah BANGSA YANG MENCIPTAKAN PERADABAN MANUSIA, tp PERADABAN YG HRS DILANJUTKAN SBG BANGSA YG MANDIRI DAN BERMARTABAT

  37. keegan says:

    klo boleh saran pa menhan semoga dibaca kita butuh 500.unit sukhoi 800 unit f 16 200 unit f 15. 1000 hercules 10 ribu helikopter black hawk 500 helikopter tempur itu angkatan udara untuk angkatan darat 2350 tank main batlle tank artileri 9000 unit tank truk tentara 8765 unit panser 5000 unit mobil jip 8880 mobil peluncur roket 200 unit untuk angkatan laut 20 unit kapal induk 500 unit kapal destroyer kelas ringan 800 kapal destroyer kelas berat 5000 kapal landing shief tank kapal korvet kelas sigma 999 unit tank amfibi 7594 kapal selam kels scorpene 180 kapal logistik 5000 kapal patroli 9999 unit kalo bisa jumlah prajuritnya 90 juta

  38. jaganlah merehmekan malasyah karena mungkin mereka bisa mengimbangi indonesia jadi untuk komandan TNI AU DAN AD DAN AL musti waspada degan persenjataan malasyah komandan harus banyak belajar kepada kekuatan tempur iran yang hebat bahkan mungkin amerika bisa hancur kalian harus ingat malasyah memiliki nuklir sedangkan indonesia tidak memiliki nuklir

  39. heru irawan zakaria says:

    saya tidak menginginkan perang, tapi kalau kekuatan pesawat tempur tni au makin banyak mereka akan pikir beratus kali kalau macam macam dengan indonesia…. bravo indonesia air force.

  40. ki torabika says:

    jgn harap malaysia bisa melawan indonesia.. .
    Siapa pelatihnya tentara malaysia??? Kalau bukan orang indonesia
    Malaysia lawan hacker aja ga BECUS.. .

  41. akuhhh says:

    timnas indonesia aja di bombardir 6-0 sama malaysia gimana kalo perang beneran….

  42. ievan says:

    NKRI harga mati broo…jangan pernah d remehkan dngn n d injak2 negara tetangga….dulu presiden pertama d segani d negara asia..ayo tahun ni n setrusnya..indonesia harus d segani d mata dunia..walaupun banyak utang kita harus mperbanyak peralatan perang.termasuk rudal jarak jauh…inti utama kita harus banyak beli pesawat tempur..ayoo TNI ….pasti bisa…rakyat indonesia tak akan membiarkan kita d jajah lagi..

  43. JOKOWI says:

    INDONESIA DAN MALAYSIA SAUDARA GAK AKAN PERNAH BERPERANG<INGAT NEGARA ISLAM>.

  44. buyung says:

    MALAYSIA ADEKNYA INDO JADI BERSAUDARA DONG KK.

  45. zian says:

    demi kehormatan Indonesia jiwa dan raga aink,.. dikorbankeun euy,.. malingsia (malaysia) si cunihin emang,..

  46. ari says:

    lah giliran mau diserang bilang serumpun, emangnya pohon banbu serumpun cuiihhh…

  47. soekarno says:

    TO:otai
    termasuk berfikir bagai mana cari mencaplok pulau – pulau indonesia yang lain..
    dasar negara yang minafik…
    sok alim tapi suka menikam dari balakang….
    suka merampas dan merebut hak orang lain sebagai hak nya….
    agama islam juga tidak pernah mengajarkan seperti itu…

Leave a Reply