Dr. Tan Shoat Yen: “Obat BUKAN JAWABAN”

Posted on April 1 2010 by Dr. Tan Shoat Yen

25 Responses to “Dr. Tan Shoat Yen: “Obat BUKAN JAWABAN””

  1. Chika says:

    sy jd tertarik untuk konsul dgn dr. tan
    tp mahal ga y?

  2. octavia says:

    biasanya pasien memberikan 100rb

    asal mulanya adalah harga ikhlas…

    jadi saya lihat masih ada beberapa yang memberikan seikhlasnya karena kurang mampu

  3. Faza says:

    saya minta donk alamat dr tan shoat yen lengkap serta no tlpnya, makasih

  4. laily says:

    mertuaku tiap hari bikinin ak jus sayur2an ( daun katu, kenikir,kemangi, daun gingseng jawa, daun binahong ) yg di petik dari kebun setelah membaca ulasan dari dr.tan di majalah Nyata yg selalu menganjurkan memakan sepiring sayur2an.

  5. dian says:

    Apa ya alamat situs asuhan dr Tan Shot Yen itu? bagi dunk

  6. Jack says:

    jd penasaran nih pengen konsultasi tanya jawab sama dr. Tan…..

  7. […] Salah satu artikel tentang Dr. Tan klik disini. […]

  8. Tetha says:

    buka cabang di jakarta, please….

  9. Eva Sukma Arviny - Kelapa Gading says:

    Dok.. Mami saya (Ibu Eva-klp gdg). pasien Dr. Tan Tjiauw Liat, mau tanya apakah dokter praktek di hari sabtu / minggu? Jam brp dok? Mohon petunjuknya.. Mami saya sempat sembuh 80% waktu ditangani ayah dokter. skg mami saya kena serangan stroke yg ke 2, namun kami terbentur biaya dok, saya mendapat info dari sahabat saya, kalau dokter lebih terjangkau, ditunggu petunjuknya ya dok.. Thank you

  10. sigit jatmiko says:

    dok. salam sehat dari saya yang kemaren ikut seminar di yogja.

  11. anty says:

    satu ikat selada mentah atau dua cangkir brokoli setengah matang, 2 putih telur rebus, 2 tomat, 2 mentimun, setengah avokad, apel, atau pear. apa harus semua bahan tadi sebagai pengganti nasi atau pilih salah satunya saja? mohon di jelaskan .

  12. TIAN MOMO says:

    saya mau nanyak nie dok nenek saya kan selalu punya penyakit lambung gimana caranya agar tidak kambuh lagi dengan cara tidak harus minum obat -obatan dok ter ?

    • tian momo says:

      dok saya mitak tolong saran agar adek saya sembuh dari penyakit kulitnya yang ada dikakinya ?
      gimana caranya tolong ya dok?
      karena udah berobat dirumasakit besar yang ada dikota katanya gak bisa di sembuhin?
      dok, adek saya datang jauh pulang juga gak dikasi obat salep?

      tolong ya dok dijawab karena saya jauh -jauh dari banyuwangi dan saya adalah penggemar dokter tan
      terimakasi.

    • tian momo says:

      dok saya mitak tolong saran agar adek saya sembuh dari penyakit kulitnya yang ada dikakinya ?

  13. Ammy says:

    Saya setuju dengan pemikiran keluarga Tan, tetapi saya juga pernah mendengar bahwa terdapat juga sejumlah zat anti gizi seperti asam oksalat, thiaminase, asam askorbat oksidase yang terdapat pada sayur-sayuran, dan untuk meredam pengaruh buruk zat tersebut, sayuran tersebut harus dimasak hingga mendidih. Jadi saya masih bingung jika akan mengonsumsi sayur-sayuran mau diapakan.

  14. Pradnya says:

    Dokter Tan, apakah penyakit ginjal kronis & sudah cuci darah masih bisa ada harapan sembuh dan lepas dari cuci darah dengan metode terapi dari Dokter? Sbg informasi, ibu saya divonis ginjal kronis 3 bln lalu dan sdh menjalani cuci darah sebulan ini. Terima Kasih atas responnya.

  15. dwi ratna sekarwati says:

    Sore dr Tan , mau tanya nich makan slada, timun dan tomat ada pengaruh ke asam urat ga ya dok, kalau tidak pengaruh ,asam urat itu bisa naik dari makanan apa ?

  16. KWONGLIE says:

    MUDAH MUDAH AN KALAU KE INDO SAYA AJAK ISTRI SAYA KONSUL KEPADA ANDA,SATU MRI TIGA KALI DICAT SCAN……NOTHING FOR WHAT…….. TULISAN INI MENARUK REALISTIS TERIMA KASIH FROM KWONG LIE IDAHO,BOISE USA

  17. REE says:

    pengen rasanya ketemu dokter,, pnjelasan2 dr dokter sgt masuk akal dibanding iklan2 makanan dan vitamin2 di TV :)

  18. lina erwina says:

    Dear Dr,.Tan, saya berusia 60 tahun, 5 tahun terahir berat badan saya naik 12 Kg, semula 60 Kg sekarang 72Kg, mungkin sekarang sudah makin bertambah lagi berat nya. Pada usia 34 tahun kedua ovarium dan uterus saya sdh dibuang karena kista yg tumbuh terus pada organ2 tubuh tsb. Saya sangat menyukai lalaban mentah maupun yg di rebus, setiap makan porsi nasi lebih kecil dibanding porsi lalaban, saya rutine memakan pepaya pagi dan malam. Oh ya…saya sudah 34 tahun menderita migraine sebelah kanan, belakangan dengan bertambah nya berat badan, saya jadi menderita sakit lutut, low back pain, sekarang sudah merambat rasa sakit nya dari bokong kanan ke paha kanan. Saya tidak olah raga, hanya jalan kaki ke kantor tiap hari sekitar 15 menit. Saya ingin mengikuti pola makan a la Dr.Tan karena pada dasar nya saya penggila sayuran, tapi masalah nya sekarang apa bila meng konsumsi sayuran direbus apa lagi sayuran mentah perut saya kembung sepanjang hari dan malam. Menu makan saya hanya sayuran dan aneka ikan, makan daging merah maupun daging ayam sebulan sekali pun tidak. Saya tidak suka makan coklat, puding ataupun ice cream, tapi saya suka chesse yg kadang2 saya makan, dan buah yg saya makan pagi dan malam hanya pepaya, karena ahir2 ini makan buah yg lain juga membuat perut saya kembung, ada yg lupa…3 tahun yg lalu saya di operasi batu empedu. Saya ingin diet a la Dr. Tan karena pada dasarnya saya penggila sayuran mentah, dan bagaimana dengan pola makan Dr. Tan tapi tidak menyebab kan perut kembung. Terima kasih atas perhatian nya.

  19. faza says:

    saya ingin berbagi pengalaman. anak saya menderita penyakit kulit yaitu dermatitis (kuilit bruntusan, ketika digaruk akan berdarah dan berbau amis) yang susah diobati secara tuntas oleh obat dari dokter. sudah berganti-ganti dokter selama 3 tahun tidak ada hasil. keluhan anak saya biasanya timbul setelah berenang, setelah banyak berkeringat atau main pasir.

    Akhirnya saya mencoba mengolesi kulit anak saya yang terkena dermatitis dengan menggunakan propolis dan meminumnya. Alhamdulillah sekarang sudah tidak kambuh-kambuh lagi.

    Kesimpulannya adalah tidak semua penyakit bisa diobati dengan obat kimia. semoga pengalaman saya ini bisa bermanfaat untuk yang lain

  20. Yuli says:

    Alamat untuk konsultasi di internet apa yah?

  21. shenan says:

    Tadi sempat browsing, dr. Tan shoat yen yg diartikel ini disebutkan sbg pria.. Tapi, dr sumber yg lain di google, media indoneSia menyebutkan beliau adlh seorang wanita, dan tak satupun yg menyebutkannya pria selain di artikel ini.. Saya jadi cukup meragukan dasar penulisan artikel ini, maaf tiada mksd untuk menjelekan satu pihak apapun.. Hanya saja agar menjadi pembelajaran bagi kita semua ketika memberikan informasi kpd khalayak umum, terlebih apabila berniat untuk melakukan edukasi.

  22. maryam says:

    Bagus sekali dokter infonya.tapi kalau makanannya mentah.gak dimasak dulu,apa gak kena toxo,sama ,cmv dokter? Terimakasih.

Leave a Reply